Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Biasa

Cara Mengubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Biasa - Sering kita bertanya apa itu kuota videomax dan bagaimana cara menggunakannya? Pertanyaan ini didasarkan rasa ingin tau karena jenis kuota tersebut diikutsertakan pada saat pembelian paket. Sementara itu, ketika data internet sudah habis ternyata kuota videomax tidak terpakai bahkan tak berkurang sama sekali.

Pada dasarnya kuota videomax merupakan jenis data yang berbeda dari kuota flash. Secara otomatis fungsi dan cara pakainya pun juga berbeda pula. Pernyataan tersebut sekaligus menjadi jawaban kenapa kuota videomax tidak terpakai padahal local data dan flash habis.


Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash
Cara mengubah kuota videomax menjadi kuota flash

Namun jangan risau karena kita dapat mengubah kuota videomax menjadi kuota flash. Namun sebelum kita membahas lebih dalam tentang bagaimana cara mengubah kuota VideoMAX menjadi kuota flash 24 jam, saya akan menjelaskan sedikit mengenai kuota VideoMAX tersebut. Telkomsel merupakan salah satu operator jaringan seluler terbesar di Indonesia, tak hayal bila Telkomsel sering menawarkan berbagai macam layanan produk serta harga promo untuk pengguna kartu prabayar Telkomsel.

Cara Mengubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Biasa

Dengan banyaknya promo paket internet, harga paket internet murah serta memiliki berbagai macam produk. Contohnya joox, videomax, dan berbagai paketan bundling membuat pengguna kartu prabayar Telkomsel menjadi semakin betah dari tahun ke tahun tanpa perlu menggunakan kartu prabayar seluler lain.

Namun sayangnya telkomsel selalu memberikan paket bundling yang selalu menyertakan kuota videomax dalam setiap pembelian paket internetnya. Mirisnya, hanya sedikit orang yang mengetahui cara merubah kuota videomax menjadi kuota flash. Atau mungkin malah banyak orang yang tidak tau bagaimana cara menggunakan kuota videomax ini.

Dari study kasus di atas, saya ingin memberikan tips untuk menggunakan kuota videomax sampai habis. Triknya cukup sederhana yakni kalian hanya perlu mengubah kuota videomax menjadi reguler. Setelahnya kamu bisa memaksimalkannya untuk mengakses youtube, sosial media, download, serta browsing.

Apa Itu Kuota Videomax

Pengertian videomax sendiri adalah data khusus yang masuk dalam jenis kuota streaming only. Jadi kalian memang tidak bisa menggunakan bundling videomax untuk internetan. Bahkan untuk memakainya pun kalian harus menginstall aplikasi resminya terlebih dulu.

Telkomsel sering memberikan promo baik itu promo harga paket internet yang murah, promo paket sms murah, serta promo paket nelpon murah ke sesama operator maupun ke semua operator. Meskipun memiliki banyak promo menarik, tetap saja Telkomsel memiliki kekurang tertentu yang membuat pengguna kartu prabayar Telkomsel kecewa serta kesal.

Baca Juga: 12 Paket Internet Simpati Bulanan Termurah di Bawah 50 Ribuan

Salah satu yang membuat pengguna kartu prabayar Telkomsel kecewa akan promo yang sering di berikan Telkomsel yakni promo kuota internet. Biasanya Telkomsel memberikan promo kuota internet dengan harga yang murah dengan kuota yang super besar.

Namun kuota super besar yang ditawarkan Telkomsel ini tidak semuanya kuota flash reguler yang dapat digunakan 24 jam penuh. Karena setiap kuota yang di tawarkan Telkomsel terbagi menjadi beberapa jenis seperti kuota malam, kuota youtube, multimedia, hingga game sekalipun.

Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Biasa

Nah, dari semua tipe atau bagian kuota tersebut yang akan kita bahas kali ini yakni kuota VideoMAX. Pengguna kartu prabayar Telkomsel sering kali mengeluhkan banyaknya sisa kuota yang terbuang tidak dapat digunakan lantaran tidak mengerti atau tidak tahu bagaimana cara menggunakan kuota VideoMAX.

Tak sedikit pula pengguna ponsel yang mengeluh bonus kuota multimedia telkomsel tak berguna. Justru banyak yang berharap pihak operator memberikan bonus yang lebih bermanfaat. Pasalnya tak semua pelanggan tau bagaimana cara menggunakan kuota videomax sampai habis.

