Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kuota VideoMAX Telkomsel Sampai Habis

Cara Menggunakan Kuota VideoMAX Telkomsel Sampai Habis - Setiap kali membeli paket internet combo telkomsel maupu reguler pasti selalu ada kuota videomax. Tak banyak orang tau apa fungsinya dan akhirnya kuota tersebut hanya dibiarkan saja sampai kadaluarsa. Padahal kalian bisa memanfaatkannya untuk streaming berbagai tayangan menarik lewat internet.

Kuota videomax untuk apa? Bagaimana cara menggunakan kuota videomax sampai habis? itulah pertanyaan yang timbul di benak pelanggan. Banyak yang masih belum paham tentang jenis kuota entertainment ini karena memang tidak ada sosialisasi dari telkomsel. Mayoritas pengguna pun memilih membiarkan kuota videomax tidak terpakai karena problematika di atas.

cara menggunakan kuota videomax
Kuota videomax untuk apa?

Kuota videomax sebenarnya masuk dalam kategori data entertainment (hiburan). Pihak operator menyisipkannya dalam setiap paket internet telkomsel baik itu bundling combo telkomsel maupun paket reguler. Tak hanya kuota videomax saja, namun terkadang telkomsel juga memberikan bunus seperti viu, hooq, games, dan lain sebagainya dalam satu paket.

Tapi banyak pelanggan mengabaikannya karena tidak tau cara menggunakan kuota videomax telkomsel tersebut. Padahal kuota videomax bisa digunakan untuk apa saja. Bahkan kalian juga dapat mengubah kuota videmax menjadi flash reguler. Lumayan bukan? Maka dari itu jangan sia siakan kesempatan ini karena kita akan mempelajari cara menggunakan kuota videomax untuk apa saja.

Cara Menggunakan Kuota VideoMAX Telkomsel Sampai Habis

Telkomsel merupakan provider seluler yang menyediakan banyak pilihan paket untuk pelanggannya. Di luar paket internet, operator satu ini juga menyediakan paket dengan kuota hiburan yang terdiri dari paket videomax telkomsel. Kuota videomax ini juga sering diberikan secara cuma-cuma sebagai bonus dalam berbagai paket internet telkomsel. Lantas apa itu kuota videomax telkomsel?

Dalam artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang pengertian serta fungsi kuota videomax. Sehingga tidak ada lagi yang perlu bertanya kuota videomax untuk apa saja. Selain itu, kita juga akan membahas bagaimana cara mengubah kuota videomax menjadi kuota flash. Mengapa demikian? Karena jenis data berbasis entertainment sejatinya tak bisa kalian pakai mengakses internet.

Apa Itu Kuota Videomax

Jika kita adalah pelanggan setia telkomsel maka tidak akan asing dengan kuota videomax. Kuota videomax adalah salah satu kuota entertainment telkomsel yang dikhususkan untuk streaming film. Jadi pengguna kuota ini hanya bisa mengakses film saja dan kuota videomax tidak bisa untuk mengakses internet. Jadi jangan kaget ketika mendapati kuota masih ada tapi tidak bisa internetan karena bisa saja sisa kuota tersebut adalah kuota videomax.
Baca juga: Paket Combo Telkomsel 15GB, 300 Menit, 400 SMS Rp 75000
Jadi kuota videomax bisa diartikan sebagai kuota khusus untuk hiburan dan ditujukan untuk penikmat film. Dengan menggunakan kuota videomax telkomse ini kita bisa streaming film online lewat hp. Jika kita sudah memiliki kuota ini, maka kuota internet reguler tidak akan terpotong ketika sedang streaming.

Namun cara menggunakan kuota videomax telkomsel ini tidaklah sembarangan. kalian tak bisa memakainya lewat youtube, chrome, ataupun browser lain. Melainkan kita harus menggunakan kuota videomax ini melalui aplikasi pihak ketiga. Jadi kamu wajib install aplikasi streaming film terlebih dahulu untuk bisa menggunakan kuota videomax.

