Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengaduan Indihome Cepat, Mudah, dan Pasti Direspon

Cara Pengaduan Indihome Cepat, Mudah, dan Pasti Direspon - Apakah kalian pernah mengalami masalah ketika berlangganan internet rumah? contohnya internet mati, kecepatan menurun, dan lain sebagainya. Kalian bisa lapor ke customer maupun kantor provider secara langsung agar cepat mendapat tanggapan.

cara agar pengaduan gangguan yang dibuat cepat ditangani dan diproses
Pengaduan Indihome karena indihome tidak bisa connect atau terputus

Sayangnya, tak semua pengaduan indihome bisa diproses dan diatasi sesegera mungkin. Menumpuknya laporan serta jumlah teknisi yang kurang memadai menjadi kendala utama. Terlebih cakupan area yang luas membuat CS harus sigap dalam memetakan layanannya agar berjalan lebih efektif.

Bagaimana cara pengaduan indihome agar cepat direspon oleh pihak customer service? inilah yang sering ditanyakan oleh pengguna. memiliki banyak layanan bukan berarti bebas gangguan, faktanya masih banyak pelanggan yang melakukan pengaduan indihome dengan berbagai keluhan. Hal ini membuktikan bahwa fenomena indihome gangguan masih banyak terjadi.

Dibekali dengan berbagai layanan seperti internet wifi.id, IndiHome CCTV dan sebagainya memang membuat pelanggan merasa nyaman. Tapi bagaimana jika layanan IndiHome ini mengalami gangguan? Bagimana cara pengaduan Indihome agar cepat diperbaiki? Pada dasarnya cara lapor gangguan Indihome sangat mudah.

Cara Pengaduan Indihome Cepat, Mudah, dan Pasti Direspon

Meski penggunaan jaringan fiber optik menawarkan jaringan internet yang stabil, cepat dan tahan cuaca. Tapi tidak menutup kemungkinan terjadinya gangguan atau masalah jaringan di kemudian hari. Kita sebagai pengguna yang pintar harus mengetahui beberapa cara pengaduan IndiHome agar cepat direspon jika penyedia jasa internet rumahan ini terputus.
Baca juga: Indihome Lemot ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Apakah anda pernah mengalami gangguan IndiHome seperti internet indihome terputus dan indihome tidak bisa connect otomatis? Mengesalkan bukan? Namun tenang saja, karena para pengguna layanan ini dipermudah untuk melakukan pengaduan IndiHome jika mengalami gangguan. Cara melaporkan dan membuat pengaduan IndiHome tersebut dapat dilakukan dengan mudah sehingga dapat segera diperbaiki.

Produk unggulan PT. Telkom ini memang memberikan kemudahan dalam melakukan pengaduan IndiHome terkait gangguan serta menawarkan banyak paket yang memiliki jaringan cepat dan harga terjangkau. Untuk itulah para pengguna setia dari IndiHome terus bertambah setiap tahunnya. Cara melapor gangguan IndiHome dapat anda lakukan sesegera mungkin jika layanan ini mengalami masalah.

Lapor Gangguan IndiHome ke Kantor

Tapi anda juga harus sabar menanti perbaikan layanan tersebut karena terkadang perbaikan tidak secepat yang diharapkan. Hal ini terjadi karena gangguan sulit ditangani dan membutuhkan waktu lama, membludaknya laporan gangguan IndiHome dan sebagainya. Untuk cara melapor gangguan IndiHome dapat dilakukan dengan beberapa metode. Metode pengaduan IndiHome terkait gangguan tersebut tentunya menggunakan cara cara yang mudah seperti berikut ini.

Salah satu cara pengaduan indihome jika terjadi gangguan adalah dengan datang langsung ke kantornya yakni ke kantor telkom indihome di kota anda. Setiap kota tentunya terdapat setidaknya satu kantor cabang pembantu sebagai pusat pengaduan gangguan indihome. Kita bisa memanfaatkannya agar pengaduan gangguan yang kita buat cepat diproses.

Tata cara pengaduan indihome ke kantornya langsung juga terbilang sangat mudah. Kita hanya diminta membawa KTP, nomor indihome, dan menyampaikan keluhan seputar gangguan indihome yang kita alami. Setelah itu petugas indihome akan langsung memeriksa gangguan yang kita alami.

Tapi beberapa pelanggan yang hidup jauh dari kota sehingga untuk menuju kantor cabang indihome jauh bisa melakukan pengaduan indihome melalui telepon. Nomor CS indihome sendiri sangat mudah kita temukan karena tertempel hampir di setiap device milik indihome.

Cara Lapor Gangguan IndiHome Melalui CS

Cara pengaduan IndiHome yang selanjutnya dapat dilakukan melalui Customer Services. Biasanya layanan customer services pada IndiHome telah terpampang pada situs resminya. Customer care IndiHome dapat dihubungi dengan melalui layanan telepon, Live Chat, Facebook, datang ke Plasa Telkom langsung maupun Twitter.

Anda dapat melakukan pengaduan IndiHome dengan menghubungi Telkom Care pada Facebook, akun @telkomcare pada Twitter, maupun melalui nomor call center indihome itu sendiri. Adapun cara melapor gangguan IndiHome melalui call centernya yaitu meliputi:
  • Call Center IndiHome (Berlaku 24 jam)
  • PTSN: 147
  • Telepon Seluler: (Kode Area) + 147 
Mayoritas pelanggan memang membuat laporan pengaduan indihome lewat customer service karena prosesnya yang mudah yakni hanya tinggal telpon ke call center indihome atau menghubungi contact person yang sudah tertera.

Cara Pengaduan IndiHome Melalui Aplikasi 

Cara melaporkan gangguan IndiHome selanjutnya dapat dilakukan melalui aplikasi. Cara melapor gangguan IndiHome melalui cutomer services tersebut memang dapat dengan mudah dilakukan. Namun penanganannya terkadang sangat lambat. Penyebab dari masalah inipun sulit untuk dipahami. Untuk itulah banyak pengguna IndiHome yang harus pergi ke Plasa Telkom secara langsung agar gangguan tersebut segera mendapatkan penanganan.

Untuk memperbaiki citra buruk tersebut, maka sekarang telah di rilis pengaduan IndiHome dengan melalui aplikasi Android. kalian bisa mengunduh aplikasi myIndiHome berukuran 16,61 MB yang terdapat di Google Play Store secara gratis. Kemudahan dalam cara melapor gangguan IndiHome ini telah ditawarkan pihak Telkom melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi myIndiHome tidak hanya digunakan untuk melakukan cara pengaduan indihome saja. Melainkan dapat digunakan untuk melihat poin hadiah, mengecek tagihan, mendaftar akun IndiHome, melihat konten dan sebagainya.
aplikasi indihome untuk melaporkan gangguan
Aplikasi indihome untuk pengaduan gangguan

Aplikasi keluaran PT. Telkom Indonesia tersebut memang memiliki beragam manfaat. Cara pengaduan IndiHome, satu ini sangat efektif karena kita hanya perlu tap-tap dari ponsel saja. Tapi sebelumnya, kalian perlu menginstall lalu membuat akun baru di myIndihome.

Caranya cukup mudah yaitu mengisi bagian kolom Nama, Nomor Handphone yang dapat dihubungi, Alamat Email, Jenis Kelamin dan Passwordnya. Setelah itu anda akan menerima SMS kode verifikasi untuk mengaktifkan akun myIndiHome tersebut.

Jika proses pembuatan akun baru di myIndiHome telah anda lakukan, maka pengaduan IndiHome terkait gangguan dapat dilaporkan. Adapun tata cara melaporkan gangguan IndiHome melalui aplikasi myIndiHome yaitu sebagai berikut:
  1. Buka dan login akun pada aplikasi myIndiHome.
  2. Setelah itu cari dan pilih pada bagian Lapor Gangguan.
  3. Jika anda belum membuat laporan gangguan IndiHomenya, maka isi formulir yang telah tersedia termasuk daftar layanan tambahan yang anda miliki.
  4. Setelah itu, laporan pengaduan IndiHome terkait pengaduannya dapat anda submit.
Jika pengaduan IndiHome terkait gangguan yang anda lakukan ingin segera ditangani. Maka akan lebih baik jika cara melapor gangguan IndiHome tersebut dapat melalui Aplikasi myIndiHome ini. Langkah ini merupakan solusi terbaik jika anda tidak ingin antri berjam jam di Plasa Telkom.

Sekian penjelasan mengenai cara pengaduan IndiHome cepat dan mudah. Apabila internet kalian memang sedang gangguan maka jangan sungkan menghubungi customer service. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Pengaduan Indihome Cepat, Mudah, dan Pasti Direspon"