Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet XL (Stop dan UNREG)

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet XL (Stop dan UNREG) - Menonaktifkan paket internet merupakan cara yang digunakan ketika kita tak lagi merasa cocok dengan paketan tersebut. Alasan paling sederhana kenapa pengguna berhenti paket internet XL bisa disebabkan karena hargan yang semakin mahal. Kualitas jaringan memburuk juga dapat menyebabkan pengguna ponsel tidak nyaman dan akhirnya memilih stop berlangganan.

Seperti yang kita ketahui, XL merupakan salah satu provider operator seluler yang saat ini masih populer dikalangan pengguna Internet, khususnya mahasiswa. Harga paket unlimited dan Xtra combo yang relatif terjangkau membuatnya layak untuk dipertimbangkan. Selain itu, pelanggan di beberapa kota besar juga akan dimanjakan teknologi hotrod 4G plus yang membuat jaringan XL lebih baik.


Cara Berhenti Paket Internet XL
10 Cara Berhenti Paket Internet XL Mudah dan Cepat

Sayangnya, sebagai operator seluler XL masih menyimpan segudang kekurangan untuk dikoreksi. Mulai dari konten SMS berbayar yang menyedot pulsa XL hingga kurang meratanya persebaran jaringan di beberapa daerah. Beberapa pelanggan pun akhirnya memilih berhenti berlangganan paket internet XL karena merasa kecewa dengan hal tersebut.

Untuk saat ini XL memiliki beberapa layanan yang jauh unggul dibandingkan dengan provider lain. Seperti halnya layanan paket nelpon murah baik ke sesama maupun operator lain. Begitu pula dengan paket internet XL bukan hanya murah tapi kuota internet pun melimpah. Tapi dalam beberapa kasus pelanggan lebih memilih UNREG paket internet XL karena suatu alasan tertentu.

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet XL (Stop dan UNREG)

Kita tidak bisa menyalahkan pengguna ponsel pintar ketika ia memilih untuk berhenti paket internet XL. Karena dalam beberapa kasus adapula pelanggan merasa dirugikan karena pulsa tersedot dan hilang sendiri. Penyebabnya tidak lain karena konten SMS berbayar penyedot pulsa yang disisipkan ke nomor pelanggan tersebut.

Merasa bosan dengan paket XL yang kalian beli sekarang? segera lakukan UNREG dan beralih ke paket internet lainya. Tapi faktanya, masih banya orang tak tau cara berhenti berlangganan paket XL karena minimnya informasi. Terlebih lagi jika kita mengaktifkan fitur perpanjang otomatis ketika masa aktif mendekati habis. Semisal kuota internet kita mau habis maka akan di perpanjang secara otomatis. alhasil pulsa yang kita miliki juga ikut dipotong seiring perpanjangan paket tersebut.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL

Sebenarnya banyak pengguna ponsel tidak suka dengan adanya fitur perpanjang otomatis tersebut. Seolah pihak operator memaksa dan membuat pelanggan memiliki ruang linkup sempit untuk memilih paket kuota. Lantas bagaimana cara berhenti berlanggan paket yang telah kita gunakan di kartu prabayar XL?

Cara Unreg Paket Internet XL Lewat *123#

XL memang menyediakan berbagai varian paket internet yang menurut saya cukup menarik. Selain sesuai kebutuhan, harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama mengapa masyarakat banyak berlangganan. Tapi harga yang kian meningkat memaksa sejumlah orang untuk mencari alternatif penawaran lain. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk unreg paket internet XL karena ingin pindah.

Kode dial merupakan digit angka seperti kode rahasia untuk mengakses dan menjalankan sebuah perintah. Selain berfungsi untuk membeli paket internet, kode ini juga mampu membatalkan paket internet XL yang sudah kita beli. Cara berhenti paket internet XL yang pertama dapat dilakukan dengan kode dial rahasia. Silahkan simak tutorial di bawah.

  1. Langkah pertama ketik *123# kemudian Dial.
  2. Setelah itu pilih nomor 7 "My Info".
  3. Kemudian pilih nomor 6 "Stop Berlangganan XL".
  4. Setelah itu pilih paket internet yang ingin dinonaktifkan, karena ada banyak pilihan paket internet pada menu ini maka dari itu pilih sesuai dengan paket internet yang pernah kamu aktifkan atau kamu juga dapat mengecek satu persatu paket mana saja yang masih aktif digunakan.
  5. Untuk memastikan apakah kamu benar-benar ingin mematikan paket internet tersebut klik menu "Lanjutkan".

Selanjutnya tunggulah hingga mendapatkan notifikasi bahwa anda telah membatalkan paket internet XL atau notifikasi berhenti berlangganan paket internet XL telah berhasil. Tapi kalian harus ingat ketika berhasil berhenti berlangganan paket internet XL maka sisa kuota akan ditarik dan pulsa tidak akan dikembalikan. Hal ini menjadi syarat ketentuan pemakaian yang sudah ditetapkan oleh pihak operator seluler.

Cara Berhenti Berlangganan Paket XL Xtra Combo

Paket combo Xtra sendiri adalah salah satu produk andalan operator seluler satu ini. Bundling Xtra combo dibekali beragam kuota untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Sayangnya, masih adapula pelanggan yang stop layanan dan mencari cara berhenti berlangganan paket internet XL Xtra combo karena berbagai alasan.

Untuk membatalkan dan behenti paket internet XL juga bisa dilakukan melalui SMS. Prinsip kerjanya sama saja seperti USSD, yakni sama-sama mengirimkan permintaan untuk melakukan UNREG paket XL. Lantas bagaimana langkah teknisnya?

