Cara Registrasi Kartu Smartfren Tanpa Nik dan KK

Cara Registrasi Kartu Smartfren Tanpa Nik dan KK - Setiap provider kartu telekomunikasi pada umumnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Meski begitu apapun jenis providernya tentu harus melakukan registrasi kartu terlebih dahulu sebelum digunakan. Hal ini juga tercantum dalam keputusan pemerintah untuk melakukan registrasi kartu yang digunakan. Seperti halnya kartu smartfren yang juga diwajibkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu, baik itu kartu yang lama maupun kartu yang baru. Jika hal ini tidak dilakukan, maka akan terjadi pemblokiran kartu perdana yang anda gunakan. Lalu bagaimana cara daftar kartu smartfren itu? Cara mendaftarkan kartu smartfren ini sebenarnya dapat anda lakukan sendiri dirumah. Hal ini dikarenakan pendaftaran kartu perdana smartfren ini dapat dilakukan dengan mudah.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sejak tahun lalu pihak Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), Operator Seluler, dan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait kewajiban untuk melakukan registrasi pada kartu perdana masing masing. Apakah anda mengetahui bagaimana cara registrasi kartu smartfren mudah itu? Cara mendaftarkan kartu perdana smartfren ini sesuai dengan ketentuan yang ada. Pada umumnya registrasi ini dapat dilakukan dengan nomor KK (Kartu Keluarga) dan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Kedua hal ini perlu dipersiapkan sebelum melakukan pendaftaran kartu perdana yang anda gunakan. Anda dapat mendaftarkannya dengan cepat, singkat dan mudah sesuai petunjuknya saja.
Cara Registrasi Kartu Prabayar Smartfren
Untuk melakukan registrasi kartu prabayar Smartfren memang dapat menggunakan beberapa metode seperti pergi langsung ke gerai Smartfren, melalui SMS, melalui situs resmi dan sebagainya. Pendaftaran kartu ini memang wajib dilakukan sesuai dengan peraturan. Jika anda tetap tidak mendaftarkannya, maka jangan heran jika nomor tersebut lama kelamaan tidak dapat digunakan atau di blokir secara bertahap. Pendaftaran kartu perdana ini diwajibkan untuk semua kalangan. Lalu bagaimana jika kartu SIM Card tersebut baru? Nomor pada SIM Card tersebut tidak akan aktif jika belum didaftarkan menggunakan data data seperti di atas. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara registrasi kartu Smartfren mudah dan lengkap. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Registrasi Kartu Smartfren Tanpa Nik dan KK

Kita tahu bahwa pelaksanaan registrasi dapat melalui gerai setiap operator, SMS, maupun situs resminya masing masing. Untuk metode cara daftar kartu Smartfren melalui SMS ini hanya perlu mengirimkan pesan dengan isi data Nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan yang sah ke nomor 4444. Hal ini tentunya dapat anda lakukan sendiri di rumah. Kebijakan terkait kartu prabayar dari Kominfo ini memang memiliki ketentuan berupa data dari KK dan KTP yang dimiliki. Tetapi bagaimana jika anda belum memiliki kartu identitas karena seorang pelajar? Untuk itulah metode SMS ke 4444 ini terkadang belum dapat diterapkan oleh beberapa orang. 
Baca juga : Cara Cek Nomor Smartfren Milik Sendiri Cepat, Mudah, dan Gratis
Apabila anda seorang pelajar yang belum memiliki KTP, maka tidak perlu bingung dan khawatir untuk melakukan pendaftaran kartu Smartfren yang dimiliki. Anda dapat menerapkan metode secara Online untuk melakukan cara mendaftar kartu Smartfren yang dimiliki ini. Metode Online ini tentunya melalui situs resmi dari Smartfren itu sendiri. Registrasi kartu prabayar Smartren tersebut tentunya memiliki manfaat untuk menghindarkan kita dari adanya hal hal yang merugikan dan penyalahgunaan data dari konsumen itu sendiri. Selain itu adapula manfaat lainnya seperti membuat penyedia layanan lebih mudah melakukan transaksi online dengan konsumen telepon seluler. Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai cara registrasi kartu Smartfren mudah dan lengkap yaitu sebagai berikut:

Melalui Online

Cara registrasi kartu prabayar Smartfren yang pertama dapat dilakukan dengan melalui online. Caranya yaitu cukup berkunjung ke situs resmi website Smartfren saja. Adapun langkah langkahnya yaitu:
  • Masuk ke situs resmi Smartfren.
  • Lalu nomor telepon yang anda gunakan dimasukkan untuk proses registrasi selanjutnya.
  • Lalu 16 digit nomor KTPnya dimasukkan atau cukup mengunggah foto E-KTP anda saja.
  • Pilihlah jenis verifikasi yang akan anda pakai seperti SMS, PUK ataupun Kode Aktivasi.
  • Kemudian data verifikasi ini dimasukkan sebagai tanda verifikasi pada nomor Smartfren anda.
  • Setelah itu unggah Kartu Keluarga atau masukkan 16 digit nomor KK yang dimiliki.
  • Langkah terakhir yaitu memasukkan nomor lainnya pada handphone yang dimiliki.
Baca juga : Cara Menggunakan Kuota Bonus Streaming Smartfren Lengkap

Melalui SMS

Cara daftar kartu Smartfren selanjutnya dapat melalui SMS. Pendaftaran kartu prabayar Smartfren melalui SMS ini dapat dilakukan dengan mengirim pesan ke 4444 dengan format NIK#Nomor KK#. Namun jika anda ingin melakukan registrasi Smartfren ulang pada kartu yang digunakan, maka format SMSnya berupa ULANG#NIK#Nomor KK# dan kirim ke nomor 4444.

Sekian penjelasan mengenai cara registrasi kartu Smartfren mudah dan lengkap. Pendaftaran kartu prabayar Smartfren ini dilakukan sesuai dengan sosialisasi pihak Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), Operator Seluler, dan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri). Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Registrasi Kartu Smartfren Tanpa Nik dan KK"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel