Gagal Transfer Kuota Telkomsel (Penyebab dan Solusinya)

Gagal Transfer Kuota Telkomsel (Penyebab dan Solusinya) - Tidak bisa mengirim kuota internet telkomsel ke sesama pengguna simpati dan kartu AS adalah hal yang lumrah. Masalah ini sering dialami oleh pelanggan yang baru pertama kali melakukan transaksi pengiriman kuota. Pasalnya transfer kuota bukanlah sembarang layanan yang bisa dijalankan begitu saja layaknya berkirim pulsa dan lain sebagainya. Meskipun hampir sama, namun nyatanya keduanya memiliki konsep yang berbeda jika dilihat dari objeknya. Untuk membagikan kuota internet kepada teman/ keluarga kita harus memahami beberapa syarat dan ketentuan terlebih dahulu.
Cara mengatasi gagal transfer kuota telkomsel
Cara mengatasi gagal transfer kuota telkomsel
Padahal layanan transfer kuota sangat membantu pelanggan yang memiliki kuota berlebih dengan masa aktif paket yang hampir habis. Melalui fitur berbagi inilah kita bisa memberikan sisa kuota tersebut kepada teman/keluarga agar lebih bermanfaat. Selain memberikan tambahan kuota utama penerima pun juga akan mendapatkan masa aktif tambahan mencapai 30 hari sesuai dengan nominal kuota yang ditransfer..

Tidak bisa transfer kuota telkomsel bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari pengguna yang tidak memenuhi syarat ketentuan hingga ketidak tahuan pelanggan bagaimana cara mengakses layanan tersebut. Hal ini pun dibenarkan dengan minimnya informasi terkait cara mengirim kuota internet telkomsel. Bahkan, beberapa pelanggan juga mengeluh tidak bisa menemukan pilihan kirim kuota telkomsel di menu aplikasi.

Gagal Transfer Kuota Telkomsel (Penyebab dan Solusinya)

Setiap operator seluler memiliki fitur dan layanan yang berbeda antara satu sama lain. Demikian juga dengan telkomsel yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk semua pelanggan setianya. Hal inipun dibuktikan dengan inovasi terbaru yang tidak akan kita temukan pada provider lainnya. Melalui program khusus, pelanggan sekarang bisa mengirimkan sejumlah kuota internet berlebih kepada sesama nomor telkomsel.

Mengutip dari situs resminya, pelanggan diperbolehkan mengirim kuota internet hingga 500MB untuk satu kali pengiriman. Tarif transfer kuota telkomsel pun juga terbilang murah yakni 1000 rupiah untuk 100MB dan berlaku kelipatan. Meskipun begitu, banyak orang yang mengeluhkan sulitnya menemukan layanan berbagi ke sesama tersebut. Adapula yang mengalami masalah transfer kuota telkomsel gagal karena suatu alasan tertentu.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas berbagai penyebab tidak bisa transfer kuota internet telkomsel yang sering dialami oleh pelanggan. Dari penyebab tersebut akan kita kembangkan pula hipotesis untuk mencari solusi tidak bisa mengirim kuota internet ke nomor simpati dan karut AS.

Penyebab Gagal Transfer Kuota Telkomsel

Secara umum hanya ada satu penyebab mengapa kita tidak bisa transfer kuota internet telkomsel ataupun gagal ditengah proses transaksi. Yakni karena pelanggan tidak memahami syarat dan ketentuan yang diberikan pihak operator sebelum mengirimkan kuota tersebut. Hal inilah yang sering kali memicu kesalah pahaman sepihak hingga menimbulkan pemikiran negatif bagi pengguna kartu AS dan simpati.

Di lain sisi, telkomsel selaku provider penyedia layanan transfer kuota pun juga tidak memberikan detail informasi kepada pelanggan terkait fitur-fiturnya. Akhirnya, orang yang tidak tau akan mengalami gagal trasnfer kuota telkomsel ditengah jalannya proses transaksi.

Sebagai pelanggan pun kita juga harus memiliki pengetahuan dasar tentang kartu perdana yang dipakai. Mengapa demikian? Karena kebijakan setiap kartu perdana (simpati, AS, dan HALO) sangatlah berbeda walaupun ketiganya merupakan varian produk telkomsel.

Syarat transfer simPATI dan karut AS:
  • Kuota hanya bisa dikirim ke sesama nomor simpati dan kartu AS.
  • Setidaknya harus memiliki paket internet dengan kuota 500MB/4hari.
  • Batas pengiriman untuk satu kali transaksi adalah 500MB.
  • Batas pengiriman adalah 3GB perbari (bisa 6x transfer).
  • Pengirim akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah pertransaksi.
Selain tidak memahami ketentuan diatas, transfer kuota telkomsel gagal bisa juga disebabkan karena akses layanan yang salah. Misalnya kekeliruan dalam menginput kode dial transfer maupun mengirim format SMS. Dalam artikel sebelumnya yang berjudul Cara Transfer Kuota Telkomsel Gratis Tanpa Biaya dan Potongan telah saya jelaskan secara lengkap bagaimana tutorialnya.

Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel

Untuk menghindari sekaligus mengatasi gagal transfer kuota telkomsel sebenarnya sangatlah mudah. Yakni pelanggan kartu AS dan simpati harus memahami syarat ketentuan dan mengetahui bagaimana tata cara transfer yang benar.

Transfer kuota lewat SMS:
  1. Buat SMS baru dengan format TRF (spasi) 100 (spasi) Nomor Tujuan.
  2. Kirim ke nomor 3636.
  3. Tunggu hingga mendapatkan SMS konfirmasi, balas dengan ketik "YA".
Cara transfer kuota lewat kode dial:

  1. Dial kode rahasia *500*2#.
  2. Ikuti langkah-langkahnya.
  3. Masukan nominal kuota dalam megabytes.
  4. Masukan nomor tujuan penerima.
  5. Pilih 1 untuk memulai pengiriman.
Sampai sejauh ini tidak ada informasi lebih lanjut bagaimana cara mengirim kuota internet telkomsel lewat aplikasi. Pelanggan hanya bisa mengirimkan paket internet utuh melalui menu gift mytelkomsel. Namun menurut saya dua cara diatas sudah cukup untuk mengatasi masalah gagal transfer kuota telkomsel.

Berkirim data internet memang lebih bermanfaat daripada membiarkannya hangus sia-sia dan tidak terpakai. Melalui fitur khusus inilah kita bisa memberikan sejumlah kuota kepada teman maupun keluarga. Dengan perbandingan tarif dan kuota yang didapatkan apakah trik diatas layak dipakai? semua itu tergantung pemikiran setiap individu.

Itulah artikel yang sedikit banyak membahas cara mengatasi gagal transfer kuota telkomsel yang dapat saya sampaikan. Jika ada pertenyaan terkait informasi yang saya sajikan diatas silahkan sampaikan melalui kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Gagal Transfer Kuota Telkomsel (Penyebab dan Solusinya)"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel