Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Akulaku dan Data KTP Permanen

Cara Menghapus Akun Akulaku dan Data KTP Permanen - Sistem pembayaran paylater kini menjadi alternatif pengguna ponsel bila ingin belanja di kala krisis. Perusahaan fintech pun berlomba menghadirkan layanan serta fitur terbaik untuk menarik minat masyarakat. Lantas kenapa banyak yang bertanya tentang cara menghapus akun akulaku?

Cara Menghapus Akun Akulaku dan Data KTP Permanen
Cara Menghapus DATA Akulaku

Akulaku tak hanya menawarkan suku bunga ringan serta tenor pinjaman yang relatif lebih lama. Setelah menjadi pengguna aktif kalian pun bisa mengajukan tambahan limit kredit kapan saja. Syarat dan cara menaikan limit akulaku juga lumayan mudah karena hampir semua pengajuan diterima.

Meski mempunyai segudang kelebihan tapi ternyata masih ada orang yang mengaku tak puas dengan performanya. Akhirnya mereka malah mencari cara menghapus akun akulaku secara permanen.

Tapi sebagai pengguna yang bijak tentu kita mempunyai pandangan tersendiri untuk menyikapi hal tersebut. Bisa saja karena memang orang sudah jenuh dengan aplikasi pinjaman online sehingga ingin hapus akun akulaku. Atau ingin merubah data KTP di akulaku karena terdapat kesalahan penulisan dan lain sebagainya.

Cara Menghapus Akun Akulaku dan Data KTP Permanen

Akulaku memang jadi alternatif bagi orang yang sedang dalam keadaan terjepit dan butuh pinjaman uang. Kembali lagi saya ingatkan agar bijak memakai setiap layanan yang tersedia di aplikasi baik itu dana cicil, KTA Asetku, atau cicilan paylater. Sebelum menggunakan limit pinjaman yang tersedia lebih baik pahami dulu skema bunga serta tenor pembayaran kredit.

Pasalnya, jika tidak bayar tagihan akulaku maka pengguna akan memperoleh denda yang notabenya justru merugikan diri sendiri. Memang saat membuka aplikasi akulaku kalian pasti akan tergiur membeli barang impian. Akan tetapi kita juga wajib mempertimbangkan segala resiko yang akan timbul nantinya. Alangkah baiknya buat perhitungan ekonomi agar tidak terlilit hutang karena bungan yang menumpuk.

Cukup beralasan sebenarnya mengapa ada user yang mencari cara menghapus akun akulaku secara permanen beserta data KTP miliknya. Penyalahgunaan data pribadi menjadi alasan kuat mengapa kita wajib memblokir akun jika sudah berkomitmen untuk keluar dari dunia fintech. Terlebih kita hidup di era modern yang notabenya semua aktivitas serba digital tentu wajib mawas terhadap semua layanan.

Apakah Akun Akulaku Bisa Dihapus

Ada banyak sekali alasan kenapa orang mencari cara menghapus akun akulaku permanen. Biasanya pengguna mengajukan tutup akun secara baik-baik karena segala cicilan telah lunas. Namun sebagian kecil sengaja menghapus akun akulaku untuk menghindari pembayaran atas tagihan mereka. Hal inilah yang terkadang menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

Pertanyaan besarnya, apakah akun akulaku bisa dihapus? jawabannya adalah iya, bisa. Secara garis besar ada beberapa langkah yang ditempuh apabila nasabah ingin tutup akun. Langkah paling sederhana kalian hanya perlu menghubungi pihak CS lalu mengajukan permohonan tutup akun. Alternatif lain, kita hapus akun akulaku secara manual lewat aplikasi itu sendiri.

cara menghapus akun akulaku dan data ktp permanen
apakah akun akulaku bisa dihapus

Meski terdengar mudah, faktanya masih banyak orang yang tidak tau bagaimana cara hapus data KTP di akulaku. Apakah kalian salah satunya? Pada artikel kali ini saya akan coba jabarkan cara menghapus akun akulaku dengan benar. Pertama, pastikan terlebih dulu semua cicilan sudah terbayar lunas dan kalian sama sekali tidak mempunyai beban tanggungan apapun.

Kalau ternyata setelah proses tutup akun user masih mempunyai tunggakan maka dampaknya akan sangat fatal. Selain teror via whatsapp, terkadang debt collector juga akan menyambangi rumah nasabah untuk menagih kekurangan.

Cara Hapus Akun Akulaku Permanen

Apakah kalian sudah tidak ingin berurusan dengan hutang atau pinjaman online? bila iya maka tutup akun permanen adalah jawabannya. Tapi faktanya cara menghapus akun akulaku tidaklah semudah berangan angan karena perusahaan masih menyimpan data nasabah.

Kalau hanya sebatas uninstall aplikasi maka seluruh data KTP dan riwayat pinjaman akan tetap tersimpan pada sistem. Padahal, kita ingin menghapus akun akulaku beserta semua informasi yang ada di dalamnya.

Secara garis besar call center adalah layanan khusus untuk menangani segala keluh kesah pelanggan. Setiap perusahaan fintech terkemuka pasti punya CS yang online selama 24 jam sehari guna mendukung aktivitas kita.

