Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menaikan Limit Akulaku Paylater dan Pinjaman 20 Juta

Cara Menaikan Limit Akulaku Paylater dan Pinjaman 20 Juta - Aplikasi pinjam uang online kini sudah kian merebak. Sebagai pengguna ponsel, kita pun wajib selektif memilih mana aplikasi pinjaman online terpercaya. Selain mempertimbangkan skema bunga, besarnya limit pinjaman pun menjadi parameter masyarakat dalam menilai layanan fintech.

Cara Menaikan Limit Akulaku
Cara Menaikan Limit Akulaku

Nama akulaku pasti sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Berdiri sejak 2014, kini perusahaan fintech tersebut sudah mempunyai 32 juta pengguna aktif di seluruh tanah air. Sepak terjangnya memberikan pinjaman uang, serta metode cicilan saat membeli barang tak perlu diragukan lagi. Sebab aplikasi akulaku sudah terdaftar di OJK yang menjadikanya resmi sebagai lembaga keuangan yang diakui kredibilitasnya.

Cara menaikan limit akulaku pun sempat menjadi perbincangan hangat bagi pengguna ponsel. Pasalnya, limit awal yang diberikan oleh perusahaan untuk pengguna baru hanya berkisar antara 500 sampai 600 ribu saja. Dengan nominal sekecil itu tentu tidak cukup untuk mengcover kebutuhan yang mendadak.

Secara garis besar, limit pinjaman akulaku milik kalian akan terus bertambah seiring berjalanya waktu. Terlebih kalau pengguna itu aktif memakai aplikasi untuk bertransaksi, belanja via cicilan, dan lain sebagainya. Belum sampai 6 bulan pun mungkin limit akulaku akan berjumlah jutaan.

Cara Menaikan Limit Akulaku Paylater dan Pinjaman 20 Juta

Hadirnya akulaku sebagai penyedia layanan pembayaran serta pinjaman online dinilai mempermudah aktivitas masyarakat. Mereka yang sedang butuh dana cepat atau ingin beli barang dapat bernapas lega berkat layanan yang tersedia di akulaku. Tenor cicilan yang lama berbanding bunga ringan menjadi daya tarik utama di mata masyarakat Indonesia.

Akulaku adalah platform fintech yang juga menyediakan jasa pembelian barang secara kredit lewat e-commerce. Selain mengusung konsep seperti Paylater pada umumnya. Akulaku bahkan mampu memberi pinjaman online dengan pencairan lebih cepat dari platform fintech lain.

Jika sudah berhasil mendaftar serta melengkapi dokumen berupa data pribadi atau informasi diri. Maka akun akan langsung memperoleh limit pinjaman awal yang bisa kalian gunakan. Karena merasa kurang puas tak jarang pengguna mencari cara menaikan limit akulaku agar lebih leluasa berbelanja.

Akan tetapi pengajuan limit akulaku tak semudah kelihatannya. Tidak sedikit orang yang mengeluhkan bahwa pengajuan limit mereka ditolak oleh aplikator. Tapi jangan risau, kalau masih bingung atau bahkan belum tau bagaimana cara menaikkan limit pinjaman akulaku. Maka pada artikel kali ini kita akan membahasnya secara lengkap.

Syarat Menaikan Limit Akulaku Pinjaman

Supaya cara menaikan limit akulaku cepat diterima maka kalian harus paham terlebih dulu syarat ketentuannya. Pasalnya, banyak pengguna ponsel yang gagal atau mendapat penolakan dari pihak perusahaan karena masalah sepele.

Sebagai contoh, kalian baru mendaftar tapi ingin segera meminjam uang di atas 10 juta. Maka hal itu sangat tidak mungkin karena limit awal pengguna baru adalah 600 sampai 700 ribuan saja. Ada beberapa tahapan yang harus dilewati supaya limit naik sampai maksimal.

Lantas apa saja syarat menaikkan limit pinjaman akulaku? simaklah beberapa poin berikut:

  1. Jangka waktu piutang pengguna sudah lebih dari 60 hari.
  2. Punya riwayat perbankan (rekening koran) yang terverifikasi.
  3. Belum pernah melakukan keterlambatan pembayaran angsuran dalam 3 bulan terakhir.
  4. Sudah pernah membayar cicilan lebih dari 3 bulan.
  5. Pengiriman pengajuan kenaikan terakhir lebih dari 30 hari.

