Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengambil Uang Di Shopeepay Melalui Indomaret

Cara Mengambil Uang Di Shopeepay Melalui Indomaret - Di era modern seperti sekarang masyarakat sudah mulai mempercayakan uangnya di berbagai platform dompet digital. Penggunaan e-wallet seperti dana, gopay, ovo, dan shopeepay dinilai lebih praktis serta memberi banyak manfaat. Selain transaksi lebih cepat kalian bisa mengumpulkan pundi-pundi saldo dari program cashback dan hadiah.

Tarik tunai shopeepay di Indomaret

Shopeepay sendiri adalah e-wallet resmi yang kini bisa dikatakan sebagai nilai tukar utama di aplikasi shopee. Top up saldo via transfer bank, dompet digital, atau merchant mitra sudah menjadi hal biasa. Tapi apakah kalian pernah mendegar cara mengambil uang di shopeepay melalui indomaret? pertanyaan itu pernah timbul dari rekan saya.

Setelah mempertimbangkan banyaknya manfaat di atas akhirnya banyak orang mulai tertarik menyimpan uangnya dalam bentuk shopeepay. Intinya, e-commerce ini menawarkan banyak sekali fitur serta reward kepada para usernya. Tapi dalam artikel ini kita hanya akan membahas salah satu kelebihannya yakni fleksibilitas withdraw saldo.

Cara Mengambil Uang Di Shopeepay Melalui Indomaret

Shopee sudah menyediakan fitur pembayaran resmi yang diberi nama shopeepay.  Tidak hanya untuk belanja saja, akan tetapi kalian juga bisa mendapat benefit lain dengan giat mengisi saldo. Bahkan kini pihak e-commerce mulai mengembangkan berbagai event dan permainan penghasil saldo shopeepay.

Tak heran bila kini mendadak sebagian user mengaku ingin menarik tunai uang di shopeepay berkat event cashback/hadiah. Shopee sendiri menyediakan beberap opsi withdraw sesuai keinginan pengguna. Biasanya orang akan memilih transfer ke rekening atau platform e-wallet lain. Tapi ada juga sebagian yang lebih memilih mencairkan shopeepay melalui indomaret karena tidak punya ATM.

Apakah kalian salah satunya? bila iya maka tak perlu risau karena metode yang saya sebutkan di atas valid. Namun kalian tidak boleh buru buru karena ada tahapan yang harus dilewati terlebih dulu. Mulai dari request token pada aplikasi shopee sampai menukarnya di meja kasir. Masalahnya tak semua orang tau cara mengambil uang di Shopeepay melalui Indomaret dengan benar.

Berkaca dari problematika itu akhirnya saya pun kembali ingin mengulas fitur serta layanan e-commerce satu ini. Bila kalian penasaran bagaimana prosesnya maka simaklah artikel di bawah sampai selesai.

Bisakah Tarik Uang ShopeePay di Indomaret

Lazimnya, shopeepay dipakai sebagai metode pembayaran ketika kita hendak berbelanja online. Tapi karena beberapa alasan ternyata kita ingin membatalkan order. Bila kasusnya demikian maka kalian masih bisa mengambil uang di shopeepay kembali ke rekening utama. Tapi bagaimana jika ternyata pengguna tersebut tidak punya rekening bank/dompet digital lain?

Bila memang keadaanya demikian kalian bisa mempraktekan cara mengambil uang di shopeepay melalui indomaret atau alfamart. Selain withdraw via rekening, ternyata e-commerce satu ini juga menyediakan opsi tarik tunai shopeepay lewat merchant yang terhubung sebagai mitra.

Baca juga: Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri, Cepat, dan Aman

Fakta di atas tentu menjadi angin segar bagi pengguna ponsel yang belum mempunyai rekening bank. Karena kalian bisa mendapatkan kembali uang yang sebelumnya sudah dikirim ke shopeepay. Berapa biaya tarik tunai shopeepay di indomaret? inilah yang saya tidak ketahui.

Jujur saja, saya belum pernah mencairkan shopeepay melalui indomaret ataupun support merchant lain. Tapi berdasarkan informasi yang saya dapat dari berbagai sumber trik itu valid dan masih work sampai sekarang. Kalau masih tertarik maka silahkan melanjutkan baca artikel di bawah.

Cara Mengambil Uang di Shopeepay Lewat Indomaret

Ada banyak sekali alasan kenapa pelanggan ingin menarik saldo shopeepay. Misalnya membatalkan pesanan, ingin belanja di e-commerce lain dan sebagainya. Bahkan ada yang melakukan penarikan karena saldo shopeepay miliknya terlalu banyak karena sering bermain games. Nah, kalau kalian kebetulan belum punya rekening maka cara mengambil uang di shopeepay lewat indomaret bisa jadi solusinya.

Baca juga: Cara Transfer OVO ke ShopeePay Mudah, Cepat, dan Gratis

Sebelum mulai pastikan aplikasi shopee sudah terinstall di ponsel masing-masing. Tak lupa, pastikan sudah terhubung dengan koneksi internet yang stabil agar prosesnya lancar. Bila sudah mempersiapkan segala sesuatu maka simaklah cara mengambil uang di Shopeepay melalui Indomaret berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee lalu masuk ke Menu "Saya".
  2. Jika sudah lanjutkan ke opsi "ShopeePay".
  3. Lalu verifikasi Akun kalian membuka menu "Setting" yang ada disebelah pojok kanan atas kemudian tap "Verifikasi KTP atau KITAS"
  4. Setelah muncul laman baru kemudian pilih menu "ShopeePay" dan selanjutnya tap"Penarikan".
  5. Kemudian ada beberapa metode pembayaran.
  6. Lalu kita pilih Indomaret, karena digerai tersebut akan dilakukannya transaksi.
  7. Pilihlah tombol "Konfirmasi" diikuti PIN ShopeePay.
  8. Jika sudah maka kalian akan mendapat Kode Token untuk selanjutnya dicairkan ke indomaret.
  9. Setelah sampai di Indomaret langsung saja menuju ke tempat kasir dan sampaikan akan melakukan penarikan uang ShopeePay.
  10. Jika sudah kemudian kasir akan meminta data datanya untuk melakukan pengecekkan dan memprosesnya hingga memberikan uang sebesar yang diminta pengguna Shopee.

Biaya Admin Tarik Shopeepay di Indomaret

Apakah mencairkan shopeepay melalui indomaret terkena biaya admin? tentu saja iya. Selain dari tarif dasar dari shopeepay kalian juga harus membayar fee dari Indomaret selaku penyedia merchant. Tapi nominalnya tidaklah terlalu banyak sehingga masih dapat ditoleransi.

Adapun biaya penanganan yang dibebankan oleh shopee berkisar antara 1000 sampai 2500 rupiah untuk sekali transaksi. Sedangkan penarikan di Indomaret biasanya akan dikenakan biaya admin sebesar 2,5 ribu per transaksi.

Cukup sekian cara mengambil uang di Shopeepay melalui Indomaret yang dapat saya sampaikan. Secara garis besar pihak e-commerce memang menawarkan banyak opsi untuk mempermudah transaksi user. Hal inilah yang membuat masyarakat termasuk saya sendiri betah memakai aplikasi shopee untuk belanja.

Apabila kamu mengalami kendala saat tarik tunai shopeepay di Indomaret jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan di kolom komentar. Secara berkala saya akan update artikel ini agar tetap relevan dan bermanfaat untuk pengguna.

Posting Komentar untuk "Cara Mengambil Uang Di Shopeepay Melalui Indomaret"