Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deretan Fitur Telegram Terbaru Android dan IOS Lengkap

Deretan Fitur Telegram Terbaru Android dan IOS Lengkap - Di zaman modern sekarang ini tentunya banyak sekali aplikasi komunikasi yang tersedia. Di kalangan dunia pada dasarnya banyak sekali yang mengunduh aplikasi chatting berupa  whatsapp. Bahkan pengguna aplikasi ini mencapai 1,5 miliar. Walaupun aplikasi whatsapp banyak penggunanya, namun didalamnya juga memiliki beberapa kelemahan. Belakangan waktu ini aplikasi whatsapp juga mengalami down. Untuk itulah terdapat beberapa aplikasi alternatif yang dicari oleh beberapa pengguna. Salah satunya ialah Telegram. Telegram dalam android dan IOS merupakan alternatif aplikasi yang memuat beberapa deretan fitur. Apakah anda tahu apa saja fitur fitur telegram dalam android dan IOS itu?

Deretan fitur Telegram terbaru dalam android dan IOS tersebut menambah daya tarik aplikasi tersebut. Telegram merupakan salah satu jenis aplikasi chatting seperti halnya aplikasi Whatsapp. Akan tetapi walaupun sama sama termasuk dalam jenis aplikasi chatting, namun telegram memiliki beberapa fitur terbaru yang tidak dimiliki oleh aplikasi Whatsapp. Pada awal tahun 2020 terdapat update atau pembaruan besar besaran yang dirilis oleh Telegram. Bagi Android dan IOS pada dasarnya telah disediakan berbagai puluhan fitur terbaru telegram yang baru dihadirkan. Pembaharuan Telegram yang menjadi andalannya ialah berupa Theme Editor 2.0.
Fitur Fitur Dalam Telegram
Theme Editor 2.0 dalam fitur terbaru telegram dapat digunakan untuk memilih warna khusus dan dapat dibagikan lagi ke pengguna lainnya. Fitur telegram ini sebelum diperbarui dapat digunakan untuk mengubah latar belakang dan skema warna didalamnya. Selain itu adapula deretan firur Telegram lainnya dapat berupa layanan send when online. Maksudnya kita dapat mengatur pengiriman pesan telegram ke orang yang dituju secara otomatis, namun orang tersebut harus aktif atau sedang online. Apakah fitur baru Telegram hanya itu saja? Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan deretan fitur telegram terbaru Android dan IOS lengkap. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Deretan Fitur Telegram Terbaru Android dan IOS Lengkap

Deretan fitur terbaru telegram dalam Android dan IOS sekarang ini dapat digunakan untuk membagikan lokasi ke pengguna lain berupa peta. Hal ini sama seperti dalam aplikasi Whatsapp. Cara membagikan lokasi pada aplikasi Telegram dapat dilakukan dengan mudah yaitu cukup mengetuk maps atau peta dalam aplikasi tersebut. Selain itu masih adapula beberapa fitur lainnya yang dihadirkan oleh Telegram.
Baca juga : 8 Cara Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Flash 24 Jam
Telegram pada Android dan IOS merilis pembaruan jelang pergantian tahun secara besar besaran. Deretan fitur telegram terbaru ini dapat berupa pembaharuan fitur yang telah ada dan tambahan fitur lainnya yang tergolong baru. Fitur terbaru telegram ini dapat membuat para penggunanya lebih dimanjakan lagi. Telegram yang mengalami pembaharuan fitur ini membuat aplikasi ini menjadi aplikasi pesan pertama yang instan untuk membuat verifikasi penggunanya secara independen berupa source code pada GitHub. Kita tahu bahwa kerentanan aplikasi dan integritas enkripsi end to end telah diverifikasi oleh pakar keamanan.

Fokus utama yang dilakukan oleh pihak Telegram tidak hanya berupa keamanan saja, namun para penggunanya juga dimanjakan oleh berbagai fitur yang telah tersedia untuk ditingkatkan atau diperbarui dan beberapa fitur baru juga ditambahkan. Di bawah ini terdapat beberapa fitur baru Telegram di Android dan IOS yaitu sebagai berikut:

Editor Tema 2.0
Deretan fitur terbaru telegram yang pertama ialah editor tema 2.0. Fitur  ini berguna untuk melakukan pengeditan tema seperti mengubah desain elemen obrolan, latar belakang dan menambahkan gradasi pesan sesuai dengan keinginan. Tema yang telah diedit tersebut dapat dibagikan ke pengguna lainnya secara langsung. Kita dapat mengakses fitur editor tema 2.0 pada IOS dengan melalui pengaturan tampilan dan pada Android dapat melalui pengaturan obrolan.

Warna Standar
Deretan fitur Telegram terbaru selanjutnya berhubungan dengan warna standar. Warna standar ini dapat digunakan jika anda malas membuat desain sendiri. Skema warna yang diterapkan dalam Telegram ini dapat menjadi salah satu tema default yang tersedia.

