Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Trik dan Cara Internet Gratis XL Unlimited Sepuasnya

6 Trik dan Cara Internet Gratis XL Unlimited Sepuasnya - Ada banyak cara yang bisa kita pakai untuk menikmati akses internet. Salah satunya adalah dengan membeli paket murah dan alternatif lainnya adalah mencari trik internet gratis semua provider. Lazimnya kalian memerlukan kuota sebagai biaya dasar pemakaian sudah tersambung ke jaringan. Namun bagaimana jadinya jika kita mengetahui cara internet gratis tanpa kuota? tentu keadaan akan berbeda. Trik internet gratis XL unlimited bisa membantu kita dikala kuota sedang habis atau sedang berhemat.

Cara menambah kuota internet XL gratis agar bisa internetan gratis sepuasnya
Cara internet gratis XL unlimited terbaru tanpa kuota

Volume kuota terbatas seolah menjadi kendala bagi pelanggan untuk terus bereksplorasi. Apabila kuota habis maka kita tidak akan bisa lagi menggunaan internet. Tapi apa jadinya kalai ada trik internet gratis XL yang work sampai sekarang? keberadaaan trik itu pasti akan sangat bermanfaat. Kalian cukup mempraktekan cara internet gratis XL unlimited yang saat ini sedang kita bahas. Trik ini pun saya dapatkan setelah menyambangi berbagai grup serta forum kuota murah di facebook.

XL sendiri sudah menjadi salah satu operator yang cukup terkenal di tengah persaingan industri telekomunikasi. Provider satu ini dikenal sering memberikan promo bundling menarik. Sebut saja paket Xtra combo lite yang notabenya menawarkan volume kuota besar di jaringan super cepat. Selain itu, trik internet gratis XL juga sering dimanfaatkan oleh beberapa pengguna ponsel untuk menghemat pengeluaran bulanan.

6 Trik dan Cara Internet Gratis XL Unlimited Sepuasnya

Adapun contohnya adalah trik polosan XL beberapa tahun lalu disusul dengan trik kuota gratis dan lain sebagainya. Dengan demikian kalian bisa tetap terhubung ke dunia maya tanpa batas kuota di semua jaringan baik itu 3G maupun 4G.

Sayangnya hanya sedikit orang yang mengetahui cara internet xl gratis tersebut mengingat sulitnya mencari celah. Mayoritas dari mereka lebih memilih diam jika mengetahui trik internet gratis karena semakin banyak pengguna maka semakin pendek pula umur trik tersebut. Inilah yang menjadi penyebab susahnya mencari cara internet gratis XL unlimited di jaman sekarang.

Terlebih lagi setelah kita memasuki jaman modern seperti saat ini dimana masyarakat sudah pandai dalam mengakses informasi. Demikian dengan XL yang juga mengikuti arus perkembangan jaman dan teknologi. Provider XL selalu melakukan upgrade layanan dan menutup celah yang mungkin menjadi trik internet gratis XL terbaru.

Jika dulu kita bisa menggunakan kode rahasia internet XL gratis dan membuat error kartu lain halnya dengan sekarang. Untuk mendapatkan akses internet gratis kita harus berusaha sedikit keras mengingat semakin canggihnya sistem provider di Indonesia. Namun kalian tidak perlu khawatir karena setiap operator tentu memiliki celah tersendiri baik itu dari segi sistem, kode rahasia, ataupun melalui bug url.

Trik Polosan XL

Sekarang kita menyebut cara internet gratis XL dengan trik polosan. Tidak hanya kartu XL saja yang bisa digunakan melainkan semua perdana dari masing-masing provider. Namun kenapa saya memilih XL? jika dilihat dari segi kekuatan sinyal dan tingkat kesuksesannya provider XL memiliki peluang yang lebih besar. Nah, apakah anda penasaran dengan trik internet gratis XL tersebut? jika iya silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Aplikasi myXL Error Tidak Bisa Dibuka

Trik polosan sebenarnya mengarah pada suatu tindakan yang dilakukan untuk mendapatkan akses internet gratis tanpa menggunakan kuota. Dengan mengubah port dan proxy server pada ponsel kalian dapat membuat jaringan internet sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Metode ini sering dipakai oleh pengguna ponsel pintar yang datang dari kalangan muda. Banyak dari mereka memakainya untuk mengunduh file, streaming film, serta kebutuhan lainnya.

