Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menggunakan Kuota MAXstream Telkomsel Sampai Habis

6 Cara Menggunakan Kuota MAXstream Telkomsel Sampai Habis - Kuota maxtream untuk apa? inilah pertanyaan yang sering diajukan oleh pelanggan. Ada banyak sekali cara memanfaatkan bonus kuota mulai dari membuka internet sampai menonton film. Meskipun banyak mengundang tanda tanya tapi ada banyak manfaat bila kita mengetahui cara menggunakan kuota maxstream telkomsel.

Maxstream sendiri merupakan program telkomsel yang berfokus pada layanan multimedia. Lewat aplikasi ini kalian bisa menonton serial TV dan film unggulan yang ada pada VIU, Nickelodeon, dan Hooq. Untuk membukanya kalian dapat mengaktifkan paket maxstream yang notabenya dijual murah.

Cara menggunakan kuota maxstream sampai habis
Cara menggunakan kuota maxstream sampai habis

Di lain sisi, kuota maxstream sering kita temukan ketika membeli paket telkomsel sebagai bonus. Tapi sangat jarang orang menggunakan kuota maxstream ini karena faktor ketidak tahuan. Sebab pihak telkomsel sendiri juga tidak pernah memberitahukan fungsi kuota maxstream untuk apa. Sehingga ketika pelanggan membeli paket internet maka jenis data tersebut akan terbuang percuma begitu saja.

Namun kita tidak perlu khawatir karena mulai sekarang seluruh kuota yang terbeli akan kita maksimalkan. Caranya adalah dengan mempelajari cara menggunakan kuota maxstream telkomsel baik itu untuk internetan dan nonton film online. Penasaran seperti apa langkah-langkahnya? silahkan simak dan ikuti artikel ini hingga selesai.

6 Cara Menggunakan Kuota MAXstream Telkomsel Sampai Habis

Pada dasarnya maxstream merupakan program telkomsel yang menyediakan layanan streaming film online berbasis aplikasi. Prinsip kerja aplikasi maxstream ini sama seperti hooq dan viu yang notabennya memberikan tayangan premium pada para pelanggannya. Seluruh tayangan baik televisi lokal maupun interlokal bisa kita tonton di aplikasi maxstream. Dengan demikian kita bisa menikmati berbagai film blockbuster, big movies, dan berbagai film hollywood lainnya.

Sebelum belajar bagaimana cara menggunakanya, kita harus paham terlebih dahulu definisi dan fungsi kuota maxstream untuk apa saja. Mengapa demikian? Karena jenis data tersebut tidak tersemat di semua paket internet telkomsel. Selain itu jenis kuota add on seperti maxstream sering dilupakan dan tidak dianggap ada sama sekali. Padahal jika dimanfaatkan secara tepat kuota maxstream bisa diubah menjadi kuota reguler untuk keperluan internet.

Dalam beberapa kasus pula saya mendapati ada pelanggan yang mengeluh tidak bisa menggunakan kuota maxstream sebagaimana mestinya. Problem tersebut bisa dialami oleh siapa saja dan bisa dipastikan ketika mengalaminya kita akan kaget. Kuota maxstream tidak terpakai dan justru kuota internet milik kita yang terpotong. Tapi sebelumnya bacalah sesi demi sesi agar penjelasan saya menjadi sinkron.

Apa Itu Kuota Maxstream

Dalam artikel sebelumnya kita telah membahas cara menggunakan kuota maxstream telkomsel untuk internetan dengan cara mengubahnya menjadi kuota reguler. Dari penjelasan tersebut pun kita bisa menarik kesimpulan bahwa kuota maxstream berbeda dengan paket internet. Lebih tepatnya maxstream adalah jenis data khusus yang hanya bisa dipakai untuk keperluan streaming saja.

Hal itu pun diperkuat dengan pernyataan telkomsel yang menyebutkan bahwa maxstream masuk dalam jajaran paket hiburan. Inilah mengapa kita tidak akan menemukannya di menu pembelian paket internet. Akantetapi telkomsel selalu menyertakannya dalam setiap pembelian paket combo bundling yang notabennya menawarkan beragam jenis kuota.

Di lain sisi, banyak pelanggan yang kebingungan dan tidak mengerti cara menggunakan kuota maxstream dengan benar. Kita pun tidak bisa menyalahkan pelanggan karena telkomsel sebagai operator penyedia layanan juga tidak memberikan detail secara rinci tentang kuota khusus tersebut. Sebagai tindakan follow up saya akan membahas fungsi kuota maxstream buat apa, manfaat, serta bagaimana cara menggunakan kuota maxstream telkomsel sampai habis.

Kuota Maxtream Untuk Apa

Banyak yang bertanya kuota maxstream untuk apa? pertanyaan tersebut sangatlah umum ditemukan di Internet. Menurut saya ini adalah hal yang wajar karena setiap masa aktif paket hampir habis ternyata kuota maxstream tidak berkurang sama sekali.

Akhirnya, banyak yang beranggapan keberadaan kuota ini tidak ada gunanya karena setiap kali kuota reguler habis justru menyisakan data maxstream. Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka kita harus memahami kuota maxstream untuk apa terlebih dulu.

Fungsi kuota maxstream sendiri adalah untuk menonton film dengan menggunakan aplikasi. Namun disamping fungsi utama ternyata dengan membeli kuota maxstream kita juga bisa mendapatkan segudang keuntungan lainnya. Adapun berbagai keuntungan yang bisa kita peroleh adalah:

Menghemat kuota internet

Apabila mengetahui cara menggunakan kuota maxstream telkomsel sampai habis maka kalian dapat menghemat kuota. Kebutuhan multimedia dan hiburan masyarakat indonesia terus meningkat seiring berjalannya waktu. hal ini juga didukung oleh canggihnya teknologi masa kini.

Teknologi dan layanan kini dibuat untuk mempermudah pelanggan melakukan pencarian. Hadirnya aplikasi maxstream menjadi contoh umum semakin majunya industri hiburan online di Indonesia. Untuk bisa mengakses berbagai film lewat aplikasi tersebut tentu memerlukan biaya.

Pelanggan akan dihadapkan dengan dua pilihan yakni memakai kuota reguler (internet). Atau menggunakan kuota maxstream yang bisa dibeli secara terpisah. Nah untuk menghemat pengeluaran kuota internet maka kita bisa memakai kuota maxstream telkomsel sebagai penggantinya.

Sehingga kita tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk nonton film online. Inilah kelebihan pertama jika kita tau cara menggunakan kuota maxstream telkomsel dengan benar.

Tidak perlu menggunakan layanan lain

Mengingat kuota maxstream termasuk dalam rumpun multimedia tentunya memiliki segudang manfaat khususnya untuk menonton film. Cara menggunakan kuota maxstream cukup sederhana dan kita tidak perlu lagi menggunakan layanan dari pihak lain. mengapa demikian? karena segala fitur dan film yang terdapat pada viu, hooq, nickelodeon dan lain sebagainya sudah termasuk dalam aplikasi maxstream.

Jika kita menonton film atau sekedar streaming serial tv lokal tentu akan menghabiskan banyak kuota reguler. Kita tidak perlu mengunduh film tersebut untuk bisa menontonnya. Mengapa demikian? karena kita bisa langsung menonton streaming pada aplikasi.

Selalu update film dan serial TV

Aplikasi maxstream menawarkan akses ke banyak film dan serial tv premium di seluruh dunia. Sehingga kita tidak perlu repot pergi ke bioskop untuk menonton film terbaru. Kita hanya perlu membuka tablet dan ponsel saja untuk menikmatinya.

Jenis Saluran Maxstream

Kita memang bisa nonton film onlime lewat aplikasi maxstream sepuasnya selama kuota masih ada. Terdapat banyak sekali pilihan saluran yang bisa kita tonton mulai dari film lokal hingga interlokal. Pelanggan bebas memilih saluran tersebut sesuai dengan keinginan mereka.

Setiap channel dan frekuensi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri antara satu sama lain. Bila kalian ingin pelajari cara menggunakan kuota maxstream telkomsel sampai habis. Maka simaklah beberapa saluran yang ditawarkan pada program ini terlebih dulu:

Channel gratis

Channel gratis merupakan frekuensi umum yang bisa diakses oleh pelanggan tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan lagi. Jadi seluruh pelanggan tanpa menggunakan kuota maxstream sekalipun bisa menikmatinya. Entah itu pelanggan kartu telkomsel. indosat, XL, axis dan lain sebagainya. Adapun frekuensi yang dapat diakses adalah milik stasiun televisi seperti tv one, indosar, global tv, dan sebagainya.

Cara menggunakan kuota maxstream telkomsel

Channel standar

Salah satu channel yang bisa diakses oleh pengguna aplikasi maxstream adalah basic channel yang memiliki strata diatas free channel. Dalam saluran ini pelanggan bisa menikmati akses layaknya pengguna tv kabel. Misalnya saja discovery channel, animal planet, serta berbagai saluran tv internasional lainnya. Maka dari itu kita bisa menggunakan kuota maxstream untuk nonton tayangan internasional dari mana saja.

Premium channel

Channel premium memiliki tingkatan tertinggi dibanding dua channel lainnya. Di channel premium inilah pelanggan bisa menikmati berbagai saluran film seperti big movies, cartoon network, nickelodeon dan lain sebagainya. Untuk bisa menikmati layanan premium channel kita harus berlangganan bulanan dan menggunakan kuota maxstream untuk mengaksesnya melalui aplikasi yang sudah disediakan.

Cara Menggunakan Kuota MAXstream

Cara pakai kuota maxstream tentu berbeda dengan kuota pada umumnya. Bila kalian bertanya kuota maxstream untuk apa maka jawabannya adalah memenuhi keperluan streaming online saja. Lantas sebenarnya bagaimana teknis penggunaanya? pertama kita harus melakukan login terlebih dahulu.

Untuk mekanisme login aplikasi maxstream bisa dilakukan dengan dua cara yakni lewat akun sosmed dan nomor telkomsel. Berikut langkah langkah menggunakan kuota maxstream telkomsel untuk streaming:

  1. Pastikan memiliki kuota maxstream di nomor anda.
  2. Install aplikasi maxstream yang bisa didapat melalui playstore.
  3. Setelah instalasi selesai buka aplikasi dan tap login.
  4. Login dengan nomor telkomsel kita.
  5. Masukan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS.
  6. Pada halaman dashboard aplikasi kita bisa memilih berbagai channel sesuai keinginan.

Untuk melakan login dengan akun sosial media caranya hampir sama seperti diatas. Yang membedakan adalah pada langkah ke 4 dan 5. Pelanggan diminta memilih metode login sosmed dan memasukan id sosmed tersebut. Barulah kita bisa menggunakan kuota maxstream untuk streaming film.

Selain digunakan untuk nonton film dan streaming online kuota maxstream juga memiliki fungsi lain. Cara menggunakan kuota maxstream telkomsel yang cukup menarik yakni langsung untuk internetan.

Kita bisa mengubah kuota maxstream menjadi kuota reguler flash untuk internetan. Caranya juga cukup mudah dan sudah saya bahas dalam artikel sebelumnya. Tidak heran jika banyak pula pelanggan yang mengincar paket maxstream bulanan untuk dikonversi menjadi paket internet.

Kuota MAXstream Tidak Bisa Digunakan

Walaupun cara menggunakan kuota maxstream telkomsel kedengarannya sederhana. Namun tidak membuat pelanggan langsung memahaminya. Ada sejumlah orang yang belum paham sehingga mengeluh kuota maxstream tidak terpakai.

Sesi ini merupakan kelanjutan atau pembaruan dimana saya menemukan pertanyaan kenapa kuota maxstream tidak bisa digunakan untuk membuka viu. Jadi tempo hari ada seorang pembaca yang mengeluh bahwa dia merupakan pengguna kartu Halo yang membeli paket Halo Kick. Kuota maxstream pada paket tersebut adalah 16GB dan seharusnya bisa dipakai sebagaimana mestinya.


Cara Menggunakan Kuota MAXstream Telkomsel Sampai Habis
cara menggunakan kuota maxstream telkomsel

Tapi pada kenyataanya ketika mulai streaming dan membuka viu yang terpotong adalah kuota internet utama. Lantas apa yang menyebabkan problem tersebut? Nah, jauh-jauh hari di artikel sebelumnya sudah saya jelaskan tentang konsep prioritas pemakaian kuota oleh provider telkomsel.

Cara menggunakan kuota maxstream memang sudah benar, tapi ada indikasi kuota bahwa setelah membeli paket HALO Kick kamu tidak merefresh jaringan internet. Perlu kalian tau bahwa memperbarui status jaringan sangatlah penting ketika kita membeli paket data. Baik itu internet, streaming, multimedia, ataupun medsos. Dengan demikian kita sudah mereset status prioritas pemakaian tersebut dan kalian bisa menggunakan kuota maxstream telkomsel sampai habis.

Inilah mengapa saya selalu mencantumkan catatan untuk merefresh jaringan setelah melakukan pembelian paket. Kalian hanya tinggal mengaktifkan lalu menonaktifkan kembali mode pesawat untuk melakukanya. Saya harap jawaban ini bisa membantu kalian yang mengalami masalah mengapa kuota maxstream tidak bisa digunakan dan malah menyedot kuota internet reguler.

Nah itulah berbagai informasi tentang apa itu kuota maxstream beserta fungsinya yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Munculnya kuota multimedia ini memang memberikan nuansa baru bagi para penikmat hiburan.

Cara Menggunakan Kuota Maxstream untuk Internet

Kalian bukan penikmat film? tenang saja karena pelanggan masih memiliki opsi lain. Cara menggunakan kuota Maxstream telkomsel sampai habis yang layak dicoba adalah mengubahnya menjadi varian kuota biasa. Dengan demikian kita bisa memakainya untuk keperluan browsing, streaming youtube, bermain game online, dan lain sebagainya.

Masalahnya, tak semua orang mampu melakukan hal tersebut karena terbatasnya informasi. Di lain sisi, metode konversi paket data tersebut termasuk trik yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Banyak situs yang sudah membahas trik itu namun mayoritas sudah tidak work lagi karena celah sudah ditutup.

Beruntungnya, saya sudah memperbarui artikel sebelumnya yang masih berhunungan dengan cara menggunakan kuota maxstream. Apabila tertarik maka simaklah artikel Cara mengubah kuota maxtream telkomsel menjadi kuota biasa.

Dengan demikian pelanggan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan serta kuota internet untuk streaming karena dengan aplikasi dan kuota maxstream semua bisa kita dapatkan. Informasi diatas sekaligus menutup cara menggunakan kuota maxstream yang dapat saya sampaikan.

2 komentar untuk "6 Cara Menggunakan Kuota MAXstream Telkomsel Sampai Habis"

  1. Saya sudah ada kuota maxstrem ,sudah login tapi kuota maxstream tidak berfungsi,malah kuota internet reguler saya yang kena sedot gimana tuh....please min?

    BalasHapus
  2. Saya pakai kartu halo paket halo kick dgn 16 Gb kuota untuk maxstream, tp mengapa pd saat membuka viu yg terpotong adalah kuota internet saya

    BalasHapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.