Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer OVO ke ShopeePay Mudah, Cepat, dan Gratis

Cara Transfer OVO ke ShopeePay Mudah, Cepat, dan Gratis - Berbelanja online kini sudah menjadi kebiasaan semua kalangan masyarakat. Baik orang tua atau muda kini bisa beli barang tanpa perlu repot keluar rumah. Selain praktis, banyak yang tertarik berburu barang kebutuhan lewat shopee, tokped, dan lazada karena berbagai fitur yang ditawarkan.

Shopee sendiri adalah platform olshop pilihan pengguna ponsel karena menawarkan fitur dan kelebihan. Produk yang lengkap berbalut harga murah menjadi daya tarik utama mengapa banyak orang belanja di sana. Bahkan e-commerce ini menawarkan layanan paylater layaknya sistem cicilan kredit untuk memudahkan aktivitas transaksi.

Cara transfer ovo ke shopeepay
Cara transfer ovo ke shopeepay

Cara top up shopeepay sendiri cukup mudah karena pihak e-commerce menyediakan berbagai opsi metode pengisian saldo. Mulai dari transfer atm, Mbanking, bayar di alfamart, indomaret, dan transfer antar dompet digital.

Dibalik kemudahan itu ternyata menyimpan segudang problematika yang terkadang membuat bingung sebagian pengguna. Seperti tidak bisa TF ovo ke shopeepay sampai gagal menyelesaikan pembayaran. Berkaca dari masalah ini saya pun ingin membahas lebih dalam cara mengisi saldo shopee lewat ovo.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay Mudah, Cepat, dan Gratis

Ada banyak sekali privilege yang diperoleh bila pengguna mengisi shopeepay miliknya. Selain bebas biaya penanganan, kita pun akan mendapat beragam voucher yang bisa dipakai pada saat checkout. Uniknya, pihak shopee sendiri konsisten memberi voucher gratis ongkir serta diskon sekian persen setelah user berhasil top up.

Melihat manfaat di atas, tentu tak ada salahnya bila kita checkout pesanan lewat payment gateway resmi dari e-commerce. Namun mayoritas pelangan masih bingung langkah langkah isi saldo dari ovo, gopay, maupun dana. Apakah kalian salah satunya? bila iya tak perlu risau. Saya akan ajarkan cara transfer ovo ke shopeepay agar saldo terisi dan siap pakai untuk membayar belanjaan.

OVO termasuk jajaran e-wallet yang populer dipakai oleh masyarakat. Jadi kalau punya saldo ovo berlebih maka kalian bisa mengirimnya ke shopeepay untuk dipakai belanja. Menarik bukan? Bila masih belum tau caranya maka simaklah baik-baik artikel di bawah.

Apakah Bisa Transfer dari OVO ke Shopeepay

Siapa yang tak menginginkan gratis ongkir dan cashback ketika belanja online. Justru dua aspek itulah yang diharapkan sekaligus dinantikan oleh mayoritas orang. Semua itu dapat terwujud hanya dengan melakukan pembayaran via ovo.

Lantas apakah cara transfer ovo ke shopeepay valid dan masih work? jawabannya tentu saja masih. Pengguna ponsel bisa mengubah saldo ovo ke lintas platform lain dengan beberapa metode. Baik itu secara langsung maupun lewat bantuan virtual account sebagai perantara.

Ovo memang terkenal sering mengadakan event besar besaran untuk menarik minat pengguna ponsel. Tak heran bila semua usernya mempunyai saldo ekstra karena sering ikut program bagi bagi saldo ovo gratis.

Apa saja yang bisa dibayar dengan ovo? Pertanyaan ini sebenarnya cukup menarik. Selain dipakai untuk bayar grab kita bisa mengirim saldo ovo ke beberapa e-commerce. Dengan kata lain, pengguna dapat memakainya untuk berbelanja online, beli pulsa, serta isi kuota.

Baca juga: Cara Mencairkan Shopee Paylater ke ATM, DANA, dan OVO

Sebelum saya ajarkan bagaimana cara transfer ovo ke shopeepay ada syarat yang harus kalian penuhi terlebih dulu. Mengacu pada syarat ketentuan, pengguna wajib melakukan upgrade akun ke premium untuk bisa mengaktifkan fitur transfer ovo. Saya pernah membahas setiap langkahnya pada artikel sebelumnya.

Apakah top up shopee lewat ovo gratis? jawabannya tentu tidak. Kalian akan dikenakan biaya admin dari ovo sebesar 2500 dan shopee 500 rupiah untuk satu kali top up. Sedangkan batas minimal pengiriman saldo adalah 10 ribu rupiah. Terlepas worth it atau tidaknya syarat di atas tergantung pada pribadi masing-masing.

Cara Top Up Shopeepay Lewat OVO

Pada dasarnya, pengguna memang bisa langsung checkout semua pesanan pakai ovo. Tapi ternyata tak sedikit yang mencari cara transfer ovo ke shopeepay untuk mendapatkan gratis ongkir, cashback, dan bebas biaya penanganan. Langkah itu menurut saya cukup jitu mengingat sekarang kita benar-benar harus berhemat menekan pengeluaran.

Tapi masalah mulai mencuat ketika pelanggan tak tau cara mengisi shopee pay lewat ovo dengan benar. Hal ini pun cukup lumrah mengingat tidak ada metode atau opsi transfer e-wallet secara langsung di aplikasi e-commerce tersebut. Oleh karenanya, pada sesi ini saya akan ajarkan langkah-langkahnya.

Cara transfer ovo ke shopeepay seharusnya diawali dengan copy kode virtual akun di aplikasi terlebih dulu. Tapi seiring berjalannya waktu akhirnya saya menemukan langkah yang lebih praktis. Yakni langsung input nomor VA bank tertentu pada saat mengirim saldo ovo. Jadi kalian bisa menghemat waktu sebab tak perlu membuka aplikasi sebanyak dua kali.

Dalam konteks ini saya akan pakai kode 893 yang merupakan kode VA bank mandiri yang terintegrasi ke shopee. Bila sudah siap maka simaklah cara top up shopeepay lewat ovo berikut:

  1. Login aplikasi OVO.
  2. Di laman dashboard masuk menu Transfer.
  3. Selanjutnya pilih opsi Ke Rekening Bank.
  4. Karena saya pakai kode VA 893, maka saya pilih Mandiri pada Bank Tujuan.
  5. Isi kolom Nomor Rekening dengan format 8943 + nomor shopeepay kalian. Misalnya: 89308564339543.
  6. Isi nominal transfer sesuai saldo yang ingin kalian kirim.
  7. Cek kembali semua data yang sudah kalian isi pada laman konfirmasi.
  8. Bila sudah yakin semua benar maka tap Konfirmasi.
  9. Masukan PIN OVO.
  10. Tunggu sampai proses top up berhasil.

Saran saya, pada saat memasukan nominal pengiriman pastikan untuk menambahkan 500 rupiah ekstra. Mengapa demikian? karena memakai jasa virtual akun bank komersial maka saldo yang masuk ke shopeepay akan terpotong senilai Rp500.

Cukup sekian pembahasan tentang cara transfer ovo ke shopeepay yang dapat saya sampaikan. Kalau masih mengalami kendala tau masalah seperti tidak bisa TF maka ajukan pertanyaan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer OVO ke ShopeePay Mudah, Cepat, dan Gratis"