Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket Roaming Telkomsel 5GB Rp 50000 Semua Negara

Cara Daftar Paket Roaming Telkomsel 5GB Rp 50000 Semua Negara - Mengaktifkan paket roaming menjadi salah satu pilihan alternatif ketika kalian ingin bepergian ke luar negeri. Secara garis besar semua operator telah menetapkan tarif dasar akses internet luar negeri pada varian kartu perdananya. Tarif tersebut sudah pasti lebih mahal karena mengakses internet di luar cakupan wilayah provider indonesia. Agar lebih hemat kita perlu beli paket roaming telkomsel berjangka harian, mingguan, maupun bulanan.

Setelah mengaktifkan paket roaming anda tidak perlu lagi membeli perdana lokal dan berganti SIM Card. Karena varian kartu AS, simpati, dan loop tetap bisa kalian pakai di luar negeri sekalipun. Sehingga paket roaming telkomsel sangat bermanfaat untuk jamaah haji/umroh di arab, TKI di malaysia maupun singapura, dan berbagai negara lainnya. Lantas berapa harga kuota internasional telkomsel? menurut saya pribadi tarifnya cukup murah. Kita bisa mendaftar paket roaming telkomsel 50rb sampai 300 ribuan dengan masa aktif berjangka harian dan bulanan.

Paket Roaming Telkomsel Murah dan Cara Mengaktifkannya
Paket roaming telkomsel

Cara mendaftar paket internet luar negeri telkomsel sebenarnya cukup mudah melalui aplikasi resmi maupun kode dial. Lebih tepatnya kalian harus menuju menu pembelian dan masuk ke pilihan roaming. Nah, jika kita buat perbandingan jelas lebih menguntungkan mengaktifkan paket roaming daripada registrasi kartu perdana lokal yang baru. Terlebih ketika kalian hanya transit beberapa jam atau sehari saja di negara tersebut.

Contohnya anda membutuhkan paket telkomsel ke Malaysia maka biaya yang dikeluarkan hanya sebanyak 50 ribu rupiah. Namun jika anda membeli kartu SIM Card lokal disana, bisa jadi harganya lebih mahal dibandingkan paket roaming telkomsel asia. Paket Telkomsel luar negeri dapat diaktifkan dengan masuk ke halaman roaming pada aplikasi My Telkomsel. Setelah itu terdapat beberapa paket dan pilih salah satu paket yang akan diaktifkan. Paket paket tersebut tentunya disesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Cara Daftar Paket Roaming Telkomsel 5GB Rp 50000 Semua Negara

Secara garis besar kalian bisa membagi layanan internet internasional tersebut menjadi dua kategori. Pertama paket roaming telkomsel reguler dan yang kedua masuk kategori program promosi. Perbedaan paling mencolok jelas terlihat pada harga dan momen pembelian dimana paket promo hanya bisa diaktif di waktu tertentu.

Menariknya lagi jenis paket luar negeri telkomsel tidak hanya terbatas pada kuota internet saja. Kalian bisa mendaftar kuota nelpon, SMS, ataupun ketiganya dalam satu pembelian bundling. Banyaknya variasi yang memang disesuaikan kebutuhan pelanggan memungkinkan kita memilihnya secara leluasa. Lantas paket roaming telkomsel mana yang ingin kalian beli?

Apabila anda ingin bepergian ke Singapura maka dapat tetap tenang menggunakan kartu Telkomsel ini. Hal ini dikarenakan Telkomsel mempunyai berbagai paket yang berlaku di Singapura dan negara negara lainnya di Asia. Dalam promo paket Telkomsel roaming Australia dan Asia terdapat salah satu tujuan destinasi bepergian seperti Singapura. Selain itu adapula paket coverage roaming yang meliputi wilayah Thailand, China, Hongkong, Taiwan, Timor Leste, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, Makau, dan Australia.

Baca juga: Cara Setting APN Telkomsel 4G Unlimited Tercepat

Telkomsel memang menyediakan paket roaming dengan harga yang murah. Selain itu banyak sekali paket luar negeri Telkomsel yang sedang promo untuk para pengguna setianya. Untuk itu tidak heran jika para pengguna kartu Telkomsel setiap tahunnya terus bertambah. Jaringan yang bagus dan banyak sekali promo yang tersedia menjadikan Telkomsel sebagai salah satu provider jaringan internet yang banyak sekali peminatnya.

