Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Internet Reguler 24 Jam

8 Cara Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Internet Reguler 24 Jam - Banyak produk paket yang ditawarkan oleh operator sesuai kebutuhan masyarakat. Mulai dari internet, nelpon, multimedia, sampai streaming film pun kini dapat kalian lakukan secara mudah. Telkomsel menjadi salah satu penyedia layanan terkemuka karena memiliki banyak pilihan paket. Lewat jaringan stabil dan sejumlah produk unggulan membuatnya banyak diminati oleh pecinta Internet di Indonesia.

Tapi pernahkan kalian mendengar adanya paket kuota maxtream? tak semua pelanggan familiar dengannya. Faktanya, hanya sedikit pengguna ponsel yang tau bagaimana cara menggunakan kuota maxstream telkomsel sampai habis. Sedangkan yang lain hanya membiarkannya hangus tidak terpakai sampai masa aktif habis. Padahal ada cara mengubah kuota maxstream menjadi internet regular berbasis flash.

Cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota flash
Cara mengubah kuota maxtream menjadi kuota flash reguler

Lantas sebenarnya kuota maxtream untuk apa? Pertanyaan demikian sering diajukan oleh pelanggan kartu AS, simpati dan loop. Ketidaktauan tersebut menurut saya adalah hal yang wajar mengingat pihak operator juga tak menjabarkan apa itu paket maxtream. Pelanggan pun akhirnya harus mencari cara mengubah kuota maxtream menjadi kuota internet telkomsel sendiri.

Tapi pada dasarnya kita pasti sering menjumpainya ketika mengaktifkan paket internet maupun paket combo telkomsel. Kuota satu ini masuk dalam kategori multimedia yang hanya bisa dipakai untuk streaming film lewat aplikasi saja. Inilah alasan kenapa kuota maxtream tidak terpakai bahkan berkurang sekalipun kuota utaa sudah habis.

Dari sekian banyak paket kita pasti pernah mendapati adanya beberapa kuota yang terdengar asing. Katakanlah kuota maxtream yang masuk dalam jenis data multimedia. Biasanya kuota khusus tersebut akan disertakan dalam pembelian paket bundling yang notabennya menawarkan beragam jenis kuota dalam satu pembelian.

Kalian pun juga bisa mengaktifkan paket maxstream langsung dari aplikasi resmi. Sayangnya kita tak bisa memakai paket tersebut untuk mengakses internet, chatting whatsapp, ataupun streaming youtube. Mengapa demikian? Karena kuota maxstream bersifat paten dan hanya bisa dipakai menggunakan aplikasi tertentu. Inilah alasan kenapa kuota maxtream tidak terpakai meski data internet kalian sudah habis.

Karena kuota maxstream tidak berkurang bahkan sampai batas masa aktif paket hampir habis. Akhirnya banyak pelanggan bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan kuota maxstream sampai habis. Sebagai pengantar saya ingin membahas terlebih dahulu pengertian serta kuota maxstream untuk apa. Baru setelahnya kalian dapat mempelajari cara mengubah dan memakainya untuk keperluan lain.

Sebelum menjelaskan tentang cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet siang malam. Alangkah baiknya kita jabarkan terlebih dulu beberapa jenis kuota berdasarkan fungsinya. Tujuannya tak lain agar kalian memiliki gambaran apa itu kuota maxtream telkomsel.

Apa Itu Kuota Maxstream

Setiap kartu prabayar pada Telkomsel memiliki harga promo paket murah berbeda satu sama lain. Meski begitu ada salah satu promo yang sama disemua produk unggulan Telkomsel yaitu paket kuota Maxstream. Apa itu kuota maxstream? Bagaimana cara mengubah maxstream to flash 24 jam? Kuota maxstream adalah salah satu jenis kuota VideoMAX melalui aplikasi yang berguna untuk menonton film atau video.

Jadi pengertian kuota maxstream adalah jenis kuota khusus yang hanya bisa diakai untuk mengakses aplikasi tertentu sesuai dengan syarat dan ketentuannya. Maxstream sendiri juga bisa dikategorikan sebagai kuota khusus untuk streaming video.

Pemberian bonus kuota multimedia pada paket bundling terkadang menyisakan rasa kecewa bagi pelanggan. Bagi pengguna kartu AS, simpati, dan loop yang masih awam pasti tak akan tau bagaimana cara menggunakan kuota maxtream tersebut. Akhirnya bonus itu lama kelamaan akan hangus karena tidak terpakai.

Baca juga: Cara Menggunakan Kuota MAXstream Telkomsel Sampai Habis

Tetapi sekarang ini anda tidak perlu khawatir karena sudah ada cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet reguler. Seiring berjalannya waktu kalian pun bisa menemukan langkahnya hanya dengan mengetik trik internet gratis telkomsel di berbagai situs.

Konversi maxstream to flash 24 jam ini dapat dilakukan dengan beberapa metode. Tapi kalian memerlukan aplikasi pihak ketiga sebagai perantaranya. Dengan begitu data maxstream dapat digunakan untuk mengakses internet menggunakan media apapun sepuasnya sehingga tidak terbuang sia-sia.

Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Reguler

Sebelumnya anda harus memastikan bahwa anda memiliki kuota maxstream dan kuota internet reguler anda sudah kosong atau nol. Kemudian kalian dapat mengikuti beberapa cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet flash yang akan saya bagikan nantinya. Berikut penjelasan mengenai cara mengecek sisa kuota dalam mengubah maxstream to flash 24 jam yaitu:

  1. Langkah pertama cek kuota anda terlebih dulu.
  2. Caranya dengan mengirim sms ke 3636 yaitu ketik Flash (spasi) infov2. 
  3. Setelah itu tunggu balasan dari Telkomsel mengenai hasil sisa kuota.
  4. Adapun balasan contoh sms dari Telkomsel yaitu sebagai berikut:

cara cek kuota maxstream
Cara cek kuota maxstream

Setelah selesai mengecek dan memastikan sisa data flash dan kuota maxstream. Kemudian lakukan beberapa settingan agar dapat mengubah data multimedia kalian. Adapun cara mengubah kuota maxstream menjadi reguler dapat mengikuti langkah langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke menu Pengaturan atau Setting pada ponsel.
  2. Kemudian pilih menu Connections/Jaringan
  3. Masuk Jaringan Seluler
  4. Pilih opsi Acces Point Name (APN).

Setelah berhasil masuk ke menu pengaturan akses poin setting nama, APN, Proxy, Port, Server, Jenis Autenifikasi, dan Protokol APN nya. Maka hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini:

PengaturanKeterangan
NamaTelkomselMAX
APNbisasabar
Proxy62.92.115.93
Port80
Username-
Password-
ServerHttp://DNS27.servidores.net

Setelah konfigurasi APN di ponsel anda sama seperti diatas maka simpanlah pengaturan. Langkah terakhir silahkan restart jaringan ponsel dengan cara menghidupkan mode pesawat lalu mematikannya kembali. Dengan demikian anda bisa menggunakan kuota maxstream telkomsel layaknya kuota reguler 24 jam pada umumnya.

Catatan : Settingan APN pada cara merubah kuota maxstream ini berbeda beda disetiap hp. Maka dari itu sesuaikan menu settingan APN dengan hp/ponsel yang anda gunakan.

Jika cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet reguler melalui APN tadi belum berfungsi, maka tinggal masuk ke menu APN yang sudah disetting sebelumnya dan klik Back. Langkah langkah ini digunakan untuk mengembalikan akses internet agar berjalan dengan lancar.

Namun jika tetap tidak berfungsi, maka pada APN baru tinggal di klik bagian ON/OFF nya saja melalui Mode Pesawat. Dengan begitu Settingan APN akan dipancing dan berfungsi seperti semula. Setelah itu cara mengubah maxstream to flash 24 jam dilanjutkan menggunakan aplikasi Psiphon Pro.

Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Flash Dengan Psiphon Pro

Pshiphon adalah salah satu aplikasi yang sudah banyak dipakai oleh kalangan penikmat internet gratisan. Aplikasi ini menawarkan kostumasi jaringan yang memungkinkan ponsel terkoneksi ke internet tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

kuota maxstream dengan pshiphon
Settingan pshiphon pro

Psiphon juga memiliki fungsi lain untuk mengkonversi jenis kuota tertentu menjadi kuota reguler agar bisa dipakai 24 jam full. Dalam konteks tersebut pengguna psiphon pro bisa mengubah kuota maxstream to flash, kuota malam menjadi siang, dan lain sebagainya.

Setelah anda menguasai trik mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet di atas, kita akan melanjutkan menuju tahap selanjutnya. Pada tahap kedua kita diharuskan untuk menginstal dan mengubah pengaturan pada aplikasi psiphon pro. Cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet telkomsel pada tahapan ini cukup krusial. Adapun cara setting aplikasi Psiphon Pro sebagai berikut:

  1.  Langkah pertama dengan install aplikasi Psiphon Pro versi terbaru terlebih dahulu.
  2. Kemudian aplikasi Psiphon pro di install dan setelah selesai masuk aplikasi tersebut.  Lalu klik menu Options
  3. Ceklis pada bagian Disable timeouts for slow network dan Tunnel Whole Device.
  4. Lalu klik menu More Options pada bagian bawah dan bagian Sound dapat diberikan tanda ceklis atau tidak.
  5. Bagian Sound berfungsi sebagai notifikasi jika Psiphon Pro memiliki koneksi dengan internet dan berjalan lancar. Maka dari itu akan menimbulkan bunyi notifikasi. Jika anda tidak menginginkan adanya notifikasi maka bagian sound tidak perlu diberi ceklis.
  6. Setelah itu klik menu Start yang terletak di bagian pojok kiri bawah.
  7. Kemudian pantau jaringan koneksi Internetnya apakah sudah normal berjalan atau belum melalui bagian Logs pada halaman menu Options.
  8. Jika Psiphon Pro mengalami gangguan dan tidak berjalan normal, maka klik ON/OFF langsung di Mode Pesawat. Setelah itu klik kembali menu Startnya dan cek apakah koneksi internet Psiphon Pro sudah berjalan atau belum melalui menu Logs.
  9. Jika bagian bawah sudah terdapat tulisan “Tunnel Connected”. Maka Psiphon Pro telah terhubung ke Internet.

