Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri, Cepat, dan Aman

Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri, Cepat, dan Aman - Spaylater menjadi salah satu fitur unggulan yang layak untuk kita beri apresiasi. Berkatnya, banyak yang pelanggan yang terbantu karena tetap bisa checkout belanjaan meskipun belum gajian atau sedang bokek. Konsepnya sama seperti kredit dimana kita harus membayar cicilan setiap bulan untuk barang yang dibeli.

Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri, Cepat, dan Aman
Cara Gestun Limit Spaylater

Istilah gestun shopee paylater memang masih cukup asing di telinga pengguna ponsel. Gestun sendiri mengacu pada pencairan limit saldo yang harusnya dipakai untuk bayar belanjaan menjadi uang cash. Cara menaikan limit shopee paylater yang mudah juga menjadi alasan kenapa orang lebih suka memakai shopee daripada akulaku dll.

Di lain sisi, keadaan ekonomi yang sedang lesu juga membuat pelanggan terpaksa mengambil kredit di berbagai platform. Kalian sudah tidak bisa pinjam ke akulaku, easycash, atau Spinjam? saya punya solusinya. Bila memang sedang butuh tinggal gestun Spaylater saja untuk mendapatkan dana cepat.

Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri, Cepat, dan Aman

Himpitan kebutuhan yang terus meningkat memaksa sejumlah orang untuk mencari pinjaman online. Kita bisa menjumpai aplikasi pinjol yang memberi iming-iming plafond besar, bunga ringan, dan tenor lama. Tapi sebagian orang sering terganjal dengan segala persyarat serta proses pengajuan yang lumayan lama

Secara garis besar, kita tak hanya bisa meminjam uang ke platform aplikasi fintech saja. Bila kalian pengguna aktif shopee maka bisa mencairkan limit dengan cara gestun Spaylater. Meski terdengar sederhana tapi ternyata masih banyak user yang kesulitan melakukanya sendiri. Tak heran bila sekarang mulai bermunculan jasa gestun shopee paylater di internet.

Kendati demikian, kita wajib hati-hati saat memutuskan memakai jasa gesek tunai tersebut. Kalau menemukan merchant yang satu kota alangkah baiknya jangan langsung percaya. Tidak sedikit yang tertipu dan menanggung kerugian harus tetap mencicil paylater lantaran saldo tidak diteruskan ke rekening.

Tentu kalian tidak ingin mengalami hal itu kan? oleh karenanya saya rekomendasikan melakukanya sendiri. Kalian mau tau seperti apa cara gestun spaylater sendiri ke rekening atau DANA? simaklah pembahasan di bawah sampai selesai.

Siapkan Dua Akun dan HP Berbeda

Sebelum memulai cara gestun shopee paylater sendiri ada syarat yang harus kalian penuhi. Langkah pertama, siapkan dua perangkat ponsel yang berbeda. 2 HP itu dimaksudkan untuk membuat akun penjual dan pembeli nantinya.

Kenapa harus hp berbeda? kita wajib ingat bahwa gestun shopee paylater sendiri dilarang oleh pihak e-commerce. Kita sebagai user pun harus berhati hati jika hendak mencairkan limit tersebut. Alih-alih saldo cair, langkah yang salah justru bisa menjerumuskan kita pada tuduhan penyalahgunaan akun.

Baca juga: Cara Mengambil Uang Di Shopeepay Melalui Indomaret

Meski sampai sekarang belum ada yang dilaporkan secara hukum tapi tak sedikit yang mengeluh akun shopeepay terblokir. Tentu hal ini menjadi sebuah kerugian tersendiri apalagi jika limit shopeepay sudah sangat banyak.

Maka dari itu, kita harus melakukan cara gestun Spaylater sendiri seaman mungkin agar terhindar dari segala resiko.

Buat Akun Seller

Langkah selanjutnya silahkan buat akun seller di hp pertama yang sudah dipersiapkan sebelumya. Jika kebetulan kalian hanya punya 1 ponsel maka silahkan pinjam ke teman, pacar, atau keluarga saja. Buat akun penjual secara natural agar tidak terindikasi manipulasi.

Saya rasa cara buat toko online di shopee sudah banyak sekali dibahas di internet. Jangan lupa untuk input nomor rekening lalu memverifikasi untuk menerima pembayaran nanti. Kalian dapat memakai rekening bank BNI, Mandiri, BCA serta beberapa bank konvensional lain. Kalau belum punya rekening lantas bagaimana? pengguna bisa pakai platform dompet digital seperti DANA.