Jika sudah memenuhi beberapa syarat di atas maka cara menaikan limit akulaku pinjaman bukanlah hal yang sulit lagi. Tapi nominal kredit tinggi juga dapat mendatangkan resiko yang wajib diwaspadai. Secara kasat mata biaya bunga serta denda akan meningkat seiring berjalanya waktu. Kalau sudah membuat pertimbangan matang maka dengan senang hati akan saya ajarkan cara menambah limit di akulaku.

Selesaikan Tugas Akulaku

Sama halnya aplikasi fintech yang lain, akulaku juga menyediakan berbagai tugas atau misi kepada pengguna. Rewardnya pun tak main-main, selain voucher kalian juga bisa mendapat tambahan limit.

Jadi menurut saya salah satu cara menaikan limit akulaku tercepat paling efektif adalah menyelesaikan tugas secara berkala. Misi yang tersedia akan terus berganti seiring berjalannya waktu. Oleh karenanya, pengguna perlu cek aplikasi secara berkala untuk memantau apakah ada misi baru atau tidak.

Misi Akulaku
Selesaikan misi Akulaku

Bisa dikatakan selama ada tugas baru yang muncul maka kesempatan untuk menaikan limit kredit sangat terbuka lebar. Masing-masing tugas akan memberi tambahan kredit yang berbeda jadi kalian harus selektif. Bila tertarik maka simaklah cara menaikkan limit pinjaman akulaku di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Akulaku.
  2. Masuk ke menu Credit.
  3. Lalu pilih Naikkan Limit.
  4. Maka akan muncul halaman baru Rincian Limit Kredit. Tap Selesaikan Misi di menu Promo.
  5. Pilih misi sesuai kemampuan.
  6. Selesai.

Apa saja contoh misinya? misalnya belanja via cicilan, KTA kilat, beli pulsa atau kuota, top up games, login mingguan, dan lain sebagainya. Semakin sulit tingkatan maka makin besar pula tambahan limit kredit yang diperoleh. Alasan kenapa cara menaikan limit akulaku paylater efektif karena tugasnya cukup mudah serta kenaikan bisa mencapai 5 sampai 7 juta lebih.

Hubungkan Akun Akulaku ke E-Commerce

Ada banyak sekali e-commerce lokal maupun interlokal yang bisa kita pakai untuk menambah limit akulaku dengan cepat. Sayangnya, trik ini jarang diketahui oleh publik karena minimnya pemberitaan. Tapi kalau kalian sudah sering membuka aplikasi akulaku pasti sudah sangat familiar dengan tugas yang satu ini.

Menghubungkan data dari e-commerce ke akulaku juga termasuk tugas yang harus diselesaikan. Pihak perusahaan menamainya dengan misi Account Oauth dimana pengguna perlu melakukan sinkronisasi data ke aplikasi. Misalnya kredivo, BPJS, Lazada, Tokopedia, Shopee, Hingga Gojek. Tujuannya tentu saja mencocokan data sekaligus riwayat pembayaran yang pernah kalian lakukan di platform lain.

Cara menaikan limit akulaku pinjaman dengan account oauth cukup mudah, simaklah langkah di bawah:

  1. Login aplikasi Akulaku.
  2. Di dashboard, masuk menu Credit.
  3. Pilih menu Naikkan Limit.
  4. Scroll halaman sampai kalian menemukan opsi Account Oauth.
  5. Hubungkan aplikasi yang tersedia ke akulaku satu persatu.
  6. Selesai.

Sesuai pengalaman serta penuturan yang sedang beredar di tengah masyarakat. Kita bisa mendapat tambahan limit pinjaman sampai 2 juta untuk satu kali pengaitan. Bayangkan bila semua platform tersebut berhasil dikaitkan maka kesempatan menaikkan limit pun akan bertambah besar.

Gunakan Kode Referral Akulaku

Memanfaatkan kode referral untuk mengundang pengguna baru juga menjadi cara menaikan limit akulaku dengan cepat. Setiap platform perusahaan fintech pasti mempunyai program berbeda untuk menarik minat pengguna baru. Demikian pula dengan akulaku yang menyuguhkan reward ketika kalian mendaftar atau berhasil mengundang orang memakai layanan.

