Cara Mencari Bug Operator yang Masih Aktif Lengkap

Cara Mencari Bug Operator yang Masih Aktif Lengkap - Apa yang dimaksud bug operator itu? Bagaimana cara cari bug operator itu? Bagaimana cara mencari bug host all operator itu? Dalam jaringan seluler terdapat bug operator yang dinamakan dengan sebuah URL atau celah untuk mengakses internet secara gratis tanpa menggunakan pulsa atau kuota. Sebuah URL atau bugs yang digunakan untuk mengakses dengan bebas kuota memang biasanya dimiliki oleh masing masing operator jaringan seluler. Contohnya penawaran dari operator seluler dapat kita lihat apabila terdapat penawaran akses ke facebook, twitter dan sebagainya secara gratis. Bug ini dapat berbentuk URL atau bisa dimanipulasi menjadi pengaksesan menuju URL atau website lain secara gratis.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa di medsos dan Internet banyak sekali peredaran bug host, tetapi bug ini tidak diketahui apakah sudah mati atau masih aktif/hidup. Untuk itu anda harus menerapkan cara mencari bug operator yang tepat agar bug host ini masih dapat digunakan alias masih aktif. Pada umumnya bug yang dishare pada Internet terkadang telah mati atau tidak dapat digunakan lagi. Bahkan dalam hitungan hari saja umur bug kebanyakan hanya dapat bertahan selama beberapa waktu. Hal ini juga dapat dilihat dalam hitungan bulan atau bahkan minggu. Bug pada dasarnya memang akan ditutup oleh pihak operator jika terlalu banyak digunakan oleh para pengguna.
Bug Host All Operator
Apabila anda menyukai hal hal yang bernuansa gratis, maka wajib memahami cara mencari bug host all operator yang masih aktif. Misalnya saja bug Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Axis Hitz, dan Smartfren. Bug ini dapat anda peroleh menggunakan trik khusus dengan mudah. Istilah bug tentunya sudah tidak asing lagi bagi kaum gretongerz. Info terkait bug ini biasanya dishare dalam grub grub website komunitas ataupun fb. Tetapi banyak bug yang mati/tidak aktif karena banyak sekali digunakan sehingga celahnya ditutup oleh pihak operator. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mencari bug operator yang masih aktif lengkap. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Mencari Bug Operator yang Masih Aktif Lengkap

Kita tahu bahwa masing masing kartu operator jaringan seluler memiliki bug atau celah yang dapat digunakan untuk akses internet secara gratis. Namun bug yang dimiliki oleh masing masing paket internet pada operator jaringan seluler ini berbeda atau tidak sama. Maka dari itu anda harus mengeceknya satu per satu ketika memperoleh bug host all operator ini. Bug ini pada dasarnya dapat dicek dan dicari menggunakan metode yang luas, baik melalui bantuan tools maupun akses situs tertentu. Dengan begitu bug yang diperoleh dapat tetap aktif. Namun penerapan metode ini bagi para newbie memang sulit dipraktekkan.

Cara mencari bug operator dapat dilakukan dengan beberapa metode di dalamnya seperti melalui situs atsameip, aplikasi termux, melalui urivalet, dan sebagainya. Setiap metode memiliki langkah yang berbeda beda. Lantas bagaimana cara mencari bug host all operator itu? Dibawah ini terdapat metode pencarian bug operator yaitu sebagai berikut:

Melalui Situs Atsameip

Cara memperoleh bug operator yang pertama dapat melalui situs atsameip. Situs atau website ini berisi informasi terkait IP dan Bug Host. Adapun caranya yaitu melihat tulisan warna hijau di bagian kanan website. Berbagai jenis bug operator jaringan ini terdaftar dalam situs tersebut, baik yang tidak aktif maupun masih aktif. Tetapi URL yang anda cari harus sesuai dengan kartu SIM Card atau provider internet yang digunakan. Setelah URL operator jaringan seluler ditemukan di daftar website atau situs tadi. Selanjutnya bug operator tadi dicek apakah sudah mati atau masih aktif. Langkah langkah pengecekannya akan saya jelaskan pada metode berikutnya.
Situs Atsameip berisi Bug Operator
Baca juga : Cara Mengatasi Google Drive Limit Dengan Mudah

Melalui Aplikasi Termux

Cara mencari bug operator selanjutnya ialah menggunakan aplikasi termux. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mencari bug host all operator seperti Axis. Adapun cara melakukannya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yaitu menginstal aplikasi Termux terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat diperoleh melalui Play Store.
  • Setelah itu aplikasi diinstall dan menginstall lagi wget, curl, tsu, serta nmap.
  • Setelah terminan termux diupdate pada area anda, kemudian ketikkan tsu dan klik enter. Lalu tulis lagi dengan format nmap-p 80-script dns-brute.nse bug.
  • Dalam penulisan tersebut, kata bug diganti dengan alamat URL bug yang masih aktif atau akan anda gunakan.
  • Kemudian aplikasi akan mencari server yang digunakan oleh bug tadi untuk dapat dikoneksikan nantinya.
  • Semua bug akan dianalisa dengan cara melibat bagian respon headernya. Selain itu anda juga dapat mengecek bug ini melalui command dengan format curl - 1 bug.
  • Pengecekan bug melalui command tersebut juga dapat dilakukan dengan format wget -q -server-response bug, dimana bug tersebut diisi dengan alamat URL yang anda gunakan.

Melalui Urivalet

Cara mencari bug host all operator selanjutnya dapat dilakukan melalui urivalet. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu memasukan URL https://urivalet.com kedalam browser. Setelah itu akan terbuka situs resmi dari urivalet. Kemudian URL operator jaringan dari website resmi yang diinginkan dapat dimasukkan pada situs tadi. Lalu klik Submit setelah data data yang dibutuhkan telah masuk. Kemudian cari tulisan "External Links" dengan cara menscrollnya ke bawah. Klik pada bagian angka 200 dan tekan Check Link. Setelah itu daftar bug operatornya akan terlihat. Bug yang masih dapat digunakan biasanya memiliki angka 200 di dalamnya.
Halaman Situs Urivalet

Melalui dnsdb.org

Cara mencari bug operator selanjutnya dapat melalui dnsdb.org. Dengan melalui situs ini, anda dapat menemukan berbagai bug host all operator yang dapat digunakan untuk mengakses internet gratis. Adapun cara melakukannya yaitu:
  • Langkah pertama yaitu membuka aplikasi browser yang digunakan seperti Firefox ataupun Chrome. 
  • Kemudian ketikkan dnsdb.org disertai website operator jaringan seluler resmi yang diletakkan dibagian depannya. Misalnya saja axisnet.id.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu Axis), telkomsel.com.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu Telkomsel), xl.co.id.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu XL), indosatooredoo.com.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu Indosat Ooredoo), ataupun tri.co.id.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu Tri).
  • Setelah itu tekan enter dan akan muncul beberapa daftar bug host yang dapat digunakan.
Bug operator yang masih dapat digunakan memiliki tanda atau ciri khas khusus berupa tulisannya berwarna hijau pada header 200 OK. Namun terkadang status 200 OK juga bukan menandakan bahwa bug tersebut masih aktif karena bisa saja responnya dapat berupa 404, 502, 302 dan sebagainya. Untuk itu anda harus mengecek bug operator itu apakah masih aktif atau tidak dengan cara seperti berikut:
  • Langkah pertama yaitu membuka situs redirect-checker.org pada browser.
  • Kemudian lakukan pengecekan satu per satu dengan memberikan URL bug host yang diperoleh.
  • Kemudian tekan "Analyse" dan akan muncul informasi terkait bug tadi.
  • Lihat pada bagian "Status" untuk melihat apakah bug host masih aktif atau tidak. Jika angka 200 yang muncul, maka bug operator tadi tandanya masih aktif. Sedangkan bug tidak aktif atau tidak dapat digunakan apabila ada tulisan "302 not found".
Demikianlah penjelasan mengenai cara mencari bug operator yang masih aktif lengkap. Pengertian bug operator ialah sebuah URL atau celah untuk mengakses internet secara gratis tanpa menggunakan pulsa atau kuota. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Bug Operator yang Masih Aktif Lengkap"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel