Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuota Multimedia Telkomsel Untuk Apa dan Cara Menggunakannya

Kuota Multimedia Telkomsel Untuk Apa dan Cara Menggunakannya - Telkomsel merupakan salah satu provider seluler yang menawarkan berbagai layanan premium. Berkat dukungan infrastruktur memadahi kita bisa menikmati stabilitas sinyal serta akses internet cepat kapan dan dimana saja. Semua produk ataupun layanan tersebut bisa kalian akses lewat satu sentuhan aplikasi yakni Mytelkomsel.

kuota multimedia telkomsel untuk apa
Cara menggunakan kuota multimedia telkomsel

Pada aplikasi tersebut kita akan disuguhkan berbagai informasi terkait kartu, daftar paket, sisa kuota, bonus monetary dan lain sebagainya. Tapi ada beberapa tanda tanya yang mengganjal di benak pengguna yakni kuota multimedia telkomsel untuk apa saja? pertanyaan ini cukup lumrah. Pasalnya, pihak operator sendiri kurang memberikan edukasi baik secara langsung maupun tidak. Sehingga wajar saja jika pengguna ponsel tak tau apa itu kuota multimedia.

Padahal, jika tau cara menggunakan kuota multimedia telkomsel maka kita bisa menghemat penggunaan data bulanan. Karena pada dasarnya jenis kuota satu ini berfungsi untuk mengakses layanan hiburan seperti streaming online, bermain game, mendengarkan musik, dan lain sebagainya.

Kuota Multimedia Telkomsel Untuk Apa dan Cara Menggunakannya

Secara garis besar telkomsel memang menawarkan berbagai layanan menarik untuk menunjang kebutuhan pelanggan. Sayangnya usaha ini tak diimbangi oleh edukasi yang baik sehingga banyak orang masih merasa awam dengan setiap paketnya.

Pada pembahasan sebelumnya saya telah menjelaskan cara menggunakan kuota maxtream yang notabenya merupakan bagian dari layanan hiburan. Paket tersebut dapat kalian beli secara mandiri di menu belanja aplikasi Mytelkomsel sesuai kebutuhan. Bahkan pelanggan bisa mendapatkan kuota tersebut secara gratis karena pihak telkomsel sering memberikannya sebagai bonus.

Namun bonus itu sering terabaikan karena banyak yang belum tau kuota multimedia telkomsel untuk apa saja. Sebagian pengguna ponsel mengartikan kuota multimedia sebagai paket untuk menonton youtube gratis. Apakah asumsi ini benar? kita akan segera membahasnya dalam artikel di bawah.

Apa Itu Kuota Multimedia Telkomsel

Sebenarnya kita sering melihat informasi terkait kuota multimedia saat mengakses aplikasi resmi. Tanpa sadar pihak operator sering menyematkan data tersebut sebagai bonus atau bundling pada saat mengaktifkan paket. Penggunaannya pun dapat kalian pantau dari halaman dasboard sama seperti hendak cek sisa paket internet, pulsa, ataupun masa aktif.

Masalahnya tak semua orang mengetahui kuota multimedia telkomsel untuk apa saja. Karena merasa kurang familiar akhirnya kuota tersebut tidak terpakai hingga terbuang percuma. Nah, jika ingin tau cara memakainya alangkah lebih baik kalian mengetahui pengertian dari kuota ini terlebih dulu.

Secara garis besar, istilah multimedia mengacu pada akses layanan hiburan pada sebuah provider. Telkomsel sendiri memberikan beberapa opsi kepada pelanggan untuk menggunakan kuota itu berdasarkan jenisnya. Misalnya untuk aktivitas streaming, gaming, atau mendengarkan musik.

Singkatnya kuota multimedia telkomsel adalah varian data yang hanya bisa kalian pakai untuk mengakses hiburan saja. Layanan pun terbatas sesuai syarat dan ketentuan dari pihak operator. Jadi, jangan heran bila sudah dipakai ngegame, nonton youtube, browsing, atau membuka IG tapi bonus tidak berkurang. Dari penjelasan di atas saya harapkan bisa menjawab pertanyaan kalian tentang apa itu kuota multimedia.

Kuota Multimedia Telkomsel Untuk Apa

Walau sering memperolehnya secara cuma-cuma tapi kita tak bisa menampik fakta bahwa tak semua orang tau apa fungsi kuota satu ini. Berdasarkan penjelasan saya sebelumnya data multimedia bisa dibagi menjadi 3 varian utama yakni maxstream, gamesmax, dan musicmax.

Masing-masing varian memiliki kelebihan serta privilege berbeda untuk pelanggan. Tapi secara keseluruhan semua sangat saya rekomendasikan khususnya bagi kalian anak muda yang gemar pegang hp seharian. Untuk mendapat pemahaman lebih lanjut maka simaklah beberapa jenis paket multimedia di bawah:

Paket Prime Video Mobile

Prime video Telkomsel menjadi layanan baru yang diperkenalkan oleh telkomsel untuk para pelanggan. Cara menggunakan kuota multimedia telkomsel ketika berlangganan paket prime video mobile cukup sederhana. Kalian hanya perlu menonton konten video lewat platform aplikasi amazon. Banyak yang memberi testimoni positif dan memaksimalkan penggunaan kuota multimedia untuk nonton serial tv, beragam film menarik, serta acara orisinil bersifat eksklusif di platform ini.

Jadi kalian tak perlu repot bertanya kuota multimedia telkomsel untuk apa karena bisa dipakai nonton di prime video mobile. Tidak perlu repot beli akun perbulan, karena pihak telkomsel memberikannya secara cuma-cuma sebagai bonus aktivasi paket.