Alhasil kuota VideoMAX tersebut akan terbuang sia-sia tanpa digunakan sedikitpun. Namun, untuk kali ini anda tidak perlu khawatir atau risau lantaran kuota VideoMAX tersebut terbuang sia-sia atau tidak dapat digunakan.

Karena pada artikel ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara merubah kuota VideoMAX menjadi kuota flash 24 jam sehingga dapat digunakan secara reguler tanpa ada batas waktu tertentu. Baiklah langsung saja, bagi kamu yang ingin mencoba mengubah kuota VideoMAX menjadi kuota flash 24 jam bisa melihat panduannya dibawah ini:

  1. Sebelum mengubah kuota VideoMAX menjadi kuota flash kamu harus mempersiapkan bahannya terlebih dahulu yakni cukup dengan menggunakan aplikasi AnonyTun - Aplikasi VPN saja.
  2. Install Aplikasi AnonyTun di Google Play Store.
  3. Setelah itu langsung saja download dan install aplikasi AnonyTun, setelah terinstall langsung saja buka aplikasi AnonyTun tersebut.
  4. Klik pada menu titik tiga yang berada pada samping kanan atas seperti contoh gambar dibawah ini, kemudian pilih VPN Settings. Maka akan muncul halaman baru dari aplikasi AnonyTun berupa settingan yang harus di edit terlebih dahulu.

Kalian telah menyelesaikan part 1 atau setidaknya setengah dari cara mengubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota biasa. Setelah berhasil install lalu masuk ke anonytun maka langkah selanjutnya yakni mengatur aplikasi agar bisa mengalihkan fungsi kuota.

Setting Anonytun Videomax

Jika keempat langkah sebelumnya telah kita lewati, maka kita bisa lanjut ke langkah selanjutnya. Untuk bisa mengubah kuota videomax menjadi flash kita harus menyetting anonytun terlebih dulu. Silahkan samakan settingan anonytun di ponsel anda seperti di bawah ini:

  • Compress Packets ON/OFF ---> ON
  • MTU Size ---> 1500
  • Google DNS ON/OFF ---> ON
  • Kemudian Save

Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash 24 Jam
Dashbord annonytun untuk merubah kuota videomax menjadi flash reguler

Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash 24 Jam
setting VPN untuk mengubah kuota videomax

Setelah selesai melakukan settingan dasar, maka kita siap untuk masuk ke menu settingan advanced. Kemudian klik pada menu STEALTH SETTINGS. Selanjutnya samakan settingan seperti di bawah:

  • Stealth  Tunnel ON/OFF ---> ON
  • Connection Protocol ---> SSL
  • Connection Port ---> 443
  • Kemudian aktifkan Advanced SSL Settings ---> ON
Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash 24 Jam

Setelah itu klik pada menu EDIT SSL SETTINGS

  • Centang True SSL (Anti DPI)
  • Centang Spoof Host: Port
  • Pada bagian Spoof Host gunakan: play.hooq.tv ATAU BISA JUGA prod-api.supersabar.com
  • Spoof Port: 80
  • Kemudian Save
Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash 24 Jam
Setting annonytun untuk mengubah kuota videmax menjadi kuota flash

Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Flash 24 Jam
cara cek annonytun

Jika semua settingan sudah di save kemudian langkah terakhir untuk mengubah kuota VideoMAX menjadi kuota flash 24 jam klik "Connect" dan tunggu beberapa saat sampai jaringan Telkomsel anda terkoneksi dengan AnonyTun yang telah di setting tadi.

Untuk menonaktifkan paket kamu bisa menekan tombol "Disconnect" bila jaringan sudah tersambung. Selesai, bagaimana sobat mudah bukan? Demikianlah sedikit panduan cara mengubah kuota VideoMAX Telkomsel menjadi kuota Flash 24 Jam yang dapat kami berikan untuk Anda. Apabila ada kesalahan kata dalam penulisan artikel ini mohon untuk di maafkan. Sekian dari kami terima kasih semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Mengubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Biasa"

  1. Masih bisa work ga gan. Saya area lubuk basung kab. Agam sumbar
    Sayang sekali kuota videomax banyak jjrang kepake.

    BalasHapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.