Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi MNC TV MPEG2 MPEG4 Satelit Palapa Terbaru

Frekuensi MNC TV MPEG2 MPEG4 Satelit Palapa Terbaru - Televisi merupakan salah satu media hiburan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Berbagai tayangan menghibur serta informatif bisa kita tonton hanya dengan satu sentuhan jari. Semua kemudahan tersebut terjadi juga berkat kontribusi dari banyaknya stasiun televisi baik berstatus nasional maupun swasta.


Frekuensi MNC TV MPEG2 MPEG4 Satelit Palapa Terbaru
Channel MNC TV Mpeg2 Mpeg4

MNCTV menjadi salah satu channel yang menurut saya cukup berkualitas dari segi program. Kartun, sinema indonesia, sampai bulletin pun dikemas rapi setiap harinya untuk menghibur penonton. Tak heran jika banyak orang bingung mencari saat frekuensi MNC TV hilang dari satelit palapa miliknya.

Berbicara soal saluran kita tak bisa menampik fakta bahwa kode frekuensi akan selalu mengalami perubahan setiap beberapa periode. Jika transponder tidak disetting untuk memperbarui sinyal maka channel akan hilang. Sehingga kalian harus mencari ulang berapa kode frekuensi MNC TV MPEG2, MPEG4, serta kualitas HD secara manual.

Pada awalnya nama MNCTV di masa orde baru ialah TPI. Kemudian namanya mengalami evolusi dan berubah menjadi MNCTV. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan frekuensi MNCTV MPEG2 MPEG4 Satelit Palapa terbaru. Seperti yang telah kita ketahui bahwa MNCTV ialah salah satu stasiun televisi Nasional milik swasta yang terdapat di Indonesia. Channel televisi ini disukai oleh berbagai kalangan seperti dewasa hingga anak anak. Anda dapat menerapkan berbagai cara pada televisi kesayangan untuk memperoleh freq MNCTV terbaru.

Hasil kualitas gambar pada MNCTV tergolong bagus, tetapi biasanya kualitas sinyal juga mempengaruhi hasil gambar pada stasiun TV ini saat lokasi pancaran sinyalnya searah dengan satelit parabolanya. Receiver satelit palapa yang support dengan channel MNCTV tersebut terdiri dari MPEG4 dan MPEG2. Di toko parabola atau antena, anda dapat memilih berbagai merk receiver yang tersedia karena jenisnya banyak. Dengan menggunakan satelit Palapa C2 dan Palapa D, anda dapat memperoleh frekuensi transponder MNCTV ini.
Baca juga: Kode Frekuensi Satelit Palapa D Terbaru Semua Kualitas
Satelit Palapa D ialah satelit Indonesia milik MNC Media dan Indosat yang dioperasikan sebagai satelit komunikasi geostasioner. Letak satelit ini berada di 113° Bujur Timur dan di orbit geostasioner. Dalam satelit ini terdapat siaran channel MNCTV bersamaan dengan stasiun televisi lainnya. Apakah anda tahu kode frekuensi MNCTV MPEG2 MPEG4 itu?

Frekuensi transponder MNCTV terletak di satelit palapa dengan dua jenis receiver yang digunakan. Anda dapat memperoleh freq MNCTV pada antena parabola melalui remot control televisi, baik secara manual ataupun scan otomatis. Kemudian ukuran parabola yang dapat anda gunakan sekitar 6 dan 8 feet. Kualitas sinyal yang diperoleh lebih dari 45% sehingga tergolong bagus.

Frekuensi MPEG2 MNC TV

Sebenarnya cara mendapatkan freq MNC TV sangatlah mudah karena di era teknologi kita bisa mencari informasi dari berbagai sumber. Sayangnya, tak semua kode tersebut valid mengingat pihak stasiun televisi selalu melakukan update secara berkala.

Anda dapat mencari kode transponder MNC TV melalui remot kontrol receiver yang dimiliki, baik secara otomatis maupun manual. Merk receiver yang sering beredar biasanya bernama Matrik Garuda, Tanaka Technosat dan sebagainya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa pihak televisi sering mengubah freq MNCTV MPEG2 dengan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu. Adapun kode frekuensi MNC TV terbaru yaitu :
  1. Frekuensi di MNCTV : 4186 – 4187
  2. Polaritas : Vertikal
  3. Simbol Rate : 08799 – 08800
  4. Kode Pcr : 33
  5. Audio PID : 32

Frekuensi MPEG4 MNC TV

Pengertian frekuensi televisi digital ialah sebuah sistem broadcasting yang menggabungkan modulasi video digital dengan audio visual. Dalam hal ini satelit akan menerima sistem kompresi dari stasiun televisi. Kemudian sistem dilanjutkan menuju televisi (pesawat penerima). MNCTV memberikan ketentuan mengenai sistem frekuensi.

