Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Transfer Pulsa Axis ke Sesama dan Operator Lain

4 Cara Transfer Pulsa Axis ke Sesama dan Operator Lain - Transfer pulsa merupakan kegiatan dimana kita mengirim sejumlah besar pulsa ke nomor lain. Syarat Transfer pulsa hanya bisa dilakukan oleh nomor dari provider yang sama. Misalnya saja transfer pulsa axis ke axis lain, dengan tarif transfer normal tentunya.

Cara Transfer Pulsa Axis ke sesama dan operator lain gratis
Cara kirim pulsa sesama Axis

Cara transfer pulsa axis ke sesema dan operator lain dipilih pelanggan karena berbagai alasan. Pertama, untuk menambah masa aktif baik pengirim ataupun nomor tujuan. Alasan lain karena karena faktor urgent dan kebetulan kita tidak bisa membeli pulsa axis. Maka dari itu dilakukanlah transfer pulsa axis ke axis.

Selain harga paket yang murah dan hemat, Axis juga selalu meningkatkan kualitas terbaik mereka mulai dari pelayanan dan jaringan ke arah yang lebih baik. Salah satunya dengan menghadirkan fitur transfer pulsa dan kuota axis ke axis (sesama).

Menurut saya sendiri keberadaan fitur ini sangatlah bermanfaat sekaligus memberi nilai plus di mata konsumen. Kini pelanggan bisa saling berkirim pulsa dan paket di kala sedang tidak punya uang atau keadaan darurat.

4 Cara Transfer Pulsa Axis ke Sesama dan Operator Lain

Ada banyak sekali layanan yang disediakan oleh operator axis untuk para pelanggannya. Salah satunya adalah fitur transfer pulsa axis ke sesama yang bisa kalian lakukan lewat kode dial. Kalian hanya bisa mengirim pulsa ke sesama nomor axis saja.

Provider ini memiliki layanan transfer pulsa ke sesama axis dengan tarif harga yang sangat murah dan dengan perpanjangan masa aktif yang berbeda-beda pula. Setiap provider operator seluler tentunya memiliki kententuan masing-masing untuk setiap layanan yang mereka miliki. Misalkan, hampir dari semua provider menetapkan Rp 5000 sebagai nominal pulsa yang paling sedikit yang bisa dikirimkan ke pengguna lainnya.

Cara transfer pulsa axis cukup mudah karena panduannya tertulis di situs resminya. Demikian juga seluruh syarat dan ketentuan layanan yang notabenya bersifat mengikat. Kalian harus mematuhinya untuk bisa mengirim pulsa ke nomor lain.

Namun, Axis berbeda dengan provider lain dimana biasanya minimal transfer pulsa ke sesama layanan yakni Rp 5000. Lain halnya bila menggunakan kartu prabayar Axis kita bisa transfer pulsa ke sesama axis dengan minimal transfer 1000 rupiah saja. Tentunya ini menjadi salah satu nilai plus untuk provider axis dalam layanan kirim pulsa.

Syarat Transfer Pulsa Axis ke Sesama

Seiring berjalannya waktu axis terus melakukan pembaruan layanan yang mengacu pada tujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Tidak hanya kita akan mendapatkan pulsa, namun ketika kita transfer pulsa axis ke sesama maka secara otomatis kita juga akan mendapatkan tambahan masa aktif.

Tambahan masa aktif tersebut akan diberikan apabila pulsa yang dikirimkan sudah diterima oleh si penerima, dan perpanjangan masa aktif yang diberikan tentu berbeda-beda pula tergantung dari jumlah nominal yang dikirimkan.

