Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Paket Internet 3G Telkomsel Murah Kuota Besar (AS, Simpati dan Halo)

16 Paket Internet 3G Telkomsel Murah Kuota Besar (AS, Simpati dan Halo) - Telkomsel memang telah dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu provider jaringan seluler terbaik. Dengan adanya berbagai pilihan paket seperti paket internet telkomsel 3G, paket 4g hingga pilihan bundling nelpon dan sms. Hingga saat ini, pihak operator masih berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada customer melalui penyediaan akses jaringan seluler yang stabil dan luas jangkauannya.

Peningkatan pelayanan tersebut tentunya dapat direalisasikan melalui penyediaan paket internet murah, paket internet 3g telkomsel maupun berbagai paket bundling lainnya dengan harga murah. Meskipun telkomsel saat ini berfokus pada pengembangan jaringan 4g, namun perusahaan ini juga tidak meninggalkan kebutuhan terdahulunya yakni jaringan 3g.

harga paket internet telkomsel 3G
Daftar Paket Internet 3G Telkomsel Termurah (AS, Simpati dan Halo)

Hal tersebut dibuktikan dengan masih berlakunya beberapa paket internet 3g telkomsel murah yang dapat diakses dengan kode dial. Sayangnya kita sudah tak akan bisa menjumpai bundling berbasis jaringan 3G tersebut di aplikasi resminya. Lantas apakah ada alternatif lain agar kita bisa mengaktifkan kuota tersebut?

Banyak pelanggan mengaktifkan paket 3G bukan karena hpnya ketinggala jaman maupun tidak support 4G. Dalam beberapa kasus, pengguna ponsel lebih memilih berlangganan paket internet telkosel 3G karena beberapa alasan. Contohnya ketika sedang berada di wilayah terpencil yang belum terjangkau jaringa 4G seperti yang pernah saya alami.

16 Paket Internet 3G Telkomsel Murah Kuota Besar (AS, Simpati dan Halo)

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, meskipun sekarang ini marak penjualan paket internet 4g yang notabennya lebih cepat dan stabil daripada 3g namun tidak bisa dipungkiri bahwa belum sepenuhnya pelanggan menerima perubahan tersebut. Hal ini diperkuat dengan alasan device yang belum support 4g, jaringan 4g yang belum merata tersebar ke seluruh negeri, ditambah harga paket yang mahal. Akhirnya tidak ada pilihan lain selain menggunakan paket internet 3g telkomsel yang ada.

Jika berbicara mengenai paket internet telkomsel 3g memang ada beberapa varian produk berkualitas dengan harga terjangkau. Namun, harga tersebut juga menyesuaikan besarnya jumlah kuota setiap pembelian paket internet 3g telkomsel maupun 4g. Anda dapat memilih untuk membeli paket internet harian, mingguan, maupun bulanan sesuai kebutuhan.

Baca juga: 4 Cara Cek Tagihan IndiHome Secara Online Terbaru

Kita juga dapat melakukan pembelian paket internet Telkomsel 3G maupun berbagai paket lain dengan langsung mendatangi konter terdekat. Alternatif lain yang dapat Anda lakukan adalah melakukan pembelian melalui aplikasi MyTelkomsel atau situs jual beli online. Baiklah, tanpa terlalu lama basa-basi inilah beberapa paket internet 3G telkomsel yang dapat Anda pilih.

Paket Internet Telkomsel 3G

Sayangnya inovasi paket internet tersebut mayoritas hanya berfokus pada jaringan 4G saja. Menurut saya pribadi hal tersebut wajar karena pengguna ponsel pintar sudah mulai upgrade dan beralih menggunakan hp yang lebih canggih. Akibatnya, paket 3G telkomsel semakin berkurang dan menghilang secara perlahan.

Tidak heran jika banyak pelanggan mengeluhkan sulitnya mencari paket internet dengan kuota murni 3G. Atas dasar masalah tersebut akhirnya saya tergelitik merangkum trik dan kode rahasia terkati paket 3G telkomsel. Dalam artikel kali kita akan membahas beberapa rekomendasi paketan dan cara daftar paket internet telkomsel 3G termurah.

