6 Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa XL

6 Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa XL - Pulsa berkurang sendiri XL merupakan permasalahan yang tidak bisa disepelekan. Penyedotan pulsa XL tanpa diketahui oleh pemilik nomor termasuk tindakan yang ilegal. Masalah ini dapat ditandai dengan mudah, ketika pulsa XL berkurang sendiri tanpa ada riwat transaksi maka nomor ponsel kita telah dijadikan sebagai target penyedotan pulsa XL.
Jika mendapati pulsa XL berkurang sendiri, segera lakukan 6 hal ini
Cara mengatasi pulsa berkurang sendiri XL
Banyak pelanggan yang mengeluhkan pulsa berkurang sendiri XL tanpa sepengetahan dari pemilik nomor. Hal ini tentu memicu tanda tanya besar, kemana pulsa XL yang hilang? padahal kita tidak melakukan transaksi sedikitpun. Ketika menemui permasalahan pulsa XL tersedot tentu yang ada dibenak kita adalah perasaan kesal dan menduga duga. Antara kecurangan XL ataukah pencurian pulsa.

Namun jangan terburu buru dalam menyimpulkan suatu masalah karena kita masih bisa menghentikan penyedotan pulsa XL ini dengan mudah. Kita juga perlu mengetahui apa penyebab pulsa berkurang sendiri XL sehingga bisa melakukan tindakan pencegahan di kemudian hari. Sayangnya tidak semua orang dapat berpikir dingin seperti demikian, banyak orang merasa kecewa dan berhenti menggunakan XL karena pulsa XL hilang dan berkurang sendiri.

6 Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa XL

Ketika pertama kali mendapatkan masalah seperti ini yang ada di pikiran saya adalah jengkel dan kesal. Sempat terbesit dalam pikiran untuk berganti kartu provider saja daripada pulsa XL berkurang sendiri setelah melakukan isi ulang. Anehnya, kejadian ini terjadi secara berulang ulang padahal saya tidak pernah mendaftar program apapun.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencari apa penyebab pulsa berkurang sendiri XL sebagai bahan pembelajaran. Setelah saya mencari di berbagai forum, ternyata banyak yang sudah menjadi korban penyedotan pulsa XL seperti ini. Tidak hanya XL saja, melainkan juga indosat, tri, Axis dan telkomsel.
Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat
Dari sini saya mulai membuat kesimpulan, bisa saja pulsa XL berkurang sendiri bukan disebabkan karena kecurangan XL. Namun bisa jadi karena tindakan pencurian pulsa melalui aktivitas tidak terotorisasi. Hal ini sering dilakukan oleh developer nakal seperti game, layanan chatting, biro jodoh, dan lain sebagainya.

Unreg langganan paket internet

Sebelum kita membuat laporan pengaduan ada baiknya kita pastikan terlebih dahulu apakah pulsa berkurang sendiri XL yang kita alami murni berasal dari luar ataukah dari ponsel kita sendiri. Dalam beberapa kasus, pelanggan sering lupa dan tidak memperhatikan ketika membeli paket internet XL ataupun paket lainnya.

Ketika melakukan pembelian paket maka kita akan dihadapkan dengan deskripsi paket. Dalam deskripsi tersebut apakah kita memilih berlangganan paket ataukah kita hanya melakukan pembelian paket satu kali beli. Maka dari itu ketika pulsa XL berkurang sendiri maka hal pertama yang harus kita cek adalah kuota paketan yang kita pakai, apakah bertambah atau tidak.

Jika kuota bertambah maka hal ini murni kesalahan kita dan kita bisa menghentikan penyedotan pulsa XL sendiri. Namun ketika kita cek kuota tidak bertambah dan masih sama saja, maka bisa jadi pulsa berkurang sendiri XL adalah tindakan pencurian dan kita bisa melaporkannya ke customer care.

Untuk berhenti berlangganan paket internet dan menghentikan penyedotan pulsa XL kita hanya perlu melakukan unreg saja. Ingatlah paket XL yang kita pakai terakhir kali, selanjutnya akses menggunakan kode dial XL dan masuk ke menu informasi atau layanan. Disana kita anda bisa menghentikan status berlangganan paket internet.

Unreg paket dan program penyedot pulsa

Scara menghentikan penyedotan pulsa XL yang pertama adalah melakukan unreg layanan dan aplikasi penyedot pulsa. Seringkali ketika kita mendapatkan SMS dari developer layanan, maka pulsa akan tersedot berkisar 1000 hingga 2500. Meskipun nominalnya tidak terlalu banyak, namun pulsa XL berkurang sendiri secara terus menerus.

