Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan KPN TV Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Cara Menggunakan KPN TV Beserta Kelebihan dan Kekurangannya - Hadirnya ponsel pintar di tengah masyarakat memang sangat membantu kehidupan sehari-hari. Terlepas dari fungsi utamanya untuk berkomunikasi smartpohone sekarang juga digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mengakses informasi, hiburan, dan lain sebagainya.

Salah satunya adalah untuk menikmati tayangan televisi melalui perantara aplikasi pihak ketiga yang bernama KPN TV. Apa itu KPN TV? Apa saja kelebihan KPN TV? Apa saja kekurangan KPN TV? Kelebihan aplikasi KPN TV dan kekurangan aplikasi KPN TV ini perlu anda ketahui sebelum menggunakannya.

Cara Menggunakan KPN TV Beserta Kelebihan dan Kekurangannya
Aplikasi KPN TV

Salah satu buktinya adalah banyak orang mulai menggunakan aplikasi KPN TV agar bisa menonton saluran televisi kapan dan dimana saja. Meskipun demikian, beberapa pengguna smartphone masih terlalu awam jika ditanya apa itu KPN TV, kelebihan KPN TV dan kekurangan KPN TV. Aplikasi ini tentunya membuat penasaran bukan? Terlebih lagi jika aplikasi ini diberikan secara gratis. Menarik bukan?

Cara Menggunakan KPN TV Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Lantas apa sebenarnya pengertian KPN? Aplikasi KPN TV ialah aplikasi streaming untuk menonton TV menggunakan ponsel android. Dengan KPN TV ini, pelanggan dapat memilih berbagai saluran atau channel TV yang disediakan baik pilihan channel TV luar negeri ataupun Nasional. Dengan begitu anda dapat menonton berbagai macam hiburan yang disediakan oleh saluran TV tersebut, mulai dari film hingga olahraga sekalipun.

Meskipun televisi sudah memenuhi fungsi utamanya yakni memberikan tontonan kepada kita. Akantetapi karena bentuk fisiknya yang besar membuat televisi memiliki tingkat mobilitas yang rendah. Inilah alasan mengapa kita hanya bisa menonton sinetron, kartun, dan berita tv di rumah.

Bagi seorang traveler yang gemar menonton berita dan hiburan seperti saya akan sangat ribet jika bepergian harus membawa televisi portable. Tapi dengan hadirnya KPN TV sekarang pengguna ponsel pintar bisa menikmati saluran televisi kapan dan dimana saja. KPN TV termasuk dalam jajaran aplikasi berbasis streaming yang bisa diinstall secara gratis. Silahkan simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui segala seluk beluk cara menggunakan aplikasi KPN TV.

Apa Itu KPN TV

Pengertian KPN TV ialah aplikasi gratis untuk streaming menonton TV online yang ada di Indonesia. Dengan aplikasi ini, anda dapat menikmati berbagai jenis hiburan dari channel luar maupun dalam negeri seperti film, drama korea, sports, kartun animasi, reality shows dan sebagainya. Pilihan berbagai konten ini disesuaikan dengan jenis negaranya.

KPN TV menyajikan berbagai tontonan yang semuanya tidak disertai dengan sensor ketat seperti halnya dalam aturan konten di Youtube. Untuk itu anda dapat menikmati berbagai hiburan dengan menggunakan aplikasi KPN TV ini.

KPN TV dapat anda nikmati menggunakan jaringan yang kencang dan kuota internet di dalamnya. Namun selain itu semuanya diberikan secara gratis. Kita dapat memperoleh pengalaman menonton hiburan dengan smartphone menggunakan KPN TV ini seperti halnya menonton TV secara langsung.

Bahkan pengaksesan KPN TV ini dapat dilakukan dimana saja sehingga lebih nyaman. Setelah membahas apa itu KPN TV, selanjutnya saya akan menjelaskan tentang cara menggunakan KPN TV beserta kelebihan KPN TV dan kekurangan KPN TV. Berikut penjelasan selengkapnya:

Kelebihan Aplikasi KPN TV

Smartphone sendiri sudah menjadi bagian dari masyarakat khususnya kaum milenial. Mulai dari orang tua, dewasa, remaja hingga anak anak sekalipun sudah mulai memiliki perangkat multi fungsi tersebut. Kehidupan yang selalu berdampingan dengan smartphone memberikan pengalaman all in one pada pemakainya. Hal ini dikarenakan smartphone mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan setiap harinya.

Dengan mengetahui kelebihan aplikasi KPN TV ini diharapkan nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan anda sebelum memutuskan untuk mendownload aplikasi tersebut. KPN TV memiliki beberapa kelebihan di dalamnya seperti:

  1. Banyak pilihan channel yang disediakan, baik saluran TV dari luar negeri maupun Nasional.
  2. Lebih nyaman untuk menonton TV tanpa berebutan dengan orang lain.
  3. Menyediakan berbagai jenis tipe hiburan sehingga cocok bagi semua kalangan.

Kelebihan kelebihan pada KPN TV di atas tentunya juga disertai dengan kekurangannya. Kekurangan tersebut juga perlu anda ketahui sebelum anda ingin mendownload aplikasi ini atau tidak.

Kekurangan Aplikasi KPN TV

Setelah menjelaskan apa itu KPN TV dan kelebihan KPN TV di atas, selanjutnya saya akan membahas tentang kekurangan KPN TV. Kekurangan ini perlu anda ketahui sebelum menerapkan cara menggunakan KPN TV. KPN TV memang memiliki beberapa kekurangan di dalamnya seperti:

  1. Membutuhkan kuota yang boros.
  2. Membuat para penonton menjadi kurang produktif karena terlalu asik menonton TV.
  3. Ada beberapa tayangan atau channel yang tidak cocok untuk anak anak di bawah umur, karena pilihan channelnya terlalu banyak dan tanpa sensor ketat.
  4. Menyebabkan baterai HP cepat habis dan HP cepat panas.

Dalam aplikasi KPN TV memang tidak memiliki keterbatasan sensor di dalamnya. Untuk itu tidak dianjurkan untuk digunakan oleh anak anak di bawah umur. Untuk itu anak anak harus memperoleh pengawasan yang lebih dari orang tua ketika menonton TV menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan Aplikasi KPN TV

Setelah menjelaskan tentang apa itu KPN TV, kelebihan KPN TV dan kekurangan KPN TV di atas. Selanjutnya saya akan membahas tentang cara menggunakan KPN TV. Tahap pertama penggunaan KPN TV ialah mendownload aplikasi KPN TV pada website KPN TV terlebih dahulu.

Setelah itu login ke aplikasi KPN TV dengan akun yang digunakan saat sign up website KPN TV tadi. Sign up pada aplikasi ini hampir sama seperti pada apliksi lainnya seperti mengisi password, email dan sebagainya. Setelah aplikasi diinstall, kemudian buka aplikasi KPN TV dan anda akan masuk ke halaman utamanya.

Cara Menggunakan KPN TV Beserta Kelebihan dan Kekurangannya
Halaman Utama Aplikasi KPN TV

Cara menggunakan aplikasi KPN TV selanjutnya yaitu memilih saluran TV yang diinginkan. Di bagian kanan layar HP anda akan disediakan berbagai pilihan menu terkait saluran tersebut. Untuk itu anda dapat memilih saluran TV dari negara mana dan tontotan apa. 

Catatan:
Usahan jaringan sinyal yang anda miliki kuat dan kuota internetnya cukup ketika menggunakan aplikasi KPN TV untuk streaming nonton TV secara online. Hal ini dikarenakan kuatnya sinyal tersebut akan mempengaruhi siaran TV yang ditonton apakah akan buffering ataupun tidak.

Usahaan sinyal pada kartu yang dimiliki memang harus kuat agar menghirdari terjadinya buffer. Gunakan kartu yang sekiranya memiliki jaringan sinyal kuat di daerah anda. Sekarang ini banyak sekali operator seluler yang menyediakan berbagai paket internet dengan harga murah dan jaringan kuat. Untuk itu anda dapat menggunakan salah satu jenis operator seluler yang tersedia.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan KPN TV beserta kelebihan KPN TV dan kekurangan KPN TV. Aplikasi KPN TV ialah aplikasi streaming untuk menonton TV menggunakan ponsel android secara online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan KPN TV Beserta Kelebihan dan Kekurangannya"