Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Isi ShopeePay Lewat LinkAja Gratis, Cepat, dan Mudah

Cara Isi ShopeePay Lewat LinkAja Gratis, Cepat, dan Mudah - Top up saldo aplikasi olshop lewat dompet digital menawarkan banyak sekali kelebihan. Selain mudah, pengguna juga sering mendapat bonus saldo sebagai bagian dari promosi. Tak heran bila kini aplikasi dana, ovo, dan LinkAja mulai bersinergi dengan semua e-commerce di indonesia.

cara top up shopeepay lewat linkaja
transfer saldo linkaja ke shopeepay

Punya hobi belanja tapi tak bisa cekout pesanan karena shopeepay kurang? tenang saja. Karena kita bisa mengisi saldo tersebut dengan berbagai cara. Rekening DANA, alfamart, indomart, maupun transfer bank masih menjadi metode populer karena lebih konvensional. Tapi taukah kalian ada cara isi shopeepay lewat LinkAja yang ternyata juga tak kalah mudah dan cepat?

Sebenarnya shopeepay dan LinkAja adalah dua platform e-wallet yang cukup terpercaya. Masing-masing punya reputasi baik di kalangan pengguna ponsel pintar. Bahkan keduanya sering memberi user berbagai privilege seperti voucher gratis, Nah, pada artikel kali ini saya ingin membahas cara top up shopeepay lewat linkaja.

Cara Isi ShopeePay Lewat LinkAja Gratis, Cepat, dan Mudah

Bagaimana cara transfer saldo linkaja ke shopeepay? pertanyaan ini sering saya dengar terlontar dari pembaca. Meski tak terlalu terkenal tapi LinkAja terus berinovasi dan menggandeng sejumlah BUMN seperti telkomsel dan pertamina. Berbagai promo serta program pun turut serta diluncurkan untuk menarik minat masyarakat.

Cara isi saldo shopeepay lewat link aja sebenarnya cukup mudah. Namun opsi ini jarang dipakai karena mayoritas orang lebih gemar mengisi saldo via transfer bank. Kalau kalian memiliki banyak saldo linkaja dan kebetulan ingin belanja online maka tak ada salahnya mengubah saldo itu jadi shopeepay.

Secara garis besar ada dua tahapan yang harus kalian lewati bila ingin top up shopeepay lewat LinkAja. Pertama adalah membuat virtual account sebagai nomor pembayaran mengingat LinkAja bukan termasuk bank konvensional. Selanjutnya, pengguna harus melakukan transfer secara manual lewat platform aplikasi e-wallet tersebut.

Cara Buat Virtual Account ShopeePay

Lazimnya, ketika hendak top up shopeepay via bank kita akan diberi nomer virtual account khusus. Masing-masing bank memiliki nomor VA berbeda baik itu mandiri, bri, bca, seabank, dan lain-lain. Demikian juga bila ingin mengisi saldo shopee dari LinkAja maka kalian harus mendapat kode bayar terlebih dahulu.

Pada menu isi saldo di aplikasi shopee memang tidak tertera opsi top up via e-wallet. Maka cara isi shopeepay lewat link aja pertama adalah membuat nomor virtual account terlebih dulu. Bila kalian belum paham maka simaklah tutorial di bawah:

  1. Buka aplikasi shopee.
  2. Tap menu shopeepay kalian.
  3. Pilih isi isi saldo atau top up shopeepay.
  4. Selanjutnya pilih opsi Transfer Bank.
  5. Lalu pilih jenis bank yang kalian inginkan. Kalau saya pribadi cenderung memakai Bank Lainnya.

Sebenarnya pada opsi transfer bank kita bisa memilih semua baik itu mandiri, bca, bni, maupun BRI. Mengapa demikian? sebab bank hanya berfungsi sebagai perantara untuk mendapatkan virtual account.

Apakah transfer saldo linkaja ke shopeepay gratis? tentu saja tidak karena kita ibarat meminjam jasa dari bank konvensional. Untuk satu kali top up biasanya user akan dikenakan tarif sebesar 4 ribu rupiah. Menurut saya nominal tersebut cukup besar bila kita bandingkan dengan potongan dari bank lokal maupun top up via alfamart. Tapi semua itu kembali lagi pada kebutuhan serta sisa saldo yang ada di akun masing-masing.

Cara Top Up dari Aplikasi LinkAja

Cara isi shopeepay lewat LinkAja masih belum selesai karena kalian harus transfer manual dari aplikasi. Secara keseluruhan langkahnya sama saja seperti saat kita top up via atm maupun mobile banking.

aplikasi linkaja
Dashboard link aja

LinkAja termasuk e-wallet yang sudah berumur cukup lama di Indonesia. Sepak terjangnya dalam layanan keuangan digital pun tak boleh kita sepelekan. Banyak perusahaan serta BUMN yang menggandeng LinkAja sebagai payment gateway. Mulai dari operator telkomsel, pertamina, sampai marketplace tanah air sekalipun.

Tak heran bila muncul pertanyaan bagaimana cara top up shopeepay lewat LinkAja di kalangan masyarakat. Bila kalian kebetulan memiliki sisa saldo di akun dan bingung mau buat apa. Cara transfer saldo LinkAja ke shopee adalah:

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Pilih menu Kirim Uang.
  3. Pilih Transfer Bank.
  4. Lalu pilih rekening bank dan bank tujuan.
  5. Masukan nomor virtual account shopeepay kalian.
  6. Tap Lanjut.
  7. Kalian akan diarahkan langsung ke menu pembayaran. Isi nominal top up (misal 100 ribu).
  8. Pilih lanjut dan konfirmasi transaksi dengan memasukan 6 digit kode pin LinkAja.
  9. Selesai.
Tunggulah beberapa saat sampai saldo sepenuhnya masuk dan bisa dipakai untuk cekout barang belanjaan. Mudah bukan? meski masih berstatus underated tapi sebenarnya LinkAja terbilang cukup menguntungkan bagi sejumlah orang. Pasalnya e-wallet ini menawarkan beragam program serta bonus untuk semua usernya. Cukup sekian penjelasan singkat bagaimana cara isi shopeepay lewat linkaja yang dapat saya sampaikan.

Posting Komentar untuk "Cara Isi ShopeePay Lewat LinkAja Gratis, Cepat, dan Mudah"