Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi ANTV Digital DVB-T2 Terbaru 2023 di Semua Satelit

Frekuensi ANTV Digital DVB-T2 Terbaru 2023 di Semua Satelit - ANTV adalah salah satu stasiun televisi swasta yang bisa kita akses dengan kualitas digital DVB-T2. Kini saluran ANTV menjadi salah satu frekuensi tv yang paling banyak ditonton oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena program siaran yang menarik sekaligus menghibur tersaji menjadi satu. Dalam membidik target penonton pun ANTV juga tidak salah sasaran yakni sesuai umur dan minat. Beberapa hal diataslah yang menjadi faktor suksesnya ANTV bersaing dengan stasiun tv raksasa lainnya.

Frekuensi ANTV Terbaru 2022 di Semua Satelit
Frekuensi ANTV Digital Terbaru di semua satelit

ANTV juga termasuk dalam stasiun tv pelopor yang lahir di era tahun 90an yang saat ini masih bisa bertahan melawan gempuran zaman. Hal ini terbukti dengan eksistensi stasiun televisi ini dalam menyiarkan frekuensi antv terbaru mereka agar tetap mengudara di semua satelit Indonesia. Masyarakat sendiri pun juga menilai tayangan di ANTV sangat menghibur dan lucu meskipun ada juga yang beranggapan bahwa banyak program settingan di stasiun tv tersebut.

Persaingan industri pertelevisian di Indonesia dari waktu ke waktu memang semakin ketat. Ditambah lagi dengan munculnya platform streaming seperti youtube, hooq, dan lain sebagainya membuat masyarakat jarang menonton televisi. Hal ini tentunya memberikan dampak tersendiri untuk frekuensi ANTV digital dan lain-lain. Namun diluar dugaan ternyata ANTV masih bisa bertahan dan berbalik menjadi salah satu top stasiun televisi di Indonesia lewat berbagai program yang ditayangkannya.

Frekuensi ANTV Digital DVB-T2 Terbaru 2023 di Semua Satelit

Dalam menonton tv apakah anda pernah mengalami saluran ANTV hilang dari televisi? tentu saja pernah. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor baik yang datang dari server antv maupun dari settingan tv kita sendiri. Tentunya kita tidak ingin ketinggalan setiap acara ANTV yang menghibur bukan? maka dari itu kita harus mencari alternatif ketika frekuensi ANTV hilang dan tidak bisa ditemukan.

Baca juga: Frekuensi Global TV (GTV) Digital DVB-T2 Terbaru

Meski kian meredup tapi tak serta merta membuat stasiun televisi satu ini menyerah begitu saja. Hal ini dibuktikan dengan bermunculannya program tayangan yang kian menghibur di setiap jamnya. Sayangnya improvisasi ini belum didukung dengan perkembangan teknologi penyiaran yang mereka terapkan. Mayoritas penonton berkeluh kesah bahwa mereka tak mampu menemukan kode frekuensi ANTV di satelit telkom 4 yang notabenya menjadi pioner saat ini.

Kini pemerintah memberlakukan kebijakan baru pada industri penyiaran dan pertelevisian. Kita hanya bisa memasukan frekuensi ANTV digital dengan tipe DVB-2T saja. Maka dari itu, penonton yang masih memakai tv analog harus membeli parangkat tambahan yakni set top box. Apabila sudah, maka mereka harus melakukan setting lalu memasukan frekuensi ANTV terbaru ke perangkat tersebut.

Frekuensi ANTV Digital 

Seiring berjalannya waktu antv terus melakukan inovasi di bidang penyiaran. Perkembangan tersebut mencakup program tayangan hingga pancaran sinyal. Meskipun demikian kerap kali kita menemukan masalah seperti sinyal antv hilang ataupun tayangan tidak jelas.

Solusi dari masalah di atas adalah dengan melakukan pemindaian ulang dengan menggunakan fitur automatic search. Selain itu kita bisa memasukan frekuensi ANTV digital terbaru pada settingan tv secara manual.

Satelit Frekuensi Keterangan
Telkom 3s 12560 H 10000 MPEG4/Transvision
Telkom 3s Cband 3540 H 6000 MPEG2/FTA
Telkom 4 3850 H 6000 MPEG2/FTA/Cband
Telkom 4 Cband 3850 H 6000 MPEG2/FTA
Palapa D 3600 V 31000 K-vision/MPEG4
Palapa D Cband 3960 H 30000 Topas TV/MPEG4
SES 7 Sband 2565 H 22500 MPEG4/MNC Vision
SES 9 11024 V 15675 MPEG4/FTA
Measat 3a 12436 H 31000 MPEG4/FTA/K-vision
Measat 12643 H 30000 Transvision/MPEG4
Chinasat 10 Cband 3560 V 30000 MPEG4/FTA
Chinasat 11 12560 V 43200 Ninmedia/FTA/MPEG4

Dari tabel diatas kita bisa lihat daftar frekuensi ANTV lengkap dengan keterangan kualitas sinyal mulai dari MPEG2 MPEG4 hingga HD yang bisa diakses menggunakan berbagai satelit. Nah kita tinggal memasukan kode frekuensi tersebut dalam transponder yang kita miliki.

