Cara Pengaduan Indihome Cepat dan Mudah

Cara Pengaduan Indihome Cepat dan Mudah - PT. Telekomunikasi Indonesia (PT. Telkom) telah mengeluarkan produk layanan unggulan yang bernama IndiHome. Layanan ini menggabungkan beberapa layanan seperti internet, komunikasi dan media. Layanan IndiHome dapat juga dinamakan dengan layanan Triple Play karena menggabungkan jaringan fiber optik dengan layanan telepon rumah, UseeTV (siaran televisi) dan interet. Namun memiliki banyak layanan bukan berarti bebas gangguan, faktanya masih terdapat banyak orang yang melakukan pengaduan indihome yang membuktikan bahwa fenomena indihome gangguan masih banyak terjadi.
cara agar pengaduan gangguan yang dibuat cepat ditangani dan diproses
Pengaduan Indihome karena indihome tidak bisa connect atau terputus
Para pelanggan setia IndiHome memang bisa menggunakan layanan utama Triple Play beserta layanan tambahan seperti internet wiifi.id, IndiHome CCTV dan sebagainya. Lalu bagaimana jika layanan IndiHome ini mengalami gangguan? Bagimana cara pengaduan Indihome yang cepat dan mudah? Bagaimana cara lapor gangguan Indihome agar segera ditangani?

Sekarang ini IndiHome telah memakai teknologi fiber optic di setiap layanannya. Hal ini dilakukan agar internetnya memiliki koneksi yang tahan cuaca dan tetap  stabil. Dengan kata lain pihak indihome sudah melakukan tindakan pencegahan gangguan indihome sebelum hal tersebut terjadi sehingga pelanggan tidak perlu repot melakukan pengaduan indihome tersebut. Namun faktanya kita masih bisa menemukan berbagai kendala seperti internet indihome terputus, indihome tidak bisa connect dan lain sebagainya.

Cara Pengaduan Indihome Cepat dan Mudah

Meskipun pemberlakuan jaringan fiber optik tersebut memungkinkan jaringan internet yang stabil, cepat dan tahan cuaca. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya dapat terjadi fenomena gangguan indihome juga. Kita sebagai pengguna yang pintar harus mengetahui beberapa cara pengaduan IndiHome jika indihome gangguan sehingga dapat lebih cepat diperbaiki. Nah pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara pengaduan gangguan Indihome yang mudah dan cepat terkait gangguan yang terjadi. Cara pengaduan Indihome ini akan saja bahas secara lengkap dan terperinci. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.
Baca juga: Indihome Lemot ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Apakah anda pernah mengalami gangguan IndiHome seperti internet indihome terputus dan indihome tidak bisa connect otomatis? Mengesalkan bukan? Namun tenang saja, karena para pengguna layanan ini dipermudah untuk melakukan pengaduan IndiHome jika mengalami gangguan. Cara melaporkan dan membuat pengaduan IndiHome tersebut dapat dilakukan dengan mudah sehingga dapat segera diperbaiki.

Produk unggulan PT. Telkom ini memang memberikan kemudahan dalam melakukan pengaduan IndiHome terkait gangguan serta menawarkan banyak paket yang memiliki jaringan cepat dan harga terjangkau. Untuk itulah para pengguna setia dari IndiHome terus bertambah setiap tahunnya. Cara melapor gangguan IndiHome dapat anda lakukan sesegera mungkin jika layanan ini mengalami masalah. Namun anda juga harus sabar menanti perbaikan layanan tersebut karena terkadang perbaikan tidak secepat yang diharapkan. Hal ini terjadi karena gangguan sulit ditangani dan membutuhkan waktu lama, membludaknya laporan gangguan IndiHome dan sebagainya.

Untuk cara melapor gangguan IndiHome dapat dilakukan dengan beberapa metode. Metode pengaduan IndiHome terkait gangguan tersebut tentunya menggunakan cara cara yang mudah seperti berikut ini:

Lapor Gangguan IndiHome ke Kantor

Salah satu cara pengaduan indihome jika terjadi gangguan adalah dengan datang langsung ke kantornya yakni ke kantor telkom indihome di kota anda. Setiap kota tentunya terdapat setidaknya satu kantor cabang pembantu sebagai pusat pengaduan gangguan indihome. Kita bisa memanfaatkannya agar pengaduan gangguan yang kita buat cepat diproses.

Tata cara pengaduan indihome ke kantornya langsung juga terbilang sangat mudah. Kita hanya diminta membawa KTP, nomor indihome, dan menyampaikan keluhan seputar gangguan indihome yang kita alami. Setelah itu petugas indihome akan langsung memeriksa gangguan yang kita alami.

