Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Masa Aktif Axis Tanpa Isi Pulsa

Cara Menambah Masa Aktif Axis Tanpa Isi Pulsa - Menjaga nomor agar tidak masuk masa tenggang merupakan suatu kewajiban bagi pengguna ponsel pintar. Pasalnya hal tersebut bisa mencegah gagal mengirim SMS, nelpon, mengakses internet, serta pemblokiran kartu. Ya, jika kalian tidak menyadari hal tersebut nomor pun akan mati dan semua data pelanggan akan hangus.

cara tambah masa aktif axis
cara tambah masa aktif axis

Sebenarnya untuk menambah masa aktif axis sangatlah mudah. Tinggal beli pulsa atau isi ulang lewat voucher dan semua beres. Tambahan yang kalian dapatkan pun bervariasi mulai dari 7 hari,10 hari, sampai 1 bulan lamanya menyesuaikan nominal isi ulang. Sayangnya banyak pelanggan yang sering mengabaikan masalah sepele tersebut dan akhirnya masa aktif axis habis tanpa disadari.

Lantas apakah kita dapat memperpanjang masa aktif kartu axis yang ada di masa tenggang? jawabanya tentu saja bisa. Bahkan cara menambah masa aktif axis tersebut dapat kalian lakukan tanpa isi pulsa dan voucher. Menarik bukan? trik masa aktif ini banyak dipakai oleh pelanggan ketika berada pada keadaan darurat. Oleh karenanya, simaklah pembahasan singkat artikel ini sampai selesai.

Cara Menambah Masa Aktif Axis Tanpa Isi Pulsa

Axis merupakan salah satu operator seluler yang menyediakan paket multi kuota dengan harga murah. Kuota internet, nelpon, SMS, roaming, dan multimedia bahkan dijual di bawah rata-rata harga provider lainya. Murahnya harga tersebut akhirnya menjadi magnet tersendiri untuk menarik minat pelanggan. Karena terlena oleh kuota besar yang ditawarkan akhirnya membuat banyak pengguna smartphone sering mengabaikan masa aktif axis.

Hal tersebut menjadi lumrah karena setiap paket internet maupun bunding kartu axis memiliki volume kuota melimpah. Dengan kata lain masa aktif akan lebih cepat habis daripada konsumsi kuota bulanan. Oleh karenanya banyak para pelanggan pun mencari alternatif cara menambah masa aktif axis tanpa isi pulsa.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati Hangus dan Terblokir

Masa aktif menjadi hal krusial yang terkadang sering diabaikan oleh pelanggan tidak hanya axis, tapi juga operator lain. Untuk mempermudah penggunanya, pihak operator pun mengeluarkan kebijakan khusus. Berkat kebijakan tersebut kalian dapat perpanjang masa aktif axis bahkan ketika kartu ada di masa tenggang.

Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Sangat tidak adil rasanya jika kita langsung membahas cara perpanjang masa aktif axis secara langsung tanpa mempertimbangkan metode pengisian pulsa. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap isi ulang pulsa atau voucher maka nomor akan mendapat tambahan masa aktif. Tambahan tersebut hanya berlaku untuk kartu perdana saja dan tidak untuk paket internet axis yang kalian daftarkan.

Cara menambah masa aktif Axis yang pertama dapat dilakukan dengan mengisi pulsa. Kalian bisa melakukan pembelian ke konter terdekat atau lewat voucher isi ulang. Tambahan yang didapatkan pun bervariasi menyesuaikan berapa nominal pembelian kalian. Nah, simaklah tabel di bawah yang merepresentasikan berapa tambahan masa aktif kartu axis yang akan kalian dapatkan:

Nominal Isi UlangMasa aktif
Rp 50007 Hari
Rp 10.00014 Hari
Rp 15.00021 Hari
Rp 30.00045 Hari
Rp 50.00075 Hari
Rp 100.000150 Hari
Rp 300.000200 Hari

Berdasarkan tabel diatas kita bisa simpulkan sebenarnya operator axis memberikan kelonggaran masa aktif pada para pelangganya. Perpanjangan tersebut bahkan lebih lama daripada operator seluler lain seperti telkomsel, indosat, dan dan smartfren. Membeli pulsa 300 ribu saja kalian sudah bisa tambah masa aktif axis selama 200 hari lamanya.

