Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang ke UNREG

Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang ke UNREG - Kuota hilang secara tiba-tiba menjadi hal yang sering dialami oleh pelanggan. Ketika mengalaminya kita pun tak akan bisa mengakses sosial media, streaming, atau sekedar terhubung ke internet. Ada indikasi bahwa paket internet indosat ter unreg sendiri karena sistem error atau memang faktor tidak sengaja.

Indosat sendiri menjadi salah satu pelopor paket internet murah di Indonesia. Berbagai produknya pun kini sudah terkenal di tengah masyarakat mulai dari paket yellow, freedom internet, freedom combo, dan lain sebagainya.

Paket hilang terunreg tidak sengaja

Kendati dibekali infrastruktur jaringan mumpuni serta kuota murah tapi ternyata operator ini tak lepas dari kekurangan. Ternyata ada beberapa layanan yang sering mengalami error sehingga merugikan pengguna ponsel. Misalnya kuota masih ada tapi pulsa tersedot pada saat membuka facebook atau streaming youtube.

Dari masalah ini munculah asumsi apakah paket ter unreg sendiri atau memang ada layanan penyedot pulsa? Tak heran bila muncul pertanyaan bagaimana cara mengembalikan paket internet indosat yang ke UNREG sendiri.

Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang ke UNREG

Terlepas dari berbagai kelebihan yang ditawarkan, kita tak bisa menampik fakta bahwa kartu IM3 sering mengalami masalah. Pulsa tersedot sendiri atau terdaftar konten berbayar menjadi kendala utama yang sering dialami oleh pelanggan. Banyak dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk stop layanan sebagai jalan penyelesaian.

Problematika di atas pernah dialami oleh seorang teman yang kala itu beli paket dengan kuota 25gb. Tapi paket justru keunreg secara tidak sengaja karena dia ingin menghilangkan konten berbayar penyedot pulsa. Akhirnya semua layanan yang aktif di simcard IM3 miliknya pun benar-benar distop oleh sistem dan sisa kuota internet hangus begitus aja.

Tak heran bila banyak yang mencari cara mengembalikan paket internet indosat yang ke UNREG sendiri. Mulai dari kode dial, telpon customer service, sampai mendatangi gerai resmi pun turut serta dilakukan. Sayangnya tidak semua metode tersebut valid dan mampu membantu kalian mendapatkan kembali kuota yang hangus karena sistem.

Kode Dial Pembatalan

Banyak orang beranggapan kode dial menjadi opsi pertama bila kalian ingin membatalkan unreg yang sudah terjadi. Asumsi ini menurut saya tidak salah karena diperkuat oleh pertanyataan beberapa situs yang mengatakan ada kode untuk melaporkan paket atau kuota yang hilang tiba-tiba.

Beberapa pengguna bahkan menyarankan untuk menelpon dan meminta kejelasan kenomor 185 (indosat customer care). Tapi karena tarif yang lumayan terasa karena berkisar antara 1000 rupiah untu satu kali panggilan.

Bila merasa keberatan maka ada alternatif lain yang mungkin bisa kalian pakai. Yakni mengakses kode dial pembatalan paket. Cara mengembalikan paket internet indosat yang ke UNREG lewat kode dial adalah:

  1. Buka menu dial di ponsel.
  2. Dial kode *185*1*2*4#.
  3. Tulis keluhan dengan format: Nama paket # Pulsa yang terpotong # Tanggal.
  4. Lalu konfirmasi dan kirim.
  5. Biasanya customer service akan memberi balasan dalam kurun waktu 24 jam.

Setelah mencoba dan menunggu 24 jam lamanya ternyata metode di atas tidak work sama sekali. Fakta mencengangkannya kode dial pembatalan di atas hanya berfungsi untuk menyampaikan keluhan pada layanan paket yellow saja.

Kalian tidak bisa mamakainya untuk mengaktifkan kembali paket internet yang hangus karena distop oleh sistem. Dari fakta ini akhirnya mau atau tidak pelanggan harus menghubungi customer service guna meminta bantuan.

Hubungi Customer Service

Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang ke UNREG selanjutnya yakni menguhubungi pihak CS. Jujur saja, saya belum pernah mengalami paket internet indosat ke unreg sendiri. Tapi beberapa keluhan itu justru sering datang dari pengguna yang sudah lama memakai kartu IM3.

Saya pun akhirnya coba mencari informasi terkait pada beberapa sumber. Mulai dari postingan di forum diskusi online, sosial media, sampai menyambangi situs resmi indosat. Tapi saya belum kunjung mendapat jawaban yang memuaskan karena kasus paket yang ter unreg tidak tercantum. Sampai akhirnya saya berhasil menemukan thread lama di twitter resmi Indosat.

Ternyata pernah ada seorang pelanggan yang bertanya kepada Indosat Care di twitter. Inti pertanyaannya adaah bagaimana cara mengembalikan paket ata yang sudah di UNREG. Jawaban dari customer service pun menurut saya cukup relevan yakni paket yang sudah ter unreg tidak bisa diaktifkan lagi.

Berdasarkan penjelasan di atas dapat kita tarik kesimpulan bahwa tidak ada cara mengembalikan paket internet indosat yang ke UNREG. Sekali kalian menghentikan layanan maka seluruh kuota atau data di dalamnya akan hangus seketika.

Terlepas dari kesengajaan atau tidak, sebagai pelanggan kita harus berhati-hati pada saat hendak stop layanan. Karena saat layanan sudah distop maka kalian tidak akan bisa mengembalikan paket tersebut.

Aktifkan Data Rollover

Banyak situs yang menyarankan untuk memakai data rollover bila paket data ke unreg tanpa sengaja. Apakah anjuran ini tepat? Oke kita akan membahasnya. Pertama, kita harus mengetahui terlebih dulu apa itu data rollover indosat.

Secara garis besar, Data Rollover adalah sebuah layanan untuk memperpanjang suatu paket dan mengakumulasi data di dalamnya. Data Rollover banyak dipakai oleh pengguna yang masih memiliki banyak kuota dengan masa aktif yang hampir habis.

Data Rollover Im3 Untuk Mengembalikan Paket yang ke UNREG
Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang ke UNREG

Prinsipnya seperti kita menimpa paket internet sebelumnya dengan varian produk yang sama. Jadi, kalian tetap bisa menggunakan kuota yang kadaluarsa di periode selanjutnya.

Lantas apakah cara mengembalikan paket internet indosat yang ke UNREG satu ini work? Jawabannya adalah tidak. Mengapa demikian? sebab saat proses unreg sudah berjalan maka sama saja kita merelakan layanan dihapus dan kuota internet hangus. Jadi, sekalipun mengaktifkan data rollover hasilnya sama saja seperti kalian membeli paket internet baru.

Saran saya, lebih baik kalian registrasi paket kuota yang baru saja daripada memakai fitur di atas. Mengapa demikian? selain tidak bisa kembalikan kuota yang hangus ternyata data rollover dibanderol dengan harga lebih mahal. Sehingga pelanggan yang tak mengetahuinya hanya akan menghabiskan pulsa tanpa mendapat apa yang ia inginkan.

Saya rasa cukup pembahasan cara mengembalikan paket internet indosat yang ke UNREG pada artikel kali ini. Dari penjelasan di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa kita tidak bisa memperoleh kembali kuota yang sudah dihentikan dengan cara unreg. Maka dari itu, sebagai pelanggan kita harus lebih berhati-hati ketika hendak menghentikan suatu layanan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Paket Internet Indosat yang ke UNREG"