Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

NET TV Hilang? Ini Frekuensi NET TV Terbaru Bulan Ini (Resmi)

NET TV Hilang? Ini Frekuensi NET TV Terbaru Bulan Ini (Resmi) - Beberapa hari belakangan banyak yang mempertanyakan kenapa saluran net TV hilang. Faktor penyebabnya pun ada banyak mulai dari gangguan sinyal, pergantian kode frekuensi, sampai belum update TV digital.

Padahal di saluran net tv banyak sekali program program yang menghibur mulai dari memberikan informasi seputar berita hingga entertainment. Selain itu saluran net tv juga selalu menyuguhkan tontonan publik yang fresh dan tidak kalah update dengan frekuensi tv lainnya. Maka dari itu banyak yang mencari solusi ketika frekuensi net tv hilang.

Frekuensi NET TV
Saluran net tv terbaru

Ketika kita mendapati permasalahan sedemikian rupa tentunya kita akan kebingungan pada awalnya. Padahal parabolanya juga tidak pernah di otak-atik namun siaran televisi kesukaan anda yakni saluran NET TV hilang. Perlu diketahui sobat memang sejak beberapa hari kemarin memang ada sedikit gangguan jaringan yang memang langsung menyebabkan salah satu siaran unggulan televisi ternama di Indonesia ini hilang.

Terlebih lagi bila kamu memang merupakan orang yang suka menonton siaran unggulan dari NET TV seperti TalkShow, No Comment, dan Tonight Show. Seketika sedang asik menonton malah sinyalnya hilang padahal memang tidak pernah di oprek-oprek. Lalu dari sinilah muncul pertanyaan bagaimana cara mengembalikan frekuensi net tv yang baru. Berdasarkan permasalah tersebut akhirnya saya membuat rangkuman tentang solusi agar kalian mendapatkan kembali tayangan di tv masing-masing.

NET TV Hilang? Ini Frekuensi NET TV Terbaru Bulan Ini (Resmi)

Menonton televisi merupakan salah satu aktivitas yang biasanya dilakukan oleh masyarakat. Selain menyenangkan, kalian pun bisa memeperoleh berbagai informasi menarik lewat sajian program di dalamnya. Misalnya bulletin yang notabenya menyediakan berbagai berita seputar kejadian di tengah masyarakat. Sayangnya aktivitas tersebut harus terganggu saat frekuensi net tv hilang dari trasnponder penonton.

Ada kalanya frekuensi tersebut hilang secara tiba-tiba yang ditandai dengan indikator no signal di layar. Akhirnya kebanyakan orang pun kebingungan lantaran tidak tahu bagaimana cara mengatasi permasalah tersebut. Padahal bila dipikir-pikir untuk mengatasi masalah hilangnya sinyal NET TV sangatlah mudah sobat, kamu hanya perlu memasukan frekuensi NET TV yang lama menjadi baru.

Lantas bagaimana caranya? tak perlu buru-buru karena kalian harus memahami setiap transponder memiliki konfigurasi berbeda. Bahkan menurut saya perbedaanya pun jauh dari frekuensi NET TV terbaru saat ini. Untuk NET. SD sebelumnya menggunakan transponder frekuensi 4153 V 6000 sedangkan untuk NET. HD menggunakan transponder frekuensi 4147 V 3000.

Namun, setelah mengalami masalah jaringan tersebut sekarang stasiun televisi ini sudah resmi merubah frekuensinya. Jadi jangan heran bila saluran NET TV hilang dari transponder kalian karena itu hal yang wajar. Berikut adalah frekuensi NET TV terbaru (Resmi) yang dapat saya berikan sebagai alternatif.

Frekuensi Net TV SD

Saluran SD memang tak menawarkan kualitas gambar serta audio layaknya HD ataupun Mpeg4. Tapi frekuensi tersebut sangat mudah untuk ditemukan dan biasanya sangat stabil karena tak banyak mengalami perubahan. Misal kalian hendak mengembalikan frekuensi Net TV yang hilang lebih baik beralih ke kualitas SD terlebih dulu.
Kalian bisa memasukan data pada tabel di bawah ke transponder masing-masing:

Net TV SDData
SatelitPalapa D
Frekuensi3750
PolaritasHorizontal
Symbol Rate4700
SystemDVBS/MPEG2/SD

Apakah kalian tak puas? kalian ingin mengembalikan frekuensi net tv yang hilang dengan kualitas HD? tak perlu risau. Karena saya juga telah mempersiapkannya pada sesi selanjutnya. High Deviation atau HD memang menawarkan output resolusi dan audio yang lebih baik daripada versi sebelumnya. Tak heran jika pemirsa pun lebih condong memilihnya.

Frekuensi Net TV HD

Saluran HD menawarkan pengalaman menonton televisi yang mumpuni lewat kualitas video dan audionya. Berbeda dengan SD, channel net TV HD biasanya sering mengalami perubahan dan pergantian kode frekuensi hampir di semua satelit. Maka dari itu, jika NET TV hilang dari transponder kalian maka isilah dengan data di bawah:

Net TV SDData
SatelitPalapa D
Frekuensi3745
PolaritasHorizontal
Symbol Rate4400
SystemDVBS2/MPEG4/HD

Update: Frekuensi NET TV terbaru yang tidak terpaut bulan baik januari, februari, maret, april, mei, juni, juli, agustus, september oktober, november, dan desember ini merupakan frekuensi resmi yang kami dapatkan langsung dari situs resmi NET yang berada pada satelit palapa D ( 113.0°E).
  1. Frekuensi: 3746 H Symbol: 4400
  2. Frekuensi: 3752 H Symbol: 4700
  3. Frekuensi: 4148 V Symbol: 3000
  4. Frekuensi: 4154 V Symbol: 6000
Nah, demikianlah sedikit informasi mengenai frekuensi siaran televeisi NET TV terbaru serta cara mengatasi saluran net tv hilang yang dapat kami berikan untuk sobat semua. Semoga dengan adanya informasi dari artikel ini dapat membantu kamu mengatasi masalah yang serupa dengan mimin saat ini.

8 komentar untuk "NET TV Hilang? Ini Frekuensi NET TV Terbaru Bulan Ini (Resmi)"

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.