Sejak awal tahun ini pemerintah resmi memberhentikan frekuensi analog dan berfokus pada sinyal digital saja. Maka dari itu penonton mau atau tidak harus mengatur ulang televisi milik mereka agar mampu menangkap tayangan tv digital. Beruntungnya, frekuensi ANTV digital sudah tersedia dan bisa kalian dapatkan bahkan dengan fitur blindscan sekalipun.

Frekuensi ANTV Analog

Perkembangan di bidang industri siaran televisi yang maju saat ini tidak terlepas dari algoritma MPEG2 sebagai sang pendahulu. Frekuensi siaran MPEG2 sudah dipakai bertahun tahun hingga akhirnya digantikan oleh algoritma MPEG4. Meskipun demikian masih banyak penonton yang tidak mengerti perbedaan dari kedua frekuensi antv digital di atas.

MPEG2 adalah algoritma yang digunakan untuk menyiarkan video dengan kualitas dua dimensi. Jika video dilihat dari depan memang tidak akan ada perbedaan, namun jika dilihat dari samping kanan kiri maka akan terlihat bedanya. video dengan kualitas MPEG2 cenderung tidak akan ada gambarnya jika dilihat dari samping. Hingga saat ini frekuensi MPEG2 pun masih digunakan karena berfungsi sebagai penyiaran frekuensi alternatif ketika frekuensi dengan kualitas lain seperti MPEG4 dan HD MHz error.

Baca juga: Frekuensi TRANS TV 2023 Terbaru di Semua Satelit

Frekuensi ANTV MPGE2 dapat dengan mudah kita temukan karena jarang terjadi perubahan pada kualitas ini. Adapun satelit yang masih menyiarkan frekuensi MPEG2 ANTV adalah satelit telkom 3s, satelit palapa D, SES 7 dan lain sebagainya dengan polaritas yang berbeda beda tentunya.

Frekuensi ANTV MPEG4

MPEG4 adalah metode penyiaran terbaru yang menggunakan algoritma lebih sederhana. Sehingga kualitas gambar dan suara yang didapatkan bisa lebih jernih. Banyak stasiun tv yang sudah menggunakan frekuensi MPEG4 untuk menunjang keperluan broadcasting mereka. ANTV pun juga demikian menyediakan frekuensi dengan kualitas MPEG yang bisa diakses oleh penonton melalui berbagai satelit yang mengudara.

Pada tabel sebelumnya sudah saya cantumkan berbagai satelit yang menyiarkan frekuensi ANTV MPEG4 mulai dari satelit telkom, palapa D, chinasat, SES, dan Measat. Kita tinggal memasukan frekuensi dalam transponder yang kita pakai. Mudah bukan? Terdapat berbagai cara untuk mencari frekuensi ANTV yang hilang selain memasukan polaritas secara manual. Alternatif lain yang bisa kita pakai adalah blind scan dan menggunakan biss key.

Blind scan ANTV

Blind scan adalah fitur untuk mencari frekuensi secara acak dan menstabilkannya dalam urutan nomor. Metode ini sering dipakai jika kualitas tangkapan sinyal yang didapatkan kurang stabil dan maksimal. Ketika menggunakan fitur blind scan tv akan berpindah pindah saluran terus menerus hingga beberapa menit. Kita tidak perlu risau karena proses ini normal terjadi karena transponder sedang mencari dan menstabilkan sinyal tv yang didapatkan.

Biss key ANTV

Selain menggunakan frekuensi ANTV MPEG2 dan MPEG4 kita juga bisa menggunakan biss key ANTV yang banyak tersebar di Internet. Biss key sendiri merupakan sekumpulan kode yang mengarah langsung pada siaran televisi. Sayangnya jika kita memilih mencari frekuensi ANTV dengan biss key haruslah bersabar karena prosesnya yang begitu lama.

Nah itulah berbagai cara mencari frekuensi ANTV terbaru yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Jika masih terdapat bagian yang membingungkan silahkan bertanya melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan. Sekali lagi terimakasih sudah membaca artikel yang berjudul frekuensi ANTV diatas.

1 komentar untuk "Frekuensi ANTV Digital DVB-T2 Terbaru 2023 di Semua Satelit"

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.