Sebelum mempelajari bagaimana cara transfer pulsa Axis yang benar. kita juga harus tau apa saja ketentuan yang dimiliki oleh provider Axis untuk menggunakan layanan tersebut:

  1. Nomor si pengirim harus berada dalam masa aktif dan memiliki sisa pulsa minimal Rp 5.000 setelah proses transfer selesai dilakukan.
  2. Pengirim dapat mengirim pulsa minimal Rp 1.000 dan maksimal Rp 200.000 dalam sekali transfer.
  3. Nominal yang dikirimkan merupakan kelipatan Rp 1.000. Dengan demikian Anda tidak bisa melakukan transfer pulsa dengan kelipatan di bawah itu, misalnya Rp 12.500.
  4. Dalam satu hari, pengirim dapat menggunakan layanan ini maksimal Rp 500.000.
  5. Layanan ini hanya berlaku bagi pengguna Axis prabayar. Sehingga Anda tidak dapat membagi pulsa kepada operator lainnya.
Itulah beberapa ketentuan persyaratan yang harus dipenuhi sebelum menggunakan layanan transfer pulsa Axis sobat, apabila dari semua persyaratan tersebut terpenuhi kamu tinggal mengirimkan saja pulsa ke nomor yang ingin dituju. Cara transfer pulsa axis ke sesama bisa dilakukan dengan 4 cara. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak deskripsi dan penjabaran di bawah.

Cara Transfer Pulsa Axis Lewat SMS

Seperti apa format SMS transfer pulsa axis? inilah yang sering ditanyakan oleh pelanggan. Tidak banyak orang melakukan kegiatan transaksi seperti mengirim lewat SMS karena menyangka akan dikenakan charge. Padahal transaksi lewat pulsa gratis, sama saja seperti lewat dial USSD ataupun aplikasi.

Cara Transfer Pulsa Axis
Cara transfer pulsa Axis lewat SMS
Anda dapat mengirim pulsa melalui sms dengan format sebagai berikut: Bagi (spasi) Nomor si penerima (spasi) Jumlah pulsa, kirim SMS ke 168. Sebagai contoh: Nomor tujuan = 083822771166, dengan nominal transfer = Rp 20 ribu kirim ke 168. Maka format penulisan: Ketik SMS BAGI 083822771166 20000 kirim ke 168.

Tunggu beberapa saat dalam beberapa detik kamu akan mendapatkan balasan SMS berupa "Anda akan bagi pulsa sebesar Rp20.000 ke 083822771166". Bila nomor tujuan sudah dirasa benar, kamu dapat membalas SMS tersebut dengan balasan "Y", setelah itu kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa transaksi pulsa telah berhasil. 

Cara Transfer Pulsa Axis Ke Operator Lain

Beberapa waktu terakhir muncul pertanyaan bagaimana cara transfer pulsa axis ke telkomsel, indosat, maupun provider lain. Pertanyaan ini menurut saya sangat menarik untuk dibahas karena ada fakta yang masih belum disadari oleh pengguna ponsel.

Tanpa sadar sebenarnya sekarang kita bisa transfer pulsa xl ke axis maupun sebaliknya. Semua ini berkat proses merger yang terjadi antara dua operator seluler tersebut. Dari fenomena inilah muncul teori bahwa pelanggan juga bisa transfer pulsa axis ke indosat, telkomsel, bahkan kartu tri.

Tapi kembali lagi saya ingin mengonfirmasi bahwa berita tersebut tidaklah benar. Pihak operator hanya memberi kelonggaran pada pengguna untuk mengirim sejumlah pulsa ke kartu XL saja yang notabenya merupakan anak perusahaan.

Format Transfer Pulsa Axis

Sebenarnya terdapat dua format berbeda agar cara transfer pulsa axis lewat SMS berhasil. Cara yang kedua ini sebenarnya hanya alternatif ketika cara pertama error. maka dari itu fokuslah dan coba cara pertama terlebih dahulu.

Kita juga dapat menggunakan cara alternatif lain sama seperti cara diatas, sama-sama menggunakan SMS tapi dengan format yang berbeda. Ketik SMS "Bagi (spasi) Besar pulsa, kirim SMS ke Nomor si penerima". Sebagai contoh: Nomor tujuan = 083822771166, dengan nominal transfer = Rp 20rb. Maka format pengiriman: BAGI 20000 Kirim ke 083822771166 (Selesai).

Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan SMS balasan dari Axis 168. Jika sudah mendapatan SMS balasan dari Axis langsung saja balas dengan "Y". Kemudian kamu tinggal menunggu saja SMS konfirmasi dari Axis bahwa transaksi sudah berhasil.

Cara Transfer Pulsa Axis Lewat Kode Dial

Kode dial adalah semacam digit kode rahasia yang digunakan untuk menjabarkan sebuah perintah. Lazimnya kode dial digunakan untuk membeli paket internet, cek sisa pulsa, cek masa aktif dan lain sebagianya. Namun kita juga bisa menggunakan kode dial untuk keperluan lain yang lebih krusial.

Bila kedua cara transfer pulsa axis ke sesama sebelumnya masih dianggap binggung kamu dapat menggunakan cara ke 3. Cara kirim pulsa ini juga cukup mudah bila digunakan dan tidak ribet langsung saja cek langkahnya di bawah:
  1. Masuk ke menu telepon
  2. Kemudian ketika kode dial dengan format khusus.
  3. Formatnya adalah *886*besar pulsa kiriman*nomor tujuan transfer pulsa#.
  4. Contoh: Nomor tujuan = 083822771166, dan nominal pulsa transfer = Rp 30rb. Maka kode penulisan: *886*083822771166*30000#. Kemudian Panggil/Call/Diall dan selesai.

Cara Transfer Pulsa Axis Lewat Aplikasi

Munculnya aplikasi axis merupakan salah satu bukti bahwa provider ini konsisten dalam melayani pelanggan. Hadirnya aplikasi ini juga sangat membantu pelanggan untuk melakukan kegiatan transaksi. Pasalnya, aplikasi axis mampu merangkap segala fungsi perintah pada kode ussd dan SMS.

Kita bisa menggunakan aplikasi tidak hanya untuk beli paketan, beli pulsa, cek nomor dan masa aktif tapi juga transfer pulsa axis ke sesama. Lantas bagaimana caranya? pertama anda harus memiliki aplikasi axis ini. Kita bisa menginstalnya lewat google play. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial di bawah.
Transfer Pulsa Axis
Cara transfer pulsa axis lewat aplikasi

Kenapa Harus Transfer Pulsa Axis

Biaya transfer pulsa axis dibebankan kepada penerima dengan perhitungan dapat anda lihat di tabel dibawah.Secara otomatis penerima akan mendapat tambahan masa aktif sesuai dengan nominal pulsa yang ditransfer oleh pengirim. Berikut rincian masa aktif yang diperoleh penerima palsa:

  • Nominal Rp 1.000 dan Rp 2.000 mendapat tambahan masa aktif selama 1 hari.
  • Nominal Rp 3.000 dan Rp 9.000 mendapat tambahan masa aktif selama 3 hari.
  • Nominal Rp 10.000 dan Rp 24.000 mendapat tambahan masa aktif selama 5 hari.
  • Nominal Rp 25.000 dan Rp 49.000 mendapat tambahan masa aktif selama 10 hari.
  • Nominal Rp 50.000 dan Rp 99.000 mendapat tambahan masa aktif selama 15 hari.
  • Nominal Rp 100.000 dan Rp 200.000 mendapat tambahan masa aktif selama 30 hari.

Itulah cara transfer pulsa axis ke sesama dan operator lain yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Apabila dari ke empat cara tersebut masih dirasa sulit dan bingung untuk digunakan maka tidak ada cara lain selain membeli pulsa di kios-kios terdekat.

Namun, bila kamu merasa masih bingung kamu tidak perlu sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan bawah. Karena sedikit banyak cara transfer pulsa axis di atas akan terus saya update sesuai perkembangan.

Posting Komentar untuk "4 Cara Transfer Pulsa Axis ke Sesama dan Operator Lain"