Bila menghubungi pihak CS maka akun akulaku akan terblokir secara permanen sehingga pengguna sudah tak bisa memakainya kembali. Maka dari itu, silahkan pertimbangkan apakah metode ini mampu memenuhi ekspektasi atau tidak. Simaklah cara menghapus akun akulaku permanen berikut:

  1. Hubungi call center Akulaku di nomor 1500920 (Bebas Pulsa).
  2. Kontak CS via Email di: cs.id@akulaku.com.
  3. Apabila kamu orang bertempat tinggal di area jabodetabek. Saya sarankan datang saja ke kantornya secara langsung: PT. Akulaku Silver Indonesia Sahid Sudirman Center Lantai 11 Jl. Jenderal Sudirman No. 86, RT. 10 / RW. 11 Jakarta, Indonesia.

    Jika ingin menggunakan akulaku kalian harus mendaftar ulang dengan proses yang lumayan ribet. Limit pinjaman pun juga akan direset kembali seperti awal yakni 500 ribu saja. karena status akun baru maka kita wajib menunggu beberapa hari sampai proses pengajuan limit disetujui.

    Cara Menghapus Akun Akulaku yang Sudah Terdaftar

    Bagi pengguna setia, akulaku merupakan platform pinjaman online yang sudah seperti penolong di tengah himpitan kebutuhan. Meski sering menimbulkan kontroversi, namun kita tak bisa menampik fakta bahwa ada juga kalangan masyarakat yang terbantu dengan hadirnya perusaan fintech satu ini.

    Cara Menghapus Akun Akulaku dan Data KTP Permanen
    cara hapus ktp di akulaku

    Di lain sisi, semua orang pasti memiliki pandangan berbeda apakah layanan akulaku termasuk worth it atau merugikan. Terlepas dari itu semua, alangkah lebih baiknya jika sudah selesai melunasi pinjaman kredit maka hapus aplikasi dari ponsel. Tujuannya agar kalian tidak tergiur kembali dengan cicilan paylater maupun pinjam uang cash.

    Cara menghapus akun akulaku yang saya terangkan satu ini memiliki konsep berbeda dari sebelumya. Kalau hanya sebatas uninstall maka data pelanggan masih tersimpan di server perusahaan. Dengan kata lain, saat sedang berada dalam keadaan terdesak maka kita masih bisa menginstall kembali aplikasi tersebut.

    Cara hapus DATA akulaku adalah:

    1. Masuk menu setelan ponsel masing-masing.
    2. Pilih pengaturan aplikasi.
    3. Cari aplikasi Akulaku. Umumnya berada di atas karena sudah diurutkan sesuai abjad.
    4. Pilih tombol Uninstall (Kadang ada yang bertuliskan Bongkar).
    5. Muncul pop up yang menginformasikan kepada kamu bahwa kamu benar – benar ingin menghapus, tekan tombol Ok.
    6. Maka aplikasi akan terhapus secara otomatis.

    Jujur saja, saya pribadi sama sekali belum pernah mendaftar aplikasi pinjaman uang. Entah mengapa saya lebih suka membeli barang dengan cara menabung mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Nah, kalian bisa melatih kesabaran serta menahan hasrat untuk kredit barang dengan metode di atas. Selalu ingat jangan install akulaku kalau tidak sedang terdesak kebutuhan.

    Cara Hapus Data KTP di Akulaku

    Apakah KTP di akulaku bisa dihapus permanen? dalam hati kalian pasti sering mengajukan pertanyaan ini. Kekhawatiran sering kali menyelimuti masyarakat yang sudah kapok mengajukan pinjaman online atau kredit online. Jadi wajar saja apabila mereka mencari cara menghapus akun akulaku dan KTP secara permanen.

    Di lain sisi, data pribadi dan scan KTP juga menjadi aset penting yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan. Sehingga membuat sejumlah orang takut apabila data tersebut disalahgunakan. Sejujurnya saya pun tidak bisa memastikan apakah data KTP bisa dihapus dari platform aplikasi pinjol atau tidak.

    Secara garis besar, kalian tak akan menjumpai cara menghapus data KTP di akulaku ketika browsing. Mengapa demikian? sebab penghapusan data pengguna berada pada ranah perusahaan yang notabenya memiliki kebijakan sendiri. Tapi berdasarkan peraturan perundang-undangan dan OJK harusnya data KTP akulaku bisa dihapus.

    Setelah selesai menjalankan tahapan cara menghapus akun akulaku permanen di atas. Jadi seluruh data pengguna harusnya terhapus dari server perusahaan. Maknanya, data berupa informasi pribadi maupun KTP juga akan hilang. Setidaknya itulah yang dijelaskan oleh pihak call center ketika rekan saya hendak tutup akun.

    Karena tidak punya pengalaman hapus akun akulaku seperti kawan-kawan lain. Maka saya pun tak berani mengonfirmasi apakah penuturan pihak customer service benar atau salah. Kalau menurut kalian bagaimana? sampaikan pendapat lewat kolom komentar.

    Itulah penjelasan serta langkah yang dapat kalian tempuh jika sudah tidak ingin berurusan dengan perusahaan fintech. Secara garis besar cara menghapus akun akulaku permanen memang terlihat mudah. Tapi pastikan kalian sudah tidak mempunyai beban cicilan apapun sebelum mengajukan tutup akun ke call center.

    Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Akulaku dan Data KTP Permanen"