Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kuota Streaming Smartfren Sampai Habis

Cara Menggunakan Kuota Streaming Smartfren Sampai Habis -  Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menikmati tayangan film. Masyarakat modern perlahan mulai meninggalkan kebiasaan menonton tv maupun menunggu jam tayang di bioskop. Mengapa demikian? sudah jelas karena kini kita sudah bisa menyaksikan video secara online lewat aplikasi berbasis streaming. Netflix misalnya, layanan streaming berbayar tersebut menawarkan beragam film premier terbaik lewat akses smartphone.

Cara menggunakan bonus treaming smartfren
Cara menggunakan bonus treaming smartfren

Smartfren menjadi salah satu operator penyedia layanan kuota streaming dengan harga murah. Selain tersedia paket utama, ternyata kuota tersebut juga disertakan dalam bundling pembelian paket combo. Pelanggan bisa menggunakan kuota streaming smartfren untuk berbagai keperluan. Bahkan ada pula trik mengubah kuota streaming menjadi kuota internet reguler. Dengan demikian pengguna pun tidak perlu khawatir kuota tersebut tidak terpakai sama sekali.

Apakah cara menggunakan kuota streaming smartfren ini membutuhkan harga yang mahal? Tentu saja harga yang dikeluarkan untuk memperoleh bonus kuota tersebut cukup irit dan tidak boros, karena bonus layanan yang diberikan tersebut cukup banyak. Smartfren sendiri adalah salah satu provider dari jaringan CDMA yang bermigrasi menjadi 4G LTE di Indonesia.

Cara Menggunakan Kuota Streaming Smartfren Sampai Habis

Smartfren memang menyediakan bonus kuota streaming untuk anda yang suka nonton film di berbagai situs. Misalnya saja melalui Genflix, Siaranku, Dens TV, KlikFilm, Hush, dan Moviebay. Salah satu kelebihan smartfren dibandingkan provider lainnya terletak dalam pemisahan kuota streaming dengan kuota bonus dan kuota utamanya. Maka dari itu kuota utama tidak akan tersedot ketika anda sedang streaming dalam menonton video favoritmu.

Dengan begitu kita tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota utama internet ketika ingin menonton film sepuasnya. Akan tetapi jika anda lebih sering menggunakan Youtube untuk menonton video videonya, maka dapat memilih Paket Video Data Plan saja. Lalu apakah anda mengetahui bagaimana cara menggunakan kuota streaming smartfren itu?

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Error Tidak Bisa Dibuka

Sebelum menjelaskan tentang cara menggunakan kuota bonus streaming smartfren tersebut. Saya akan membahas sedikit mengenai bonus kuota streaming smartfren terlebih dahulu. Jenis kuota smartfren ini terdiri dari beberapa paket seperti Paket Internet Volume Based Auto Renewal, Volume Based EVO, dan Paket Internet Volume Based.

Apa Itu Kuota Streaming

Tak semua familiar dengan bonus kuota streaming smartfren yang mereka dapatkan ketika membeli paket internet. Bahkan mayoritas pelanggan hanya mengabaikannya sehingga bonus kuota streaming terbuang percuma. Padahal kita bisa memanfaatkannya untuk kepentingan multimedia yang notabenya mengasikan.

Sebelum saya jelaskan seperti apa cara menggunakan kuota streaming smartfren sampai habis. Alangkah baiknya kalian pahami dulu konsep serta pengertiannya agar nanti tidak salah kaprah.

Kuota streming smartfren adalah jenis data seluler khusus yang hanya bisa digunakan untuk mengakses platform aplikasi berbasis video. Apa saja aplikasi streaming smartfren? berdasarkan syarat ketentuan dalam pembelian paket. Pelanggan bisa menggunakan kuota tersebut pada aplikasi Genflix, siaranku, moviebay, sampai klik film.

Apakah kuota streming bisa digunakan untuk mengakses internet? secara garis besar kalian tak bisa melakukannya. Setiap operator memiliki kebijakan ketat terkait pemakaian data satu ini yang memang dikhususkan untuk menonton video saja. Meski demikian, kita pun tak bisa menampik fakta adanya cara mengubah kuota streaming menjadi kuota internet.

