Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Isi Ulang Kuota Telkomsel Dengan Voucher

Cara Isi Ulang Kuota Telkomsel Dengan Voucher - Kuota internet sudah menjelma menjadi kebutuhan pokok masyarakat modern. Banyaknya manfaat yang dirasakan akhirnya membuat orang bermigrasi dari metode konvensional ke internet. Sebagai gantinya, kalian harus melakukan isi ulang paket internet agar tidak dikenakan tarif normal pemakaian. Nah, voucher kuota menjadi salah satu metode paling banyak dipakai karena lebih simpel dan fleksibel.

Voucher internet telkomsel

Di era yang serba modern sekarang ini, kita diberikan kemudahan yang sangat banyak dalam hal apapun. Misalnya saja dalam hal pengisian pulsa atau kuota. Lantas bagaimana cara isi ulang kuota Telkomsel dengan voucher itu? Memang ada banyak sekali metode top up kuota. Tapi yang voucher paket internet menjadi opsi terbaik saat ini karena kita tak perlu repot pergi ke konter.

Cara mengisi ulang kuota muapun pulsa paling sederhana memang dari konter ataupun Mtronik. Tinggal berikan saja nomor HP ke penjual lalu minta nominal sesuai kebutuhan maka kuota akan langsung terkirim. Tapi kenapa kita tidak pindah dan coba isi ulang kuota telkomsel dengan voucher saja? Karena sebenarnya metode ini lebih praktis dan fleksibel.

Cara Isi Ulang Kuota Telkomsel Dengan Voucher

Apakah anda pernah menerima SMS spam dari nomor tidak dikenal? Spam ini sebenarnya menjadi salah satu dampak negatif jika melakukan pengisian pulsa melalui konter konter. Isi dari spam SMS tersebut cukup beragam seperti penawaran pinjaman online, anda menjadi pemenang undian, dan masih banyak lagi.Tentu mengganggu bukan?

Karena hal inilah sekarang kartu Telkomsel memberikan kemudahan pengisian pulsa atau kuota melalui voucher kuota Telkomsel. Voucher data Telkomsel ini merupakan jawaban bagi anda untuk melakukan pengisian pulsa atau kuota tanpa harus memberikan nomor ke pegawai konter pulsa tersebut.

Cara isi ulang kuota telkomsel dengan voucher bisa kita lakukan dengan membelinya terlebih dulu. Biasanya voucher fisik menawarkan pilihan untuk melakukan pengisian pulsa ataupun kuota. Sebenarnya pengisian pulsa menggunakan voucher ini sudah ada sejak lama, namun ada beberapa orang yang masih kebingungan dalam menggunakannya. Hal ini dikarenakan metode pengisiannya berbeda beda untuk setiap operator.

Voucher Kuota Telkomsel

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Telkomsel memberikan beberapa layanan pengisian paket data atau pulsa dengan menggunakan beberapa metode. Contohnya saja voucher data Telkomsel yang dapat anda peroleh dari konter pulsa terdekat. Di industri seluler memang telah banyak penawaran terkait voucher fisik ini.

Selain aman digunakan, tetapi juga dapat menjaga privasi kita sebagai pengguna nomor tersebut. Meskipun voucher kuota Telkomsel telah lama melintang di industri ini, namun masih adapula orang yang kebingungan dalam menggunakan metode tersebut.

Di Indonesia sendiri terdapat salah satu penyedia layanan seluler raksasa yang menggunakan metode voucher yaitu Telkomsel. Isi ulang kuota Telkomsel tersebut tersedia melalui beberapa layanan yang diberikan oleh provider ini. Pengisian pulsa atau kuota Telkomsel dapat dilakukan dengan cara memasukkan kode yang terdapat di dalam voucher tadi. Lantas bagaimana cara memasukkan kode voucher Telkomsel secara fisik itu?

Voucher data Telkomsel dapat dimasukkan dengan dua cara yaitu melalui kode Unstructured Supplementary Service Data (USSD) maupun panggilan ke 888. Kedua cara memasukkan voucher kuota Telkomsel ini sangat mudah untuk dilakukan.

Tukar Voucher di Mytelkomsel

Cara isi ulang kuota telkomsel pertama dan menurut saya jadi yang paling mudah adalah lewat aplikasi resminya. Mytelkomsel menawarkan interface yang menarik dan sederhana sehingga pelanggan tak akan merasa bosan. Sistem navigasinya pun juga mudah untuk dipahami bahkan untuk seorang pemula sekalipun.

Adapun cara tukar kode voucher kuota telkomsel lewat mytelkomsel adalah:

  1. Install mytelkomsel.
  2. Login menggunakan nomor masing-masing.
  3. Masuk ke menu Isi pulsa dan Paket.
  4. Pilih "Isi Voucher", maka kalian akan diarahkan ke halaman baru.
  5. Masukan 16 digit kode voucher.
  6. Tap Redeem.
  7. Tunggu sampai kuota masuk.
  8. Selesai.

Melalui Kode USSD

Cara isi ulang kuota Telkomsel dengan voucher yang pertama dapat dilakukan dengan memasukkan kode dari vouchernya melalui USSD saja. Caranya cukup:

  1. Dial kode *133*kode voucher#.
  2. Kemudian klik Panggil atau Yes.
  3. Contohnya dalam voucher terdapat kode 9876543219876, Maka pada dialpad tinggal diketikkan *133*9876543219876#.

Baca juga: Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Masuk (Gagal Aktivasi)

Setelah mengetik format kode dial di atas maka tinggal tunggu saja paket internet masuk dan siap digunakan. Menurut saya, opsi ini layak menjadi nomor dua karena lebih praktis dan cepat.

Melalui Panggilan ke 888

Selanjutnya kode voucher kuota Telkomsel dapat dimasukkan melalui panggilan ke 888. Cara ini sangat mudah yaitu hanya dengan memanggil nomor 888 saja. Setelah itu anda cukup mengikuti instruksi suara yang berasal dari layanan sistem Telkomselnya. Cukup mudah bukan?

Cara Isi Kuota Telkomsel

Sebenarnya cara isi ulang kuota Telkomsel tidak hanya menggunakan voucher saja. Namun masih ada metode lainnya yang dapat digunakan oleh para pengguna Telkomsel seperti melalui TCASH yang telah bergabung dengan LinkAja, melalui ATM, maupun aplikasi MyTelkomsel. Dari beberapa metode tersebut terdapat dua metode yang cukup memuaskan dalam melakukan pengisian pulsa atau kuota yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel dan aplikasi LinkAja.

Kedua metode ini cukup memuaskan karena pengguna tidak harus mengeluarkan biaya tambahan lainnya. Misalnya saja saat membeli voucher data Telkomsel di konter pulsa ataupun mengisi pulsa dan kuota melalui ATM. Selain karena biaya tambahan ini, biasanya kedua aplikasi tadi juga menawarkan harga harga yang murah dan memberikan beberapa promo tertentu untuk para penggunanya.

Inilah beberapa cara isi ulang kuota Telkomsel dengan voucher yang dapat saya jelaskan. Pengisian data atau pulsa melalui voucher kuota Telkomsel dapat dilakukan dengan cara memasukkan kodenya melalui USSD maupun panggilan ke 888. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Isi Ulang Kuota Telkomsel Dengan Voucher"