Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data INDOSAT

5 Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data INDOSAT - Kuota dan pulsa adalah aspek penting dalam berkomunikasi. Fungsinya yang mulai tak tergantikan kini seolah menjadi kebutuhan primer di tengah masyarakat. Wajar saja apabila banyak pelanggan mengeluh pulsa indosat tersedot saat menyalakan data.

cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat

Fenomena itu biasanya menimpa ketika kuota sudah habis lalu mengisi pulsa ke nomor im3. Ternyata sistem langsung mengganti biaya pemakaian dari kuota ke pulsa secara otomatis. Tanpa sadar, akhirnya pulsa im3 pun jadi berkurang dan tidak cukup untuk daftar paket internet. Alih-alih berhasil beli paketan justru kita harus mengisi kembali sejumlah pulsa untuk menutupi kekurangan tersebut.

Pulsa indosat tersedot saat menyalakan data menurut saya sudah jadi hal yang lumrah. Bahkan semua operator lain pun pasti akan mengalami hal demikian. Mengapa demikian? sebab ketika kuota utama habis maka pulsa terpotong sebagai ganti biaya pemakaian standar. Maka dari itu, kalian harus berhati-hati saat hendak beli paket internet baru menggunakan metode pulsa.

5 Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data INDOSAT

Indosat termasuk provider telekomunikasi terkemuka yang mendiakan berbagai pilihan paket internet murah. Harga kuota yang terjangkau serta varian paket sesuai kebutuhan menjadikannya magnet di mata pengguna ponsel. Berbalut ragam promo menarik seakan membuat indosat terlihat sempurna untuk kita pakai menunjang aktivitas sehari hari.

Tapi di balik kelebihan itu ternyata pelanggan kartu im3 sering mengalami problematika janggal. Yakni pulsa berkurang sendiri padahal kuota masih ada banyak. Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat sangat sederhana. Apabila keperluannya untuk beli paket internet maka saya punya solusi agar pulsa tidak terpotong.

Fenomena pulsa hilang memang sudah jadi hal biasa di tengah pengguna kartu indosat ooredoo. Tapi titik fokus artikel kali ini adalah cara agar pulsa indosat tidak terpotong saat hendak memaketkan pulsa. Apabila kalian sedang mengalami problematika yang sama maka simaklah penjelasan yang akan saya paparkan di bawah.

Beli Lewat Kode Dial

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat cukup beli saja paket internet lewat kode dial. Meski semua kebutuhan sudah tercover oleh aplikasi resmi tapi faktanya untuk membuka myim3 kita perlu kuota internet. Lantas apa jadinya kalau ternyata kuota habis tapi paket data aktif? tentu saja pulsa berkurang.

Kode dial memang sudah mulai ditinggalkan karena stigma pelanggan yang nyaman dengan interface MyIM3. Tapi di lain sisi ternyata beli paket dari kode dial mampu menghindarkan kita dari pulsa indosat tersedot saat paket data aktif.

cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat
Beli paket internet lewat kode dial

Lalu bagaimana langkahnya? masing-masing produk memiliki kode akses berbeda sesuai programnya. Misal pada paket unlimited indosat dapat kalian akses lewat kode *123# begitu pula paket freedom U dan freedom combo.

  1. Buka menu dial ponsel.
  2. Dial kode *123#.
  3. Pilih paket internet yang ingin kalian beli.
  4. Lakukan pembayaran biasa.
  5. Tunggu sampai paket aktif.
  6. Selesai.

Kalau memang ingin agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat maka belilah voucher saja. Metode isi ulang kuota lewat voucher kini sudah jadi trend di kalangan masyarakat. Selain harganya murah, fleksibilitas yang ditawarkan menjadi daya tarik utama di mata pelanggan. Tapi kalian juga harus waspada karena terkadang voucher indosat tidak masuk pada saat digunakan.

Cari Sambungan WiFi

Kalian ingin beli paket internet indosat dengan pulsa di kala kuota sudah habis? sebaiknya berhati hatilah. Karena bisa saja pulsa indosat berkurang saat menyalakan data meskipun hanya satu meneti sekalipun. Kasus ini dulunya sering saya alami sendiri ketika belum familiar dengan kartu IM3.

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat selanjutnya adalah mencari sambungan wifi. Wifi sendiri merupakan sambungan nirkabel yang memungkinkan ponsel terhubung ke internet tanpa membuat pulsa berkurang sendiri. Singkatnya, mencari wifi gratis bisa jdi alternatif di kala kuota indosat sudah habis.