Setelah mengikuti langkah langkah cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet di atas. maka aplikasi Psiphon Pro secara otomatis akan mengubah maxstream to flash dengan sendirinya. Anda dapat sepuasnya mengakses internet menggunakan kuota Maxstream Telkomsel seperti halnya ketika menggunakan kuota flash biasa. Anda dapat langsung membuka Youtube untuk mengetes apakah kuota maxstream sudah dapat digunakan atau belum.

Catatan : Untuk mengubah kuota maxstream to flash 24 jam, pastikan kuota reguler anda kosong atau 0. Namun yang tersisa hanyalah kuota Maxstream saja. Dengan begitu anda dapat menerapkan langkah langkah di atas.

Cara Mendapatkan Kuota Maxtream

Pada mulanya, bonus maxstrem yang pelanggan peroleh saat membeli paket internet reguler memang terkesan tak berguna. Tapi lambat laun akhirnya masyarakat pun mulai menyadari betapa bermanfaatnya kuota maxtream.

Cara mendapatkan kuota maxtream sebenarnya cukup mudah dan tanpa syarat khusus. Tambahan berupa bonus data multimedia tersebut akan langsung masuk setelah kalian mengaktifkan paket tertentu.

Misalnya combo sakti, paket combo OMG, dan beberapa pilihan lainnya. Maka dari itu sebelum kalian mengaktifkan paket internet bacalah terlebih dahulu deskripsinya apakah menyertakan bonus atau tidak. Setelah berhasil aktivasi barulah bisa mempraktekan cara mengubah kuota maxtream menjadi kuota internet reguler seperti yang saya contohkan.

Selain itu, kalian juga bisa mengaktifkan paket maxtream langsung dari aplikasi resminya. Harga murah berbanding privilege berupa kuota streaming besar pasti mampu memenuhi kebutuhan untuk nonton film. Jika kebetulan kalian belum tau caranya, maka simaklah langkah-langkah di bawah:

  1. Install dan login aplikasi Mytelkomsel.
  2. Tap menu belanja.
  3. Geser untuk masuk ke pilihan paket multimedia.
  4. Pada jendela layar silahkan pilih paket yang menawarkan kuota maxtream di dalamnya.
  5. Lakukan pembayaran seperti biasa.
  6. Tunggu sampai paket aktif sepenuhnya.

Mendaftar paket maxstream telkomsel memang cukup mudah. Tapi bagaimana cara menggunakannya? tanpa perlu memakai cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota internet kalian tetap bisa memanfaatkan varian data ini. Meski prosedurnya tak ikut disertakan pada deskripsi pembelian namun pelanggan dapat mencarinya sendiri dari berbagai sumber.

Memahami syarat ketentuan pemakaian dari pihak operator juga tak kalah pentingnya. Tak sedikit pengguna ponsel yang gagal dan akhirnya kehilangan kuota utama karena tersedot pada saat streaming. Beruntung, saya telah merangkum bagaimana cara menggunakan kuota multimedia tersebut sampai habis.

Cara Menggunakan Kuota Maxstream Sampai Habis

Maxstream merupakan salah satu jenis kuota yang sering disertakan dalam pembelian paket combo atau bundling. Sayangnya, mayoritas pelanggan justru mengabaikan keberadaan kuota tersebut karena tidak tau apa fungsi dan manfaatnya.

Menurut saya, ini adalah hal yang wajar karena operator telkomsel sendiri pun tidak menjelaskan secara detail apa dan bagaimana cara menggunakan kuota maxstream. Akhirnya kuota maxstream tidak perpakai dan hilang begitu saja ketika masa aktif paket combo habis.

Padahal kuota multimedia tersebut memiliki banyak manfaat. Selain bisa dikonversi menjadi kuota reguler flash 24 jam pelanggan pun bisa langsung menggunakan kuota maxstream sampai habis. Hanya saja pemakaiannya terbatas hanya untuk streaming video menggunakan aplikasi tertentu saja.

Cara menggunakan kuota maxstream telkomsel:

  1. Pastikan terlebih dahulu anda memiliki kuota maxstream.
  2. Install aplikasi MaxStream yang bisa didapatkan melalui playstore.
  3. Login atau daftar menggunakan nomor telkomsel masing-masing.
  4. Silahkan pilih film atau video yang ingin ditonton.

Secara otomatis biaya pemakaian aplikasi tersebut akan dibebankan pada kuota maxstream. Tapi, jika anda tidak memiliki bonus maxstream maka kuota utama yang akan terpakai ketika anda streaming. Lewat trik di atas kalian tak perlu lagi repot membuka youtube atau web streaming untuk menonton film kesukaan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengubah kuota maxstream menjadi kuota flash 24 jam. Langkah langkah cara mengubah kuota maxstream menjadi flash 24 jam dapat dilakukan dengan dua settingan yaitu menyetting APN terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan menggunakan aplikasi Psiphon Pro. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "8 Cara Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Internet Reguler 24 Jam"