Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Kuota Telkomsel

Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Kuota Telkomsel - Tidak bisa mengirim kuota internet telkomsel ke sesama pengguna simpati dan kartu AS adalah hal yang lumrah. Masalah ini sering dialami oleh pelanggan yang baru pertama kali melakukan kirim paket data. Pasalnya transfer kuota bukanlah sembarang layanan yang bisa dijalankan begitu saja layaknya berkirim pulsa dan lain sebagainya.

Meskipun hampir sama, namun keduanya memiliki konsep berbeda jika dilihat dari objeknya. Cara transfer kuota internet kepada teman atau keluarga harus sesuai dengan syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Karena tak sedikit pula yang mengeluh tidak bisa transfer kuota telkomsel ke sesama.

Cara mengatasi gagal transfer kuota telkomsel
Kenapa tidak bisa transfer kuota telkomsel

Layanan kirim paket internet memang sangat membantu pelanggan yang memiliki volume kuota berlebih. Melalui fitur transfer inilah kita bisa memberikan sisa kuota kepada teman/keluarga agar lebih bermanfaat. Selain memperoleh tambahan kuota utama, penerima pun juga akan mendapatkan masa aktif tambahan mencapai 30 hari sesuai dengan nominal kuota yang ditransfer.

Tidak bisa transfer kuota telkomsel bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari pengguna yang tidak memenuhi syarat ketentuan hingga ketidak tahuan pelanggan bagaimana cara mengakses layanan tersebut. Hal ini pun dibenarkan dengan minimnya informasi terkait cara mengirim kuota internet telkomsel. Bahkan, beberapa pelanggan juga mengeluh tidak bisa menemukan pilihan kirim kuota di menu aplikasi.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Kuota Telkomsel

Setiap operator seluler memiliki fitur dan layanan yang berbeda antara satu sama lain. Demikian juga dengan telkomsel yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk semua pelanggan setianya. Hal inipun dibuktikan dengan inovasi terbaru yang tidak akan kita temukan pada provider lainnya.

Melalui program khusus, pelanggan harusnya kini bisa mengirimkan sejumlah paket datanya ke sesama nomor telkomsel. Tapi realita mengatakan sebaliknya bahwa masih ada pengguna tidak bisa transfer kuota telkomsel ke sesama.

Mengutip dari situs resminya, pelanggan diperbolehkan mengirim kuota internet hingga 500MB untuk satu kali pengiriman. Biaya transfer kuota telkomsel pun juga terbilang murah yakni 1000 rupiah untuk 100MB dan berlaku kelipatan. Meski begitu, banyak orang yang mengeluhkan sulitnya menemukan layanan berbagi ke sesama tersebut. Adapula yang mengalami masalah transfer kuota telkomsel gagal karena suatu alasan tertentu.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas berbagai penyebab tidak bisa transfer kuota internet telkomsel yang sering dialami oleh pelanggan. Dari penyebab tersebut akan kita kembangkan pula hipotesis untuk mencari solusi tidak bisa mengirim kuota internet ke nomor simpati dan karut AS.

Tidak Bisa Transfer Kuota Telkomsel

Secara umum hanya ada satu penyebab mengapa kita tidak bisa transfer kuota internet telkomsel ataupun gagal ditengah proses transaksi. Yakni karena pelanggan tidak memahami syarat dan ketentuan yang diberikan pihak operator sebelum mengirimkan kuota tersebut. Hal inilah yang sering kali memicu kesalah pahaman sepihak hingga menimbulkan pemikiran negatif bagi pengguna kartu AS dan simpati.

Di lain sisi, telkomsel selaku provider penyedia layanan transfer kuota pun juga tidak memberikan detail informasi kepada pelanggan terkait fitur-fiturnya. Akhirnya, orang yang tidak tau akan mengalami tidak bisa transfer kuota telkomsel di tengah jalannya proses transaksi.

Sebagai pelanggan pun kita juga harus memiliki pengetahuan dasar tentang kartu perdana yang dipakai. Mengapa demikian? Karena kebijakan setiap kartu perdana (simpati, AS, dan HALO) sangatlah berbeda walaupun ketiganya merupakan varian produk telkomsel.

Apabila tidak bisa transfer kuota telkomsel maka perhatikanlah syarat dan ketentuan berikut:

  1. Kuota hanya bisa dikirim ke sesama nomor simpati dan kartu AS.
  2. Setidaknya harus memiliki paket internet dengan kuota 500MB/4hari.
  3. Batas pengiriman untuk satu kali transaksi adalah 500MB.
  4. Batas pengiriman adalah 3GB perbari (bisa 6x transfer).
  5. Pengirim akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah pertransaksi.

Selain kurang memahami ketentuan di atas, tidak bisa transfer kuota telkomsel bisa juga disebabkan karena akses layanan yang salah. Misalnya salah memasukan kode dial transfer maupun mengirim format SMS. Dalam artikel sebelumnya yang berjudul Cara Transfer Kuota Telkomsel Gratis Tanpa Biaya dan Potongan telah saya jelaskan secara lengkap bagaimana langkah teknisnya.

Cara Transfer Kuota Telkomsel Terbaru

Untuk menghindari sekaligus mengatasi tidak bisa transfer kuota telkomsel sebenarnya sangatlah mudah. Yakni pelanggan kartu AS dan simpati harus memahami syarat ketentuan dan mengetahui bagaimana tata cara transfer yang benar. Setelah memastikan seluruh kebijakan di atas terpenuhi barulah kita bisa mengirim paket data ke nomor lain.

Transfer kuota lewat SMS:

  1. Buat SMS baru dengan format TRF (spasi) 100 (spasi) Nomor Tujuan.
  2. Kirim ke nomor 3636.
  3. Tunggu hingga mendapatkan SMS konfirmasi, balas dengan ketik "YA".

Cara transfer kuota lewat kode dial:

  1. Dial kode rahasia *500*2#.
  2. Ikuti langkah-langkahnya.
  3. Masukan nominal kuota dalam megabytes.
  4. Masukan nomor tujuan penerima.
  5. Pilih 1 untuk memulai pengiriman.

Sampai sejauh ini tidak ada informasi lebih lanjut bagaimana cara mengirim kuota internet telkomsel lewat aplikasi. Pelanggan hanya bisa mengirimkan paket internet utuh melalui menu gift mytelkomsel. Namun menurut saya dua cara diatas sudah cukup untuk mengatasi masalah tidak bisa transfer kuota telkomsel.

Berkirim data internet memang lebih bermanfaat daripada membiarkannya hangus sia-sia dan tidak terpakai. Melalui fitur khusus inilah kita bisa memberikan sejumlah kuota kepada teman maupun keluarga. Dengan perbandingan tarif dan kuota yang didapatkan apakah trik diatas layak dipakai? semua itu tergantung pemikiran setiap individu.

Itulah artikel yang sedikit banyak membahas cara mengatasi tidak bisa transfer kuota telkomsel yang dapat saya sampaikan. Jika ada pertenyaan terkait informasi yang saya sajikan diatas silahkan sampaikan melalui kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Tidak Bisa Transfer Kuota Telkomsel"