Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menghapus Nomor yang Terdaftar di Getcontact Agar Hilang

4 Cara Menghapus Nomor yang Terdaftar di Getcontact Agar Hilang - Sebagian orang mungkin sudah sangat familiar dengan apa itu getcontact. Aplikasi yang dipakai untuk mengidentifikasi no hp yang tidak dikenal ini mulai menjamur di tengah masyarakat. Fungsinya pun beragam tak hanya untuk mengetahui nama dari sang pemilik nomor.wkwkw 

Cara menghapus nomor tag dan nama di getcontact

Getcontact memiliki beberapa fitur unggulan yang menurut saya cukup menarik untuk dibahas. Mulai dari kemampuan mengungkap identitas pemilik nomor telepon, sampai pencocokan nama sekalipun. Tapi ternyata tak sedikit pula yang mengkhawatirkan privasi dan keamanan para pengguna ponsel. Tak heran apabila ada yang mencari cara menghapus nomor yang terdaftar di getcontact secara permanen.

Bukan tanpa alasan apabila seseorang ingin privasinya tetap terjaga dan tidak tersebar. Mengingat data yang ada pada aplikasi tersebut rawan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahkan ada spekulasi yang mengatakan data informasi yang tercantum berpotensi dibagikan pada pihak ketiga. Apakah kalian salah satunya? bila iya maka tak perlu risau sebab saya akan bagikan cara menonaktifkan nomor di getcontact permanen.

4 Cara Menghapus Nomor yang Terdaftar di Getcontact Agar Hilang

Meski pihak getcontact sendiri sudah memberi klarifikasi terkait tingkat keamanan. Tapi faktanya pernyataan tersebut masih belum meredakan kekhawatiran sejumlah pihak. Akhirnya masyarakat pun berbondong mencari cara menonaktifkan nomor di getcontact agar hilang dari platform aplikasi.

Sekilas memang kita tidak bisa merubah sendiri nama ataupun informasi yang termuat di getcontact. Tapi pihaknya menyediakan fitur keluhan yang dapat kita akses melalui website resmi. Nah, dengan memanfaatkan fitur ini saya berhasil menemukan cara menghapus nomor di getcontact permanen.

Meski dapat bermanfaat untuk mencegah tindak penipuan yang dilakukan secara online. Tapi sebagai pengguna ponsel kita memang harus mempertimbangkan segala resiko pemakaian. Apabila tak ingin privasi terbuka maka silahkan simak cara menghapus nomor yang terdaftar di getcontact berikut.

Cara Menghapus Nomor di Getcontact

Sebelum beranjak ke cara hapus nomor di getcontact alangkah baiknya kalian pertimbangkan dulu. Karena metode yang akan saya sampaikan tidak bersifat sementara. Jadi, saat kalian login ulang akun akan benar-benar terhapus dan hilang dari database getcontact. Langsung saja simaklah cara menghapus nomor yang terdaftar di getcontact berikut:

  1. Buka browser di ponsel.
  2. Pergi ke situs resmi getcontact di www.getcontact.com/send-report.
  3. Pada halaman laporan silahkan isi informasi yang dibutuhkan. Diantaranya adalah: email, nomor hp, nama, versi aplikasi, judul, keterangan, dan jenis bantuan. Pada intinya jangan sampai ada kolom kosong yang terlewat.
  4. Pada jenis bantuan atau dukungan pilih perlindungan data (legal).
  5. Subject silahkan isi "reqest to delete my account permanently".
  6. Apabila kalian memiliki lampiran file pendukung seperti bukti penyalahgunaan, dan lain-lain maka silahkan diikutsertakan.
  7. Lakukan verifikasi captcha.
  8. Tap kirim.
  9. Selesai.

Begitu langkah di atas sudah selesai maka tugas kita hanya perlu menunggu balasan dari pihak aplikator. Biasanya, customer care akan membalas lewat email selang waktu 2-3 hari kerja terkait permintaan hapus akun getcontact.

Tapi ternyata tak sedikit pula yang mengeluh nomor di getcontact tidak bisa dihapus oleh sistem. Sebagian juga tidak mendapat tanggapan baik oleh aplikator sehingga mereka harus cari cara hapus nomor getcontact sendiri.

Cara Menghapus Nama di Getcontact

Dalam artikel terpisah saya sudah jelaskan kenapa tag di getcontact hilang dan berkurang sendiri. Kejadian ini pada dasarnya bukan suatu kebetulan melainkan ada penjelasan yang logis. Boleh jadi, pemilik nomor memang sengaja menghapus tag tersebut atau label nama yang lama perlahan tergeser oleh yang baru.

Jika hanya ingin menjaga privasi sebenarnya kita tak perlu repot memakai cara menghapus nomor yang terdaftar di getcontact permanen. Melainkan cukup hapus tag atau nama yang menurut kalian tidak sesuai saja.

Namun tak semua orang sadar dan mampu mengelaborasi lebih lanjut fitur tersebut. Maka dari itu, pada sesi kedua saya ini saya akan ajarkan bagaimana cara menghapus nama di getcontact beserta tagnya:

  1. Buka Getcontact di ponsel kalian.
  2. Masuk ke menu Lainnya.
  3. Tap Profile pada bagian atas.
  4. Maka akan terlihat tag yang tersimpan pada platform aplikasi.
  5. Untuk menghilangkan tag silahkan geser ke kiri lalu pilih icon trash.
  6. Selesai.

Apabila kalian menerapkan metode ini maka tag yang kalian pilih akan langsung berpindah ke bawah. Cara menghapus nomor yang terdaftar di getcontact satu di atas memang tidak bersifat permanen dan memiliki kekurangan.

Apabila seseorang mencari nomor kalian maka akan muncul notifikasi bahwa sang pemilik nomor telah menghapus tag. Mirisnya lagi, orang yang tersebut bisa mengetahui tag apa saja yang terhapus di akun getcontact.

Cara Menonaktifkan Nomor di Getcontact

Ada kalanya saat mencari nomor di get contact kita tidak akan melihat hasil pencarian. Lantas kenapa tag di getcontact tidak muncul? pertanyaan ini juga sering muncul ke permukaan. Apabila menjumpai hal demikian kemungkinan si pemilik nomor memang sengaja menyembunyikan atau menghapus tag getcontact demi menjaga privasi.

Jika kalian ragu dengan cara menghapus nomor yang terdaftar di getcontact sebelumnya. Maka tak ada salahnya mempraktekan metode satu ini dimana akan saya ajarkan cara mematikan visibility akun. Sehingga nomor milik kita tidak akan terlihat lagi pada saat dicari oleh orang. Apabila berminat simaklah langkah di bawah:

  1. Buka browser di ponsel masing-masing.
  2. Pergi ke situs resmi www.getcontact.com/manage.
  3. Pada halaman login kalian harus masuk menggunakan nomor masing-masing.
  4. Lakukan verifikasi login via sms ataupun whatsapp.
  5. Pada halaman dashboard silahkan scroll sampai pada menu visibility setting.
  6. Pilih off pada search visibility.
  7. Simpan pengaturan.
  8. Selesai.

Setelah melakukan semua tahapan tersebut maka tag di getcontact hilang dan tidak akan muncul. Karena secara langsung kita sudah menonaktifkan visibility search langsung di menu website. Sehingga nama tidak akan muncul di getcontact orang lain lain meskipun mereka mencari.

Mungkin cukup sekian artikel yang dapat saya sampaikan. Cara menghapus nomor yang terdaftar di getcontact bukanlah hal mustahil. Faktanya kita bahkan bisa menghapus nama, tag, bahkan menyembunyikan nomor dari pencarian. Kalau dalam prakteknya kalian mengalami kesulitan maka jangan sungkan bertanya lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "4 Cara Menghapus Nomor yang Terdaftar di Getcontact Agar Hilang"