Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Akulaku di Indomaret Gratis Biaya Admin

Cara Bayar Akulaku di Indomaret Gratis Biaya Admin - Ada banyak sekali platform aplikasi yang menawarkan pinjaman online berjangka. Sementara itu, masyarakat pun kelihatannya lebih suka pinjam uang ke perusahaan fintech daripada bank konvensional. Penyebabnya tak lain karena proses persetujuan yang mudah serta pencairan yang lebih cepat.

Cara Bayar Akulaku di Indomaret Gratis Biaya Admin
Bayar Cicilan Akulaku di Indomaret

Akulaku termasuk perusahaan pembiayaan yang menawarkan banyak layanan prima kepada pengguna ponsel. Misalnya saja pembayaran paylater di e-commerce, pinjaman dana cash, serta skema bunga dan tenor yang menguntungkan. Didukung jaringan kerjasama yang luas membuat metode pembayaran akulaku jadi lebih fleksibel.

Cara bayar akulaku di indomaret dan alfamart pun menjadi pilihan terbaik bila kita tak mempunyai rekening bank. Singkatnya, kalian hanya perlu datang membawa uang lalu bilang ingin bayar tagihan akulaku. Maka kasir indomaret akan langsung memproses permintaan tersebut dengan segera. Tapi apakah prakteknya persis sedemikian rupa? kita akan segera membahasnya.

Cara Bayar Akulaku di Indomaret Gratis Biaya Admin

Kalian sedang mager dan malas keluar rumah? berbelanja online menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan apalagi dengan hadirnya akulaku. Kalian hanya perlu membuka smartphone, install akulaku, dan barang akan sampai ke rumah setelah melakukan pemesanan.

Akulaku sendiri adalah perusahaan fintech yang bergerak di bidang metode pembayaran serta pinjaman uang. Sistem paylater memudahkan pengguna ketika hendak checkout pesanan tanpa perlu membayar di awal. Tentu hadirnya paylater akulaku sangat bermanfaat bagi mereka sedang tak punya uang tapi ingin membeli barang incaran.

Selain itu, pihak akulaku juga menyediakan plafond pinjaman dana cash dengan tenor yang cukup lama. Bunga akulaku pun terbilang lebih rendah daripada para kompetitor dengan produk serupa. Tapi jangan lupa tanggung jawab untuk bayar cicilan akulaku setelah proses yang kalian ajukan diterima. Karena terlambat membayar akan berdampak pada denda atau bisa lebih buruk.

Jangan bingung bila tidak mempunyai rekening bank. Karena ada cara bayar akulaku di Indomaret yang notabenya termasuk merchant mitra. Selain membahas langkahnya, dalam artikel kali ini kita juga akan mengupas tuntas berapa biaya admin serta tempat yang support pembayaran akulaku. Penasaran seperti apa penjelasan saya? simaklah artikel di bawah sampai selesai.

Cara Bayar Cicilan Akulaku Di Indomaret

Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang sering digunakan oleh masyarakat jaman sekarang. Tidak hanya proses daftar yang cepat tapi pihak perusahaan juga terkesan memudahkan cara bayar cicilannya. Selain lewat transfer via bank atau mbangking namun akulaku juga menyediakan opsi pembayaran melalui Indomaret.

Agar tidak terkena denda pengguna harus bayar akulaku tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo. Bagaimana kalau mengalami keterlambatan? kita masih bisa melunasi cicilan tapi akan terkena penalty berupa denda.

Jika ternyata kamu termasuk pengguna baru yang tidak mempunyai rekening bank atau jauh dari ATM. Maka tak perlu bingung karena kalian bisa datang ke Indomaret dan alfamart terdekat. Sebab dua minimarket ini sudah support pembayaran cicilan secara gratis.

Cara bayar akulaku di indomaret adalah:

  1. Pastikan kalian sudah mempunyai akun dan login di Aplikasi Akulaku.
  2. Lalu tekan Menu Kredit.
  3. Maka akan muncul daftar tagihannya. Lalu klik menu Lihat Tagihan.
  4. Pilihlah untuk Bayar Sekarang atau Lunasi sekarang.
  5. Pada aplikasi Akulaku akan tertampil tagihan yang harus dibayarkan segera.
  6. Jika sudah klik Tombol Bayar Sekarang.
  7. Setelah itu tampil Halaman pembayaran
  8. Lalu Pilih Minimarket/E-wallet kemudian pilih Indomaret.
  9. Akan muncul kode pembayaran maka segera catat atau screenshoot, batas waktu pembayaran adalah 24 jam.
  10. Lanjutkan datang ke Indomaret.

