Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bug Ruang Guru Telkomsel dan Cara Menggunakannya

Bug Ruang Guru Telkomsel dan Cara Menggunakannya - Akses internet sudah menjadi kebutuhan semua kalangan masyarakat. Terlebih penggunaanya yang mudah lewat media ponsel membuatnya sangat instan dan mampu menunjang segala aktivitas. Misalnya belajar online, nonton youtube, scroll tiktok, membuka instagram, dan lain-lain.

Telkomsel termasuk salah satu yang menyediakan kebutuhan tersebut dengan meluncurkan beragam jenis paket data. Salah satunya adalah kuota ruangguru yang notabenya termasuk dalam program paket pendidikan. Mempertimbangkan volume kuota 50GB dari program belajar menurut saya sangat menggiurkan.

bug ruang guru telkomsel terbaru yang masih aktif
Bug host telkomsel 50GB

Sejak awal pandemi, bug ruang guru telkomsel pun jadi salah satu topik hangat yang dibicarakan pengguna. Bug host telkomsel satu ini mampu memberikan akses internet lintas platform dengan bermodal kuota belajar.

Mulanya pengguna hanya bisa mengakses ruangguru dan beberapa pembelajaran online lain setelah mengaktifkannya. Tapi berkat bug host itu kita dapat tersambung ke internet tanpa perlu takut kehabisan kuota utama.

Bug Ruang Guru Telkomsel dan Cara Menggunakannya

RuangGuru sendiri merupakan platform belajar yang diakses secara daring baik lewat ponsel, laptop, ataupun tablet. Menariknya kita bisa memanfaatkan kuota pendidikan itu dan mengubahnya jadi paket internet biasa pada umumnya. Semua itu berkat bug ruang guru telkomsel yang masih work dan aktif sampai kini.

Meski menawarkan manfaat yang besar tapi Bug Ruang Guru Telkomsel juga tak lepas dari resiko. Pengaturan bug yang salah bisa membuat kinerja ponsel dan kecepatan internet menurun. Bahkan dalam beberapa kasus pelanggan juga mengeluh tidak bisa dipakai internetan sama sekali. Belum lagi resiko pembokiran oleh pihak operator karena mencoba memanfaatkan bug untuk mendapatkan internet gratis.

Namun dengan segala resiko itu tidak menyurutkan minat pengguna untuk mencari bug host ruangguru yang masih aktif. Apakah kalian salah satunya? Dalam artikel kali ini akan saya ajarkan bagaimana cara menggunakan Bug Ruang Guru Telkomsel terbaru. Penasaran seperti apa pembahasanya? jangan buru buru karena saya akan jelaskan terlebih dulu apa pengertiannya.

Apa Itu BUG Ruang Guru Telkomsel

Istilah bug ruangguru mengacu pada celah khusus yang sering dipakai pengguna untuk mendapatkan internet gratis. Bahkan ketika kuota utama tersisa 0GB sekalipun kalian masih bisa tersambung ke internet dan mengakses berbagai platform dengan bug host ruangguru.

Bug ruang guru telkomsel berhubungan erat dengan kuota ruang guru yang dikemas dalam paket belajar/edukasi. Bisa dikatakan bahwa varian kuota itu menjadi bahan utama yang nantinya akan kita ubah jadi kuota reguler.

Meski masing-masing operator mengeluarkan produk serupa, yakni kuota belajar. Tapi kita tidak bisa menggunakan bug ruangguru secara universal sebab setiap provider memiliki settingan berbeda. Jadi, bug host satu ini hanya bisa dipakai untuk varian kartu telkomsel saja sehingga tidak bersifat menyeluruh.

Bug Ruang Guru Telkomsel Untuk Apa

Telkomsel termasuk salah satu operator yang mendukung program pembelajaran jarak jauh. Hal itu dibuktikan dengan tetap dipertahankanya kuota belajar sebagai bentuk dukungan terhadap kalangan muda.

Ternyata banyak yang masih belum paham apa fungsi bug ruangguru meskipun trik tersebut bertebaran di sosmed. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kalian peroleh apabila menggunakan bug host satu ini. Diantaranya adalah:

  1. Menghemat kuota reguler.
  2. Menghemat pengeluaran bulanan.
  3. Mengonversi kuota tidak terpakai sehingga penggunaan lebih maksimal.

Singkatnya dengan bug ruang guru telkomsel kita bisa mengubah kuota belajar menjadi kuota reguler. Jadi varian paket data yang harusnya hanya bisa dipakai mengakses aplikasi ruangguru kini dapat kalian pakai untuk membuka instagram, tiktok, youtube, dan lain-lain.

Bug Ruang Guru Telkomsel yang Masih Aktif

Secara garis besar bug ruangguru telkomsel termasuk bughost yang spesial karena kini jarang ditemukan. Persentase work yang sedikit akhirnya membuat banyak orang yang terus mencarinya di berbagai forum.

Baca juga: Kumpulan BUG Telkomsel OPOK No Limit (Unlimited) Terbaru

Apabila kalian merasa sudah mencari kemana mana namun belum membuahkan hasil maksimal janganlah risau. Saya sudah merangkum informasi tersebut menjadi satu. Adapun bug ruang guru telkomsel yang masih aktif adalah:

  1. Belajaronline.ruangguru.com.
  2. Suit.google.com.
  3. Classroom.google.com
  4. Viu.com.
  5. Ruangguru.imgix.net
  6. Cdn.ruangguru.com
  7. Cdn2.ruangguru.com
  8. Quipper.com
  9. Fk.ui.ac.id.
  10. Bimbel.ruangguru.com.
  11. Sekolah.mu
  12. Zoom.us

Selektif dalam memilih bug host menjadi kunci utama suksesnya trik internet gratis telkomsel satu ini. Maka dari itu, silahkan coba satu persatu bug ruangguru di atas sampai menemukan yang cocok untuk pengaturan kalian.

Cara Menggunakan Bug Ruang Guru Telkomsel

Cara mengubah varian kuota pendidikan agar bisa dipakai internetan sebenarnya lumayan kompleks. Pasalnya proses ini melibatkan alat, bahan, dan langkah kerja yang terus berubah ubah. Tidak heran apabila trik internet gratis satu ini sangat jarnag diketahui oleh oleh orang pada umumnya.

Selain butuh bug ruang guru telkomsel yang masih aktif kalian juga wajib menginstall aplikasi perantara. Nah, dari sinilah akar masalahnya bermula karena ternyata banyak pengguna ponsel yang salah memilih aplikasi.

Apabila kalian memutuskan untuk menggunakan bug host ruang guru maka pahamilah konsekuensi, syarat, dan langkah langkahnya.

Install Anonytun

Menginstall Anonytun menjadi langkah pertama untuk menggunakan bug ruang guru telkomsel. Aplikasi ini banyak dipakai untuk mengubah varian kuota tertentu menjadi paket internet reguler. Banyak yang sudah memberikan testimoni positif tentang keberhasilan anonytun.

Cara setting anonytun bug ruang guru telkomsel
Install dan setting anonytun

Cara install anonytun cukup mudah yakni:

  1. Buka Playstore.
  2. Di kolom pencarian, ketik Anonytun.
  3. Install aplikasi.
  4. Tunggu sampai proses selesai.

Selain anonytun sebenarnya ada berbagai jenis aplikasi dengan fungsi serupa. Tapi saya pribadi lebih mempercayai Anonytun karena tidak perlu melakukan root HP sehingga lebih aman.

Setting Anonytun

Cara menggunakan bug ruang guru telkomsel dilanjutkan dengan mengatur aplikasi. Inilah tahapan paling penting karena sedikit saja kesalahan berpotensi membuat trik gagal. Oleh karenanya, kalian harus benar-benar memperhatikan apa yang akan saya sampaikan.

Adapun cara setting Anonytun untuk bug Ruang Guru adalah:

  1. Buka Anonytun.
  2. Di halaman utama, silahkan masuk ke menu VPN Setting.
  3. Samakan pengaturan seperti tabel berikut:
  4. VPN SettingKeterangan
    Compress PacketsON
    Route AllON
    MTU Size1500
    Google DNSON
    Custom DNSOFF
    DNS ForwardingOFF
  5. Simpan pengaturan.
  6. Kembali ke halaman utama dengan tap Back.
  7. Masuk ke menu Steatlth Setting.
  8. Isikan data seperti pada tabel berikut:
  9. Stealth SettingKeterangan
    Stealth SettingON
    Connection protocolSSL
    Connection Port443
    Connection via Parent ProxyOFF
    Custom TCP/HTTP HeadersON
  10. Simpan pengaturan.
  11. Masuk ke menu SSL Setting.
  12. Isikan data seperti tabel berikut:
  13. SSL SettingKeterangan
    Spoof SNI HostOFF
    True SSL / ANTI DPION
    Spoof Host PortON
    Spoof HostMasukan Bug ruangguru yang masih aktif
    (Contoh:Ruangguru.imgix.net)

    Spoof Port80
  14. Tap Save untuk menyimpan pengaturan.
  15. Selesai.

Sekali lagi saya ingatkan jangan sampai salah memasukan data dalam pengaturan. Sebab sedikit saja kesalahan akan berakibat fatal terhadap kinerja ponsel kalian. Alih-alih bisa mengubah kuota belajar 50GB menjadi internet justru ponsel tidak akan tersambung ke internet.

Jalankan Anonytun

Setelah mengatur aplikasi kini sampailah kita di penghujung cara menggunakan bug ruang guru telkomsel. Langkah terakhir adalah menjalankan anonytun dengan cara tap Connect. 

Jika berhasil terhubung ke internet maka artinya bug host ruangguru yang kalian pilih masih work dan trik sukses. Tapi kalau memang ponsel tidak connect internet padahal pengaturan sudah sama, besar kemungkinan bug ruangguru telkomsel sudah kadaluarsa.

Banyak pelanggan yang mengeluh bahwasanya pengaturan di atas sudah tak lagi work. Padahal kalian hanya perlu mengganti bug ruang guru telkomsel yang ada di menu "SSL Setting" dengan yang baru. Lalu menjalankan kembali anonytun sampai menemukan bug yang sesuai.

Sedikit tips dari saya cobalah untuk melakukan reset jaringan terlebih dulu dengan mengaktifkan lalu mematikan mode pesawat. Dengan demikian prioritas penggunaan kuota dan sinyal akan diperbarui. Yang semula berfokus mengonsumsi paket internet utama dapat berpindah ke penggunana kuota belajar.

Cek Sisa Kuota Ruang Guru

Saya ingin menambahkan langkah terakhir sebagai opsional setelah kalian berhasil setting bug host ke anonytun. Agar tidak menyedot paket internet utama pelanggan wajib cek sisa kuota belajar secara berkala. Karena terkadang status bug bisa mati secara mendadak.

Adapun cara cek sisa kuota ruangguru telkomsel adalah:

  1. Buka Mytelkomsel.
  2. Di halaman dashboard pilih "Detail Kuota"
  3. Maka akan terlihat berapa sisa kuota edukasi.
  4. Atau kalian juga bisa cek sisa kuota dengan mengakses kode dial *363#.

Pada mulanya kuota pendidikan memang hanya dianggap sebelah mata oleh pengguna ponsel khususnya mereka yang sudah dewasa. Sebab varian paket data tersebut hanya bisa dipakai mengakses platform belajar online saja.

Tapi berkat hadirnya bug ruang guru telkomsel membuat sudut pandang orang berubah drastis.Kini banyak yang memanfaatkan kuota ruangguru untuk mendapatkan akses internet gratis. Salah satunya dengan cara mengubahnya menjadi varian kuota reguler.

Cukup sekian artikel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Jika tertarik dan merasa pembahasan di atas bermanfaat maka bagikanlah kepada rekan yang membutuhkan. Semoga cara mengggunakan bug ruang guru telkomsel di atas bisa memuaskan rasa penasaran kalian.

Posting Komentar untuk "Bug Ruang Guru Telkomsel dan Cara Menggunakannya"