Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Indosat Sendiri (IM3, Mentari, dan Matrix)

Cara Cek Nomor Indosat Sendiri (IM3, Mentari, dan Matrix) - lupa nomor sendiri adalah masalah yang sering dialami oleh pelanggan. Digit angka yang banyak sekaligus pola yang rumit membuat kita susah menghafalkannya. Terlebih ketika pelanggan memutuskan untuk menggunakan lebih dari satu kartu perdana di ponselnya.

Pada dasarnya setiap pengguna kartu IM3, matrix ataupun mentari memang dianjurkan menghafal nomornya masing-masing. Tujuannya tak lain agar mereka tidak kesulitan ketika hendak melakukan aktivitas seperti transaksi, registrasi, dan lain sebagainya. Tapi faktanya masih banyak pelanggan yang terkesan acuh dan tidak hafal nomor indosat miliknya.

Cara cek nomor indosat sendiri menjadi satu-satunya alternatif untuk menyelesaikan masalah di atas. Secara garis besar pihak operator memang memberikan kemudahan dalam melakukan cek informasi pribadi. Pelanggan bisa mengakses dan mengetahui nomor sendiri langsung dari aplikasi resminya. Alternatif lain jika myIM3 error kalian juga dapat cek nomor indosat lewat kode dial.

Cara Cek Nomor Indosat Sendiri (IM3, Mentari, dan Matrix)

Kita tak bisa menampik fakta bahwa lupa nomor Indosat memang sering dialami oleh para pengguna smartphone. Penyebabnya pun beragam dan mayoritas karena hal sepele seperti tak sempat mencata nomor dan lain sebagainya. Padahal sebagai generasi milenial kita sering memakai nomer tersebut untuk berbagai kepentingan. Cara cek nomor Indosat Ooredoo itu merupakan hal penting yang dapat ada lakukan jika kelupaan nomor.

Mengingat nomor IM3, Mentari dan Matrix sendiri menjadi salah satu identitas pengguna untuk keperluan mengisi ulang pulsa dan proses pendaftaran. Jika nomor yang digunakan tersebut lupa, maka anda perlu menerapkan cara cek nomor IM3, Mentari dan Matrix yang benar dan sesuai. 
Indosat sekarang ini menyediakan berbagai layanan cara cek nomor yang lebih bervariasi dan mudah dilakukan. Layanan ini tentunya akan membantu anda untuk melihat nomor Indosat yang digunakan jika sewaktu waktu dibutuhkan, namun lupa nomornya. Cara mengecek nomor Indosat Ooredoo dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Indosat, HP maupun melalui modem. Adapun penjelasan mengenai cara mengecek nomor IM3, Mentari dan Matrix dengan mudah yaitu sebagai berikut:

Cara Mengetahui Nomor Sendiri

Cara cek nomor Indosat Ooredoo yang pertama dapat dilakukan dengan melalui kode dial *123*30# ataupun *888*1*1#. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah yaitu menggunakan langkah langkah seperti di bawah ini:
  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Phone atau Panggilan dan ketikkan *888*1*1#. Lalu klik Call/Panggil.
  2. Setelah itu tunggu sampai ada pop up baru yang muncul berisi informasi terkait nomor Indosat anda.
  3. Kemudian anda juga dapat menggunakan kodel dial *123*30# yang dapat digunakan untuk mengecek nomor IM3, Mentari dan Matrix tersebut.
  4. Kode dial tadi dapat digunakan dengan cara yang sama seperti di atas.

Melalui Modem PC

Cara mengetaui nomor Indosat milik sendiri khususnya untuk pelanggan IM3, Mentari dan Matrix selanjutnya dapat dilakukan melalui modem PC. Metode satu ini cukup mudah karena kartu SIM dari modem tidak perlu dipindahkan menuju ponsel yang digunakan. Adapun langkah langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Langkah pertama yaitu memastikan modem yang digunakan telah mendukung sistem USSD. USSD ialah protokol yang berguna untuk media komunikasi antara perangkat dengan komputer penyedia pada perangkat GSM.
  2. Setelah itu aktifkan koneksi dan sambungkan modem dengan komputer yang dimiliki.
  3. Lalu aplikasi koneksi manajernya dibuka dan menu USSD nya juga ikut dibuka. Setelah itu masukkan format *123*30# dan klik Send atau Kirim.
  4. Tunggu sampai halaman pada layar mulai muncul dengan keterangan informasi kartu Indosat yang digunakan seperti sisa pulsa, masa berlaku kartu maupun nomor kartu.

Melalui Aplikasi MyIM3

MyIM3 merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh pihak operator untuk membantu setiap kegiatan pelanggan. Kita harus melakukan instalasi terlebih dahulu melalui google playstore dan appstore untuk iphone.

Cara mengetahui nomor indosat sendiri menggunakan aplikasi sangatlah mudah. Aplikasi ini mencatat dan menyimpan semua data pengguna mula dari nomer, nama, sampai history transaksi. Tapi pertama kalian harus login dan daftar terlebih dahulu agar nomor yang dipakai bisa tersimpan. Adapun cara mengecek nomor Indosat Ooredoo melalui aplikasi MyIM3 yaitu sebagai berikut:
  1. Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi MyIM3 terlebih dahulu melalui App Store ataupun Google Play Store.
  2. Kemudian aplikasi tersebut dibuka dan login atau registrasi menggunakan nomor Indosat yang digunakan.
  3. Setelah itu akan muncul halaman homepage pada aplikasi tersebut yang berisi informasi jumlah kuota internet, nomor kartu IM3, jumlah pulsa dan sebagainya.
Cara Mengecek Nomor IM3, Mentari dan Matrix Dengan Mudah
Cek Nomor IM3, Mentari dan Matrix Melalui MyIM3

Melalui Bantuan Operator

Cara mengecek nomor IM3, Mentari dan Matrix selanjutnya dapat dilakukan melalui bantuan operator. Langkah ini dapat diterapkan jika anda tidak mengetahui kode dial ataupun tidak mempunyai aplikasi MyIM3. Indosat Ooredoo menyediakan layanan bantuan operator yang setiap harinya beroperasi selama 24 jam nonstop. Setiap jenis kartu Indosat pada umumnya memiliki tim customer service atau nomor bantuan operatornya sendiri sendiri. Adapun macam macam nomornya yaitu:
  • Nomor 111 untuk pengguna Matrix Ooredoo. Layanan tersebut dapat dihubungi secara gratis atau bebas biaya.
  • Nomor 185 atau 100 untuk pengguna IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Layanan ini dapat dihubungi dengan biaya tambahan sekitar Rp 400.
Selain nomor di atas, adapula nomor lainnya yang dapat dihubungi yaitu:
  • +6221 3000 3000 dan +6221 5438 8888 yang dapat dihubungi dari telepon rumah/PTSN.
  • Nomor 222 untuk kategori mesin penjawab (tidak ada operator/hanya robot). Layanan tersebut dapat dihubungi secara gratis atau bebas biaya.
  • +6221 5449501-06 untuk kategori layanan mesin faximile.
Demikianlah penjelasan mengenai cara mengecek nomor IM3, Mentari dan Matrix dengan mudah. Cara cek nomor IM3, Mentari dan Matrix tersebut dapat dilakukan melalui kode dial, modem, aplikasi MyIM3 maupun melalui bantuan operator. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Indosat Sendiri (IM3, Mentari, dan Matrix)"