Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Bug Internet Gratis Semua Operator yang Masih Aktif

Cara Mencari Bug Internet Gratis Semua Operator yang Masih Aktif - Kode bug yang masih hidup merupakan salah satu syarat multak untuk bisa menikmati akses internet gratis. Baik bug axis, bug XL, telkomsel, tri dan lain sebagainya berbentuk URL yang berfungsi sebagai celah. Lewat pengaturan yang sesuai pelanggan bisa terhubung ke dunia maya meski tanpa kuota dan tak punya pulsa.

Di lain sisi, masing-masing operator memiliki kode bug berbeda dan bisa mati kapan saja. Banyak pengguna ponsel mencari bug internet gratis semua operator mulai dari XL, indosat, telkomsel, hingga kartu tri. Sayangnya, tak semua bug host tersebut masih aktif mengingat tiap provider selalu memperbarui layanan dan menutup celah yang ada.


Bug Host All Operator

Cara mencari bug host yang masih hidup paling mudah biasanya dilakukan lewat sosial media seperti facebook dan telegram. Banyak forum yang membagikan kumpulan bug yang berisi host serta url untuk mengakses internet. Apabila anda menyukai hal hal yang bernuansa gratis, maka wajib memahami cara mencari bug host all operator yang masih aktif. Misalnya saja bug XL, telkomsel Indosat, Tri, Axis Hitz, dan Smartfren.

Cara Mencari Bug Internet Gratis Semua Operator yang Masih Aktif

Kita tahu bahwa masing masing kartu operator memiliki bug host atau celah yang dapat digunakan untuk akses internet secara gratis. Namun bug yang dimiliki oleh masing masing paket internet antara XL, indosat, tri, dan telkomsel tidak sama. Maka dari itu kita harus mengeceknya satu per satu ketika memperoleh bug host all operator ini.

Bug internet gratis pada dasarnya dapat dicek dan dicari menggunakan metode yang luas, baik melalui bantuan tools maupun akses situs tertentu. Dengan begitu bug yang diperoleh dapat tetap aktif dan medapat update secara berkala. Namun penerapan metode ini bagi para newbie memang sulit dipraktekkan.

Cara mencari bug operator dapat dilakukan dengan beberapa metode di dalamnya seperti melalui situs atsameip, aplikasi termux, melalui urivalet, dan sebagainya. Setiap metode memiliki langkah yang berbeda beda. Lantas bagaimana cara mencari bug host all operator itu? Dibawah ini terdapat metode pencarian bug operator yaitu sebagai berikut.

Melalui Situs Atsameip

Istilah bug tentunya sudah tidak asing lagi bagi kaum gretongerz. Info terkait bug ini biasanya dishare dalam grub grub website komunitas ataupun fb. Tetapi banyak bug yang mati/tidak aktif karena banyak sekali digunakan sehingga celahnya ditutup oleh pihak operator. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mencari bug operator yang masih aktif lengkap. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara memperoleh bug operator yang pertama dapat melalui situs atsameip. Situs atau website ini berisi informasi terkait IP dan Bug Host. Adapun caranya yaitu melihat tulisan warna hijau di bagian kanan website. Berbagai jenis bug operator jaringan ini terdaftar dalam situs tersebut, baik yang tidak aktif maupun masih aktif. Tetapi URL yang anda cari harus sesuai dengan kartu SIM Card atau provider internet yang digunakan.

Situs Atsameip berisi Bug Operator

Setelah URL operator jaringan seluler ditemukan di daftar website atau situs tadi. Selanjutnya bug operator tadi dicek apakah sudah mati atau masih aktif. Langkah langkah pengecekannya akan saya jelaskan pada metode berikutnya.

 Baca juga : Cara Mengatasi Google Drive Limit Dengan Mudah

Melalui Aplikasi Termux 

Cara mencari bug operator selanjutnya ialah menggunakan aplikasi termux. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mencari bug host all operator seperti Axis. Adapun cara melakukannya yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaitu menginstal aplikasi Termux terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat diperoleh melalui Play Store.
  2. Setelah itu aplikasi diinstall dan menginstall lagi wget, curl, tsu, serta nmap.
  3. Setelah terminan termux diupdate pada area anda, kemudian ketikkan tsu dan klik enter. Lalu tulis lagi dengan format nmap-p 80-script dns-brute.nse bug.
  4. Dalam penulisan tersebut, kata bug diganti dengan alamat URL bug yang masih aktif atau akan anda gunakan.
  5. Kemudian aplikasi akan mencari server yang digunakan oleh bug tadi untuk dapat dikoneksikan nantinya.
  6. Semua bug akan dianalisa dengan cara melibat bagian respon headernya. Selain itu anda juga dapat mengecek bug ini melalui command dengan format curl - 1 bug.
  7. Pengecekan bug melalui command tersebut juga dapat dilakukan dengan format wget -q -server-response bug, dimana bug tersebut diisi dengan alamat URL yang anda gunakan.

