Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting APN Axis 4G Unlimited Tercepat Paling Stabil

Cara Setting APN Axis 4G Unlimited Tercepat Paling Stabil - Untuk mendapatkan kualitas internet stabil dan cepat diperlukan beberapa konfigurasi. Selain kecepatan dasar pada tiap paket yang sudah ditentukan oleh phak operator. Pelanggan bisa mempercepat internet axis dengan cara setting apn axis 4G. Sayangnya hanya sedikit yang mengetahui cara mengubah APN dan mayoritas pelanggan hanya pasrah ketika koneksi lemot. Hal inilah yang menjadi pertimbangan saya untuk menulis artikel dengan judul cara setting APN axis tercepat yang saat ini kita baca.

Axis merupakan salah satu provider di indonesia yang menyediakan paket internet murah bahkan gratis untuk para pelanggannya. Meskipun tidak sepopuler telkomsel, indosat, XL, dan smartfren tapi operator seluler yang satu ini selalu menghadirkan inovasi baru. Strategi pemasaran lewat iklan-iklan unik pun turut serta menarik minat pengguna ponsel pintar untuk berlangganan layanan dari AXIS.


Cara Setting APN Axis 4G Tercepat
Cara setting APN axis 4g tercepat

Namun dibalik harga paket internet murah murah kuota besar yang ditawarkan. Operator ini juga memiliki beberapa kekurangan khususnya pada stabilitas jaringan internet. Sering kali kita mendapati koneksi axis lemot dan lelet ketika bermain game ML, free fire, atau streaming youtube. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah melakukan setting APN Axis 4g tercepat agar jaringan kembali stabil.

Sayangnya tidak semua APN dapat kalian pakai untuk mempercepat internet. Bisa dikatakan setiap Pengaturan Access point name memiliki batas pengguna serta waktu aktif (Time to life) yang berbeda. Belum lagi server yang kadaluarsa tapi pihak ketika tidak memberikan update. Akhirnya banyak pelanggan kesulitan mencari cara setting APN axis tercepat yang masih berfungsi normal.

Cara Setting APN Axis 4G Unlimited Tercepat Paling Stabil

Mengubah dan mengganti APN ponsel merupakan salah satu metode dasar untuk meningkatkan performa internet. Degan demikian pengguna ponsel akan memperoleh kuaitas jaringan yang lebih stabil daripada sebelumnya. Walaupun begitu, tidak semua pengaturan APN bisa berjalan lancar sesuai keinginan kita. Terkadang fakta berkata lain, cara mengganti APN Axis tercepat yang salah bisa menimbulkan kegagalan sistem sampai akhirnya menyebabkan ponsel tidak bisa tersambung ke internet.

Dalam beberapa kasus, cara setting apn axis unlimited sering dipakai sebagai trik menghilangkan FUP. Sebagai pelanggan kita pasti tau bahwa setiap paket unlimited memiliki batas wajar pemakain harian. Ketika sudah mencapai batas maksimal maka kecepatan internet akan turun dan menyebabkan akses menjadi lemot. Inilah yang harus kalian antisipasi karena kegiatan bermain game onlime Mobile legends, PUBG, free fire, serta streaming youtube akan terganggu.

Bagi orang-orang yang memiliki budget minim namun tetap ingin memiliki kuota besar maka Axis lah jawabannya. Dengan harga paket internet yang terjangkau serta kuota internet yang besar membuat Axis banyak digemari kalangan remaja. Dengan adanya peningkatan kualitas, seharusnya pelanggan tidak perlu repot setting APN axis tercepat. Sekarang axis telah mengembangkan cakupan jaringan internetnya hingga ke pelosok negeri. Oleh karenanya kalian tetap bisa menikmati tiap layanan secara maksimal.

Meski demikian, persebaran serta perkembangan jaringan Axis belum sepenuhnya merata di pelosok Negeri. Maka dari itu kalian harus tetap mencari cara setting APN axis tercepat untuk menjaga stabilitas koneksi internet. Namun sebelum beranjak menuju cara mengganti APN tersebut ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu konsep dan cara kerja APN (access point name) itu sendiri.

APN Axis Gratis

APN merupakan singkatan dari access point name yang mengacu pada sebuah server. APN bekerja layaknya jembatan yang menghubungkan ponsel milik kita ke internet. Data akses poin yang salah akan berakibat fatal pada ponsel kita. Namun dengan mengatur APN yang benar tentu kualitas koneksi internet akan lebih baik dan stabil. Pengaturan jaringan ini gratis dan bisa kalian atur secara manual untuk mempercepat internet sesuai kebutuhan.

