Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5x Sampai Berhasil

Cara Mengatasi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5x Sampai Berhasil - Tidak bisa registrasi NIK dan KK indosat merupakan masalah serius yang harus dihadapi sejumlah pelanggan. Sebagaimana peraturan resmi dari pemerintah yang mewajibkan pemilik kartu perdana mendaftarkan nomornya dengan identitas (data diri). Tanpanya, nomor akan terblokir tidak bisa dipakai untuk menangkap sinyal, kirim sms, internetan, ataupun nelpon.


Biasanya registrasi kartu Indosat gagal sampai 5 kali secara berturut turut disebabkan karena identitas sudah terdaftar di banyak nomor. Sehingga pengguna pun diharuskan pergi ke dukcapil untuk menghapus nomor yang tidak terpakai.

Kegagalan itu juga bisa timbul karena pengguna yang kurang teliti hingga akhirnya salah pada saat memasukan NIK dan KK. Tapi terlepas dari apapun faktor penyebab akhirnya membuat kita tidak bisa mendaftarkan kartu perdana.

Cara Mengatasi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5x Sampai Berhasil

Tempo hari ada seorang rekan yang mengalami kendala registrasi kartu indosat gagal 5x dalam sehari. Akibatnya, ia pun tidak bisa melakukan pendaftaran dan harus menunggu selama kurun waktu tertentu. Padahal selama belum aktif maka kartu tidak akan bisa dipakai untuk internetan, nelpon, ataupun sms.

Ternyata jika kita terus memaksa registrasi simcard terus menerus akan menimbulkan indikasi spam. Hal itulah yang akhirnya membuat pengguna ponsel harus menunggu beberapa jam atau bahkan beberapa hari agar bisa memulai kembali proses registrasi dari awal.

Dalam aritkel kali ini saya akan coba ajarkan cara mengatasi registrasi kartu indosat gagal terus sampai berhasil. Meski kalian mendapat pesan error bahkan sampai 5 kali tapi jangan menyerah sebab saya telah siapkan solusinya.

Cara Mengatasi Daftar Kartu Indosat Gagal Terus

Registrasi gagal 5x. Registrasi nomor Anda tidak dapat dilanjutkan. Silahkan verifikasi NIK dan Nomor Kartu Keluarga Anda ke DUKCAPIL atau hub 021-1500537. Itulah sepenggal pesan yang akan kalian dapatkan apabila terus mencoba dan mengalami kegagalan berturut turut.

Lantas apa yang menyebabkan kita tidak bisa registrasi kartu indosat? padahal indentitas sudah benar dan nomor belum terpakai di banyak nomor. Besar kemungkinan kalian mengirim SMS registrasi di saat sistem sedang sibuk. Atau boleh jadi format sms yang dikirim salah sehingga tidak mendapat respon apapun dari sistem.

Jujur saya pribadi enggan apabila harus menuju dukcapil karena belum tentu setelah sampai akan memperoleh solusi. Daripada harus repot pergi ke Dukcapil saya akan ajarkan bagaimana cara mengatasi registrasi kartu indosat gagal 5x secara instan:

  1. Siapkan dokumen berupa KK dan KTP asli.
  2. Datang ke gerai indosat terdekat.
  3. Silahkan menuju customer service dan sampaikan keluhan bahwa nomor tidak bisa didaftarkan.
  4. Selanjutnya, mintalah bantuan CS untuk melakukan registrasi kartu.
  5. Serahkan KK dan KTP.
  6. Tunggu sampai pihak CS selesai melakukan tugasnya.
  7. Setelah 5 menit harusnya nomor kalian sudah aktif.
  8. Selesai.

Cara Registrasi Kartu Indosat yang Gagal 5x

Malas keluar rumah? atau ternyata di kota kalian tidak ada gerai indosat? tidak perlu cemas. Sebab saya memiliki metode lain yang layak untuk untuk dicoba. Yakni mengirim SMS registrasi ulang tapi dengan format yang berbeda.

Baca juga: Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk (Gagal Aktivasi Voucher)

Ternyata Indosat Care pernah merilis pernyataan di media twitter yang bisa menjadi solusi apabila pelanggan gagal daftar kartu Indosat sampai 5 kali. Selain mempersiapkan NIK dan KK ternyata syarat registrasi yang sudah dianggap spam juga harus menyertakan beberapa informasi pribadi. Mulai dari nama lengkap, alamat, tempat dan tanggal lahir.

Twitter Indosat

Dari postingan twitter di atas bisa kita simpulkan cara mengatasi registrasi kartu indosat jika gagal 5 kali adalah:

  1. Buka menu perpesanan.
  2. Buat SMS baru dengan format NIK#Nama lengkap#Alamat#Tmpt lahir#Tgl lahir#No KK#
  3. Contoh: 3320212503770001#Amelia Putri#Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat#Bogor#03031998#3319802504288001#.
  4. Kirim ke nomor 4444.

Jujur saya belum pernah memakai metode kirim SMS dengan tambahan format identitas diri seperti di atas. Sehingga kurang sesuai apabila memberikan testimoni. Tapi menurut pendapat saya cara itu layak dicoba mengingat yang menyarankanya sendiri adalah akun resmi Indosat Care di twitter.

Registrasi Kartu di Website Indosat

Cara mengatasi registrasi kartu indosat gagal 5x selanjutnya adalah dengan mendaftarkan nomor langsung di website resminya. Selain memberi opsi pendaftaran dari SMS ternyata pihak indosat juga membekali layanan dengan registrasi via website. Hanya saja sejumlah orang termasuk saya tidak mengetahui keberadaan fitur tersebut.

Baca juga: Cara Mengatasi Gagal Daftar Paket Internet Indosat (Pasti Berhasil)

Adapun langkah langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka google chrome.
  2. Selanjutnya silahkan menuju website https://myim3.indosatooredoo.com/registration.
  3. Masukan nomor indosat kalian.
  4. Tap "Verifikasi"
  5. Masukan NIK dan KK sesuai kolom yang tersedia.
  6. Ceklis "I'm not a robot".
  7. Tunggu sampai proses selesai.

Setelah terbitnya artikel ini saya harap tidak ada lagi yang bingung mencari solusi apabila mengalami permasalahan pada saat mendaftarkan NIK dan KK. Bagi kalian yang hendak melakukan registrasi ulang pun saya harap tidak sampai gagal 5x seperti pengalaman rekan lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5x Sampai Berhasil"