Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kuota Area XL di Semua Daerah

Cara Menggunakan Kuota Area XL di Semua Daerah - XL adalah salah satu provider yang terkenal memberi penawaran paket murah pada para pelanggan. Komitmennya menjadi penyedia layanan terbaik terbukti dari berbagai program serta promo yang diluncurkan secara berkala. Apakah kalian sedang mencari tau kuota area XL untuk apa? jika iya maka kamu tidak sendiri.

Cara Menggunakan Kuota Area XL di Semua Daerah
Kuota Area XL Untuk Apa

Tempo hari ada seorang teman yang bertanya bagaimana cara menggunakan kuota area XL di daerah lain. Akhirnya saya pun tergelitik untuk coba mencari informasi apa itu kuota area XL karena baru pertama kali mendengarnya. Menariknya, ternyata kini pihak operator XL memberikan bonus yang mengusung konsep paket data lokal seperti kompetitornya yakni telkomsel.

Jujur saja, saya bukan pelanggan setia XL tapi entah mengapa muncul ketertarikan untuk membahas salah satu layananannya. Mungkin kalian pernah mendengar atau bahkan merasakan sendiri bonus kuota area XL yang sedang naik daun beberapa minggu belakangan. Ternyata, masih ada yang belum tau cara menggunakan kuota area itu di daerah lain.

Cara Menggunakan Kuota Area XL di Semua Daerah

Internet memang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat yang saya jamin tak akan bisa dilepaskan dari keseharian. Melihat potensi ini, semua provider pun berlomba menghadirkan produk unggulan demi memikat para pengguna ponsel.

Apa itu kuota area XL? jenis kuota ini sampai sekarang kurang mendapat atensi publik. faktanya, banyak pengguna ponsel yang justru acuh bahkan membiarkannya tidak terpakai. Padahal, varian bonus dari operator tersebut bisa menjadi penolong di kala sedang tidak punya uang untuk beli paket data.

Sebelum saya jabarkan cara menggunakan kuota area XL di semua daerah alangkah baiknya simaklah konsepnya terlebih dulu. Karena dari pemahaman konsep itu kalian bisa mengetahui semua aspek baik itu pengertian, fungsi, manfaat, sampai cara mendapatkan kuota khusus ini.

Apa Itu Kuota Area XL

Apa itu kuota area XL? pertanyaan ini mungkin pernah terbesit di benak pelanggan yang baru berlangganan. Hampir semua orang pasti pernah mendengar istilah pembagian kuota ketika membeli paket internet. Misalnya kuota khusus 4G, siang/malam, chatting, dan lain sebagainya. Sama seperti namanya, kuota area adalah jenis paket data yang hanya dapat dipakai di area tertentu saja.

Lazimnya, zona atau kota kuota area XL hanya terletak pada daerah tempat registrasi atau aktivasi paket saja. Saat ponsel dibawa ke luar kota secara otomatis kuota area akan off dan tidak bisa digunakan sama sekali. Sebagai gantinya paket utamalah yang akan terpakai saat pelanggan mengakses internet, membuka youtube, tiktok, instagram, dan lain-lain.

Jadi menurut saya pribadi kuota area XL adalah bentuk penawaran yang kurang bersahabat bagi para traveler. Sebab local data hanya bisa dipakai di daerah asal saja sehingga tidak bisa mendukung mobilitas tinggi. Tapi tentunya opsi ini sangat menguntungkan bila kalian menggunakannya untuk aktivitas harian dalam kota.

Cara Menggunakan Kuota Area XL

Kuota area XL untuk apa? pertanyaan ini menurut saya cukup lumrah. Secara garis besar local data termasuk jenis kuota lokal yang sangat bermanfaat karena bisa dipakai untuk semua aktivitas.

Cara menggunakan kuota area XL sebenarnya cukup mudah dan sama seperti paket data konvesional lain. Pelanggan bisa memakainya untuk streaming, browsing, bermain game, chatting seperti biasanya. Namun satu syarat yang perlu kita pahami adalah lokasi atau zona pemakaian terbatas hanya di kota registrasi saja.

Jadi, kalau ada yang mengeluh kuota area tidak bisa dipakai ketika bepergian hal itu sangat wajar. Sebenarnya ada cara menggunakan kuota area XL di daerah lain dengan mengubahnya menjadi kuota utama atau paket reguler. Prosesnya pun menurut saya lumayan mudah tapi pelanggan benar-benar harus familiar dengan aplikasi perantara seperti anonytun, http injector, serta psiphon pro.

Tapi pada sesi ini saya akan coba ajarkan trik fake GPS saja karena prosesnya yang lebih sederhana. Bila penasaran simaklah langkah-langkah di bawah:

  1. Pastikan kalian memiliki bonus kuota area.
  2. Install aplikasi Fake GPS dari playstore.
  3. Saya sendiri menyarankan untuk memilih aplikasi besutan developer Lexa.
  4. Setelah terinstal, buka aplikasi.
  5. Pada halaman dashboard silahkan menuju menu setting.
  6. Lanjutkan dengan tap Mock Location, lalu pilih Fake GPS.
  7. Pilih titik lokasi dimana kalian mengaktifkan kuota area XL. Kalian bisa memilih lokasi secara presisi dengan ketikan nama kota di kolom pencarian.
  8. Simpan pengaturan.
  9. Biarkan fake GPS running di latar belakang.
  10. Selesai.

Setelah setting fake GPS seperti di atas maka kalian bisa menggunakan kuota area XL di kota lain. Kekurangan dari trik ini terkadang aplikasi sering force closed sehingga kita perlu mengaturnya kembali. Selebihnya aman-aman saja sebab pengguna tak perlu mengambil resiko root ponsel.

Cara Mendapatkan Kuota Area XL

Setelah mempertimbangkan betapa murah dan bermanfaatnya kuota area maka masyarakat mulai berbondong membelinya. Mereka yang sudah lama berlangganan pasti tau cara mendapatkannya, tapi bagaimana nasib pelanggan baru?

Cara menggunakan kuota area XL adalah hal yang mudah karena kita tidak memerlukan syarat khusus. Cukup pakai internetan, streaming, atau bermain game di kota awal tempat aktivasi paket saja. Namun jenis kuota ini masih kurang familiar sehingga hanya sedikit yang tau bagiamana cara memperolehnya. Bahkan, sempat ada yang bertanya berapa kode dial paket lokal XL karena benar-benar tidak tau.

Berdasarkan informasi dari situs resmi, pihak operator memang tidak menjual kuota lokal XL secara publik. Tapi pelanggan masih bisa menikmati manfaat kuota area XL sebagai bonus ketika mengaktifkan suatu layanan tertentu. Jadi, jenis kuota tersebut akan disertakan sebagai bonus pembelian yang langsung masuk ke nomor kalian.

Meski mampu menjadi alternatif pengganti paket utama tapi kita tidak boleh terlena begitu saja. Setiap pengguna wajib memantau penggunaan kuota area XL agar terhindar dari kemungkinan buruk. Mengapa demikian? sebab ada salah satu rekan yang mengeluh terlalu nyaman memakai kuota area sampai lupa kalau bonusnya telah habis. Ketika hal itu terjadi maka kuota utama yang akan tersedot.

Cara cek kuota area XL adalah lewat aplikasi resminya yakni MyXL. Cukup install aplikasi myXL, login seperti biasa maka semua informasi paket akan tertera di halaman dashboard. Bagaimana? mudah bukan?

Kuota Area XL Tidak Terpakai

Sudah mempraktekan cara menggunakan kuota area XL di daerah lain tapi masih tidak bekerja? jangan panik. Bukan berarti usaha kalian sia-sia karena ada banyak sekali jalan menuju roma. Problematika tersebut juga sempat dialami oleh beberapa pembaca setia blog ini.

Kuota area XL tidak terpakai selain disebabkan pengguna berada di luar zona paket internet. Ternyata bisa juga dari faktor aplikasi pihak ketiga yang kurang kompatibel. Faktanya, tak semua fake GPS dapat bekerja dengan baik apabila disinkronkan dengan paket internet XL.

Jika kebetulan kalian mengalami kendala demikian maka tak perlu risau. Cukup install aplikasi perantara yang baru sampai kalian menemukan yang cocok untuk kuota area XL. Setelah menyetting, jangan lupa pula untuk refresh jaringan agar fokus penggunaan data tertuju pada kuota area XL.

Saya rasa itulah penjelasan singkat tentang apa itu kuota area XL dan cara menggunakan bonus tersebut di daerah lain. Perlu kita ingat kembali bahwa kuota area XL termasuk promo terbatas dan tidak tercantum di seluruh paket internet XL. Oleh karenanya, apabila kalian memiliki varian paket data tersebut segera gunakan sebelum kadaluarsa.

Bila pada prakteknya menemukan kesulitan maka jangan sungkan untuk bertanya lewat kolom komentar. Semoga apa yang sudah saya tulis di atas bisa menjawab rasa bingung kalian kenapa kuota area XL tidak terpakai.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Kuota Area XL di Semua Daerah"