Sejatinya setiap provider sudah memiliki settingan APN default berbeda satu sama lain. Namun   APN ini tentu digunakan oleh hampir semua pelanggan. Bayangkan saja jika kita berjalan di sebuah jembatan yang penuh dengan orang, pasti jalannya tidak akan lama karena antri. Begitulah perumpamaan masuknya koneksi internet Axis ke ponsel kita.

Baca juga: Cara Daftar Paket Unlimited Axis Murah Tanpa Kuota

Lalu untuk apa kita harus setting apn axis tercepat jika operator satu ini diklaim sudah memberikan pelayanan terbaik dari segi konektivitas? Masalahnya tidak semua daerah bisa menikmati jaringan internet axis. Bisa dikatakan persebaran jaringan axis 4G ini belum sepenuhnya merata di Indonesia, maka dari itu kita perlu mengubah apn axis full speed agar internet lebih cepat.

Lantas bagaimana cara mendapatkan proxy apn axis tercepat dan cara setting APN Axis 4G Tercepat saat ini. Untuk menggunakan pengaturan APN Internet Axis sangatlah mudah. Saya akan membaginya menjadi beberapa sesi pembahasan berdasarkan kategorinya. Berikut kami paparkan penjelasan mempercepat internet axis secara manual.

Cara Setting APN Axis Tercepat

Terdapat berbagai server APN axis dengan server yang berbeda sesuai kebutuhan penggunanya. Sebagian APN tersebut masih aktif dan mampu memberikan koneksi internet tercepat, namun sebagian lagi sudah mati. Jika kita salah dalam melakukan setting APN axis maka ponsel akan error. Alih-alih mendapatkan koneksi internet yang stabil, yang ada smartphone kita malah tidak akan bisa tersambung ke internet.

Pengaturan APN tidak hanya berfungsi untuk kebutuhan konvensional seperti aktivitas streaming dan download saja. Terkadang pengguna memakai opsi mengganti APN Axis game untuk meningkatkan performa ketika bermain game online seperti mobile legends, free fire, dan PUBG. Saya hadir memberikan solusi untuk anda yang menggunakan paket internet AXIS namun mendapatkan pengalaman bermain game ngelag, lemot, dan sinyal jelek.

cara setting apn axis 4G unlimited dan paling stabil
Server apn kartu axis hitz

Cara mempercepat internet Axis sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi bagi anda yang memang lebih suka menggunakan jaringan 4G super cepat. Kita dapat menggunakan kumpulan APN Axis tercepat dan melakukan konfigurasi secara munual. Caranya masuk pada menu Pengaturan di smartphone yang kamu gunakan, kemudian pilih APN dan samakan seperti setting APN axis tercepat di bawah ini:

  • Nama: Axis 4G
  • APN: Axis
  • Proxy: 10.8.3.8
  • Port: 8080
  • Username: Axis
  • Password: 123456
  • Server: Kosongkan Saja
  • MMSC: Not set
  • Proxy: Not set
  • Port MMS: Not set
  • MMC: 510
  • MNC: 08
  • Jenis Autentikasi: PAP
  • Jenis APN: default
  • Protokol APN: IPv4
  • Protokol Roaming APN: IPv4

Selain dapat menggunakan settingan default yang diberikan oleh smartphone yang kita gunakan, kita bisa mengubah dan melakukan setting APN axis 4G seperti diatas. Apakah APN axis tersebut bisa digunakan untuk axis 3G ? Saya tidak tau secara pasti. Yang jelas settingan diatas saya coba untuk mempercepat koneksi axis 4G.

Cara Setting APN Axis 4G

Paket internet 4G merupakan paketan yang saat ini banyak digunakan oleh pelanggan di semua provider. Untuk axis sendiri, harga paket internet 4G bisa dikatakan relatif murah tidak seperti telkomsel. Namun untuk jaringan dan koneksi internet axis masih kalah dari pesaingnya.

Hal ini disebabkan persebaran jaringan 4G axis yang belum merata di Indonesia. Kualitas koneksi yang buruk akhirnya memaksa pelanggan untuk mengubah APN dan mencari cara setting APN axis tercepat. Jika internet axis lemot maka segeralah ubah pengaturan jaringan melalui menu setting. Untuk detail APN 4G silahkan samakan seperti konfigurasi di bawah:

  • Nama APN: Axis 4G LTE
  • APN: LTE
  • Proxy: Not set
  • Port: 80
  • Username: Not set
  • Password: Not set
  • Server: 8.8.8.8
  • Protocol APN: IPv4

Untuk pengguna paket internet axis 4G tidaklah terlalu sulit mencari APN tercepat dan stabil mengingat 4G merupakan koneksi yang tertinggi saat ini. Banyak sumber di Internet yang juga sudah membahas bagaimana cara mempercepat koneksi axis lewat setting APN ataupun cara lainnya. Saya sendiri telah membaca dan mencari dari beberapa sumber APN axis 4G yang masih work untuk dirangkum.

