Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli Paket Malam XL Termurah 12GB dan 30GB

Cara Beli Paket Malam XL Termurah 12GB dan 30GB - Kuota sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern di setiap aktivitas harianya. Misalnya untuk menunjang kegiatan belajar di rumah, WFH, berkirim pesan, nelpon, atau sekedar streaming youtube. Demi memenuhi kebutuhan tersebut kita sebagai pengguna ponsel wajib selektif dalam memilih layanan.

Paket yang menawaran kuota melimpah, masa aktif lama, harga murah, dan sinyal kuat menjadi parameter utama. Di beberapa daerah khususnya kota besar orang lebih gemar berlangganan paket internet XL karena mampu mengakomodasi aspek di atas. Namun hal itu tak serta merta dirasakan oleh khalayak umum karena mereka belum tau harus mengaktifkan bundling yang mana.

paket malam xl
Paket kuota malam xl

Jika kalian sedang mencari paket internet terbaik yang menawarkan kuota besar tapi harga murah, saya memiliki rekomendasi. Paket midnight XL menjadi opsi tepat bagi kalian yang notabenya selalu berkutat dengan ponsel tanpa kenal waktu. Karena setelah mempraktekan cara beli paket malam XL kita bisa menghemat data yang aktif selama 24 jam agar tidak mudah habis.

Sayangnya paket malam xl tak mendapat tanggapan terlalu baik di mata pelanggan dengan berbagai alasan. Ada yang menganggapnya pemborosan karena harus mendaftar layanana dua kali. Ada pula yang mengeluh tidak tau aktifnya kuota malam xl jam berapa. Padahal jika kita telaah lebih dalam sebenarnya pilihan ini sangat menguntungkan dari sudut pandang konsumsi kuota serta harga yang ditawarkan.

Cara Beli Paket Malam XL Termurah 12GB dan 30GB

Sama seperti namanya, paket midnight hanya bisa digunakan di malam hari saja sesuai jam yang sudah berlaku. Secara garis besar layanan satu ini sangat cocok bagi kalian yang suka begadang semalaman mengakses internet. Pasalnya, selain harga yang murah paket malam XL juga dibekali kuota melimpah sehingga tak mudah habis walaupun dipakai untuk berbagai kegiatan.

Satu lagi daya tarik paket midnight XL terletak pada kecepatan internet yang jauh lebih baik daripada di siang hari. Hal ini disebabkan karena hanya sedikit orang yang menggunakan internet ketika malam hari. Sehingga pelanggan pun bisa memperoleh akses internet stabil dan cepat.

Masalahnya, tak semua orang tau cara beli paket malam XL karena memang layanan kuota midnight satu ini jarang mendapat publikasi. Pasalnya pihak operator hanya berfokus pada bundling bonafit seperti Xtra combo lite, hotrod 24 jam, paket akrab, serta paket harian hingga bulanan. Dari problem inilah timbul pertanyaan bagaimana cara daftar paket malam XL? jika kalian tertarik untuk melakukan aktivasi maka simaklah artikel di bawah sampai selesai.

Daftar Paket Malam XL

Berapa harga paket midnigt XL? pertanyaan ini pasti pernah terbesit di benak kalian. Pada dasarnya layanan kuota malam memang tak terlalu terekspose dan kurang diminati oleh pelanggan. Tapi sebenarnya skema harga paket malam XL bisa kita lihat di aplikasi MyXL yang notabenya merangkum semua layanan.

Membuat pertimbangan matang merupakan hal wajib yang harus kita lakukan sebagai seorang pelanggan. Sebelum saya ajarkan cara beli paket malam XL termurah alangkah baiknya kalian simak dulu skema kuota dan harga pada tabel di bawah:

  1. Kuota midnight 220MB harian seharga 5rb
  2. Paket malam XL 2,2 GB bulanan seharga 25rb
  3. Paket midnight 5,5GB bulanan seharga 50rb
  4. Paket malam XL 7,7GB bulanan seharga 75rb
  5. Paket malam XL 12GB bulanan seharga 100rb

Jika kita perhatikan harga beli paket malam XL di atas memang terkesan lebih malah tak seperti kompetitornya. Meski demikian, paket midnight dari provider satu ini memiliki kelebihan yang saya jamin tidak akan kalian jumpai pada yang lain. Kelebihan tersebut terletak pada masa aktif serta durasinya karena mencapai tengah malam. Tentunya hal ini sangat berbeda bila kita bandingkan dengan telkomsel, indosat, tri, ataupun axis yang hanya menawarkan kuota malam sampai pukul 6 saja.

Sayangnya penawaran tersebut kurang mendapat tanggapan baik di kalangan pelanggan. Akhirnya banyak yang mengeluh lalu mencari alternatif apakah ada paket malam XL murah lainnya. Tenang saja, karena saya masih memiliki rekomendasi jika kalian tetap ingin berinternetan semalaman. Adapun rekomendasi paket kuota malam XL adalah:

Paket Xtra KuotaKeterangan
Total Kuota30GB
Kuota Multimedia1GB
Kuota Internet15GB
Kuota Iflix14GB
Masa Aktif30 hari
HargaRp 12.000

Cara Beli Paket Malam XL

Bagaimana cara beli paket malam XL pada tabel di atas? secara garis besar semua layanan serta produk bisa kita aktifkan lewat aplikasi MyXL. Pelanggan hanya perlu login memakai nomor masing-masing untuk menikmati berbagai varian kuota di dalamnya.