Namun di beberapa pelanggan yang hidup jauh dari kota sehingga untuk menuju kantor cabang indihome jauh bisa melakukan pengaduan indihome melalui telepon. Nomor CS indihome sendiri sudah sangat mudah kita temukan karena tertempel hampir di setiap device milik indihome.

Cara Lapor Gangguan IndiHome Melalui CS

Cara pengaduan IndiHome yang selanjutnya dapat dilakukan melalui Customer Services. Biasanya layanan customer services pada IndiHome telah terpampang dalam Web IndiHomenya. Customer Services dari IndiHome tersebut dapat dihubungi dengan melalui layanan telepon, Live Chat, Facebook, datang ke Plasa Telkom langsung maupun Twitter.

Anda dapat melakukan pengaduan IndiHome dengan menghubungi Telkom Care pada Facebook, akun @telkomcare pada Twitter, maupun melalui nomor call center indihome itu sendiri. Adapun cara melapor gangguan IndiHome melalui call centernya yaitu meliputi:

  • Call Center IndiHome (Berlaku 24 jam)
  • PTSN: 147
  • Telepon Seluler: (Kode Area) + 147 
Rata rata pelanggan memang membuat laporan pengaduan indihome lewat customer service karena prosesnya yang mudah yakni hanya tinggal telpon ke call center indihome atau menghubungi contact person indihome yang sudah tertera.

Cara Pengaduan IndiHome Melalui Aplikasi 

Cara pengaduan IndiHome selanjutnya dapat dilakukan melalui aplikasi. Cara melapor gangguan IndiHome melalui cutomer services tersebut memang dapat dengan mudah dilakukan. Namun penanganannya terkadang sangat lambat. Penyebab dari masalah inipun sulit untuk dipahami. Untuk itulah banyak pengguna IndiHome yang harus pergi ke Plasa Telkom secara langsung agar gangguan tersebut segera mendapatkan penanganan.

Untuk memperbaiki citra buruk tersebut, maka sekarang telah di rilis pengaduan IndiHome dengan melalui aplikasi Android. Anda dapat mengunduh aplikasi myIndiHome  berukuran 16,61 MB yang terdapat di Google Play Store secara gratis. Kemudahan dalam cara melapor gangguan IndiHome ini telah ditawarkan pihak Telkom melalui aplikasi tersebut. Aplikasi myIndiHome tidak hanya digunakan untuk melakukan pengaduan gangguan saja, melainkan dapat digunakan untuk melihat poin hadiah, mengecek tagihan, mendaftar akun IndiHome, melihat konten dan sebagainya.
aplikasi indihome untuk melaporkan gangguan
Aplikasi indihome untuk pengaduan gangguan
Aplikasi keluaran PT. Telkom Indonesia tersebut memang memiliki beragam kegunaaan seperti melakukan pengaduan IndiHome, mendaftar akun IndiHome dan sebagainya. Sebelum menggunakannya, anda harus membuat akun baru di myIndiHome tersebut. Caranya cukup mudah yaitu mengisi bagian kolom Nama, Nomor Handphone yang dapat dihubungi, Alamat Email, Jenis Kelamin dan Passwordnya. Setelah itu anda akan menerima SMS kode verifikasi untuk mengaktifkan akun myIndiHome tersebut.

Jika proses pembuatan akun baru di myIndiHome telah anda lakukan, maka pengaduan IndiHome terkait gangguan dapat dilaporkan. Adapun tata cara melapor gangguan IndiHome melalui aplikasi myIndiHome yaitu sebagai berikut:

  1. Buka dan login akun pada aplikasi myIndiHome.
  2. Setelah itu cari dan pilih pada bagian Lapor Gangguan.
  3. Jika anda belum membuat laporan gangguan IndiHomenya, maka isi formulir yang telah tersedia termasuk daftar layanan tambahan yang anda miliki.
  4. Setelah itu, laporan pengaduan IndiHome terkait pengaduannya dapat anda submit.

Jika pengaduan IndiHome terkait gangguan yang anda lakukan ingin segera ditangani. Maka akan lebih baik jika cara melapor gangguan IndiHome tersebut dapat melalui Aplikasi myIndiHome ini. Cara ini merupakan solusi terbaik jika anda tidak ingin antri berjam jam di Plasa Telkom. Sekian penjelasan mengenai cara pengaduan IndiHome cepat dan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Dapatkan artikel terbaru seputar paket internet murah langsung ke email kamu, GRATIS!

0 Response to "Cara Pengaduan Indihome Cepat dan Mudah"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel