Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum (UPDATE)

4 Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum (UPDATE) - Voucher tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya termasuk masalah serius. Tak jarang kasus tersebut menimpa sebagian pengguna ponsel yang tergesa-gesa atau benar-benar butuh kuota internet. Lantas apa yang harus kita lakukan bila mengalami hal demikian?

Voucher sendiri sudah menjadi metode isi kuota maupun pulsa yang cukup populer di tengah masyarakat. Penggunaan voucher dinilai lebih praktis dan fleksibel daripada harus membeli di konter penjual. Jadi kita bisa membawa lalu memakainya kapan saja sesuai keinginan.

Cara Cek Voucher Telkomsel
voucher telkomsel tidak masuk

Lantas apa pentingnya cara cek voucher telkomsel itu? Karena memiliki bentuk fisik membuat vocer rentan terhadap segala bentuk kerusakan. Seperti contoh kode tidak terbaca, kartu hilang, ataupun voucher tidak dapat digunakan di regional anda. Problem lain muncul ketika ternyata voucher sudah terpakai dan kuota sudah habis.

Berbagai masalah di atas pada dasarnya sudah menjadi konsekuensi sekaligus tanggung jawab pelanggan. Setelah serah terima, biasanya penjual tidak akan mau ambil pusing terhadap komplain yang kalian layangkan di kemudian hari.

4 Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum (UPDATE)

Cek status voucher sebelum memasukan kodenya merupakan kebiasaan penting yang harus selalu kita ingat. Hal ini bertujuan untuk mencegah kegagalan pada saat kita memasukan voucher nantinya. Akan sangat kacau bila ternyata vocer yang kalian beli tidak berisi kuota atau bahkan sudah expired.

Kalau kalian memang lebih nyaman mengisi kuota via voucher alangkah baiknya suruh penjual untuk langsung mengaktifkannya. Jadi, saat voucher tidak dapat digunakan maka pihak konter akan langsung mengatasinya. Beda cerita bila kalian membawa pulang vocer tersebut lalu memasukan kode di lain hari. Maka saya sarankan untuk cek voucher telkomsel itu terlebih dulu apakah sudah terpakai atau belum.

Namun, fakta menunjukan masih banyak pengguna ponsel yang belum tau cara cek voucher telkomsel dengan benar. Hal itu cukup lumrah mengingat pihak operator sendiri juga tidak memberi edukasi lengkap pada pelanggan. Sebagai imbas, sebagian orang pun dibuat bingung dengan serangkaian masalah di atas.

Cara Cek Voucher Tekomsel

Voucher memang menjadi pilihan terbaik masyarakat khususnya kalangan muda yang mempunyai mobilitas tinggi. Berkat vocer kita bisa bepergian traveling tanpa takut kehabisan data karena kapan dan dimana saja bisa mengisi kuota.

Meski demikian, ada beberapa aspek penting yang wajib kalian ketahui sebagai pelanggan. Yaitu mengetahui status voucher sebelum resmi membeli di konter terdekat. Pasalnya ada berbagai kasus voucher telkomsel tidak masuk meskipun sudah memasukan kode dengan benar.

Cara cek voucher telkomsel menurut saya sangat mudah dan tanpa resiko sama sekali. Mengapa demikian? sebab kita tak perlu menggosok hologram melainkan cukup memasukan serial number saja. Jadi langkah ini bisa dilakukan tepat sebelum kalian membelinya. Oleh karena itu, simaklah langkah di bawah:

  1. Pastikan kartu telkomsel milikmu aktif.
  2. Cari serial number di balik voucher.
  3. Buka menu dial ponsel.
  4. Dial kode *123*serial number (tanpa 3 digit terakhir)#.
  5. Tunggu proses loading.
  6. Maka akan muncul status voucher.

Lazimnya, setelah cek voucher telkomsel akan muncul dialog box yang berisi informasi paket. Kalian dapat melihat status vocer mulai dari nama paket, masa aktif, total kuota, sampai tanggal expired sekalipun.

Kalau ternyata muncul notifikasi "voucher tidak dapat digunakan karena telah dipakai, info lebih lanjut hubungi 188" maka segera minta ganti di tempat. Ada indikasi kuat bahwa kuota di dalam vocer itu telah kosong.