Menurut saya termux menjadi salah satu tools gretongan yang wajib kalian miliki. Sebab banyak pengguna yang memberikan testimoni positif setelah memakainya. Cara mencari bug internet gratis all operator akan jadi lebih mudah apabila kalian meningstall termux.

Menariknya, aplikasi ini dapat diunduh gratis langsung dari playstore sehingga tingkat keamananya terjaga. Kalian tak perlu repot root hp atau mengaktifkan mode pengembang apabila ingin mencobanya.

Melalui Urivalet

Istilah bug harusnya sudah tidak asing lagi bagi kaum gretongerz. Info terkait bug ini biasanya dishare dalam grub grub website komunitas ataupun fb. Tetapi banyak bug yang mati/tidak aktif karena banyak sekali digunakan sehingga celahnya ditutup oleh pihak operator. Sehingga kita sendiri lah yang harus berusaha mencari bug XL indosat dan tri yang masih hidup.

Cara mencari bug host all operator selanjutnya dapat dilakukan melalui urivalet. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu memasukan URL https://urivalet.com kedalam browser. Setelah itu akan terbuka situs resmi dari urivalet. Kemudian URL operator jaringan dari website resmi yang diinginkan dapat dimasukkan pada situs tadi.

Lalu klik Submit setelah data data yang dibutuhkan telah masuk. Kemudian cari tulisan "External Links" dengan cara menscrollnya ke bawah. Klik pada bagian angka 200 dan tekan Check Link. Setelah itu daftar bug operatornya akan terlihat. Bug yang masih dapat digunakan biasanya memiliki angka 200 di dalamnya.

Halaman Situs Urivalet

Melalui dnsdb.org

Cara mencari bug operator selanjutnya dapat melalui dnsdb.org. Dengan melalui situs ini, anda dapat menemukan berbagai bug host all operator yang dapat digunakan untuk mengakses internet gratis. Adapun cara melakukannya yaitu:

  1. Langkah pertama yaitu membuka aplikasi browser yang digunakan seperti Firefox ataupun Chrome. 
  2. Kemudian ketikkan dnsdb.org disertai website operator jaringan seluler resmi yang diletakkan dibagian depannya. Misalnya saja axisnet.id.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu Axis), telkomsel.com.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu Telkomsel), xl.co.id.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu XL), indosatooredoo.com.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu Indosat Ooredoo), ataupun tri.co.id.dnsdb.org (apabila menggunakan kartu Tri).
  3. Setelah itu tekan enter dan akan muncul beberapa daftar bug host yang dapat digunakan.

Bug operator yang masih dapat digunakan memiliki tanda atau ciri khas khusus berupa tulisannya berwarna hijau pada header 200 OK. Namun terkadang status 200 OK juga bukan menandakan bahwa bug tersebut masih aktif karena bisa saja responnya dapat berupa 404, 502, 302 dan sebagainya. Untuk itu anda harus mengecek bug operator itu apakah masih aktif atau tidak dengan cara seperti berikut:

  1. Langkah pertama yaitu membuka situs redirect-checker.org pada browser.
  2. Kemudian lakukan pengecekan satu per satu dengan memberikan URL bug host yang diperoleh.
  3. Kemudian tekan "Analyse" dan akan muncul informasi terkait bug tadi.
  4. Lihat pada bagian "Status" untuk melihat apakah bug host masih aktif atau tidak. Jika angka 200 yang muncul, maka bug operator tadi tandanya masih aktif. Sedangkan bug tidak aktif atau tidak dapat digunakan apabila ada tulisan "302 not found".

Demikianlah penjelasan mengenai cara mencari bug operator yang masih aktif lengkap. Pengertian bug operator ialah sebuah URL atau celah untuk mengakses internet secara gratis tanpa menggunakan pulsa atau kuota. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Bug Internet Gratis Semua Operator yang Masih Aktif"