Tentukan Barang yang Ingin Dijual

Setelah membuat akun penjual maka kita bisa mulai menjual produk. Masukan nama, deskripsi barang, serta kategori sebagaimana mestinya. Jangan lupa isi harga sesuai nominal yang ingin kalian cairkan, misalnya 2 juta.

Saya sarankan untuk memilih produk digital saja seperti token listrik, voucher, atau diamond games. Bnyak juga pengguna yang memakai produk digital pada saat gestun Spaylater sebab bisa langsung cair hari itu juga. Barang semacam ini karena tak memiliki bentuk fisik maka bisa terkirim secara instan tanpa lewat jasa pengiriman. 

Jika tetap memilih barang fisik seperti aksesoris dan sebagainya. Maka lakukan dengan kesabaran dan hati-hati agar cara gestun shopee paylater berjalan lancar. Jangan sampai berat barang melebihi 1 kg untuk menghemat ongkos kirim.

Beli Barang Dengan HP yang Sudah Punya Limit Paylater

Login ke Akun yang sudah mempunyai limit shopee paylater. Kalau belum punya, maka silahkan daftar shopee paylater terlebih dulu. Siapkan foto selfie memegang KTP dan data diri. Proses pendaftaran lazimnya berjalan antara 1 sampai 2 hari lamanya. Tapi jangan berekspektasi tinggi, karena menurut saya gestun shopee paylater pengguna baru tidak terlalu menguntungkan.

Biasanya limit saldo pengguna baru hanya berkisar 600 sampai 700 ribu saja. Tapi seiring berjalanya waktu kita bisa menaikan limit shopee paylater secara bertahap dengan berbagai cara. Metode paling cepat adalah rutin memakainya sebagai alat pembayaran. Bahkan saya punya teman yang saldo shopee paylater di akunya mencapai angka 13 juta rupiah.

Kirim dan Terima Pesanan

Setelah berhasil checkout menggunakan metode paylater maka kembali ke akun seller dan konfirmasi pembayaran. Langkah selanjutnya adalah mengemas pesanan yang nantinya akan kita kirimkan.

Jika memilih barang fisik silahkan packing lalu print struk transaksi (resi) dan lanjut kirim ke jasper. Setidaknya buatlah nama pengirim serta penerima berbeda meskipun alamatnya sama. Agar lebih aman gunakan alamat rekan atau pacar kalian saja untuk menghindari segala resiko.

Lain halnya dengan produk digital yang tidak memerlukan JNE/JNT karena pengirimanya bersifat instan. Inilah alasan kenapa jasa gestun shopee paylater cenderung menjual voucher belanja, diamond mobile legends, atau token di etalase tokonya.

Tahapan ini ditutup dengan menerima pesanan lalu konfirmasi di aplikasi shopee. Dengan demikian saldo paylater akan masuk ke rekening sementara di akun seller dan menunggu proses pencairan.

Cairkan Spaylater ke Rekening dari Akun Seller

Cara gestun shopee paylater yang saya ajarkan sudah tiba ke tahap akhir, yakni mencairkan dana ke rekening. Pilih rekening penerima yang sudah terverifikasi lalu mintalah pencairan dana. Lazimnya, proses pencairan dana penjual akan berjalan cepat bahkan selesai hari itu juga. Cara Gestun Spaylater sudah selesai dan kalian dapat memakai dananya untuk kebutuhan sehari hari.

Secara garis besar, gestun mengambil konsep seperti layaknya manipulasi pesanan. Jadi ibarat seperti kita menjual barang lalu membelinya sendiri memakai metode cicilan. Apakah gesek tunai aman? jawabanya relatif tergantung langkah praktek kalian.

Kalau cara gestun shopee paylater kalian sudah sesuai seperti apa yang saya ajarkan seharusnya aman. Setelah memahami metode di atas saya harapkan tidak ada lagi yang tertipu atau tertarik dengan iming-iming jasa gestun di internet.

Setelah uang masuk ke rekening maka jangan serta merta melupakan kewajiban kalian untuk membayar cicilan bulanan. Sebagai e-commerce yang menyediakan layanan pembayaran maka pihak shopee juga memiliki aturan tentang pinjaman. Resiko kalau telat bayar shopee paylater tagihan tentu saja denda, penyitaan, hingga akhirnya surat somasi ke alamat penagihan.

Posting Komentar untuk "Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri, Cepat, dan Aman"