Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Gopay Ke Shopeepay Tanpa Biaya Admin

Cara Transfer Gopay Ke Shopeepay Tanpa Biaya Admin - Seiring perkembangan zaman sekarang orang cenderung memilih menggunakan dompet digital. Tindakan itu diambil bukan tanpa alasan karena e-wallet dinilai lebih praktis untuk menunjang aktivitas yang kini serba digital. Salah satu contoh dompet digital yang ada yaitu shopeepay, OVO, DANA dan masih banyak lagi.

Cara Transfer Gopay Ke Shopeepay Cepat, Mudah, dan Gratis
Cara top up shopeepay lewat gopay

Tidak hanya praktis saja akan tetapi banyak dompet digital yang menawarkan segudang promo diskon sehingga terlihat menarik di mata masyarakat. Masing-masing platform e-wallet di atas bahkan saling berintegrasi membangun kerjasama demi kenyamanan bertransaksi. Cara transfer gopay ke shopeepay menjadi salah satu metode top up yang mulai naik daun.

Setelah membahas cara dapat saldo dana gratis pada artikel sebelumnya. Entah mengapa muncul pertanyaan dari pembaca terkait integrasi antara perusahaan shopee dan gojek. Mereka bertanya kenapa tidak ada opsi mengisi saldo lewat gopay? saya akan coba menjawabnya.

Cara Transfer Gopay Ke Shopeepay Tanpa Biaya Admin

Di era modern seperti sekarang masyarakat sudah mulai meninggalkan kebiasaan belanja konvensional. Kini mereka beralih membeli barang sesuai kenginan lewat e-commerce seperti shopee. Di lain sisi shopee sendiri juga menawarkan privilege mulai dari voucher gratis ongkir, cashback, sampai koin gratis untuk pengguna. Jadi tak heran bila banyak yang bertanya bagaimana cara top up shopeepay.

Pada dasarnya ada beberapa metode yang bisa kita pakai bila ingin mengisi saldo shopeepay. Mulai via bank, top up indomaret, atau kirim saldo antar dompet digital. Lalu bagaimana cara transfer gopay ke shopeepay? pertanyaan ini mungkin terdengar aneh. Mengingat keduanya berasal dari perusahaan yang berbeda jadi tak heran bila orang mempertanyakan validitasnya.

Justru pertanyaan besarnya apakah bisa TF saldo gopay ke shopeepay? untuk mengetahui jawabannya saya pun melakukan riset. Setelah membaca referensi dari berbagai sumber akhirnya saya pun berani menyimpulkan kebenarannya. Jika kalian masih bingung cara top up shopeepay lewat gopay maka simaklah artikel di bawah sampai selesai.

Selain menjawab pertanyaan sekaligus keluh kesah pengguna ponsel. Sedikit banyak saya akan ajarkan langkah lengkap cara transfer gopay ke shopeepay gratis tanpa biaya.

Bisakah TF Saldo Gopay ke Shopeepay

Kehadiran dompet digital memang sangat membantu pengguna ponsel yang belum mempunyai rekening. Fungsinya untuk menyimpan uang, media transaksi, dan belanja online perlahan mulai menggantikan bank/ATM. Beberapa platform bahkan tak segan memberikan bonus berupa saldo gratis atau cashback untuk kita.

Sayangnya hanya sedikit orang yang mengetahui cara transfer gopay ke shopeepay dengan benar. Ada banyak sekali alasan kenapa pelanggan ingin mengirim saldo gopay ke e-wallet lain. Biasanya karena saldo miliknya terlalu banyak karena sering mengikuti event dari pihak aplikator. Daripada mengendap lebih baik kita memakai saldo itu untuk belanja di e-commerce serperti shopee.

Sebagian besar pengguna justru mempertanyakan bisakah TF saldo gopay ke shopeepay tanpa potongan? Secara garis besar pelanggan bisa transfer gopay ke shopeepay lewat perantara bank konvensional. Prosesnya pun relatif mudah seperti cara top up saldo e-wallet pada umumnya.

Kendati demikian, kalian tetap harus memperhatikan syarat ketentuan dari pihak perusahaan penyedia jasa. Proses yang berjalan dua kali membuat pengguna ponsel harus membayar biaya admin lebih besar. Maka dari itu, kalau hendak top up shopeepay lewat gopay maka siapkan saldo ekstra sebagai fee.

Jujur saja, saya sendiri belum pernah mempraktekan cara transfer gopay ke shopeepay secara langsung. Karena saya selalu sedia saldo pada kedua akun tersebut untuk keperluan berbelanja. Tapi berdasar informasi yang saya himpun ada beberapa syarat serta langkah yang harus kalian ikuti.

Berapa Biaya Admin Gopay ke Shopeepay

Bila kalian memutuskan top up shopeepay lewat gopay maka tetap harus melewati beberapa tahapan. Selain itu, ada syarat khusus yang harus dipenuhi terlebih dulu agar cara transfer gopay ke shopeepay dapat berhasil. Yakni kalian harus melakukan upgrade akun dengan memverifikasi identitas diri (upload foto selvie dan KTP).

Karena memakai perantara untuk menghubungkan dua layanan berbeda maka pelanggan akan dikenakan tarif. Lantas berapa biaya admin gopay ke shopeepay? pertanyaan ini mungkin pernah terbesit di benak kita.

Biaya transfer dari gopay adalah Rp 2500 untuk pemakaian virtual account dan 500 rupiah saat saldo diterima platform shopee. Setidaknya siapkan saldo 3 ribu sebelum menjalankan cara transfer gopay ke shopeepay. Jadi, kalau ingin top up shopeepay lewat gopay senilai 50 ribu maka siapkan saldo sebesar 53 ribu.