Selain tambahan limit pinjaman, kalian juga berhak mendapatkan saldo atau voucher belanja 5 ribu rupiah. Syaratnya pelanggan baru harus mendaftar menggunakan kode referral yang kalian berikan. Dengan mempertimbangkan privilege itu akhirnya membuat saya berani menyimpulkan bahwa program referral termasuk menguntungkan.

Di lain sisi, pihak aplikator menyediakan beberapa opsi untuk menyebarkan kode tersebut. Saran saya bila kalian ingin mengundang teman maka broadcast link referral lewat whatsapp, facebook, line, ataupun platform media sosial yang lain. Semakin giat kalian mengundang pengguna baru maka makin besar pula privilege yang diperoleh.

Ikuti Program Login Mingguan

Cara menaikan limit akulaku pinjaman yang terbukti ampuh selanjutnya adalah mengikuti program login mingguan. Pihak aplikator menyediakan program yang akan muncul sekali setiap minggu agar pengguna tetap aktif. Nah, kalian bisa memanfaatkan promo itu untuk menambah limit pinjaman senilai 10 ribu perminggu.

Kalau aktif ikut serta tiap minggu maka dalam kurun waktu sebulan user sudah mendapat tambahan limit 40 ribu. Kelebihan metode ini menurut saya lebih praktis dan terkesan effortless karena kita hanya perlu tap login saja. Berbeda dari dua metode sebelumnya yang mana user wajib mengisi data pribadi maupun menyelesaikan misi akulaku.

Menariknya lagi, promo ini akan terus muncul seminggu sekali di platform aplikasi. Maknanya, kita bisa terus mendapatkan tambahan limit pinjaman sebanyak 10 ribu tiap minggunya. Jadi kalau kalian tidak memanfaatkan kesempatan ini maka akan sangat rugi sekali.

Salah satu alasan mengapa saya suka cara menambah limit akulaku satu ini karena sifatnya yang gratis dan kontinu. Jadi kalian tak perlu rajin mengajukan pinjaman atau menyelesaikan misi-misi dari developer. Cukup login seperti biasa dan tap program mingguan untuk memperoleh benefit pengguna aktif.

Sering Transaksi Memakai Aplikasi Akulaku

Jika kalian merupakan pengguna setia akulaku secara otomatis limit kalian akan meningkat dengan sendirinya. Sering bertransaksi adalah kunci agar kalian cepat mendapat limit yang tinggi. Pihaknya menyarankan para user untuk mengambil pinjaman kilat setidaknya 2 sampai 3 kali sebulan. Setelah melunasi cicilan, maka limit pun akan naik sebesar 20 ribu pertransaksi.

Jujur saja, cara menaikan limit akulaku paylater satu ini memang sangat efektif tapi tidak saya rekomendasikan untuk kalian. KTA kilat adalah produk yang mempunyai proses pengajuan serta pencairan paling cepat. Namun layanan semacam ini mempunyai biaya admin serta suku bunga yang relatif tinggi.

Untungnya bentuk transaksi tak hanya sebatas pinjam uang online saja. Tapi kalian juga dapat membeli pulsa, beli paket internet, bayar PLN/PDAM, kredit HP di akulaku dan lain-lain. Sembari menyelesaikan misi maka limit pinjaman akan naik perlahan secara natural.

Bayar Cicilan Tepat Waktu

Membayar tagihan tepat waktu menjadi bagian terpenting apabila kalian ingin menaikkan limit pinjaman akulaku. Sekali pengguna telat membayar tagihan, maka sudah pasti limit jadi berkurang dan berpotensi menyentuh angka nol. Oleh sebab itu, selalu rutin mengecek kapan tanggal jatuh tempo tagihan supaya tidak telat membayarnya.

Saya sengaja cantumkan disiplin bayar cicilan dalam cara menaikan limit akulaku pinjmanan karena beberapa alasan. Ternyata banyak orang yang tak sadar kalau hingga menyepelekan poin satu ini. Padahal, kedisiplinan user juga menjadi catatan atau data pertimbangan oleh perusahaan. Semakin baik portofolio user maka semakin besar pula potensi mendapatkan limit pinjaman akulaku maksimal.

Aktif Menjadi Pengguna Selama 6 Bulan

Salah satu parameter yang mempengaruhi pengajuan adalah aktivitas akun yang kalian pakai. Umumnya, setiap perusahaan fintech menetapkan minimum keanggotaan 6 bulan untuk bisa menaikkan limit dalam jumlah besar. Nah, salah satu faktor kenapa pengajuan yang kalian layangkan ditolak karena umur akun belum genap 6 bulan sejak tanggal permohonan.