Cara Mengetahui Voucher Lewat Aplikasi

Dalam beberapa kasus kode dial sering mengalami error saat dipakai mengecek. Tapi tenang, masih ada alternatif lain jika kalian ingin cek status voucher telkomsel sudah terpakai. Cara mengetahui voucher telkomsel sudah dipakai atau belum dapat kita lakukan lewat aplikasi resmi.

Tanpa sadar ternyata pihak operator juga menyematkan fitur cek voucher di aplikasi resmi. Mytekomsel sendiri adalah platform aplikasi yang didesain khusus untuk mempermudah segala aktivitas pelanggan. Mulai dari beli paket internet, isi ulang kuota, pulsa, cek masa aktif, dan lain sebagainya. Namun karena letaknya yang tersembunyi membuat orang jadi tidak tau dan kurang memanfaatkan fitur itu.

Cara Cek Voucher Telkomsel
Cek voucher

Cara cek voucher telkomsel lewat aplikasi memiliki konsep sama seperti sebelumnya. Yakni memanfaatkan 12 digit serial number yang tertera di atas barcode. Untuk lebih jelasnya simaklah langkah-langkah berikut:

  1. Install mytelkomsel.
  2. Login dengan nomor masing-masing.
  3. Masuk pilihan menu personal di pojok kanan bawah.
  4. Pilih physical voucher.
  5. Geser ke opsi cek voucher.
  6. Masukan 12 digit nomor seri.
  7. Tap cek voucher.
  8. Tunggu sampai muncul informasi status.

Lalu bagaimana kalau yang muncul pemberitahuan maaf voucher tidak dapat digunakan di regional anda? penyebab masalah ini sederhana. Kalian keluar dari zona pembelian sehingga aktivasi tidak bisa terlaksana. Nah, cara mengetasi masalah tersebut cukup kembali ke kota asal lalu masukan kembali kode voucher.

Pengalaman Tidak Bisa Memasukan Voucher Telkomsel

Pernahkah kalian membeli voucher Telkomsel tapi ternyata voucher itu sudah terpakai atau tidak bisa digunakan? Hal ini tentu sangat menyebalkan. Padahak ada beberapa cara mudah untuk cek voucher Telkomsel sebelum menggunakannya.

Hal demikian pernah dialami oleh rekanan saya yang kemudian menceritakan pengalamannya. Kronologi dimulai saat ia membeli voucher kuota seperti biasanya di konter yang kala itu sangat ramai padat pelanggan. Karena malas menungug akhirnya rekan saya pun memutuskan untuk beli dan langsung pulang dengan asumsi ingin mengaktifkan voucher itu sendiri di rumah.

Selang beberapa jam saat ia redeem kode voucher munculah notifikasi "voucher tidak dapat digunakan karena telah dipakai, info lebih lanjut hubungi 188" yang notabenya cukup mengejutkan. Padahal ia merasa belum menggunakannya tapi notifikasi menyatakan voucher telkomsel sudah terpakai.

Kembalilah ia menuju konter tempat pembelian dan melakukan komplain pada penjualnya. Respon sang penjual pun sudah bisa ditebak yakni tak mampu membantu karena setelah barang diterima pelanggan maka bukan tanggung jawab toko lagi.

Dari cerita di atas harusnya kita bisa menarik simpulan pentingnya mempelajari cara cek voucher telkomsel sudah terpakai atau belum.

Tips Menghindari Penipuan Voucher

Agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan hendaknya sebagai pelanggan kita wajib waspada. Diperlukan juga tindak pencegahan serta ketelitian pada saat bertransaksi. Adapun beberapa tips yang bisa kalian terapkan saat membeli voucher isi ulang agar tidak tertipu adalah:

  1. Beli di konter langganan dan terpercaya.
  2. Cek nomor serial number voucher apakah kuota di dalamnya sesuai atau tidak.
  3. Selalu cek kondisi fisik voucher apakah hologram sudah tergores atau belum.
  4. Gunakan voucher di tempat pembelian.
  5. Minta kepada penjual untuk mengisikan voucher.

Itulah sedikit pembahasan tentang cara cek voucher telkomsel yang dapat saya sampaikan. Misalkan kalian masih mengalami kendala tak ada salahnya menghubungi layanan customer care di nomo 188. Ceritakanlah kronologi masalah secara rinci maka pihak cs akan langsung memberikan bantuan.

Posting Komentar untuk "4 Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum (UPDATE)"