Cara Transfer Gopay Ke Shopeepay

Kirim saldo gopay ke shopeepay memang bukan aktivitas yang lazim kita jumpai di tengah pengguna ponsel. Sebab sejatinya dua platform e-wallet tersebut berada pada naungan perusahaan yang berbeda. Maka dari itu, perlu pihak lain sebagai perantara agar saat pelanggan mengirim saldo bisa sukses.

Jika kalian menjumpai cara transfer gopay ke shopeepay gratis dengan iming-iming proses cepat. Maka dapat saya pastikan informasi yang terkandung di dalamnya tidak valid sama sekali. Sebab untuk mengubah saldo gopay ke platform lain kita tetap memerlukan perantara virtual account.

Dalam cara transfer gopay ke shopeepay ini saya akan memakai nomor virtual account bank Mandiri. Kalian boleh memilih bank lain yang terdaftar pada aplikasi shopee. Bila ingin mempersingkat waktu maka pakailah no VA yang sudah saya sediakan. Langsung saja, simaklah langkah langkah di bawah:

  1. Buka menu Shopeepay pada aplikasi Shopee.
  2. Kemudian pilih bagian Isi Saldo. 
  3. Pilih menu Transfer Bank. kemudian pilih akun bank yang kamu punya.
  4. Tap konfirmasi dan salin nomor virtual account yang tertera. 
  5. Buka aplikasi Gojek, pilih Gopay. 
  6. Klik menu Transfer ke Rekening. klik “Tambah Rekening Baru”, kemudian pilih akun bank yang sebelumnya kamu pilih di menu Shopeepay. 
  7. Paste nomor VA yang tadi sudah kamu salin.
  8. Tap opsi Verifikasi.
  9. Kemudian tap Tambah Rekening Kamu.
  10. Jika rekening sudah berhasil ditambahkan. Silahkan masukan jumlah saldo yang ingin kamu transfer ke Shopeepay.
  11. Kemudian masukkan password lalu Konfirmasi. 
  12. Tunggu beberapa saat dan saldo Shopeepay milikmu akan bertambah.

Walaupun cara transfer gopay ke shopeepay secara langsung belum bisa direalisasikan. Tapi peluang kerjasama antar dua perusahaan itu bisa saja terjadi di masa mendatang. Sembari menantikan kebijakan itu kita tetap harus memanfaatkan alternatif serta cara TF yang paling aman dan nyaman.

Dari segi user pun sebenarnya sudah terus mendesak dan berharap agar integrasi antara keduanya dapat dilakukan. Karena cara TF gopay ke shopeepay lewat bank dirasa kurang efektif karena ada fee yang harus dibayarkan.

Tidak Bisa Transfer Gopay

Banyak yang mengeluh tidak bisa transfer saldo gopay ke shopeepay maupun platform dompet digital lain. Hal ini akhirnya menjadi pertanyaan besar apakah pihak gojek berusaha memanipulasi pasar? sebenarnya tidak. Kita sebagai pengguna lah yang kurang bisa membaca syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Pada artikel di atas sudah saya jelaskan bagaimana cara transfer gopay ke shopeepay yang pastinya berhasil. Apabila mengalami kegagalan maka kemungkinan ada beberapa faktor yang tak kalian perhatikan. Oleh karenanya, dalam sesi ini saya akan bahas beberapa penyebab kenapa pelanggan gagal mengirim saldo.

Akun Gopay Belum Premium

Sama seperti platform e-wallet lain, gopay juga memberlakukan tingkatan pada setiap membernya. mereka yang sudah memverifikasi identitas atau upload foto KTP akan menyandang status premium. Nah, cara transfer gopay ke shopeepay tanpa biaya admin mengharuskan pengguna memiliki akun premium terlebih dulu.

Penyebab yang paling umum kenapa tidak bisa trasnfer gopay ke shopeepay adalah akun yang belum premium. Berdasarkan syarat ketentuan, kita memang harus melakukan upgrade akun apabila ingin memakai seluruh fitur di aplikasi.

Cara upgrade akun sendiri cukup mudah yakni dengan mengupload foto selfie serta scan KTP saja. Maka sistem akan memvalidasi kurang dari 24 jam dan status keanggotaan sudah berubah dari basic ke premium. Setelahnya, kita bisa transfer saldo kapan dan ke platform apapun.

Saldo Tidak Cukup

Sudah upload KTP tapi tetap gagal saat mempraktekan cara trasnfer gopay ke shopeepay di atas? mungkin karena saldo kalian tidak cukup. Sebagaimana kita tau bahwa ada batas minimal pengiriman yang ditetapkan oleh pihak aplikator. Selain batasan tersebut pelanggan juga wajib tau adanya beban biaya admin yang dibebankan setiap kali bertransaksi lintas platform. Maka dari itu, sebelum memindahkan saldo gopay ke shopeepay alangkah baiknya kalian pastikan dulu mencukupi.

Itulah cara transfer gopay ke shopeepay yang dapat saya sampaikan. Pada langkah di atas ada beberapa poin penting yang harus kita garis bawahi. Pertama, agar metode top up berhasil maka kalian wajib upgrade akun gojek terlebih dulu. Poin kedua, ada biaya admin berbeda yang harus dipersiapkan yakni 2500 untuk virtual account dan 500 rupiah saat saldo masuk ke akun shopee.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Gopay Ke Shopeepay Tanpa Biaya Admin"