Terkadang aspek inilah yang dilupakan oleh masyarakat khususnya mereka yang sedang butuh dana cepat. Pada dasarnya pelanggan memang bisa menaikan limit pinjaman tapi proses itu berjalan sesuai secara bertahap. Kita tidak akan langsung mendapat kredit di atas 10 juta sesuai ekspektasi. Berdasarkan pengalaman, untuk mengumpulkan limit di akulaku sampai di angka belasan juga rekan saya butuh waktu minimal 6 bulan lamanya.

Undang Pengguna Baru

Cara menaikan limit akulaku paylater yang menurut saya layak untuk dicoba yakni mengundang pengguna baru sebanyak mungkin. Secara garis besar, akulaku memang mempunyai program referral yang lumayan menguntungkan.

Setiap kali ada pengguna yang memasukan kodemu maka kalian akan memperoleh voucher belanja 5 ribu rupiah. Metode sebar undangan akulaku pun juga sama saja seperit platform fintech lain yakni lewat whatsapp, facebook, atau link langsung.

Keuntungan lain yang bisa kita dapatkan yakni ekstra voucher 5rb apabila rekan sukses melakukan pembayarna pertama di akulaku. Jadi selain mampu menaikkan limit paylater akulaku metode ini juga dapat menambah pundi pundi saldo di akun masing-masing.

Adapun cara sebar kode referral sendiri sudah pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya. Apabila kalian tertarik silahkan cari artikel dengan judul spesifik di kolom pencarian.

Tidak Punya Tunggakan

Kalian sudah memulai cara menaikan limit akulaku paylater di atas? bila iya pastikan untuk menyelesaikan transaksi secara tertib. Jangan sampai mempunyai tunggakan atau tagihan yang lewat jatuh tempo. Mengapa demikian? sebab akulaku hanya mau memberikan kenaikkan limit ke nasabah dengan catatan pembayaran bagus.

Apalagi jika nasabah sudah gagal bayar permohonan naik limit pinjaman pasti ditolak Akulaku. Sebelum mengajukan, ada baiknya cek riwayat transaksi apakah 3 bulan terakhir pernah menunggak atau tidak. Jika tidak membayar tagihan akulaku maka resikonya cukup fatal bagi pengguna. Resiko itu bahkan pernah saya bahas secara terpisah di artikel sebelumya.

Tambahkan Dokumen Penting

Cara menaikan limit di akulaku paling cepat adalah melengkapi informasi serta melampirkan dokumen penting. Biasanya para pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk upload data diri. Proses verifikasi tersebut umumnya membutuhkan waktu berkisar antara 1 hingga 2 hari.

Jika ternyata kamu tak kunjung mendapat notifikasi maka verifikasi secara manual dengan cara:

  1. Login aplikasi Akulaku di HP masing-masing.
  2. Pada dashboard aplikasi, masuk ke menu Credit.
  3. Pilih Naikkan Limit.
  4. Scroll halaman ke bawah untuk menemukan opsi "Lengkapi Data Untuk Menaikkan Limit Pinjaman Akulaku.
  5. Pilih Perbarui Kontak Darurat.
  6. Masukan data yang diperlukan berupa SIM, NPWP, riwayat pendidikan, serta informasi pribadi (alamat, no KK, dll), serta rekening bank.
  7. Setelahnya, isi Data Perusahaan bila kalian punya.
  8. Simpan.

Mengapa saya katakan cara menaikan limit akulaku di atas adalah yang tercepat? karena setiap data yang kalian masukan setara dengan tambahan limit kredit 100 ribu. Bila semua data valid dan kalian mengisinya secara lengkap maka limit pinjaman akulaku akan bertambah 1 juta.

Berikan Tanda Tangan Elektronik

Ternyata ada cara menaikkan limit pinjaman akulaku hingga 6 juta bahkan untuk pengguna baru. Yakni melengkapi tanda tangan elektronik (e-signature). Namun, sebelum melakukannya sebaiknya baca lebih dulu perjanjian agar mengetahui sistem kredit cicilan Akulaku lebih terperinci.

Jangan sampai kalian melewatkan poin-poin penting yang terlihat sepele pada akta perjanjian. Pasalnya, sedikit saja kelalaian saat berurusan dengan perusahaan fintech bisa membawa kerugian dari segi user.