Di era teknologi seperti sekarang ini kebutuhan paket internet semakin meningkat berimbang dengan kebutuhan digitalisasi. Hal ini dibuktikan dengan munculnya beragam paket internet kuota besar yang dijual oleh banyak operator seluler.

Cara Daftar Paket 3G telkomsel

Dalam sesi pertama kali ini saya akan memberikan tutorial atau setidaknya pengenalan terlebih dahulu. Bagaimana cara registrasi kartu hingga mulai mendaftar paket internet. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial berikut:

  • Cara registrasi:  Daftarkan nomor Simpati, AS dan Loop Anda ke 4444, selanjutnya aktifkan melalui dial *363*13#. 
  • Cara mengecek kuota: Anda dapat mengecek sisa kuota internet dengan melakukan dial ke *888#. 
  • Cara mengecek status berlangganan TAU Facebook & Chatting:  Anda dapat mengetahui status FB secara mudah melalui SMS 3636 dengan format TAUFB (spasi) INFO & SMS TAUCHAT (spasi) INFO.

Jika kalian ingin membeli paket internet TAU 3g telkomsel, maka dibawah ini adalah beberapa rekomendasi paket internet 3g yang dapat saya berikan. Ketika anda membeli Paket TAU 3g ini maka anda juga akan mendapatkan bonus dari telkomsel mulai dari kuota internet, sosial media, hingga bonus nelpon dan sms.

Meski terus mengalami perubahan skema dan harga tapi saya sudah merangkum deskripsi paket 3G telkomsel dalam tabel di bawah:

Paket TAU 3G HARGA Masa Aktif BONUS
Bulanan Mulai Rp49.000 30 hari 8GB + Gratis HOOQ dan VIU
Mingguan Simpati Mulai Rp25.000 7 hari 1GB + 500MB
Mingguan Kartu AS 200MB+300MDS Mulai Rp15.000 7 hari 200MB+300MDS
Mingguan Kartu AS 200MB+300MB Facebook Mulai Rp15.000 7 hari 200MB+300MB Facebook
Mingguan Kartu AS 200MB+300MB (BBM, WA, Line) Mulai Rp15.000 7 hari 200MB+300MB (BBM, WA, Line)
Mingguan LOOP Mulai Rp25.000 7 Hari 1GB+500MB

Paket internet 3G Simpati Bulanan 

Kita semua sudah tau bahwa paket internet bulanan merupakan paketan dengan masa aktif selama 30 hari lamanya. Jenis paket internet yang satu ini menjadi produk yang paling banyak dibeli oleh pelanggan karena menawarkan kuota lumayan, masa aktif lama, dan harga murah.

Khusus untuk pengguna kartu Simpati, Anda dapat menikmati paket internet 3G telkomsel seharga Rp 35.000 dengan kuota 2,5 GB. Masa aktif paket internet ini berlaku satu bulan dan dapat digunakan selama 24 jam ditambah bonus kuota videomax sebesar 1 GB.

Cara Registrasi:

  1. Lakukan dial ke nomor *363*834# untuk mendapatkan informasi mengenai paket internet murah. 
  2. Kemudian, akan muncul detail paket internet murah yang dapat Anda pilih. 
  3. Anda dapat langsung membeli paket tersebut dengan membalas “1” untuk “beli”. 
  4. Lakukan konfirmasi pembelian dengan membalas “1” untuk “ya”. 
  5. Anda harus memastikan bahwa pulsa yang dimiliki mencukupi, selanjutnya lakukan konfirmasi ulang dengan membalas SMS operator “Flash (spasi) Ya”. 

Paket internet 3G Simpati Groovy

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan paket internet 3G telkomsel yang satu ini, maka terlebih dahulu pastikan kartu yang digunakan adalah Simpati Active. Jika Anda belum yakin maka dapat mengeceknya dengan menekan *999*333# apabila nomor dapat diakses itu artinya kartu ini dapat digunakan.