Kirim Pesan Ketika Online
Fitur baru telegram selanjutnya dapat berupa fitur kirim pesan ketika online. Fitur ini tersedia untuk mengirim pesan secara terjadwal. Pengiriman pesan ini dapat dilakukan secara otomatis ketika penerimanya sedang online. Tetapi penyediaan fitur ini hanya terdapat dibeberapa penerima saja apabila penerima itu mengizinkan anda untuk mengirim pesan dan melihat status online miliknya.
Baca juga : 4 Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis Terbaru
Berbagi Lokasi
Deretan terbaru telegram Android dan IOS selanjutnya dapat berupa fitur berbagi lokasi. Fitur tersebut berguna untuk berbagi lokasi dengan pengguna lain. Di peta tersebut, anda secara langsung dapat memilih tempat yang diinginkan.

Lihat Daftar Pencarian
Deretan fitur telegram terbaru selanjutnya berupa ftur lihat daftar pencarian. Fitur ini berguna untuk membuat antar pesan dapat beralih menggunakan kata kunci tertentu yang terkandung di dalamnya. Kata ini telah dikirim pada hari tertentu dan dilakukan oleh pengguna tertentu.

Dukungan Audiobook dan Podcast
Deretan fitur terbaru telegram selanjutnya dapat berupa audiobook dan podcast. Pemberlakuan audiobook dan file podcast tersebut dilakukan secara khusus, tetapi file yang dapat dibagikan oleh pengguna dapat mencapai 1,5 GB. Selain itu posisi terakhir Anda dapat diingatkan oleh Telegram dapat bentuk file audio yang diputar dengan lama durasi 20 menit lebih. Bahkan file audio yang anda putar ini juga dapat anda percepat dengan cara mengetuknya 2 kali pada ikon yang disediakan.

Dark Mode (Android)
Fitur baru telegram selanjutnya berlaku untuk Android yaitu fitur dark mode. Fitur ini dapat anda aktifkan di Telegram dengan cara mengetuk bagian atas menu berupa ikon bulan.

Animasi Baru (Android)
Fitur Telegram Android selanjutnya dapat berupa animasi baru. Beberapa animasi yang disediakan dapat menambah tampilan antarmuka aplikasi menjadi lebih cantik. Animasi ini dapat anda terapkan ketika melakukan peralihan antar pesan, memperbesar foto profil pengguna, mengetuk ikon pengguna dan menggulirkan halaman menuju ke bawah.

Seleksi Pesan (Android)
Deretan fitur telegram terbaru selanjutnya berlaku di Android yaitu berupa seleksi pesan. Sekarang ini teks pesan yang akan dibagikan atau disalin dapat diseleksi terlebih dahulu oleh pengguna sesuai dengan keinginan. Sebelumnya dalam Telegram hanya terdapat fitur berupa penyalinan teks saja secara lengkap.
Baca juga : Kumpulan Aplikasi SMS Gratis ke Semua Operator di Android
Kirim Kontak (Android)
Fitur baru Telegram Android selanjutnya dapat berupa fitur pengiriman kontak. Kirim kontak yang dihadirkan oleh telegram tersebut memiliki desain kartu yang tidak menutup layar ponsel secara menyeluruh dan lebih sederhana.

Menyesuaikan Ukuran Teks (IOS)
Fitur terbaru telegram selanjutnya berlaku pada IOS yaitu berupa fitur penyesuaian ukuran teks. Ukuran teks pesan sebelumnya telah disediakan oleh Telegram, namun sekarang di semua bagian aplikasi dapat diatur ukuran teksnya oleh para pengguna.

Menentukan Browser Eksternal (IOS)
Fitur telegram IOS terbaru selanjutnya dapat digunakan untuk menentukan browser eksternalnya. Browser eksternal memang dapat ditentukan oleh pengguna IOS dengan maksud agar tautan dalam aplikasi tersebut dapat dibuka. Adapun cara melakukannya yaitu dengan klik menu Pengaturan – Data dan Penyimpanan – Pilih Lainnya.

Pengaturan Share Sheet (IOS)
Deretan fitur Telegram terbaru pada IOS selanjutnya berupa pengaturan share sheet. Share sheet IOS ini dapat menambahkan obrolan terpopuler di dalamnya. Adapun cara melakukannya yaitu klik menu Pengaturan – Data dan Penyimpanan – Lainnya – Klik Share Sheet.

Cepat Dalam Mengganti Akun (IOS)
Deretan fitur terbaru telegram pada IOS selanjutnya dapat berupa fitur cepat dalam mengganti akun. Cara cepat yang disediakan oleh Telegram ini berguna ketika anda ingin beralih akun pada layar beranda di IOS 13. Adapun cara melakukannya yaitu dengan mengetuk dan menahan ikon Telegram serta memilih Account Switch yang diinginkan.

Keluar Grub Lebih Mudah (IOS)
Fitur Telegram IOS selanjutnya berguna untuk mempermudah anda dalam keluar dari grub. Sebelumnya keluar grub dalam Telegram dapat dilakukan dengan menggulir daftar anggota sampai akhir terlebih dahulu ketika akan keluar. Tetapi sekarang telah ada pilihan opsi Leave Grub setelah mengalami pembaruan sehingga kita tidak perlu menggulirnya terlebih dahulu.

Inilah deretan fitur telegram terbaru Android dan IOS lengkap yang dapat saya bagikan. Fitur fitur baru pada telegram Android dan IOS ini membuat para penggunanya lebih dimanjakan dalam melakukan komunikasi dengan pengguna lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Deretan Fitur Telegram Terbaru Android dan IOS Lengkap"