Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shopee Food Tidak Muncul dan Cara Mengatasinya 100% Work

Shopee Food Tidak Muncul dan Cara Mengatasinya 100% Work - Shopee food menjadi solusi terbaik apabila kalian ingin pesan makanan tanpa perlu keluar rumah. Dengan berbagai kelebihan dari rentan harga, voucher, diskon, dan kecepatan pengiriman membuatnya langsung naik daun. Bahkan popularitasnya di kota-kota besar kini sudah mulai menyamai kompetitornya yakni grab dan gojek.

kenapa shopee food tidak muncul dan cara mengatasinya
Menu shopee food tidak ada

Hampir semua orang memang sudah mengenal baik shopee sebagai E-Commerce terbaik di Indonesia. Tapi apakah kalian familiar dengan shopee food? layanan pesan antar makan ini memang belum lama rilis. namun peminatnya semakin meningkat seiring bergantinya hari.

Meski demikian mungkin shopee food tidak muncul di hp beberapa pengguna. Seperti milik saya, walaupun sudah mengulik menu hingga semua kategori tapi tak kunjung menemukan shopee food. Hingga rasa penasan pun hinggap di benak apakah karena aplikasi belum update versi, tidak ada merchant, tidak ada driver atau ada faktor lain.

Shopee Food Tidak Muncul dan Cara Mengatasinya 100% Work

Shopee food sendiri termasuk fitur yang menurut saya inovatif dari sebuah platform belanja online. Meski kiprahnya masih baru dalam layanan delivery order namun kita tak boleh melihatnya sebelah mata. Fakta mengatakan bahwa sejumlah pengguna grab dan gojek kini sudah mulai bertanya bagaimana cara menggunakan shopee food.

Bagaimana cara mengatasi shopee food tidak muncul di aplikasi pun jadi salah satu pertanyaan yang naik daun. Sebab tak semua akun atau perangkat mampu memunculkan fitur tersebut. Padahal ada banyak sekali manfaat apabila kita order lewat shopee food. Selain promo dan diskon, ternyata harga makanan serta ongkos kirimnya juga lebih murah dari aplikasi lain.

Oleh karenanya, dalam artikel kali ini saya ingin membahas berbagai penyebab kenapa shopee food tidak muncul di aplikasi. Setelah mengetahui faktor penyebabnya barulah kita bisa menentukan solusi paling tepat.

Versi Aplikasi Belum Update

Shopee food termasuk fitur terbaru yang ditawarkan oleh pihak aplikator. Berkatnya, kini pengguna shopee bisa membeli makanan dan minuman di merchat favoritnya secara online. Meski konsep aplikasi delivery order sudah ada tapi ternyata tak membuat gentar pihak perusahaan.

Pelanggan tak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan untuk mulai menggunakan shopee food. Sebab fitur ini sudah masuk dalam patch aplikasi dan jadi bagian dari kategori layanan. Normalnya kalian tinggal buka aplikasi maka sudah pasti shopee food muncul di deretan menu dashboard.

Tapi beberapa pengguna mungkin tidak menyadari bahwa Shopee Food tidak muncul disebabkan versi aplikasi Shopee mereka belum update. Oleh karena itu, pastikan aplikasi Shopee selalu diupdate untuk menikmati fitur-fitur terbaru.

Adapun cara update aplikasi shopee adalah:

  1. Buka google playstore.
  2. Di kolom pencarian tinggal ketik "shopee".
  3. Apabila sudah muncul maka tap "Update/Perbarui".
  4. Tunggu sampai proses selesai.
  5. Silahkan cek kembali aplikasi shopee.

Lokasi Tidak Terjangkau Shopee Food

Lokasi pengguna yang tidak terjangkau menjadi penyebab kenapa shopee food tidak muncul di HP. Sebab layanan ini masih bersifat baru dan cakupan areanya masih sangat terbatas. Sehingga tidak semua orang berkesempatan mencoba order shopee food.

Saya pun salah satu user yang kurang beruntung karena saat coba cek shopee food di aplikasi ternyata fitur itu tidak ada. Meski sudah mencarinya di semua kategori atau bahkan memakai fitur "search product" masih belum ketemu.

Setelah mengetahui fakta ini pastinya kalian penasaran daerah mana saja yang sudah ada shopee food. Sejauh pengetahuan saya hanya daerah perkotaan besar atua kawasan industri perkantoran saja yang jadi target shopee food. Diantaranya adalah:

  1. Jabodetabek.
  2. Bandung.
  3. Semarang.
  4. Yogyakarta.
  5. Solo.
  6. Surabaya.
  7. Manado.
  8. Bogor.
  9. dan kota besar lainnya.

Belum ada cara mengatasi shopee food tidak muncul di HP karena status berada di luar cakupan area. Namun kalian tak perlu risau karena hingga kini layanan delivery order shopee ini terus berkembang dan sudah mulai merembet ke beberapa kota. Berdoa saja semoga persebaran baik merchant, restoran, dan driver shopee food terus mengalami perkembangan hingga ke kota kita.

Agar tidak merasa kecewa hendaknya kalian cek lokasi shopee food terlebih dahulu sebelum mulai order. Jangan sampai sudah susah payah mencari promo diskon shopee food lalu mengisi Shopeepay tapi ternyata daerah belum tercover.

Merchant dan Driver Shopee Food Tidak Ada

Saya sendiri sering bepergian ke luar kota dan memang sangat selektif saat membeli makanan via delivery order. Cara menandai apakah suatu kota ada shopee food yakni melihat merchant dan drivernya terlebih dulu di jalan raya.

Apabila ada driver ojol yang memakai jaket oranye sudah pasti di kota itu sudah suppor shopee food. Begitu pula sebaliknya, kalau tidak ada ojol berjaket oranye maka saat membuka aplikasi pasti shopee food tidak muncul.

Koneksi Internet Tidak Stabil

Sinyal internet menjadi salah satu syarat mutlak apabila kita ingin menggunakan shopee food. Tapi biasanya pengguna ponsel kurang memperhatikan bahwasanya jaringan mereka bermasalah. Sehingga saat membuka aplikasi shopee food terkesan tidak ada karena layar hanya blank putih semata.

Koneksi internet yang buruk dapat menjadi penyebab kenapa Shopee Food tidak muncul di akun kalian. Hal ini sering terjadi ketika jam sibuk atau area minim sinyal seperti di dalam gedung perkantoran. Pastikan koneksi internet Anda stabil untuk memastikan aplikasi Shopee berfungsi dengan baik, termasuk fitur Shopee Food.

Cara mengatasi shopee food tidak muncul lantaran koneksi buruk sangat mudah. Cukup sambungkan saja perangkan ponsel ke wifi terdekat. Atau silahkan menuju lokasi terbuka yang notabenya memiliki kualitas sinyal lebih baik.

Cache Aplikasi Menumpuk

Cache yang menumpuk terkadang bisa jadi penyebab beragam masalah di ponsel kita. Mulai dari aplikasi error, lemot, hingga beberapa fiturnya menghilang. Oleh karenanya para ahli bidang ponsel pun selalu merekomendasikan untuk membersihkan cache secara berkala.

Hal inilah yang tidak disadari oleh pengguna shopee yang notabenya masih awam. Cara mengatasi shopee food tidak muncul selanjutnya yakni dengan membersihkan cache pada perangkat ponsel. Adapun langkah langkahnya adalah:

  1. Buka aplikasi shopee.
  2. Masuk ke menu Saya di pojok kanan bawah.
  3. Pilih menu pengaturan.
  4. Pilih Informasi.
  5. Pilih Bersihkan Cache.

System Error

Penyebab kenapa shopee food tidak muncul terakhir karena sistem internal yang error. Ada kalanya pihak shopee mengalami gangguan seperti lemot, blank, dan beberapa fiturnya hilang. Hal ini pun juga bisa menimpa layanan shopee food.

Cara mengatasi shopee food tidak muncul terakhir adalah menghubungi customer care lalu meminta bantuan. Tapi karena minimnya pengetahuan membuat sejumlah orang enggan melakukan pilihan satu ini. Padahal langkahnya menurut saya sangatlah mudah yakni:

  1. Telepon ke nomor: 1500702
  2. DM Instagram: shopeefood_id
  3. Chat Messenger: shopeefood_id

Itulah kumpulan penyebab kenapa shopee food tidak muncul dan cara mengatasinya. Mungkin cukup sekian artikel yang dapat saya sampaikan. Kembali lagi saya ingatkan bahwa berbagai masalah mungkin sering kita jumpai pada aplikasi shopee. Tapi sebagai pengguna kita tak perlu risau karena solusinya pun juga sangat mudah.

Apabila kalian memiliki pandangan berbeda atau kasus yang tidak sama seperti di atas. Jangan sungkan untuk membagikan kritik, saran, dan masukan lewat kolom yang sudah saya sediakan. Sekali lagi terimakasih sudah menyempatkan membaca artikel ini.





Posting Komentar untuk "Shopee Food Tidak Muncul dan Cara Mengatasinya 100% Work"