Mayoritas pengguna trik internet gratis XL polosan datang dari pengguna ponsel android yang notabennya memiliki sistem fleksibel. Berbeda dengan iphone yang memiliki tingkat keamanan sistem tinggi. Jika kalian ingin menggunakan trik polosan di iphone biasanya harus melakukan jail break terlebih dahulu.

Selain menggunakan trik polosan apakah ada cara internet gratis XL lainnya? tentu saja ada. Kita bisa mengubah berbagai varian kuota bonus menjadi kuota reguler. Sering kali jika kita membeli paketan akan mendapatkan kuota youtube, kuota streaming, kuota chat dan lain sebagainya. Kita bisa mengubahnya menjadi kuota internet dengan beberapa langkah. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti anonytun.

Setting APN XL Polosan

Singkatnya trik internet gratis XL dengan metode polosan adalah mengubah server APN pada ponsel. Dengan kata lain sebelum mempraktekan trik ini kita harus memiliki list server APN XL terlebih dahulu. Selanjutnya kita hanya perlu mengubah APN default bawaan ponsel menjadi APN custom. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial di bawah ini:

  1. Buka menu pengaturan ponsel.
  2. Pilih menu jaringan.
  3. Ubah APN (access point name).

Nah maka kita akan disuguhkan dengan halaman baru yang didalamnya memuat informasi APN default XL. Langkah selanjutnya adalah mengubah APN tersebut dengan APN yang sudah kita cari sebelumnya. Jika anda belum mendapatkan APN XL yang sesuai maka samakan saja seperti settingan milik saya. Atau anda juga bisa membaca artikel sebelumnya yang membahas berbagai list bug XL dan cara setting APNnya.

  • Nama APN: XL unlimited
  • APN: Internet
  • Proxy : 202.152.240..50
  • Port : 80

Langkah terakhir adalah menyimpan settingan APN XL diatas. Jika anda sudah yakin dengan server pilihan anda maka silahkan save pengaturan. Kita juga bisa menduplikat settingan APN tersebut untuk berjaga jaga jika kita ingin mengubahnya kembali. Refresh jaringan internet untuk merasakan dampat settingan trik internet gratis XL diatas.

Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat

Sebagai catatan perlu saya ingatkan bahwa cara internet gratis XL diatas hanya berlaku untuk UC Browser saja. Jika anda belum menginstal browser tersebut maka segeralah install melalui playstore. Trik tersebut belum pernah saya coba melalui aplikasi google chrome dan aplikasi browser lainnya. Jadi jika ingin mengakses informasi, streaming youtube dan lain sebagainya bisa dilakukan secara manual lewat UC browser.

Cara Internet Gratis XL 0 Kuota Seharian

Taukah anda bahwa aplikasi myXL memiliki berbagai fungsi selain untuk bertransaksi? aplikasi besutan XL axiata ini memang punya segudang fungsi diantaranya adalah untuk cek pulsa, cek masa aktif, beli paket internet, bayar tagihan dan lain sebagainya.

Namun dari semua fitur di atas saya lebih tertarik pada fitur promo dimana XL menawarkan spin berhadiah dengan nama XL 123 play. Promo tersebut secara tak langsung jadi trik internet gratis XL unlimited karena pelanggan bisa terus spin setiap hari.

Yang lebih mengejutkan lagi, tidak ada syarat khusus untuk bisa mengikuti spin berhadiah XL. Semua pelanggan tanpa terkecuali bisa melakukan spin dan claim hadiah dari promo tersebut. Adapun daftar hadiah yang bisa kita menangkan adalah potongan harga pembelian paket internet, kuota nelpon gratis, kuota sms gratis, dan kuota internet gratis.

Mengetahui manfaat dari aplikasi MyXL ini tentu kita harus segera menginstallnya. Lakukanlah instalasi aplikasi lewat playstore dan login dengan nomor XL anda. Jika sudah maka ikuti trik internet gratis XL di bawah ini:

  1. Buka aplikasi MyXL.
  2. Tap menu 123Play.
  3. Akan muncul roda dengan berbagai gambar yang masing masing melambangkan hadiah.
  4. Spin roda tersebut searah dengan jarum jam.
  5. Claim hadiah yang kita dapatkan.

Jika kita beruntung maka kita bisa mendapatkan kuota internet XL gratis untuk mengakses sosial media, browsing, dan streaming youtube. Trik ini bisa kita lakukan setiap harinya dan kita juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik lainnya.

Internet memang sudah melekat ditengah masyarakat sekaligus menjadi kebutuhan sehari-hari. Ibarat semua hal bisa dilakukan lebih mudah dengan bantuan internet. Untuk menunjang segala kebutuhan tersebut kita sebagai pengguna ponsel haruslah pintar dalam memilih operator seluler. Jangan hanya karena tergiur harga paket internet murah dan beragam trik kuota gratis yang ada pada suatu provider saja. Tapi, kita juga harus memperhatikan faktor lain seperti cakupan sinyal dan stabilitas jaringan di suatu daerah.

Akan sangat rugi sekalipun kita bisa melakukan trik internet gratis XL diatas tapi tidak bisa berjalan lancar karena terhambat kualitas jaringan. Maka dari itu, pastikanlah terlebih dahulu di daerah anda sudah tercover sinyal XL yang kuat. Jika tidak maka cobalah untuk mencari trik internet gratis operator lainnya.

Cara Internet Gratis Tanpa Kuota

Ketika mendegar ada cara internet gratis XL tanpa kuota saya pun tertarik untuk menelusurinya. Banyak pengguna ponsel yang memperdebatkan trik tersebut apakah valid atau tidak di berbagai forum. Sebenarnya bukan tanpa data melainkan kita akan coba mengakses kode dial untuk memperoleh bonus paket.

Situs pedrasal mengklaim bahwa pihak operator mampu memberikan kuota cuma-cuma kepada pelanggan. Volumenya pun terbilang fantastis karena dari 2gb mencapai ratusan GB. Uniknya, program tersebut digelar tanpa syarat ketentuan khusus tak seperti provider lain. Trik internet gratis XL yang berhasil saya rangkum dari situs pedrasal adalah:

  1. Buka menu dial di ponsel masing-masing.
  2. Dial kode *123*111#.
  3. Maka akan muncul Paket Kuota XL Unlimited Gratis.
  4. Lanjutkan dengan pilih 1 untuk konfirmasi.
  5. Tunggu sampai paket sepenuhnya aktif.

Jujur saja saya belum pernah mencoba mempraktekan cara internet gratis di atas karena sudah tak lagi berlangganan XL. Kini saya sudah memasang perangkat wifi dari Indihome yang notabenya lebih menguntungkan untuk menunjang pekerjaan saya di bidang digital.

Apakah kalian tertarik mencoba trik di atas? bila kebetulan mencobanya maka cantumkan hasil dan bantu saya menganalisa hasil kode dial tersebut. Silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Dengan begitu trik internet gratis XL akan terus update.

Trik Bonus Kuota XL

Pernahkah mendapati adanya bonus kuota lokal dalam paket internet yang kalian beli setiap bulannya? Contohnya dalam paket xtra combo lite dan beberapa bundling lain juga dibekali oleh bonus tersebut. Sayangnya tidak semua pelanggan tau bagaimana cara menggunakan bonus kuota lokal XL.

Cara internet gratis XL yang satu ini sebenarnya masuk dalam kategori pengetahuan umum. Mengapa demikian? karena kalian tidak perlu melakukan setting APN, melakukan trik polosan XL, dan lain sebagainya. Cukup daftar paket internet lalu anda akan memperoleh bonus kuota lokal.

Nah, kuota satu ini hanya bisa dipakai untuk mengakses internet di beberapa kota besar yang sudah ditentukan oleh pihak operator. Konsep kuota lokal XL sedikit berbeda dari layanan sejenis dari operator lain seperti telkomsel. Pasalnya pengguna bisa memakainya di luar kota pendaftaran selama kota tersebut masih masuk dalam daftar yang dikeluarkan oleh pihak provider.

Nah itulah cara internet gratis XL yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. menjaga kuota internet tetap aktif dan terisi memang sangatlah penting. Tanpa adanya kuota kita tidak akan bisa terhubung ke jejaring sosial, internet, dan lain sebagainya.

Maka dari itu kita harus senantiasa memantau sisa kuota serta pulsa di nomor kita lewat aplikasi MyXL. Namun ketika kuota dan uang menipis memang tidak ada cara lain selain mencari trik internet gratis XL unlimited.

1 komentar untuk "6 Trik dan Cara Internet Gratis XL Unlimited Sepuasnya"

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.