Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menukar Voucher Google Play Menjadi Saldo Lengkap

Cara Menukar Voucher Google Play Menjadi Saldo Lengkap - Pengertian Google Play ialah layanan Google yang memuat konten digital berisi toko produk online seperti buku, game, lagu/musik, pemutar media berbasis cloud, maupun aplikasi. Kita dapat mengakses layanan ini melalui Android (Play Store), Google TV ataupun aplikasi web. Kita sebagai pengguna Smartphone tentunya telah mengenal adanya Google Play Store.

Redeem Voucher Google Play

Dalam play store tersebut ada berbagai layanan yang banyak sekali manfaatnya. Selain itu google play store juga menawarkan layanan voucher yang diperoleh secara gratis dan berbayar. Lalu bagaimana cara menukar kode voucher Google Play itu? Bagaimana cara menukarkan voucher Google Play menjadi pulsa?

Cara Menukar Voucher Google Play Menjadi Saldo Lengkap

Cara menukar voucher Google Play menjadi saldo pada umumnya dapat dilakukan dengan mudah. Para pengguna Smartphone pada dasarnya sangat menyukai kode Google Play ini, terutama bagi pemain mobile legends atau free fire dan gamers lainnya. Dengan mengetahui bagaimana cara tukar kode voucher Google tersebut, maka anda dapat menggunakannya untuk membeli games atau aplikasi kesukaan.

Google Play Store sendiri menaungi berbagai aplikasi populer serta bermanfaat yang bisa kita pilih sesuka hati. Selain itu adapula berbagai games yang dapat anda unduh sendiri. Lantas apa yang dimaksud voucher Google Play itu? Bagaimana cara menukar kode voucher google play menjadi pulsa.

Baca juga : Deretan Fitur Telegram Terbaru Android dan IOS Lengkap

Pengertian voucher google play secara sederhana ialah kredit, dimana kredit ini dapat dicairkan oleh penggunanya menggunakan proses redeem kode menuju akun Google yang dananya ingin diisi. Redeem tersebut merupakan istilah untuk cara menukarkan voucher Google Play. Google Play Store pada dasarnya memiliki beberapa produk di dalamnya, baik yang berbayar ataupun gratis.

Untuk kategori layanan yang gratis dapat anda download secara langsung dan kemudian diinstall. Sedangkan untuk layanan berbayar harus membeli layanan yang diinginkan sebelum mengunduh dan menginstallnya. Dalam Play Store ini, pembelian dapat dinamakan dengan In App Purchase. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menukar voucher Google Play menjadi saldo lengkap. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini. 

Cara Tukar Voucher Google Play Menjadi Saldo

Cara menukar kode voucher Google Play pada dasarnya dapat dilakukan dengan mudah. Redeem voucher Google Play tersebut dapat melalui aplikasi berbayar yang disertai dengan cara tukarkan kode dalam metode pembayarannya maupun melalui menu Tukarkan langsung.

Kedua cara menukarkan voucher google play ini memiliki langkah yang berbeda beda meskipun pada akhirnya kode dapat ditukarkan menjadi saldo akun Google Play Store. Saldo anda akan bertambah sesuai dengan kode penukarannya. Dengan saldo ini, anda dapat membeli aplikasi atau layanan lainnya pada Play Store.

Untuk membeli aplikasi pada Google Play Store pada dasarnya tidak hanya menggunakan voucher saja. Namun masih ada cara lain seperti kartu debit ataupun kartu ATM. Misalnya saja kartu debit BTN yang juga dapat anda gunakan untuk membeli aplikasi Android. Lalu bagaimana cara menukar kode voucher Google Play menjadi saldo itu?

Di bawah ini terdapat cara menukar voucher Google Play menjadi Saldo yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaiu membuka aplikasi Google Play Store terlebih dahulu.
  2. Setelah itu klik pada bagian garis tiga di pojok kiri atas Play Store dan pilih Tukarkan.
  3. Setelah itu kode voucher Google Playnya dimasukkan dan klik Tukarkan.
  4. Kemudian akan ada pemberitahuan yang muncul berisi "Tindakan ini akan memperbaharui saldo Play..." dan klik Konfirmasi.
  5. Lalu anda harus membuat akun terlebih dahulu jika proses penukaran kode baru pertama dilakukan. Untuk itu formulirnya diisi sesuai pertanyaan disetiap kolomnya. Jika telah selesai, maka klik bagian Lanjutkan.
  6. Setelah itu pemberitahuan akan muncul jika pembuatan akun telah berhasil dan penambahan saldo Google Play anda telah berhasil.

Cara menukarkan voucher Google di atas dapat dilakukan dengan mudah. Saldo penukaran kode ini dapat digunakan untuk membeli aplikasi sesuai keinginan. Untuk membeli aplikasi berbayar tersebut tentunya dapat menggunakan penukaran kode dengan cara merubah kode pembayarannya menjadi Tukarkan kode. Setelah itu kode voucher Google Play sebanyak 16 angka dimasukkan dan ikuti langkah berikutnya hingga selesai. Mudah bukan?

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Aplikasi MyIM3 Error Tidak Bisa Terbuka

Kode Voucher Google Play Gratis

Setelah menjelaskan tentang cara menukar voucher google play di atas. Selanjutnya saya akan membagikan beberapa kode voucher gratis dari Google Play. Setelah mengetahui kode kode yang digunakan tersebut, anda dapat menerapkan cara tukar kode voucher Google Play ini secara langsung. Berikut beberapa kode voucher Google Play gratis yaitu meliputi:

  • ECPL-12K1-CMCW-5GU
  • 4YES10R#BVTJ22Y4
  • 4RLXCV5*VX56RWEB6
  • B07VJB0*L3PB2CH8
Catatan: Tanda bintang (*) dapat diganti dengan angka dari 0 - 9

Kode gratis voucher Google Play ini setiap bulannya akan diperbaharui dan penggunaannya terbatas bagi beberapa pengguna saja. Untuk itulah apabila kodenya telah hangus, maka orang lain tidak dapat melakukan redeem lagi. Demikianlah penjelasan mengenai cara menukar voucher Google Play menjadi saldo lengkap. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menukar Voucher Google Play Menjadi Saldo Lengkap"