Tapi dalam beberapa kasus memang ada beberapa layanan yang memang tidak disertakan di MyXL sehingga pengguna pun harus mencarinya sendiri. Nah, paket Xtra kuota khusus internet midnight tersebut menjadi salah satunya. Maka dari itu simaklah cara beli paket malam xtra kuota berikut:

  1. Buka menu dial ponsel.
  2. Dial ke *123#.
  3. Setelah muncul jendela baru pilih internet (nomor 2).
  4. Lalu pilih paket super ngebut.
  5. Lalu kalian akan mendapat SMS notifikasi aktivasi paket internet.
  6. Ikuti langkah dan tunggu sampai berhasil.

Alternatif lain bila tak ingin ribet kalian bisa daftar paket malam xl lewat aplikasi resminya. Di MyXL tersedia berbagai pilihan kuota sesuai kebutuhan dengan harga bervariasi. Apakah varian produk ini juga dijual dalam bentuk voucher? sayangya tidak.

Sampai sekarang, pihak perusahaan belum merilis voucher kuota malam dan sepertinya harapan itu tidak akan pernah terwujud. Jadi, apabila ingin beli kuota malam XL maka lakukan lewat aplikasi maupun kode dial saja.

Paket Malam XL Jam Berapa

Sudah paham cara beli paket malam XL termurah 12gb dan 30gb di atas? jika demikian maka kita lanjutkan. Langkah selanjutnya adalah mengetahui syarat pemakaian agar terhindar dari resiko kuota utama tersedot.

paket malam XL mulai dari jam berapa

Memahami kapan paket midnight xl aktif jam berapa juga menjadi kunci utama agar kalian bisa menggunakan kuota malam secara efektif. Tak sedikit orang yang mengeluh kuota utama berkurang tersedot karena kurang memahami ketentuan dari pihak operator. Padahal seluruh aturan itu harusnya sudah dijelaskan sebelum kalian membeli kuota malam.

Lalu paket malam XL jam berapa? sebenarnya saya sudah menjelaskan poin ini pada paragraf pembukaan. Pelanggan bisa menggunakan kuota malam XL mulai dari jam 00.00 sampai jam 11.59. Bila kalian perhatikan maka paket malam XL memiliki durasi lebih lama 6 jam daripada kompetitor lain. Tentunya dengan masa aktif lebih lama maka penggunaan kuota midnight pun akan menjadi lebih efektif.

Jadi alangkah baiknya jika hendak beli paket malam XL saat sudah berganti hari agar semua kuatanya terpakai. Setiap pelanggan juga harus benar-benar memperhatikan masa aktif kuota tersebut jangan sampai melewati batas. Karena saat paket midnight habis maka akan dikenakan tarif pemakaian normal.

Cek Kuota XL

Kita harus akui bahwa beraktivitas malam hari memang tak terasa. Tak heran bila banyak yang terlena dan akhirnya lupa memantau penggunaan data setelah melakukan cara beli paket malam XL di atas. Akibatnya, saat kuota habis maka pulsa pun akan tersedot begitu saja. Tentu hal ini sangat merugikan khususnya bagi mereka yang ingin berhemat.

Agar tidak kehilangan data utama maka kalian rajin memantau jam serta sisa kuota malam. Aspek inilah yang terkadang dilupakan oleh pelanggan karena terlena dengan privilege yang diberikan oleh paket midnight. Setelah berhasil melakukan aktivasi kita tetap bisa memantau sisa kuota malam dengan cara:

  1. Buka menu dial.
  2. Dial kode *123#.
  3. Pilih info.
  4. Lalu info kartu XL-Ku.
  5. Selanjutnya pilih Cek Kuota.

Selain memakai kode dial pengguna ponsel juga dapat mengetahui sisa kuota pada paket malam XL dari aplikasi resmi. Cara melakukannya cukup mudah karena kita hanya perlu login memakai nomor masing-masing. Segera setelahnya semua informasi termasuk sisa data akan terlihat.

Review Paket Malam XL

Operator XL memang menawarkan dua opsi bagi pengguna ponsel. Pertama adalah beli kuota malam kategori promo yang notabenya memiliki harga murah tapi dengan jam aktif dari 1 sampai 6 pagi saja. Kedua yakni paket reguler dengan kelebihan jam berakhir lebih lama (sampai jam 12 siang) tapi dnegna harga mahal.

Dari segi aktivasi pihak provider memang terkesan memudahkan kita karena tidak memberlakukan syarat apapun. Cara beli paket malam XL yang mudah menjadi nilai plus yang tak akan dijumpai pada para kompetitornya. Tapi bagaimana dengans tabilitas serta perhitungan harganya?

Jujur saja, saya belum pernah berlangganan kuota malam XL karena di rumah sendiri sudah terpasang wifi. Tapi dari penuturan beebrapa kawan dan informasi yang saya baca dari internet. Mayoritas sepakat bahwa daftar paket malam XL kategori promo cukup menguntungkan karena volume kuotanya yang besar. Kalian akan dibekali data internet sebesar 30GB yang akan aktif selama sebulan lamanya.\

Namun, hal ini tak berlaku untuk paket midnight reguler yang notabenya memiliki harga lebih mahal sama seperti layanan XL pada umumnya. Saya sendiri sangat tidak merekomendasikan untuk mendaftar paket tersebut meskipun menawarkan privilege jam yang lebih lama yakni sampai 12 siang.

Saya rasa cukup sekian artikel yang membahas cara beli paket malam XL murah 12GB dan 30GB. Sebenarnya masih ada banyak sekali pilihan paket internet XL lain yang lebih murah. Misalnya pada program combo Xtra kuota, combo lite, hotrod 4G dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Cara Beli Paket Malam XL Termurah 12GB dan 30GB"