Tidak hanya melalui telepon kamu juga dapat menonaktifkan paket internet XL melalui SMS, caranya juga sangatlah mudah sama seperti kamu mengirim SMS pada umumnya. Kirim SMS dengan format “STOP” (Tanpa tanda petik) kemudian kirim ke 868. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan SMS konfirmasi dari XL bahwa paket internet kamu sudah dinonaktifkan.

Cara Menghentikan Layanan Penyedot Pulsa XL Otomatis

Sering mendapati pulsa berukurang sendiri? bisa jadi karena terpotong oleh konten berbayar. Konten premium ini memang bersifat seperti benalu karena mampu menghabiskan pulsa secara instan. Pada mulanya, pelanggan mengira bahwa peristiwa tersebut karena paket kuota yang diperpanjang otomatis. Sehingga wajar saja apabila mereka mencari cara berhenti berlangganan paket internet XL.

Setelah menelusuri lebih lanjut ternyata solusi problematika itu adalah unreg paket berbayar. Apabila dari beberapa cara yang ada di atas tetap juga tidak berhasil. Kamu tidak perlu khawatir karena masih ada cara yang paling ampuh yang dapat kamu lakukan agar pulsa tidak terpotong otomatis.

Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat

Bicara soal kasus pulsa XL tersedot dan terpotong memang berbeda. Cara mengatasi masalah ini kita harus menghubungi CS dan meminta bantuan. Kamu tinggal menghubungi pihak Customer Service XL di 817 (Bebas Pulsa) atau di (021) 579 59 817 (Akan dikenakan biaya Rp. 500/ panggilan).

Nah, selain cara berhenti berlangganan paket internet XL yang sudah mimin sediakan diatas. Mimin juga membagikan sedikit informasi daftar harga paket internet XL terbaru yang mungkin ada yang cocok atau sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Cara Daftar Paket XL XTRA Combo

Bila kamu melihat paket internet combo XTRA XL ini mungkin memang berbeda dengan paket internet XL yang lainnya. Bukan hanya mendapatkan kuota internet saja kamu juga akan mendapatkan bonus gratis nelpon ke semua operator bila membeli paket internet ini. Bonus paket nelpon yang di dapatkan juga beragam tergantung dari paket internet yang diaktifkan sobat. Cek informasi lebih detail dibawah ini.

Bila anda ingin berhenti berlangganan paket internet XL dan ingin ganti paket ada baiknya kita mencari referensi terlebih dahulu. Pasalnya pihak operator memiliki banyak sekali pilihan kuota sesuai kebutuhan pelangganya. Tapi saya sangan merekomendasikan anda untuk daftar paket XL xtra combo saja karena volume datanya besar dengan harga yang lebih murah.

PAKET KUOTA 4G KUOTA YOUTUBE 24 JAM TELEPON HARGA
Combo 6GB 4GB 2GB 2GB 20 Menit Rp59.000
Combo 12GB 8GB 4GB 4GB 40 Menit Rp89.000
Combo 18GB 12GB 6GB 6GB 60 Menit Rp129.000
Combo 30GB 20GB 10GB 10GB 100 Menit Rp179.000
Combo 42GB 28GB 14GB 14GB 140 Menit Rp239.000

Keterangan:

  1. Kamu dapat mengaktifkan paket Internet XL Combo XTRA di *123# atau juga dapat diaktif melalui aplikasi myXL. 
  2. Seluruh paket internet yang ada diatas akan mendapatkan bonus kuota Youtube Unlimited gratis yang dapat diakses mulai pukul 01.00 sampai 06.00
  3. Bonus kuota nelpon Combo XTRA Rp 39.000 dan Rp 139.000 berlaku untuk semua operator
  4. Bonus kuota nelpon Combo XTRA 179.000 dan Rp 239.000 berlaku untuk semua operator dan unlimited nelpon ke sesama XL.
  5. Bila kuota internet sudah habis maka akan diperpanjang secara otomatis bila pulsa mencukupi.
  6. Kuota internet akan direset ulang saat perpanjangan paket.
Jika anda ingin membeli paket internet XL lainnya dan merasa kebingungan paketan mana yang ingin dibeli, silahkan kunjungi artikel sebelumnya. Pada artikel sebelumnya sudah saya bahas review dan rekomendasi paket internet XL murah yang cocok untuk pelanggan.

Cara Cek Sisa Kuota XL

Jika anda sudah membeli paket internet XL, atuapun berhenti paket internet XL alangkah baiknya anda mengecek sisa kuota terlebih dulu. Tujuanya tak lain adalah agar tak ada sisa data yang hangus percuma. Misal ternyata kalian masih punya kuota maka segera habiskan sebelum melakukan proses unreg. Ketika sudah diras tak ada yang tertinggal maka simaklah langkah-langkah di bawah:

  1. Untuk melihat sisak kuota internet XL kamu tinggal langsung dial kode *123*7# kemudian pilih "Cek Kuota"
  2. Kamu juga dapat mengecek sisa kuota internet XL melalui aplikasi myXL dan sudah dilengkap dengan fitur-fitur terbaru.
  3. Atau kamu juga dapat mengecek sisa kuota internet melalui halaman websmi resmi XL akses di 123.xl.co.id pada browser dan kemudian pilih menu "Cek Kuota"
  4. Cek sisa kuota internet melalui SMS dengan format ketik KUOTA kirim ke 868.
Unreg paket internet XL menurut saya adalah hal yang lumrah apabila pengguna memang ingin berganti layanan atau paket. Di lain sisi, meski niatnya baik tapi ternyata fitur berlangganan otomatis malah jadi semacam blunder untuk pihak operator.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk berhenti berlanggan paket internet XL. Semoga dengan adanya informasi dari artikel ini dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan. Sekian dari kami bila ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya melalui kolom komentar yang ada dibawah. Sekian semoga bermanfaat sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet XL (Stop dan UNREG)"