Meski demikian, masih banyak orang mengabaikan hal tersebut karena terlena oleh volume kuota jumbo pada setiap paketnya. Akhirnya ketika sudah habis, pelanggan mencari cara menambah masa aktif axis yang sudah masuk masa tenggang. Tapi tenang saja karena operator satu ini menawarkan opsi yang bisa jadi menjadi alternatif perpanjang masa aktif tanpa isi pulsa.

Transfer Pulsa ke Sesama

Cara memperpanjang masa aktif Axis agar terhindar dari pemblokiran adalah dengan mentransfer pulsa ke sesama. Tentu saja cara ini bertolak belakangan dengan motede sebelumnya yakni melakukan pengisian ulang. Kalian memang tidak akan mendapat pulsa, bahka pulsa akan berkurang ketika mengirimkanya ke nomor lain. Tapi hal ini tentu bukan masalah besar bagi pelanggan yang memiliki banyak pulsa dan lebih mementingkan masa aktif.

Cara menambah masa aktif kartu axis yang satu ini harus dilakukan sesuai dengan berlakunya ketentuan yang ada. Nah, berdasarkan kebijakan tersebut pelanggan yang mengirimkan serta penerima sama-sama akan mendapat perpanjangan. Akan tetapi pulsa minimal yang dimiliki pengirim harus Rp 5.000 dan maksimum menerima pulsa yang dikirim per hari sebanyak 20 transaksi.

Jika kalian sudah paham konsep transfer pulsa tersebut silahkan simak nominal serta keuntungan yang akan kalian dapatkan pada tabel berikut:

  • Nominal pulsa 1 - 2.999 dengan biaya kirim ke Axis Rp 1.500 dan biaya ke XL Rp 1.000 untuk menambah masa aktif selama 1 hari.
  • Nominal pulsa 3.000 - 9.999 dengan biaya kirim ke Axis Rp 1.500 dan biaya ke XL Rp 1.000 untuk menambah masa aktif selama 3 hari.
  • Nominal pulsa 10.000 - 24.999 dengan biaya kirim ke Axis Rp 1.500 dan biaya ke XL Rp 1.000 untuk menambah masa aktif selama 5 hari.
  • Nominal pulsa 25.000 - 49.999 dengan biaya kirim ke Axis Rp 1.500 dan biaya ke XL Rp 1.000 untuk menambah masa aktif selama 10 hari.
  • Nominal pulsa 50.000 - 99.999 dengan biaya kirim ke Axis Rp 2.000 dan biaya ke XL Rp 1.500 untuk menambah masa aktif selama 15 hari.
  • Nominal pulsa 100.000 - 200.000 dengan biaya kirim ke Axis Rp 3.000 dan biaya ke XL Rp 2.000 untuk menambah masa aktif selama 30 hari.
  • Nominal pulsa 200.001 - 300.000 dengan biaya kirim ke Axis Rp 4.500 dan biaya ke XL Rp 3.000 untuk menambah masa aktif selama 60 hari.
  • Nominal pulsa 300.001 - 500.000 dengan biaya kirim ke Axis Rp 5.500 dan biaya ke XL Rp 4.000 untuk menambah masa aktif selama 60 hari.
  • Nominal pulsa 600.001 - 1.000.000 dengan biaya kirim ke Axis Rp 6.500 dan biaya ke XL Rp 5.000 untuk menambah masa aktif selama 60 hari.

Tambah Masa Aktif di Masa Tenggang

Secara garis besar, transaksi berupa pembelian paket internet, SMS, nelpon, dan lain sebagainya mampu menambah masa aktif kartu axis milik kalian. Sayangnya alokasi kuota yang kalian dapat setelah membeli paket tersebut tidak akan terakumulasi. Tapi tetap saja nomor axis milik kalian bisa terhindar dari masa tenggang serta pemblokiran sepihak oleh operator.

Cara memperpanjang masa aktif Axis selanjutnya ialah dengan membeli paket SMS, Telpon dan Internet. Para pengguna tentunya lebih sering menggunakan cara yang satu ini secara rutin. Pasalnya pihak operator banyak menawarkan berbagai macam paket SMS, nelpon, dan internet.

Pilihlah paket Axis yang sesuai dengan keperluan sehingga kisaran masa aktif yang disediakan selama 30 hari. Di bawah ini terdapat cara menambah masa aktif Axis dengan membeli paket SMS, Telpon dan Internet yaitu:

  1. Langkah pertama yaitu menginstall aplikasi Axisnet terlebih dahulu.
  2. Setelah itu aplikasi tersebut dibuka.
  3. Kemudian akan muncul halaman pertama pada aplikasi AXISnet. 
  4. Kemudian klik pada menu Beli Paket.
  5. Pilih paket Axis yang dibutuhkan. Misalnya paket IRIT Internet BRONET yang dipilih.
  6. Kemudian anda akan diarahkan secara langsung pada paket BRONET tersebut. Jika anda ingin membeli paket tersebut, maka tinggal klik Beli.
Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis Dengan Mudah
Perpanjang Masa Aktif Axis

Bagaimana jika ternyata kuota internet di nomor kita masih banyak? apakah ada alternatif lain? tentu ada. Layaknya provider telkomsel yang menerapkan sistem poin untuk selanjutnya ditukar penawaran menarik.

Axis pun juga demikian memiliki fitur khusus yang mampu memberikan berbagai keuntungan pada para pelangganya. Salah satunya adalah layanan beli masa aktif menggunakan pulsa yang akan kita bahas dalam sesi berikutnya.

Beli Masa Aktif Axis

Cara menambah masa aktif Axis tanpa isi pulsa yang terakhir ini cukup ampuh. Hanya saja kalian harus menyiapkan sejumlah pulsa karena kita akan membeli masa aktif itu sendiri. Jika pada operator lain diberlakukan sistem poin maka lain halnya dengan axis yang terkesan mempermudah para pelanggannya.

Ya, tidak perlu repot mengumpulkan maupun menukar poin karena kalian bisa langsung membelinya memakai pulsa. Biaya yang harus dibayarkan ketika melakukan trik ini juga tergolong cukup murah. Karena dengan pulsa 5 ribu saja kita sudah bisa menambah masa aktif kartu axis selama seminggu. Silahkan simak tutorial di bawah:

  1. Langkah pertama yaitu membuka aplikasi Messaging terlebih dahulu.
  2. Kemudian kirim SMS ke 8484 dengan format Aktif.
  3. Setelah itu akan muncul pilihan masa aktif secara otomatis. Pilih masa aktif yang sesuai kebutuhan.
  4. Tuunggu sampai beberapa saat hingga menerima SMS balasan berisi pemberitahuan bahwa masa aktif berhasil ditambahkan.
Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis Dengan Mudah
Perpanjang Masa Aktif Axis

Beli Voucher Paket Internet

Selain beli masa aktif axis kita juga bisa mengisi kuota internet sebagai alternatif apabila tidak ingin isi pulsa. Kuota pun juga sudah menjadi seperti kebutuhan utama di tengah masyarakat modern. Sehingga tak ada salahnya apabila kita memakai metode satu ini.

Cara menambah masa aktif axis tanpa isi pulsa satu ini memang tak sepenuhnya gratis. Karena untuk mendapatkan paket internet kita tetap harus merogoh kocek sesuai harga dari operator itu sendiri. 

Ada banyak sekali pilihan paket axis dengan varian kuota serta harga yang beragam. Saran saya, belilah paket internet bulanan yang notabenya akan aktif selama full 30 hari. Alih-alih mengisi pulsa, mayoritas pengguna ponsel lebih tertarik mendaftar paket kuota untuk menambah masa aktif kartu axis mereka.

Sekian penjelasan mengenai cara memperpanjang masa aktif Axis dengan mudah. Cara menambah masa aktif Axis dapat dilakukan dengan melalui pembagian pulsa, membeli paket nelpon, SMS atau internet, mengisi pulsa serta membeli masa aktif. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Masa Aktif Axis Tanpa Isi Pulsa"