Lalu apakah menyerahkan tanda tangan di akulaku aman? jawaban dari pertanyaan ini cukup relatif. Kalau mengacu pada struktur perusahaan yang sudah terdaftar OJK harusnya aman. Tapi kembali lagi pada asumsi pribadi masing-masing sebab TTD menurut saya bersifat private.

Pada akhirnya, cara menaikan limit akulaku satu ini memang termasuk cepat dan sederhana. Kamu hanya perlu membubuhkan tanda tangan secara online di platform aplikasi. Maka limit pinjaman akan naik sampai 6 juta.

Pengajuan Tambahan Limit Sementara

Mengajukan kenaikan sementara mungkin menjadi saran terakhir ketika hendak menaikkan limit Akulaku. Namun sayangnya fitur ini tak selalu ada setiap harinya karena termasuk program promosi. Terlebih hanya beberapa pengguna beruntung saja yang berkesempatan menikmatinya. Oleh karena itu, tidak semua user bisa mendapatkan penawaran kenaikan limit sementara.

Bagi kalian yang sudah membuka fitur tersebut maka manfaatkanlah. Sebab cara menaikan limit akulaku dengan mengajukan tambahan sementara sangatlah efektif. Kendati demikian, permohoan yang kalian ajukan tak akan sepenuhnya disetujui sebab pihak perusahaan memiliki standar serta kualifikasi sendiri.

Ajukan Pertanyaan

Setelah menyimak cara menambah limit akulaku di atas pasti kalian sudah mengetahui poin-poin pentingnya. Kesimpulan apabila kalian ingin limit cepat naik adalah terus membuka, bertransaksi, mengajukan pinjaman, dan terus terhubung dengan aplikasi akulaku. Dengan demikian pihak aplikator lambat laun akan mengangkat status akun secara perlahan.

Selain itu, pengguna juga dapat melengkapi data diri serta memberi bubuhan tanda tangan agar limit akulaku naik signifikan. Meski informasi itu sudah tersirat jelas ternyata masih ada sejumlah kejanggalan yang menyelimuti pemikiran sejumlah orang. Maka dari itu, dalam sesi terakhir ini saya akan coba menjawab segala kebingungan itu.

Berapa kenaikan limit Akulaku

Setelah melakukan cara menaikan limit akulaku di atas pengguna akan mendapat kenaikan yang bervariasi. Mulai dari ratusan sampai jutaan rupiah tergantung misi, tugas, serta poin aktivitas yang dijalankan. Apabila semua tugas dan misi sudah selesai lazimnya kita akan mendapat tambahan limit sampai 15 juta rupiah.

Berapa limit pinjaman Akulaku Pertama Kali

Akulaku merupakan platform persahaan pembiaan online yang menurut saya lumayan terpercaya. Pihaknya memberikan kelonggaran pada masyarakat yang baru saja bergabung dengan memberi limit kredit langsung cair. Pengguna baru akan mendapatkan limit Rp500.000 sampai Rp600.000 saja. Tapi jangan berkecil hati, sebab kalian masih bisa menambah limit pinjaman sampai 20 juta lewat serangkaian cara seperti yang saya ajarkan.

Kenapa jumlah pinjaman Akulaku Menurun

Tanpa sadar ternyata limit akulaku bisa turun sendiri apabila pengguna melakukan kelalaian. Misalnya telat bayar tagihan, memiliki denda yang membengkak, status akun yang sudah tak lagi aktif dan lain-lain. Cara mengetambalikan limit akulaku yang menurun sama saja seperti yang telah kita bahas di atas.

Itulah artikel yang sedikit banyak membahas metode menambah limit pinjaman dengan cepat. Secara garis besar, tanpa menerapkan metode khusus atau menghubungi customer service sekalipun. Limit kredit akan terus meningkat seiring berjalannya waktu selama akun aktif dipakai untuk transaksi.

Tapi cara menaikan limit akulaku di atas juga layak untuk kita pertimbangkan bila benar-benar butuh uang cepat. Kendati demikian, sebagai penulis kembali lagi saya ingin mengingatkan untuk berhati hati saat berurusan dengan perusaan fintech. Kalau memang tidak dalam keadaan terdesak baiknya kalian menabung saja untuk membeli barang impian.

Posting Komentar untuk "Cara Menaikan Limit Akulaku Paylater dan Pinjaman 20 Juta"