Setting APN Axis 3G

Paket internet 4G adalah bundling yang saat ini paling maju dan bisa dikatakan melampaui 3G. Namun masih banyak pelanggan yang belum bisa meninggalkan paket axis 3G. Terkadang di daerah tertentu sinyal axis hanya muncul 3G saja karena jaringan 4G masih belum sepenuhnya merata. Karena koneksi internet lemot maka kalian harus mempercepat internet tersebut dengan cara setting APN axis full speed.

Kita bisa mencari cara setting APN axis 3G yang masih work lewat forum sosial media. Misalnya saja di forum facebook ataupun kaskus biasanya banyak yang membahas tutorial internet gratis axis lewat setting APN. Namun mayoritas pengguna APN axis berasal dari pelanggan yang ponselnya belum support jaringan 4G.

Tidak banyak pilihan APN yang saya temukan, namun APN axis tersebut bisa digunakan untuk kartu Axis 3g dan 4G. Lantas seperti apa settingan APN tersebut? untuk lebih jelasnya, silahkan simak APN axis tercepat di bawah ini:

  • Nama APN: Axis internet 3G 4G
  • APN: Celcom3G
  • Proxy: 162.243.164.12
  • Port: 80
  • Username: Not set
  • Password: Not set
  • Server: 8.8.8.8
  • Protocol APN: IPv4
  • Protocol roaming: IPv4/IPv6
  • Authentication: PAP and CHAP

Samakan pengaturan APN pada ponsel sesuai dengan APN axis 3G diatas. Dengan demikian anda akan mendapatkan stabilitas dan kecepatan internet pada jaringan 3G. Selanjutnya lakukan restart ponsel ataupun reset jaringan agar Setting APN yang kita lakukan bisa bekerja. Lakukan pengecekan koneksi juga dengan menggunakan situs speedtest untuk memastikan settingan work.

Setting APN Axis Unlimited

Paket unlimited adalah bundling yang menjadi andalan pengguna internet dengan skala masif. Paket internet yang satu ini menawarkan akses internet tanpa batas dan tanpa kuota. Namun ketika paket axis unlimited ini telah mencapai FUP maka kecepatan internet akan turun. Maka kalian perlu mengganti APN axis unlimited untuk mempercepat koneksi internet.

Baca juga: Cara Setting APN Telkomsel 4G Unlimited Tercepat

Cara setting APN axis unlimited memang terbukti efekti untuk menghilangkan FUP. Tapi para pelanggan biasanya hanya akan pasrah ketika sudah mencapai batas wajar pemakaian. Bukan karena mereka malas mencari, namun karena minimnya informasi tentang pengaturan APN yang masih work. Namun dengan sedikit usaha akhirnya saya berhasil menemukan cara mempercepat internet axis unlimited yang sudah habis FUPnya.

Menarik bukan? Caranya sama saja yakni dengan mengubah APN default menjadi APN Axis unlimited yang memang dikhususkan untuk paket internet unlimited. Langsung saja, silahkan simak settingan di bawah ini:

  • Nama APN: Axis Unlimited
  • APN: axis.unlimited.co.id
  • Proxy: 49.213.16.1
  • Port: 3128
  • Username: Not set
  • Password: Not set
  • Protocol APN: IPv4
  • Protocol Roaming: IPv4/IPv6
  • Authentication: PAP/CHAP

Memiliki paket internet unlimited memang sangat menyenangkan, apalagi kalau kita bisa menemukan trik mempercepat internet Axis unlimited yang sudah habis FUPnya. Silahkan samakan settingan APN Axis 4G anda seperti di atas. Selanjutnya lakukan reset jaringan seperti biasa untuk save dan menjalankan konfigurasi.

APN Axis Game Online

Game online seperti pubg, mobile legends, free fire, apex legends, sudah mulai merebak di tengah masyarakat. Tak hanya kalangan remaja tapi juga orang tua sampai anak anak pun mulai gemar bermain game untuk mengisi kesibukan.

Meski paket internet axis menawarkan kuota besar dengan harga murah. Tapi sayangnya layanan tersebut kurang memperoleh dukungan dari segi infrastruktur jaringan yang memadai. Akhirnya banyak player mengeluh internet axis lemot, lag, bahkan tidak ada jaringan saat menjalani aktivitas gaming.

Dari masalah itu pelanggan pun mulai mencari alternatif cara mempercepat internet axis. Apakah kalian salah satunya? bila iya maka simaklah artikel ini sampai selesai. Sebab saya akan membagikan APN axis game online untuk menunjang kegiatan kalian.

APN Axis GameKeterangan
NamaXLalu
APNwww.xlalu.net
Usernamekosongkan
Passwordkosongkan
Proxykosongkan
Portkosongkan
Serverkosongkan
MCC510
MNC11

Secara garis besar, XL dan axis adalah dua perusahaan telekomunikasi yang sudah mengalami merger. Jadi, kini pelanggan kartu axis bisa menikmati semua pengaturan dari operator XL dna beguty juga sebaliknya.

Bila kalian ingin mempercepat internet atau terhindar dari lag saat bermain game. Maka saya sarankan untuk mengganti pengaturan jaringan lalu setting APN axis 4g di atas. Sebenarnya masih ada berbagai jenis APN sesuai kebutuhan kalian tak hanya terbatas pada game online saja.

Cara Setting APN Axis Mifi dan Modem

Penggunaan modem dan mifi terus meningkat di Indonesia sejak awal kemunculan kedua device tersebut. Fungsi modem dan mifi adalah untuk menangkap sinyal internet dan menghubungkannya ke ponsel. Pada mulanya kita tidak perlu melakukan setting APN axis mifi ataupun modem mengingat receiver kedua device ini lebih mumpuni daripada ponsel.

Namun karena kualitas jaringan axis yang menurut saya semakin memburuk membuat kita harus bertindak juga. Kita bisa mempercepat internet axis dengan cara setting APN pada mifi dan modem tersebut. Pertanyaannya, apakah APN axis mifi dan modem sama dengan ponsel? sama saja.Modem, mifi, ponsel hanyalah sebagai perantara saja yang utama adalah pada kartu tersebut.

Selain melalui smartphone setting apn axis tercepat juga bisa anda lakukan melalui modem maupun mifi jika anda ingin menghubungkannya ke pc. Anda bisa melakukan setting apn axis ulang secara manual langsung dari modem dengan cara sebagai berikut:

  • Nama: Axis
  • APN: Axis
  • Nama Pengguna: Axis
  • Sandi: 123456
  • Dial Number: *99#

Bila sudah menggunakan settingan APN Axis 4G diatas namun belum mendapatkan hasil yang maksimal alias jaringan internet Axis kamu masih juga lelet. Kamu dapat menggunakan settingan cadangan yang ada dibawah ini.

langkah Setting APN Axis 4G tercepat mifi:
  • Nama APN: LTE
  • APN: LTE
  • Username: Not set
  • Password: Not set
  • Proxy: Not set 
Langkah Setting APN Axis 4G tercepat modem:
  • Nama APN: Internet
  • APN: Internet
  • Settingan lain menyesuaikan dan tidak diisi.

Kesimpulan Menggunakan APN Axis

Ganti akses poin adalah cara mempercepat internet axis yang menurut saya layak untuk dicoba. Selain gratis, kalian tak memerlukan banyak effort seperti menginstall aplikasi penguat sinyal dan lain-lain. Cukup temukan server yang mumpuni lalu masukan ke settingan ponsel saja.

Meskipun operator seluler telah mengatur APN default pada perangkat ponsel. Tapi cara setting APN axis hitz dan berbagai konfigurasi di atas mampu meningkatkan performa jaringan. Pengaturan APN yang tepat dapat meminimalisir lag saat bermain game, buffering, dan pengalaman buruk lainnya.

Tapi sebelum mulai mengatur akses poin alangkah baiknya kita juga melakukan pencadangan terlebih dulu. Mengapa demikian? agar saat mengalami kegagalan pengguna bisa langsung mengubahnya ke pengaturan default. Tindak preventif itu pun juga didasarkan atas fakta bahwa tak semua APN axis tercepat work.

Di lain sisi, setelah mempercepat internet AXIS dengan APN pilihan maka pelanggan perlu mengukurnya. Lakukan tes dari aspek stabilitas serta kecepatan melalui website speedtest untuk mengetahui perbedaan sebelum dan sesudah mengganti. jika memang ada peningkatan signifikan maka APN AXIS work. Namun bila tak merasakan dampak tersebut alangkah baiknya pilih server lain saja.

Nah, itulah daftar apn axis tercepat dan cara setting APN Axis 4G tercepat yang dapat kami berikan untuk Anda. Bila kamu mendapatkan kendala mengenai APN Axis silahkan tinggalkan komentar pada kolom dibawah agar kami dapat membantu Anda. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu mengatasi permasalahan yang sedang kamu alami saat ini, semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Setting APN Axis 4G Unlimited Tercepat Paling Stabil"

  1. Min, sudah 2 minggu kok koneksi internet axis saya tetap lambat ya? Sy sudah coba setting APN untuk smartphone seperti diatas tp setelah di save APN yg sudah disetting malah hilang setelah diganti angka MNC nya.
    Nomer axis saya 083822238471 terima kasih

    BalasHapus
  2. Thanks gan, jaringan yg awalnya lelet di daerah saya setting menggunkan apn ini udah cpet gk lemot lagi

    BalasHapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.