Untuk mulai menggunakan kuota multimedia di prime video silahkan lakukan pendaftaran terlebih dulu. Setelah pelanggan berhasil mendaftar, mereka akan diberikan akses ke Amazon Prime Video selama masa berlangganan paket.

Paket MaxStream

Paket Maxtream termasuk salah satu produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin menikmati layanan hiburan. Misalnya streaming, mendengarkan musik, dan bermain game secara online dengan akses internet lebih stabil.

Ketika memperoleh pertanyaan kuota multimedia telkomsel untuk apa saja. Maka jawaban pertama yang akan saya lontarkan adalah untuk streaming film lewat beberapa platform aplikasi. Maxtream sendiri termasuk jenis data yang cukup populer di kalangan anak muda hingga orang tua sekalipun.

cara menggunakan kuota multimedia telkomsel
Paket maxstream

Cara menggunakan kuota multimedia tersebut cukup mudah yakni tinggal install aplikasi lalu login memakai nomor masing-masing. Kalian bisa nonton film gratis dari aplikasi Iflix, HBO, vidio, viu, sishiroll, GO, dan aplikasi yang sudah support maxstream.

Paket GamesMax

Gamesmax adalah varian kuota multimedia untuk mengakses game online gratis tanpa menyedot paket reguler. Bila mengaktifkan paket satu ini maka kalian bisa bermain bebas pada beberapa jenis game yang memang sudah menjalin kerjasama dengan pihak operator. Apabila memiliki varian data ini tak perlu bertanya lagi kuota multimedia telkomsel untuk apa saja.

Baca juga: Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel di Semua Daerah

Misalnya mobile legends, arena of valor, shell fire, get rich, free fire, dan beberapa permainan lainnnya. Salah satu nilai plus dari gamesmax adalah bonus diamond yang akan ikut serta diberikan kepada player setelah melakukan aktivasi. Harga yang murah serta privilege yang diperoleh membuatnya sangat populer di kalangan anak muda khususnya para gamers.

Paket MusicMax

Hobi mendengarkan musik secara acak? bisa jadi opsi terakhir ini sangat cocok bagi kalian. Sebelumnya saya sudah menyatakan bahwa kuota multimedia telkomsel untuk apa saja. Asumsi saya pun didukung oleh fakta kalau pengguna ponsel juga dapat memakai musicmax untuk mengakses platform aplikasi musik. Seperti langit musik, radio prambors, smule, Gen FM, spotify, smule, joox, dan lain-lain.

mendengarkan musik termasuk salah satu kegiatan yang lumayan menyenangkan. Terlebih jika dilakukan ketika waktu senggang ataupun bersantai. Agar paket internet reguler tidak habis tersedot maka cobalah beli kuota multimedia musicmax saja.

Cara Menggunakan Kuota Multimedia Telkomsel

Kita tak bisa menampik fakta bahwa selama ini pelanggan lebih suka mengabaikan bonus data dari pihak operator. Penyebabnya tak lain karena mereka kurang memahami cara pakai ataupun syarat ketentuan yang mengikatnya. Alih-alih menghemat pengeluaran, mayoritas orang awam justru akan kehilangan data pada paket reguler.

Cara menggunakan kuota multimedia telkomsel sebenarnya cukup sederhana. Pertama, pastikan terlebih dahulu jenis data yang kalian punya apakah gaming, streaming, atau music. Setelahnya kalian hanya tinggal install aplikasi yang sudah support dengan jenis kuota tersebut dari playstore.

Jadi sampai sini saya harap tak ada lagi sobat yang bertanya kuota multimedia telkomsel untuk apa saja dan cara menggunakannya. Karena semua informasi yang telah saya sampaikan di atas sudah cukup lengkap untuk mengenal lebih dekat salah satu program bonus tersebut.

Pada dasarnya kita bisa mendapatkan varian kuota untuk streaming, bermain game, serta musik tersebut di menu pembelian. Semua pelanggan berkesempatan membeli paket tanpa terkecuali karena bukan program promo. Dalam berbagai kesempatan, pihak operator pun juga sering memberikannya secara cuma-cuma sebagai bonus aktivasi paket reguler.

Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Utama

Bingung kuota multimedia telkomsel untuk apa? kalian bisa mengubahnya jadi kuota utama. Trik ini menurut saya jadi opsi terbaik bagi kalian yang jarang streaming film lewat aplikasi.

Kita tau bahwa kuota multimedia hanya bersifat sebagai bonus yang notabenya terbatas. Pelanggan hanya bisa menggunakan kuota multimedia telkomsel untuk aktivitas streaming beberapa platform aplikasi, musik, dan bermain game saja. Padahal kebutuhan sebenarnya terletak pada intensitas browsing dan sosmed yang notabenya menghabiskan paket internet utama.

Dari studi kasus di atas akhirnya banyak yang bertanya kuota multimedia untuk apa saja. Nah, di sesi ini saya konfirmasi bahwa sebagai pelanggan kita bisa mengubah bonus itu menjadi kuota biasa. Bagaimana langkah-langkahnya? akan saya bahas pada artikel selanjutnya saja agar tidak melebar terlalu jauh.

Saya rasa cukup sekain artikel yang membahas kuota multimedia telkomsel untuk apa dan cara menggunakan jenis data tersebut. Berdasar opini pribadi, paket yang mencantumkan kuota multimedia memang sangat menguntungkan selama pelanggan bisa menghabiskannya. Semoga dari penjelasan di atas kalian lebih bisa memanfaatkan bonus yang diberikan oleh pihak operator.

Posting Komentar untuk "Kuota Multimedia Telkomsel Untuk Apa dan Cara Menggunakannya"