Kuota Videomax Untuk Apa

Seperti yang saya jelaskan di atas, fungsi videomax telkomsel utamanya untuk streaming film. Namun seiring berjalannya waktu ditemukanlah trik internet gratis menggunakan kuota videomax. Selain itu, sekarang pelanggan juga bisa mengubah kuota videomax menjadi kuota lain seperti internet, music, dan lain sebagainya.

Berikut adalah aplikasi streaming film videomax antara lain:
  • Hooq.
  • Viu.
  • CatchPlay.
  • Tribe.
  • Nickelodeon.
Dengan menginstall aplikasi tersebut kita bisa menggunakan kuota videomax telkomsel untuk streaming film. Diluar aplikasi tersebut kuota ini tidak akan berfungsi. Namun kebijakan tentang aplikasi apa saja yang support kuota videomax telkomsel dapat berubah. Semua kembali pada kebijakan telkomsel yang mengatur paketan ini.

Cara Menggunakan Kuota Videomax

Jika anda telah paham kebijakan dan pengertian kuota videomax, sekarang saatnya kita belajar menggunakan kuota ini. Pada bagian pertama akan saya jelaskan cara memakai kuota videomax telkomsel untuk streaming film. Silahkan simak tutorial di bawah ini:
  1. Belilah paket internet telkomsel ataupun paket combo telkomsel yang terdapat kuota videomax didalamnya. Pastikan juga kita memiliki kuota internet reguler untuk mengakses aplikasi. Karena kuota videomax hanya bekerja saat streaming saja, dan untuk membuka aplikasi harus menggunakan kuota internet.
  2. Install dan buka aplikasi streaming film online yang kita inginkan. Sangat saya rekomendasikan untk memilih VIU dan HOOQ karena aplikasi ini memiliki rating playstore yang terbaik.
  3. Lakukan pendaftaran menggunakan nomor telkomsel yang ada kuota videomax. Jika kita menggunakan nomor lain maka kita gagal menggunaan kuota videomax dan kuota utama akan tersedot.
  4. Setelah pendaftaran berhasil, segeralah login kedalam aplikasi tersebut.
  5. Langkah terakhir adalah search film yang ingin anda tonton.
Sebelum kita streaming film dan menggunakan kuota videomax telkomsel ini, ada baiknya kita cek kuota utama terlebih dahulu. Fungsinya adalah untuk memastikan kalau kuota internet tidak terpotong. Dan jika cara ini berhasil, maka kuota dari videomaxlah yang akan terpotong.

Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Flash

Pernahkan terbayang dalam benak kalian cara internet menggunakan kuota videomax secara bebas? Siapa sangka ternyata data entertainment tersebut memang bisa kita pakai berselancar di dunia maya. Berkat perkembangan teknologi lahirlah beragam aplikasi pengubah kuota seperti anonytun, pshipon, dan http injector.

Selain bisa digunakan untuk streaming film, kita juga bisa menggunakan kuota videomax untuk internetan dengan cara mengubahnya menjadi kuota reguler. Lantas bagaimana caranya? Sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Bahkan dalam artikel sebelumnya sudah pernah saya bahas bagaimana cara mengubah kuota ini menjadi kuota flash yang bisa digunakan siang dan malam.
Baca juga: Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash 24 Jam
Yang perlu kita lakukan hanyalah menginstall aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini adalah anonytun yang sudah terkenal di kalangan penikmat internet gratis telkomsel. Selanjutnya kita hanya perlu mencari bug telkomsel dan mengaplikasikannya kedalam aplikasi.

Nah itulah beberapa fungsi dan kegunaan yang menjawab pertanyaan kuota videomax untuk apa. Jika anda merasa nyaman dengan adanya kuota telkomsel yang satu ini, anda bisa membelinya di aplikasi mytelkomsel. Sekian artikel yang menjelaskan cara menggunakan kuota videomax telkomsel kali ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Kuota VideoMAX Telkomsel Sampai Habis"