Apa Itu Paket Roaming Telkomsel

Tak semua familiar ketika ditanya paket roaming untuk apa karena memang pelanggan tidak mengetahui fungsinya. Oleh karenanya, paket internet satu ini sangat jarang diaktifkan oleh pengguna nomor telkomsel. Tapi, paket roaming menjadi hal yang tak boleh terlewat untuk sebagian orang yang gemar bepergian ke luar negeri.

cara daftar paket roaming telkomsel
cara daftar paket roaming telkomsel

Roaming merupakan layanan paket internet luar negeri yang bisa kita temukan hampir di semua provider. Singkatnya data roaming memberikan pelanggan akses internet, nelpon, dan SMS di luar negeri tanpa perlu mengganti SIM Card. Fitur tersebut sudah pasti sangat bermanfaat untuk pengguna ponsel pintar yang sedang berada di luar negeri.

Masalahnya, apakah pengguna domestik bisa mengaktifkan paket roaming telkomsel? tentu saja bisa. Tapi pertanyaanya kuota roaming untuk apa? sedangkan kalian tidak pergi ke luar negeri. Sehingga membuat kuota tersebut menjadi tidak terpakai karena penggunanya masih berada di dalam negeri.

Nah, paket roaming telkomsel menurut saya merupakan salah satu layanan paling murah dan banyak pilihannya. Selain menyediakan bundling berbasis reguler ternyata pihak operator juga menawarkan beberapa pilihan program promo. Selain itu, tarif layanan biasanya akan dibedakan berdasarkan zona negara serta benua yang kalian pilih.

Paket Telkomsel Asia Australia

Pada dasarnya negara di lingkup asia maupun australia masih bertetangga dengan Indonesia. Oleh karenanya harga paket roaming telkomsel khusus untuk dua benua tersebut tergolong murah. Bagaimana dengan total kuotanya? menurut saya pribadi cukup melimpah karena mencakup pula SMS dan menit nelpon.

Paket luar negeri Telkomsel yang pertama akan saya bagikan ialah paket Telkomsel Asia Australia. Adapun daftar negara tujuannya yaitu meliputi China, Hongkong, Jepang, Makau, Selandia Baru, Taiwan, Timor Leste, Singapura, Laos, Malaysia, Australia,Filipina, India, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam. Berikut daftar paket Telkomsel roamingnya yaitu diantaranya:

Paket Harga Kuota Masa Berlaku
Talkmania Singapore & Malaysia Rp50.000 500 Menit 1 Hari
Paket 3in1 Promo 1 Hari Rp70.000 200MB + 50 Menit + 50 SMS 1 Hari
Paket 3in1 Promo 3 Hari Rp200.000 1GB + 200 Menit + 200 SMS 3 Hari
Paket 3in1 Promo 7 Hari Rp350.000 2,5GB + 500 Menit + 500 SMS 7 Hari
Paket 3in1 Promo 30 Hari Rp425.000 5GB + 500 Menit + 500 SMS 30 Hari
Paket Internet Promo 1 Hari Rp50.000 200MB 1 Hari
Paket Internet Promo 3 Hari Rp120.000 1GB 3 Hari
Paket Internet Promo 7 Hari Rp250.000 2,5GB 7 Hari
Paket Internet Promo 30 Hari RP350.000 5GB 30 Hari

Paket Roaming Eropa Amerika Promo

Paket roaming Telkomsel selanjutnya yang akan saya bagikan ialah paket roaming Eropa Amerika. Adapun daftar negara tujuannya yaitu Amerika Serikat, Belanda, Ceko, Finlandia, Italia, Jersey, Kroasia, Luksemburg, Perancis, Portugal, Slovakia, Swedia. Tapi paket roaming amerika ini juga memberikan kemudahan akses apabila kamu mau ke Yunani, Albania, Austria, Belgia, Denmark, Jerman, Kanada, Norwegia, Polandia, Romania, Spanyol, Ukraina, dan United Kingdom.

Menarik bukan? menurut saya paket roaming telkomsel amerika snagat cocok bagi pelanggan yang hendak berlibur ke Negeri paman sam. Berikut daftar paket Telkomsel luar negerinya yaitu diantaranya:

Paket Harga Kuota Masa Berlaku
Paket 3in1 Promo 1 Hari Rp150.000 350MB + 10 Menit + 10 SMS 1 Hari
Paket 3in1 Promo 3 Hari Rp350.000 1GB + 15 Menit + 15 SMS 3 Hari
Paket 3in1 Promo 5 Hari Rp600.000 2GB + 25 Menit + 25 SMS 5 Hari
Paket 3in1 Promo 7 Hari Rp800.000 2,5GB + 35 Menit + 35 SMS 7 Hari
Paket 3in1 Promo 30 Hari Rp1.350.000 5GB + 45 Menit + 45 SMS 30 Hari
Paket Internet Promo 1 Hari Rp90.000 200MB 1 Hari
Paket Internet Promo 5 Hari Rp400.000 2GB 5 Hari
Paket Internet Promo 7 Hari Rp600.000 2,5GB 7 Hari
Paket Internet Promo 30 Hari Rp1.150.000 5GB 30 Hari

Paket Roaming Haji dan Umroh (Arab)

Mampu berangkat Haji menjadi salah satu keinginan semua umat muslim di tanah air. Kalian tak akan bisa menjumpai jaringan simpati, loop, ataupun kartu AS ketika sudah mendarat di arab saudi. Pengguna ponsel harus menggunakan perdana lokal dan menghubungi sanak saudara lewat internet.

paket roaming telkomsel umroh dan haji
paket roaming umroh dan haji

Lantas bagaimana jika ingin nelpon luar negeri? tentu saja tidak akan bisa. Oleh karenanya pelanggan harus daftar paket roaming telkomsel khusus untuk umroh dan haji. Harga paket haji telkomsel sendiri menurut saya relatif lebih murah daripada para kompetitornya

Paket luar negeri Telkomsel selanjutnya yang akan saya bagikan ialah paket internet Timor Tengah dan Umroh. Adapun daftar negara tujuannya yaitu Israel, Mesir, Qatar, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Turki, Jordan dan Palestina. Berikut daftar paket Telkomsel roamingnya yaitu diantaranya:


Paket Harga Kuota Masa Berlaku
Paket 3in1 9 Hari Rp340.000 5GB + 30 Menit + 30 SMS 9 Hari
Paket 3in1 14Hari Rp550.000 10GB + 45 Menit + 45 SMS 14 Hari
Paket Internet 9 Hari Rp275.000 5GB 9 Hari
Paket Internet 14 Hari Rp375.000 10GB 14 Hari

Secara garis besar, paket roaming telkomsel arab saudi memang menjadi langganan masyarakat untuk saat ini. Mengapa demikian? sebab momentumnya bertepatan dengan keberangkatan jamaah haji tahun ini.

Paket Internet Asia Australia Reguler

Paket roaming Telkomsel selanjutnya yang akan saya bagikan ialah paket roaming Asia Australia. Adapun daftar negara tujuannya yaitu Australia, Brunei Darussalam, Filipina, India, Israel, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Makau, Mongolia, Oman, Palestina, Qatar, Singapura, Taiwan, Timor Leste, Uzbekistan, Vietnam, Arab Saudi, Bangladesh, China, Hongkong, Selandia Baru, Srilanka, Thailand, Iran, Jepang, Kamboja, Korea Selatan, Papua Nugini, Uni Emirat Arab, Laos, Malaysia, Myanmar dan Pakistan. Berikut daftar paket Telkomsel luar negerinya yaitu diantaranya:

Paket Harga Kuota (Internet + SMS+ Telepon) Masa Berlaku
Paket 3in1 1 Hari Rp150.000 250MB + 15 Menit + 15 SMS 1 Hari
Paket 3in1 3 Hari Rp375.000 750MB + 15 Menit + 15 SMS 3 Hari
Paket 3in1 5 Hari Rp500.000 1,25GB + 30 Menit + 30 SMS 5 Hari
Paket 3in1 7 Hari Rp600.000 1,75GB + 30 Menit + 30 SMS 7 Hari
Paket Internet 1 Hari Rp125.000 250MB 1 Hari
Paket Internet 3 Hari Rp275.000 750MB 3 Hari
Paket Internet 5 Hari Rp375.000 1,25GB 5 Hari
Paket Internet 7 Hari Rp500.000 1,75GB 7 Hari

Paket Roaming Amerika Afrika Reguler

Paket luar negeri Telkomsel selanjutnya yang akan saya bagikan ialah paket roaming Amerika Afrika. Adapun daftar negara tujuannya yaitu Argentina, Chile, El Salvador, Guatemala, Kanada, Kosta, Maroko, Mesir, Panama, USA, Peru, Afrika Selatan, Brazil, Ekuador, Ghana, Honduras, Kolombia, Rika, Meksiko, Nikaragua dan Uruguay. Berikut daftar paket roaming telkomsel reguler khusus amerika afrika di antaranya adalah:

Paket Harga Kuota Masa Berlaku
Paket 3in1 1 Hari Rp250.000 350MB + 10 Menit + 10 SMS 1 Hari
Paket 3in1 3 Hari Rp525.000 1,05GB + 10 Menit + 10 SMS 3 Hari
Paket 3in1 5 Hari Rp850.000 1,75GB + 20 Menit + 20 SMS 5 Hari
Paket 3in1 7 Hari Rp1.100.000 2,45GB + 20 Menit + 20 SMS 7 Hari
Paket Internet 1 Hari Rp150.000 350MB 1 Hari
Paket Internet 3 Hari Rp425.000 1,05GB 3 Hari
Paket Internet 5 Hari Rp650.000 1,75GB 5 Hari
Paket Internet 7 Hari Rp900.000 2,45GB 7 Hari