Aplikasi Streaming Smartfren

Kuota streaming smartfren untuk apa saja? inilah pertanyaan yang sering terucap dari mereka yang baru pertama mendapat bonus. Demikian pula saya kala itu yang belum mengerti betul varian kuota tersebut bisa dipakai untuk mengakses apa saja.

Cara menggunakan kuota streaming smartfren tersebut cukup mudah dilakukan. Selain itu anda dapat memperoleh kuota bonus ini sesuai dengan pembelian paket internet total yang anda lakukan. Maka dari itu jika anda melewatkan bonus kuota khusus ini, maka akan sangat disayangkan sekali.

Seperti yang telah saya jelaskan di atas bahwa bonus kuota smartfren tersebut dapat digunakan untuk menonton berbagai film di situs situs tertentu. Anda dapat mendownload aplikasi situs tersebut ataupun masuk ke situs ini melalui internet.

Adapun berbagai situs yang digunakan untuk menonton film streaming menggunakan bonus kuota smartfren yaitu sebagai berikut:

  1. Genflix
  2. Siaranku
  3. DensTV
  4. KlikFilm
  5. Hush
  6. Moviebay

Untuk mengunjungi situs film tersebut usahakan url link yang anda masukkan benar. Akan tetapi jika situs yang anda masuki berbeda maka tetap akan memotong kuota utamanya, contohnya saja Youtube.

Cara Menggunakan Kuota Streaming Smartfren

Setelah menjelaskan hal hal yang berkaitan dengan bonus kuota streaming smartfren di atas, selanjutnya saya akan membahas tentang cara menggunakannya. Berikut langkah langkah menggunakan kuota streaming smartfren bonus yaitu meliputi:

  1. Buka google playstore.
  2. Install platform aplikasi streaming sesuai syarat ketentuan smartfren. 
  3. Login/sign up aplikasi.
  4. Browse film yang diinginkan.
  5. Setelah itu kuota yang akan terpotong dengan sendirinya.

Jika anda khawatir nantinya akan memotong kuota utama, maka anda dapat mencoba menonton film singkat untuk mengecek apakah kuota utama terpotong ataupun tidak. Akan tetapi sebelumnya anda harus mengecek kuota smartfren terlebih dahulu untuk memastikannya.

Baca juga: Trik Internet Gratis Smartfren 4G Unlimited Terbaru

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa cara menggunakan kuota bonus streaming smartfren tersebut mudah bukan? Lantas bagaimana jika bonus kuota streaming smartfren habis? Apakah akan memakan kuota utama? Jika kuota smartfren bonus streaming habis, maka kuota utama tidak akan termakan dan pelaksanaan streaming anda secara otomatis akan berhenti.

Cara Streaming Film Gratis

Platfrom tertentu ini hanya dapat digunakan oleh smartfren menggnunakan bonus kuotanya saja. Contohnya saja situs Genflix. Install aplikasi Genfilx atau masuk ke situs URL genflix.co.id.

Setelah itu buat atau registrasi akun terlebih dahulu, namun jika anda telah mempunyai akun maka dapat memilih film langsung yang akan ditonton nantinya. Untuk pelaksanaan registrasi tersebut dapat melalui akun Facebook, Twitter, Google Plus, Nomor Telepon ataupun Email. 

Bonus kuota smartfren ini tentunya disesuaikan dengan pembelian kuota utamanya sehingga dapat berupa 5GB sampai 15GB. Di bawah ini terdapat beberapa pilihan kuota internet bulanan yaitu sebagai berikut:

pilihan kuota termurah smartfren bulanan
Kuota internet bulanan smartfren

Sekian penjelasan mengenai cara menggunakan kuota bonus streaming smartfren terlengkap. Smartfren ialah salah sau provider dari jaringan CDMA yang bermigrasi menjadi 4G LTE di Indonesia, dimana pembagian kuotanya dapat berupa kuota streaming, kuota utama dan kuota bonus. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Kuota Streaming Smartfren Sampai Habis"