Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Nomor yang Sudah Terdaftar di 4444 Semua Operator

Cara Menghapus Nomor yang Sudah Terdaftar di 4444 Semua Operator - Ganti nomer hp bukanlah sesuatu yang baru di tengah ketatnya persaingan industri telekomunikasi. Hal ini pun sejalan dengan kebutuhan kuota yang fluktuatif dan asumsi masyarakat untuk mencari operator seluler terbaik. 

Sesuai peraturan pemerintah, semua pengguna ponsel memang wajib melakukan registrasi nomor HP memakai NIK dan KK. Namun hal ini tidak berlaku bagi operator smartfren yang membebaskan pengguna dalam hal registrasi. Kalau anda berlangganan tri, telkomsel, axis, indosat, atau XL dan belum mendaftar ke 4444 maka kartu tidak akan berfungsi.

Sayangnya, registrasi nomor ke 4444 itu hanya terbatas untuk 3 nomor saja. Sehingga saat ingin ganti nomor kalian wajib menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444 agar proses registrasi bisa sukses. Inilah poin penting yang justru terkadang terlupakan oleh masyarakat karena kurangnya edukasi dari pemerintah.

Cara menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444 pun wajib kita perhatikan secara seksama. Jika kebetulan kamu ingin ganti no HP tapi NIK masih tersangkut di kartu lama maka saya punya solusi. Setelahnya, pelanggan bisa kembali memakai NIK untuk mendaftar nomor baru.

Cara Menghapus Nomor yang Sudah Terdaftar di 4444 Semua Operator

Secara garis besar kita memang bisa membatalkan pendaftaran NIK dengan mendatangi kantor atau gerai terdekat. Tapi tentu hal itu akan memakan banyak waktu dan kurang cocok bagi mereka yang mempunyai jam terbang tinggi. Beruntungnya, hampir semua operator menyediakan opsi unreg lewat kode dial maupun SMS.

Saya sendiri lebih suka unreg NIK dengan mengirim format SMS sebab responnya lebih cepat. Dahulu, saya pernah coba memakai kode dial tapi gagal karena kode MMI Tidak Valid.

Cara Menghapus Nomor yang Sudah Terdaftar di 4444 Semua Operator

Cara menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444 sebenarnya sangat mudah. Kalian hanya perlu mengirimkan format SMS kebalikan dari perintah registrasi itu sendiri. Lebih kerennya, format itu support untuk semua provider baik itu telkomsel, indosat, axis, XL, maupun kartu tri.

Jika belum mengetahuinya, maka simaklah cara unreg nomor di bawah ini:

  1. Buka menu perpesanan.
  2. Buat pesan baru.
  3. Ketik SMS dengan format "UNREG#No KTP.
  4. Contoh: UNREG#6127821837001
  5. Pada kolom penerima isi 4444.
  6. Kirim SMS.
  7. Tunggu sampai mendapatkan SMS balasan.
  8. Selesai.

Setelah semua proses selesai maka pihak operator akan langsung menghapus nomor kalian dari database pemerintah. Dengan demikian pelanggan bisa berganti serta melakukan registrasi di kartu barunya. Mudah bukan? format SMS unreg di atas valid untuk semua operator baik itu telkomsel, tri, indosat, axis, maupun XL.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Nomor yang Sudah Terdaftar di 4444 Semua Operator"