Paket Kuota Eropa Reguler

Paket roaming Telkomsel selanjutnya yang akan saya bagikan ialah paket kuota Eropa. Adapun daftar negara tujuannya yaitu Austria, Belgium, Bulgaria, Denmark, Finlandia, Irlandia, Italia, Kroasia, Lietchtenstein, Luxemburg, Moldova, Perancis, Romania, Slovakia, Swedia, Turki, United Kingdom, Yunani, Portugal, Rusia, Spanyol, Swiss, Albania, Belanda, Ceko, Estonia, Malta, Norwegia, Polandia, Ukraina, Vatikan, Hungaria, Islandia, Jerman, Latvia, dan Lithuania. Berikut daftar paket Telkomsel luar negerinya yaitu diantaranya:

Paket Harga Kuota Masa Berlaku
Paket 3in1 1 Hari Rp400. 500MB + 10 Menit + 10 SMS 1 Hari
Paket 3in1 3 Hari Rp700.000 1,5GB + 10 Menit + 10 SMS 3 Hari
Paket 3in1 5 Hari Rp1.20.000 2,5GB + 20 Menit + 20 SMS 5 Hari
Paket 3in1 7 Hari Rp1.500.000 3,5GB + 20 Menit + 20 SMS 7 Hari
Paket Internet 1 Hari Rp200.000 500MB 1 Hari
Paket Internet 3 Hari Rp500.000 1,5GB 3 Hari
Paket Internet 5 Hari Rp800.000 2,5GB 5 Hari
Paket Internet 7 Hari Rp1.100.000 3,5GB 7 Hari

Setelah paket roaming pada Telkomsel diaktifkan maka pengaturan apapun tidak perlu anda lakukan. Hal ini dikarenakan jaringan operator lokal akan terhubung dengan smartphone secara otomatis. Namun pastikan akses koneksi data pada smartphone telah diizinkan ketika roaming sehingga ketika berada di luar negeri anda dapat menggunakan koneksinya. Pengaksesan fitur roaming pada smartphone tersebut dapat anda kelola dengan melalui menu Setting - Mobile Nework - Aktifkan Data Roaming.

Cara Daftar Paket Roaming Telkomsel

Setelah menjelaskan mengenai beberapa paket internet luar negeri Telkomsel di atas. Selanjutnya saya akan membahas tentang cara mengaktifkan paket luar negeri Telkomsel. Untuk mengaktifkan paket roaming tersebut dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui dial UMB dan aplikasi My Telkomsel. Tetapi anda harus memiliki pulsa minimal sebanyak Rp 200.000 sebelum beli paket roaming telkomsel. Pulsa tersebut dapat anda gunakan untuk mengaktifkan paket roaming dan keperluan lainnya.

Baca juga: Cara Beli Paket Nelpon Telkomsel Termurah 200 Menit Rp 1000

Cara mengaktifkan paket roaming Telkomsel yang pertama dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah membuka aplikasi. Kemudian cari paket yang dibutuhkan pada menu roaming dan beli paket yang anda pilih. Setelah itu tunggu notifikasi dari Telkomsel.

Cara daftar paket roaming simpati, kartu AS, dan loop selanjutnya ialah melalui menu dial USSD. Adapun cara mengakifkan paket luar negeri cukup ketik *266# pada dial UMB, kemudian tekan Call atau OK. Lalu akan muncul daftar menu paket yang dapat dipilih. Langkah berikutnya ialah memilih paket yang diinginkan dan dibeli. Tunggu konfirmasi SMS dari Telkomsel bahwa pelaksanaan pembelian telah sukses.

Review Paket Roaming Telkomsel

Setelah mempraktekan cara daftar paket roaming telkomsel semua negara di atas maka tak ada salahnya saya memberi review. Meski tidak pernah membeli secara langsung karena status pekerjaan yang berada di dalam negeri. Tapi saya sedikit memiliki gambaran tentang paket internet luar negeri tersebut. Menurut saya, paket roaming telkomsel sangat layak untuk dibeli daripada opsi dari provider lain.

Mengapa demikian? karena dalam memilih paket kita harus mempertimbangkan beberapa aspek. Nah, yang menjadi pertimbangan saya adalah dari segi harga yang tidak sampai 100 ribuan. Dengan nominal 50 ribu saja pelanggan sudah mendapatkan kuota internet 5GB yang notabenya bersifat internasional.

Demikianlah penjelasan mengenai paket roaming Telkomsel murah beserta cara mengaktifkan paket roaming pada telkomsel. Paket luar negeri Telkomsel tersebut dapat di pilih sesuai dengan negara tujuan yang anda datangi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Paket Roaming Telkomsel 5GB Rp 50000 Semua Negara"