Jadi dalam kurun waktu satu hari kita bisa mendapatkan 3 kali SMS. Dengan demikian pulsa hilang sendiri XL dalam sehari adalah 8500. Tentunya ini sangat menjengkelkan, apalagi kalau terus dibiarkan. Bisa bisa pulsa XL tersedot sendiri dan habis sebelum kita menggunakannya.

Untuk mengatasi tindakan penyedotan pulsa XL ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Kita tidak perlu ke gerai XL ataupun menghubungi customer care XL. kita hanya perlu melakukan unreg layanan melalui SMS ataupun kode USSD. Cukup mudah bukan? Lantas bagaimana tutorialnya?

Sebenarnya tidak ada tutorial spesifik tentang cara menghentikan penyedotan pulsa XL atau unreg layanan penyedot pulsa. Pasalnya setiap layanan memiliki cara unreg yang berbeda beda. Namun terdapat beberapa tips unreg yang menurut saya sama saja pada setiap layanan penyedot pulsa XL.
Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL
Ketika anda pertama kali menyadari pulsa XL berkurang sendiri cobalah cek SMS, pastikan SMS pertama ataupun kedua. Biasanya dalam SMS tersebut berisi informasi layanan apa yang sedang berlangsung serta cara stop layanan tersebut. Nah, kita bisa mengikuti langkah untuk stop layanan yang membuat pulsa berkurang sendiri XL baik melalui SMS maupun kode ussd.

Pergi ke gerai XL

Gerai XL center merupakan pusat layanan yang berfungsi untuk membantu pelanggan menyelesaikan berbagai permasalahan pada provder XL. Setiap kota ataupun kota besar biasanya memiliki satu kantor cabang pembantu XL. Kita bisa melakukan pengaduan dan meminta CS untuk menghentikan penyedotan pulsa XL yang tengah kita alami.

Alangkah baiknya kita ke gerai XL secepatnya setelah menyadari pulsa XL berkurang sendiri. Jika pulsa berkurang sendiri XL terus dibiarkan tanpa ada penanganan maka diri sendirilah yang rugi. Untuk bisa dilayani oleh customer service, silahkan membawa KTP dan SIM serta kartu XL yang pulsanya tersedot sendiri.

Selanjutnya ceritakan kronologi bagaimana bisa pulsa XL hilang sendiri mulai dari awal. Biasanya kita akan ditanya "apakah bapak berlangganan layanan tertentu?" Jawab saja tidak karena memang kita tidak berlangganan apapun. Lalu mintalah CS untuk menghentikan penyedotan pulsa XL tersebut. Proses unreg yang dilakukan oleh CS bianya sangat cepat, bahkan bisa selesai dalam hitungan menit saja.

Telpon customer care XL

Menghubungi customer care merupakan salah satu cara menghentikan penyedotan pulsa XL yang bisa dilakukan dari mana saja karena tidak harus bertatap muka. Berbeda dengan kita pergi ke gerai XL, kita bisa menelepon customer care XL dan menyampaikan keluhan bahwa pulsa XL tersedot sendiri ketika menerima SMS.

Kita bisa menghubungi customer care XL di nomor 817 (layanan pelanggan). Layanan pelanggan XL sifatnya gratis, jadi kita tidak perlu takut pulsa XL akan terpotong ketika melakukan panggilan. Ketika kita sudah tersambung dengan operator segera sampaikan keluhan bahwa pulsa tersendot sendiri XL tanpa sepengetahuan kita.
Baca juga: 4 Cara Mengatasi Aplikasi myXL Error Tidak Bisa Dibuka
Selanjutnya mintalah operator untuk menghentikan penyedotan pulsa XL yang kita alami. Biasanya proses unreg yang dilakukan operator tidak akan lama. Namun dalam beberapa kasus operator sering mengalami kegagalan dalam menghentikan pulsa XL tersedot sendiri karena tidak menemukan langganan aktif di nomor kita.

Solusi akhir jika demikian adalah pergi langsung ke gerai XL dan meminta customer service melakukan pengecekan nomor secara menyeluruh. Jika masih tidak berhasil lagi, alamat kita harus ganti nomor hp.

Itulah tips dan cara menghentikan penyedotan pulsa XL yang berasal dari faktor internal maupun eksternal ponsel kita. Jika kita mendapati pulsa berkurang sendiri XL maka jangan panik, kita harus bisa menyikapi masalah ini dengan kepala dingin. Jangan langsung menyimpulkan hal ini adalah kecurangan XL karena setiap masalah tentu ada penyebab dan solusinya.

Dapatkan artikel terbaru seputar paket internet murah langsung ke email kamu, GRATIS!

0 Response to "6 Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa XL"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel