Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telkomsel Error (Kuota Masih Ada Tapi Pulsa Tersedot)

Telkomsel Error (KuotaMasih Ada Tapi Pulsa Tersedot) - Baru saja saya mengalami hal yang tidak terduga yakni pulsa telkomsel tersedot secara tiba-tiba. Kita tidak bisa menampik fakta bahwa masing-masing operator memiliki problematikanya sendiri. Mulai dari jaringan yang semakin tidak stabil, hilangnya kartu sakti, hingga harga paketan yang mulai melambung tinggi.

Telkomsel Error (Kuota Masih Ada tapi Pulsa Tersedot)
Pulsa telkomsel hilang tersedot padahal kuota masih ada

Namun hal yang benar benar membuat saya kecewa adalah error dimana kuota internet telkomsel masih ada tapi pulsa tersedot. Baru saja saya mengalami hal tersebut dan rasanya sangat menjengkelkan. Tentunya hal ini terdengar aneh, namun faktanya memang demikian. Maka dari itu saya mencoba mengumpulkan informasi terkait masalah telkomsel error ini di berbagai sumber.

Setelah yakin tentang penyebab telkomsel error berupa kuota internet masih ada tapi pulsa tersedot, akhirnya saya ingin mengangkat masalah ini menjadi artikel. Hal ini tentunya bisa saja dialami oleh semua pelanggan di luar sana. Maka dari itu artikel ini dibuat sebagai rujukan ketika anda menemui masalah yang sama yakni kuota telkomsel masih ada tapi pulsa tersedot dan hilang.

Telkomsel Error (Kuota Masih Ada Tapi Pulsa Tersedot)

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa telkomsel sering error akhir akhir ini. Hal ini tidak hanya dirasakan oleh segelintir orang saja, namun banyak pelanggan telkomsel yang sudah merasakan dampaknya. Fenomena telkomsel error ini beragam jenisnya mulai dari error jaringan hingga menjurus ke hal hal teknis.

Namun baru saja saya mengalami hal yang membuat saya tidak enak dan berfikir ulang untuk menggunakan telkomsel. Telkomsel error yang saya alami adalah pulsa tersedot dan hilang padahal kuota internet telkomsel masih ada. Tentunya ini sangat membingungkan apalagi bagi sebagian orang yang masih awam.

Baca juga: Cara Aktivasi Kartu Sakti Telkomsel

Apakah anda juga salah satu pelanggan yang mengalami hal tersebut? lantas apa penyebab pulsa hilang padahal kuota telkomsel masih ada? untuk menjawabnya tentu perlu informasi yang lebih akurat. Maka dari itu kita akan mengupas tuntas segala kemungkinan terjadinya telkomse error tersebut dalam artikel kali ini.

Kronologi telkomsel error

Telkomsel memang dinobatkan sebagai provider terbaik di Indonesia dan memegang rekor pelanggan terbanyak. Namun dibalik gelarnya, provider ini masih menyimpan history kelam yang banyak merugikan pelanggan.

Seiring berjalannya waktu ternyata banyak pula keluhan dari rekan bahwa pulsa mereka sering tersedot tanpa sebab. Padahal nomor simpati maupun kartu AS sama sekali tidak terdaftar ke program SMS berbayar apapun. Lantas apa yang menjadi penyebab masalah ini?

Baru saja saya mengalami hal yang berpotensi menjadi permasalahan besar di kemudian hari. Masalah ini menurut saya cukup penting, yakni kuota telkomsel masih ada tapi pulsa tersedot. Tentunya hal ini sulit dipercaya, namun saya akan menceritakan kronologinya secara rinci.

Awal mula telkomsel error

Saya bisa dikatakan sebagai pelanggan lama telkomsel karena sudah menggunakan provider ini selama 8 tahun. Selama ini tidak pernah terjadi error dari segi teknis khususnya mengalami pulsa telkomsel tersedot dan pulsa telkomsel hilang secara tiba tiba. Umumnya permasalahan yang saya alami ketika telkomsel error adalah faktor jaringan.

Tengah malam tadi paket internet telkomsel masih lancar tidak ada tanda keanehan apapun. Saya pun juga baru saja cek kuota telkomsel masih tersisa 7GB kuota internet. Hal ini merupakan rutinitas saya yakni selalu cek kuota internet sebelum berselancar berat (buka youtube, instagram, dan sebagainya dalam satu waktu).

Namun selang 30 menit saya merasakan ada yang janggal pada koneksi internet kala itu. Internet lemot bahkan menjadi bertambah buruk seiring berjalannya waktu tak seperti biasanya (internet malam biasanya cepat). Saya mencoba berfikir positif karena sering terjadi telkomsel error pada jaringan. Namun setelah saya restart accesspoint jaringan tetap tidak normal. Akhirnya saja cek kuota telkomsel melalui aplikasi mytelkomsel.

Dan benar saja, ternyata pulsa telkomsel tersedot dan hilang sebesar Rp.30.000,- yang pada awalnya 200 ribu akhirnya tinggal 170 ribu. Tentunya timbul pertanyaan ada apa ini, padahal kuota internet telkomsel masih ada tapi pulsa tersedot dan pulsa hilang 30 ribu. Dari situ saya mencabut akses internet dan restart accesspoint saya.

Namun hasilnya tetap sama saja, ketika dicoba lagi untuk berinternetan pulsa telkomsel tersedot kembali padahal posisi kuota telkomsel masih ada. Akhirnya saya mencoba untuk mengakses internet dengan menggunakan ponsel milik orang tua saya. Hasilnya berbeda karena orang tua saya tidak memiliki pulsa dan hanya menggunakan kuota saja.

Telkomsel error atau unsur kesengajaan

Saat mengecek saya kira mytelkomsel error tidak bisa dibuka dan menampilkan info yang salah. Tapi ternyata asumsi itu terbantahkan ketika melakukannya dua sampai tiga kali. Akhirnya barulah tersadar bahwasanya memang ada yang kurang beres dengan transparansi pihak operator.

Yang menjadi pertanyaan saya disini adalah apakah telkomsel error atau memang ada unsur kesengajaan dari provider ini? tidak ada yang tau secara pasti. Disengaja ataupun tidak, yang jelas saya sebagai konsumen merasa dirugikan dengan telkomsel error ini. Kejadian pulsa tersedot atau pulsa hilang ini bisa dialami oleh siapa saja, maka dari itu telkomsel perlu membenahi sistemnya.

Tidak hanya pulsa hilang atau tersedot saja, telkomsel juga sering mengalami error khususnya di bidang jaringan. Jaringan telkomsel menurut saya semakin tidak stabil. Hal ini dibuktikan dengan sering hilangnya jaringan 4G di daerah saya. Tentunya fenomena telkomsel error ini akan berimbas pada kepuasan pelanggan.

Lantas apa yang bisa kita lakukan ketika telkomsel error atau pulsa telkomsel tersedot ? kita tidak bisa berbuat banyak. Yang bisa kita lakukan hanyalah melakukan tindakan pencegahan dan penghentian saja. Namun kita tidak bisa melakukan tindakan perbaikan karena sebagai pelanggan kita hanya ibarat menumpang layanan pada telkomsel.

Cara mengatasi telkomsel error dan pulsa tersedot

Mengetahui pulsa telkomsel tersedot tentunya saya tidak tinggal diam. Saya langsung menghentikan aktivitas internet dan mencabut accesspoint dari arus listrik. Tentunya saya sudah punya firasat kalau terus saya diamkan modem accesspoint saya maka pulsa telkomsel akan semakin tersedot dan hilang tidak tersisa.

Akhirnya sisa pulsa yang saya miliki saya belanjakan untuk membeli paket internet telkomsel 50GB seharga 170 ribu. Setidaknya pulsa saya habis untuk beli kuota dan mencegah pulsa telkomsel hilang sia sia. Itulah tindakan yang saya ambil ketika mengetahui telkomsel error tadi.

Apakah saya melakukan komplain ke telkomsel? tentu saja tidak. Menurut saya komplain pun juga tidak akan ada gunanya dan pulsa telkomsel hilang tidak akan kembali. Hanya saja, saya mempertimbangkan ganti provider untuk kedepannya.

Meskipun saya sendiri sudah menggunakan telkomsel selama 8 tahun namun fenomena telkomsel error dan pulsa telkomsel tersedot ini sangat membuat saya kecewa. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh kualitas layanan telkomsel yang semakin memburuk.

Kesimpulan dan Solusi

Kuota telkomsel masih ada tapi pulsa tersedot jadi salah satu kejadian yang tak akan pernah saya lupakan selama berlangganan operator satu ini. Alasan mengapa saya menyebut telkomsel error hari ini karena nomor sama sekali tidak terdaftar konten dan SMS berbayar tapi pulsa berkurang secara terus menerus.

Cara mengatasi telkomsel pulsa berkurang padahal kuota masih ada tak lain dengan menghentikan penggunaan sementara. Kalau boleh memberi saran, sebaiknya kalian matikan data sejenak saat mengalami permasalahaan di atas.

Terlepas dari faktor kesengajaan atau bocornya sistem kejadian tersebut memberi kerugian besar bagi pelanggan. Saya pribadi kini jarang sekali mengisi pulsa di nomor telkomsel karena takut terjadi penyedotan secara sepihak. Alih-alih beli paket internet dengan pulsa, saya kini cenderung memakai metode pembayaran digital agar lebih aman.

Itulah sedikit sharing saya tentang apa yang saya alami malam ini. Telkomsel error menurut saya ada batas wajarnya. Jika error yang terjadi pada sektor jaringan ataupun karena faktor maintenance itu masih bisa ditoleransi. Namun ketika error yang terjadi pada system ataupun teknisnya seperti membuat pulsa hilang dan pulsa tersedot sudah tidak bisa ditoleransi.

6 komentar untuk "Telkomsel Error (Kuota Masih Ada Tapi Pulsa Tersedot)"

  1. Pulsa 38.000 tiba tiba cuma tersisa 9700an. Padahal paket data ( kuota internet ) masih 8GB masa berlaku masih 7 hari. Telkomsel jgn gitu lah

    BalasHapus
  2. Telkomsel syaitan
    Menipu, kuota masih 9 GB tapi pulsa tersedot semua
    Kalo mau menipu gak usah lah pakek Acra kasih kuota gratis, habis tu pulsa juga yg dimakan

    BalasHapus
  3. Saya juga sering seperti ini sekarang, padahal kuota utama masih 8GB tapi tetap saja pulsa kesedot, kecewa bgt sm Telkomsel

    BalasHapus
  4. Saya malam Jum'at ini tanggal 11 Agustus 2022 baru saja kehilangan 37k pulsa, saya kecewa dengan Tsel!! Pdhl kuota masih banyak 41,7GB. Sekarang sisa Rp.3794. Telkomsel tolonglah plis systemmu diperbaiki! Kejadian ini jan sampe terjadi lagi!! Kasus yg sama juga dirasain oleh
    sebagian orang🙄

    BalasHapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.