Setelah mendapat kode bayar di atas maka langkah selanjutnya adalah datang ke minimarket terdekat. Saran saja, jangan menunda bila ingin bayar cicilan di Indomaret karena pihak akulaku memberlakukan batas waktu pada kode tersebut. Berapa lama? berdasarkan informasi yang tertulis di aplikasi kalian hanya punya waktu 24 jam saja.

  1. Cara bayar akulaku di Indomaret berlanjut dengan datang langsung ke minimarket.
  2. Lalu kasir akan meminta kode bayar kalian dan pastikan kasir sudah memasukan kode bayar  yang benar.
  3. Setelah itu berikan uang yang sesui dengan cicilan kalian.
  4. Jika sudah jangan  lupa meminta struk sebagai bukti bayar jika kalian sudah melakukan pembayaran cicilan.

Mudah sekali bukan?  setelah menyelesaikan pembayaran berhasil maka daftar tagihan di aplikasi akan terhapus sendiri. Simpanlah struk sebagai bukti bahwa kalian sudah melakukan pembayaran cicilan.

Tempat Pembayaran Akulaku

Dimana saja tempat pembayaran akulaku? pertanyaan ini mungkin sering muncul di tengah pengguna baru. Beberapa orang beranggapan bahwa cicilan harus disetor lewat bank transfer atau datang langsung ke kantor cabang. Tapi asumsi ini sebenarnya salah besar karena akulaku support pembayaran digital.

Sebenarnya saya sudah sering membahas berbagai fitur serta layanan yang tersedia pada perusahaan fintech satu ini. Bahkan saya pun sudah ajarkan cara mencairkan limit akulaku agar langsung cair tanpa perantara jasa gestun.

Kalau enggan memakai cara bayar akulaku di indomaret seperti yang saya ajarkan. Alangkah baiknya kalian simak beberapa tempat pembayaran cicilan di bawah ini:

  1. Bayar dengan M-Banking.
  2. Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri).
  3. Teller Bank.
  4. Alfamart.
  5. Indomaret.

Dengan banyaknya opsi di atas tentu akan mempermudah pengguna memenuhi kewajiban membayar tagihan. Jadi dimana pun kalian tinggal entah itu semarang, solo, palembang, jakarta, bandung, dll pasti sudah terjangkau semua metode di atas. Nah, cara bayar cicilan akulaku di indomaret saya pilih karena minimarket satu ini tersebar di semua penjuru Negeri.

Biaya Admin Pembayaran Akulaku di Indomaret

Mungkin sebagian dari pengguna pernah bertanya berapa biaya admin akulaku. Pertanyaan ini muncul bukan tanpa alasan karena pada saat membayar kita memakai perantara jasa dari pihak minimarket. Secara otomatis akan ada biaya jasa pelayanan yang ditangguhkan kepada pelanggan dengan nominal tertentu.

Lantas berapa biaya admin akulaku di Indomaret? tidak ada biaya apapun yang harus dibayarkan oleh pengguna. Jadi cara bayar akulaku di Indomaret yang sedang kita bahas sekarang bersifat gratis karena kalian tidak akan dipungut tarif admin sepeser pun.

Cukup pergi ke indomaret sediakan uang dengan nominal sesuai cicilan pokok saja. Lalu bilang ke kasir bahwa kalian ingin bayar akulaku maka akan langsung diproses. Bila sudah selesai simpanlah struk dari kasir sebagai bukti tagihan telah lunas.

Kembali lagi saya ingatkan untuk bayar cicilan tepat pada waktu yang sudah ditentukan. Jika tidak membayar tagihan akulaku maka resikonya cukup fatal. Selain terror lewat whatsapp, rumah kita bisa didatangi oleh debt collector.

Cukup sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan dalam artikel singkat kali ini. Semoga cara bayar akulaku di Indomaret di atas dapat membantu kalian terhindar dari menunggak tagihan.

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Akulaku di Indomaret Gratis Biaya Admin"