Saya rasa tak perlu repot mengajarkan pada kalian di mana memperoleh sambungan wifi di tengah era perkembangan teknologi. Banyak wifi gratis tersedia di tempat umum seperti sekolah, tempat ibadah, cafe, restoran, ataupun tongkrongan.

cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat dengan menyambung ke wifi
Sambungkan hp ke wifi

Kalau sedang malas ke luar rumah maka tinggal minta salah satu anggota keluarga maupun teman untuk mengaktifkan tethering data. Segera setelah tersambung wifi kita bisa beli paket tanpa perlu takut pulsa terpotong saat menyalakan data indosat.

Kunci Pulsa Indosat

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat yang tak kalah ampuh adalah mengaktifkan kunci pulsa. Kunci pulsa dapat membantu pelanggan terhindar dari berbagai pengalaman buruk pemakaian pulsa.

Secara garis besar, pengguna memang sering mengeluh pulsa indosat tersedot tak hanya saat menyalakan data semata. Tapi fenomena ini juga terjadi meski nomor sudah terdaftar paket internet aktif sekalipun. Dari kasus itu akhirnya muncul ketidak percayaan di mata masyarakat bahwa pihak IM3 memang sengaja membiarkan pulsa terpotong.

cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat dengan pulsa safe
Cara kunci pulsa indosat

Ternyata, pulsa indosat berkurang dan hilang sendiri terjadi karena nomor terdaftar konten berbayar. Contohnya NSP, berlangganan paket, layanan hiburan, dan lain-lain yang notabenya itu tidak penting bagi pelanggan.

Beberapa orang pun beranggapan bahwa pulsa safe indosat bisa jadi solusi terbaik. Sehingga mereka tak kehilangan pulsa saat menyalakan data meski kuota sudah habis. Pulsa safe sendiri harusnya akan aktif secara otomatis ketika kalian membeli paket internet indosat.

Tapi cara daftar dan cara menggunakan pulsa safe beserta manfaatnya sudah pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya secara detail. Apabila tertarik maka simaklah penjelasan tersebut sampai selesai.

Daftar Paket Darurat

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat selanjutnya adalah membeli paket darurat. Setiap operator seluler memiliki program khusus sebagai bantuan emergency di kala pelanggan sedang terdesak.

Kalau kebetulan sedang tidak punya kuota dan pulsa mepet untuk beli paket internet di myim3. Maka kalian hanya perlu mendaftar paket darurat terlebih dulu agar terhindar dari pulsa berkurang. Cara daftar paket darurat indosat adalah:

  1. Buka menu dial.
  2. Dial ke *505#.
  3. Apabila nomor im3 memenuhi syarat maka pilihan paket darurat akan muncul.
  4. Pilih paket darurat yang kita butuhkan.
  5. Konfirmasi pendaftaran.
  6. Selesai.

Kalau memang kalian memilihnya sebagai cara agar pulsa indosat tidak tersedot saat menyalakan data silahkan saja. Jangan lupa untuk mencantumkan testimoni pada kolom komentar agar pembaca lain bisa lebih paham.

Tapi jujur saja, saya sendiri masih kurang familiar dengan keberadaan paket darurat indosat. Volume serta syaratn yang masih simpang siur cukup menjadi alasan kuat mengapa metode ini tidak saya rekomendasikan.

Stop Layanan Penyedot Pulsa

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat terakhir yang cukup valid adalah unreg layanan berbayar. Terkadang, fenomena pulsa im3 berkurang sendiri terjadi bukan hanya karena paket internet habis. Tapi juga disebabkan layanan konten berbayar yang tidak kita sadari sebagai pelanggan.

Maka dari itu, kalian perlu cek terlebih dulu layanan apa yang aktif lalu menghentikannya secara paksa. Mirisnya, pihak operator sendiri kurang memperhatikan aspek kenyamanan dari sisi pelanggan.  Adapun cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat adalah:

  1. Buka menu dial di ponsel masing-masing.
  2. Ketik kode *123# lalu panggil.
  3. Pilih opsi nomor 8 (info) untuk menuju ke pusat informasi.
  4. Pilih nomor 2 untuk cek status layanan aktif.
  5. Maka akan muncul paket serta layanan yang terdaftar di nomor kalian.
  6. Pilih layanan yang ingin dimatikan.
  7. Ketik 2 untuk berhenti berlangganan.
  8. Tunggu sampai mendapat SMS balasan.
  9. Selesai.

Apabila saat memeriksa status ternyata nomor terdaftar beberapa layanan maka silahkan stop atau unreg saja. Sebagai catatan, pengguna ponsel tak bisa langsung unreg semuanya sekaligus melainkan harus satu-satu. Sisakan paket utama yang notabenya kalian pakai untuk berlangganan. Karena bisa saja semua pilihan tersebut adalah layanan penyedot pulsa indosat.

Saya cukupkan cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data indosat pada pembahasan kali ini. Semoga paparan artikel di atas dapat menambah wawasan sekaligus menjawab segala pertanyaan kalian.

Posting Komentar untuk "5 Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data INDOSAT"