Oleh karenanya saluran informatif satu ini dapat anda nikmati dengan cara mengatur freq MNCTV terlebih dahulu. Apabila frekuensi terganggu maka akan mengganggu pula tayangan televisinya. Maka dari itu kualitas parabola yang kalian pakai harus baik. Adapun kode frekuensi MNCTV MPEG4 terbaru yaitu:
  1. Frekuensi di MNCTV : 04374
  2. Polaritas : Horizontal
  3. Simbol Rate : 06499
  4. Kode Pcr : 1310
  5. Audio PID : 1210
  6. Video PID 1320
Setelah frekuensi transponder MNCTV di atas anda masukkan, namun bagaimana jika tayangan tidak muncul? Tidak perlu khawatir karena anda dapat melakukan cara alternatif yaitu melakukan blind scan atau scanning buta.

Frekuensi UHF MNC TV

Di berbagai daerah sekarang ini pada umumnya dapat terjangkau oleh berbagai tayangan stasiun televisi. Untuk itu hiburan di televisi dapat anda nikmati tanpa harus bersusah payah. Jangkauan tayangan televisi dapat dimaksimalkan sampai berbagai daerah menggunakan frekuensi yang tinggi.

Ultra High Frequency atau UHF (Frekuensi Ultra Tinggi) ialah gelombang elektromagnetik yang memiliki frekuensi sekitar 300 MHz – 3000 MGz (3GHz). UHF berguna untuk transmisi sinyal televisi yang paling umum dalam pita frekuensi. Untuk itu frekuensi tinggi dapat diciptakan oleh gelombang fisik pendek melalui UHF ini.
Baca juga: Frekuensi MNCTV Terbaru 2023 di Semua Satelit
Dengan menggunakan MHz dan UHF, frekuensi channel MNCTV dapat anda cari. Biasanya dengan menggunakan remot kontrol pada sistem televisi tersebut dapat memperoleh freq MNCTV ini melalui scan otomatis. Adapun kode frekuensi MNCTV UHF yaitu sebagai berikut:
  1. Kota Jakarta memiliki kode MHz 599.25 dan UHF 37.
  2. Kota Bandung memiliki kode MHz 799.25 dan UHF 62.
  3. Kota Yogyakarta memiliki kode MHz 511.25 dan UHF 26.
  4. Kota Semarang memiliki kode MHz 551.25 dan UHF 31.
  5. Kota Surakarta memiliki kode MHz 511.25 dan UHF 26.
  6. Kota Surabaya memiliki kode MHz 559.25 dan UHF 32.
  7. Kota Malang memiliki kode MHz 591.25 dan UHF 36.

Frekuensi Transponder MNCTV

Setelah membagikan kode frekuensi MNCTV MPEG2, MPEG dan UHF diatas. Kemudian saya akan membagikan freq transponder MNCTV terbaru. Adapun kodenya yaitu sebagai berikut:
  1. Satelit Frekuensi Transponder Keterangan
  2. Chinasat 11 – 98.0°E 12560 V 43200 Ku-band / Ninmedia, MPEG4, FTA
  3. Measat 3B– 91.5°E 12643 H 30000 Transvision, MPEG4, Scrambled
  4. Palapa D 113.0°E 3774 H 6500 C- Band, MPEG4, FTA
  5. Palapa D 113.0°E 4186 V 8800 C- Band, MPEG2, FTA
  6. Telkom 3S– 118.0oE 12560 H 10000 Transvision, MPEG4, Scrambled
  7. SES 7 – 108.2oE 2565 V 22500 S-band/ MNC Vision, MPEG4, Scrambled
Inilah beberapa kode frekuensi MNCTV MPEG2 MPEG4 Satelit Palapa terbaru yang dapat saya bagikan. Frekuensi channel MNCTV dapat berubah sewaktu waktu dikarenakan kualitas gambar dan audionya sedang diperbarui menjadi lebih baik lagi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Frekuensi MNC TV MPEG2 MPEG4 Satelit Palapa Terbaru"