Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Nomor Shopeepay ID dan Virtual Account

Cara Melihat Nomor Shopeepay ID dan Virtual Account - Di era serba modern masyarakat cenderung lebih suka berbelanja secara online daripada konvensional. Selain harga yang ramah kantong, kita juga tak perlu repot keluar rumah untuk memperoleh barang yang hendak dibeli. Shopee pun menjadi platform e-commerce yang digandrungi pengguna ponsel karena user interface yang lebih mudah dipahami.

Cara Melihat Nomor Shopeepay
Cara melihat nomor shopeepay

Aplikasi shopee memiliki fitur yang menarik, banyak diskon, dan promo casback sehingga terkesan lebih menarik. Terlebih jika bayar via shopeepay maka privilege yang kalian peroleh juga akan semakin banyak. Shopeepay adalah pembayaran resmi yang digunakan oleh shopee. Jika kalian pengguna awal kalian perlu mengaktifkan shopeepay terlebih dahulu agar bisa menggunakanya.

Jika kalian sudah berhasil mengaktifkan shopeepay kalian perlu nomor yang bisa kalian gunakan untuk to up. Akan tetapi banyak pengguna lupa berapa nomor virtual account shopee miliknya yang sudah terdaftar. Pada artikel kali ini akan menyajikan cara melihat nomor shopee jadi, kalian bisa melihatnya sewaktu waktu jika lupa.

Cara Melihat Nomor Shopeepay ID dan Virtual Account

Bayar belanjaan menggunakan shopeepay memang menawarkan privilege tersendiri daripada metode lain. Tak heran bila banyak pelanggan yang gemar mengisi saldo untuk claim bonus serta promo yang tersedia. Di lain sisi, pihak perusahaan juga menganjurkan kita untuk rajin top up karena bisa meningkatkan poin loyalitas dan menaikan limit shopee paylater.

Ada beberapa opsi yang bisa kita pakai untuk meraih keuntungan di atas. Mulai transfer dari e-wallet, top up via alfmart/indomaret, sampai metode yang paling mudah yakni transfer bank. Kendati demikian sebagian orang sering mengalami masalah sepele yakni tak tau cara melihat nomor shopeepay miliknya.

Padahal, nomor virtual account inilah yang nantinya kita pakai untuk berbagai kegiatan transaksi. Saya sendiri lebih suka isi saldo lewat Mbanking karena lebih mudah dan praktis. Cukup dengan sentuhan jari dan tak perlu pergi kemana mana saldo akan terisi dalam hitungan detik.

Contoh Nomor Shopeepay

Secara garis besar no shopeepay adalah digit angka yang berfungsi sebagai ID pelanggan. Lazimnya, no ini adalah nomor HP yang kalian pakai untuk mendaftar aplikasi. Sehingga masing-masing pengguna sudah pasti mempunyai no yang berbeda. Contohnya: 081322839920, 085628456621, dan lain sebagainya.

Tapi dalam beberapa kasus ada pula yang menyamakannya dengan nomor virtual account shopeepay. Nah, virtual account sendiri adalah metode bayar digital yang memanfaatkan ID pelanggan lewat pengkodean. Cara melihat nomor shopeepay satu ini tak bisa sembarangan karena VA hanya akan aktif saat hendak dipakai bertransaksi saja.

Bila ingin membayar pesanan atau ingin top up saldo maka hendaknya kalian memakai nomor virtual account shopeepay yang tertera di aplikasi. Pada artikel lain yang berjudul cara mencairkan shopee paylater saya juga sudah pernah menyinggungnya. Kalau belum tau maka simaklah tutorial yang akan saya sampaikan.

Cara Melihat Nomor  Shopeepay

Berbicara mengenai shopeepay pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian yang gemar belanja online. Sebelum top up saldo atau transfer pembayaran kita perlu nomor yang sudah terdaftar di akun shopee. Nah, berdasar penuturan saya di atas nomor virtual account shopeepay harusnya sama dengan no HP yang kalian pakai saat mendaftar.

Nomor virtual account shopeepay
Nomor virtual account shopeepay bank BNI

Selain dipakai untuk login, nomor ini punya peran penting untuk menjalankan roda transaksi. Misalnya isi saldo, bayar keranjang belanjaan, atau transfer sesesama pelanggan. Walau terlihat penting tapi faktanya masih banyak pengguna ponsel yang tak tau berapa nomornya sendiri. Apakah kalian salah satunya? Jika iya maka simaklah cara melihat nomor shopeepay berikut:

  1. Install aplikasi shopee.
  2. Login memakai no hp masing-masing.
  3. Pilih menu Shopeepay di halaman dashboard.
  4. Pilih Isi Saldo.
  5. Pilih Transfer Bank.
  6. Kalau saya cenderung suka memakai bank mandiri/BNI.
  7. Tap konfirmasi di layar bagian bawah.
  8. Maka nomor shopeepay akan muncul.

Cukup mudah bukan cara melihat nomor shopeepay yang saya terangkan di atas? jadi, kalian tak perlu risau jika kebetulan lupa karena no tersebut bisa dilihat kapan saja lewat dashboard aplikasi. Pihak perusaan memang sengaja menyamakan ID pelanggan tersebut dengan nomor HP pengguna. Tujuannya tak lain untuk memudahkan proses login serta transaksi terutama saat belanja.

Sebagai pengingat, berhati hatilah dengan data login shopee milik kalian yang masih berstatus aktif. Karena terhubung ke no ponsel maka membuatnya sangat rawan terkena kendala. Terlebih jika pengguna itu sering mengabaikan masa aktif perdana sampai terblokir.

Saran saya, jagalah masa aktif kartu perdana agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Bagi kalian yang sudah terlewat maka segera ganti nomor shopeepay milik kalian dengan kartu yang masih aktif.

Nomor Virtual Account Shopeepay

Mayoritas pelanggan e-commerce yang hobi berbelanja tentu sangat familiar ketika ditanya apa itu virtual Account. VA merupakan metode pembayaran yang dipakai untuk berbagai kegiatan transaksi digital. Misalnya transfer saldo sesama akun, top up, sampai bayar pesanan sekalipun.

Lazimnya, no virtual akun itu hanya akan muncul saat kalian checkout orderan. Setelah mendapat kode VA maka pelanggan barus bisa melanjutkan langkah ke tahap pembayaran. Tapi taukah kalian kalau ada cara melihat nomor shopeepay tanpa perlu cek aplikasi?

Karena sudah sering memakai platform aplikasi satu ini membuat saya hafal berapa kode VA masing-masing bank. Jadi, sewaktu waktu ingin transfer ovo ke shopeepay atau dari platform dompet digital lain tidak perlu harus cek aplikasi. Jika ingin mengikuti saya, maka simaklah kode virtual akun dari setiap bank pada tabel di bawah:

BankKode VA
BNI8807
Mandiri8930
BCA1220
BRI1120
Seabank7820

Cara melihat nomor shopeepay di atas adalah masukan kode VA dari bank yang dipilih dan diikuti nomor HP masing-masing. Contohnya saya menggunakan bank BNI, maka format nomor virtual account shopeepay saya adalah: 8807 081318446849. Trik ini memang lebih cepat dan efisien tapi sebagai pengguna kita harus teliti. Jangan sampai salah input nomor karena bila demikian maka saldo akan masuk ke akun lain.

Sedangkan untuk bank lain seperti mandiri, BCA, dan BRI sedikit memiliki perbedaan. Yakni masukan kode VA lalu diikuti nomor HP tanpa awalan 0 di depan. Jadi, kalau saya pakai bank BCA maka format saya adalah: 1220 + 81318446849. Selalu ingat bila kalian pakai bank non-BNI maka hilangkan angka 0 di depan no HP.

Mungkin cukup sekian artikel yang membahas cara melihat nomor virtual account shopeepay yang dapat saya sampaikan. Bila ada salah atau kurang dalam penyampaian informasi mohon maaf dan sampaikan segala keluhan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Nomor Shopeepay ID dan Virtual Account"