Cara Registrasi paket internet telkomsel 3g :

  1. Anda harus menyediakan pulsa sejumlah Rp 61.000, pulsa Rp 60.000 akan digunakan untuk membeli paket dan Rp 1.000 sebagai sisa pulsa.
  2. Masukkan kode *999*333#.
  3. Pilih opsi nomor 2 (paket juara 3G) lalu tekan “balas”.
  4. Pilih opsi nomor 3 (3G internet bulanan) selanjutnya tekan “balas”.
  5. Terakhir masukkan angka “1” untuk “Ya” dan ketik “balas” lagi selanjutnya tunggu balasan.

Cara Alternatif Registrasi: 

  1. Dial nomor *999#.
  2. Pilih 5 untuk “Info Simpati”.
  3. Pilih 3 untuk “Paket Simpati”.
  4. Pilih 6 untuk “Simpati Active”.
  5. Pilih 2 untuk “Paket Juara 3G”.
  6. Pilih 3 untuk “3G internet bulanan”.
  7. Pilih 1 untuk “Ya”.

Paket internet 3G Kartu AS Harian

Paket harian menawarkan kuota internet di jaringan 3G dengan masa aktif selama 1 hari atau 24 jam. Meskipun demikian masih banyak pelanggan yang menanyakan berapa kode paket internet harian kartu AS.

Paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel ini cocok untuk digunakan dalam keadaan darurat. Dimana kuota utama telah habis tetapi anda membutuhkan akses internet. Paket internet telkomsel 3g ini memiliki kuota berjumlah 30 MB dengan masa aktif 24 jam, jumlah tersebut tentu saja lumayan untuk sekedar melakukan chatting.

Tidak banyak paket internet harian kartu AS khusus untuk jaringan 3G yang dijual. Namun anda bisa mengikuti tutorial berikut untuk mendaftar paket 3G telkomsel kartu AS:

Cara registrasi:

  1. Ketik kode *100*9# selanjutnya dial.
  2. Pilih 4 “Fun Smart”.
  3. Pilih 1 “Aktifkan Paket”.
  4. Pilih 1 “Ya” untuk mengaktifkan paket.
  5. Paket internet Telkomsel harian murah berhasil aktif.

Paket Internet Simpati 3G Murah 1GB

Selain jaringan yang luas dan stabil, Telkomsel juga sering memberikan promo kepada pelanggan setianya. Salah satu promo yang ditawarkan adalah Hot Offer, dimana tersedia paket internet murah 3g dan 4g Flash berkuota 1 GB. Jika Anda membeli paket ini dengan harga normal, maka uang yang dikeluarkan sekitar Rp 45.000. Namun, dengan menu Hot Offer yang ditawarkan Telkomsel Anda dapat memperoleh paket ini seharga Rp 17.500.

Baca juga: Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel 200 Menit Rp 1500

Paket flash sendiri bisa digunakan dalam mode jaringan 3g dan 4g. Maka dari itu tidak salah jika kita menyebutnya sebagai paket internet 3g telkomsel. Dengan harga 17rb saja, tentu paket internet ini sudah sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Cara Registrasi:

  1. Akses menu di UMB selanjutnya dial ke nomor *363#. 
  2. Kemudian pilih angka “7”, yaitu “paket internet lainnya”. 
  3. Akan terlihat paket Telkomsel Flash murah 1 GB seharga Rp. 17.500.
  4. Silakan tekan “1” untuk berlangganan dan perpanjang secara otomatis. 
  5. Tekan angka “2” untuk sekali beli.
  6. Terdapat konfirmasi pembelian lagi, tekan “1” untuk “Ya” (pastikan pulsa yang dimiliki mencukupi).
  7. Akan ada sms dari 3636 yang berisi konfirmasi pembelian paket, balas pesan tersebut dengan format Flash<spasi>Ya.

Paket Internet 3G Telkomsel Rp7000 500MB

Salah satu paket internet 3G murah keluaran telkomsel adalah paket kuota 500MB yang dibanderol seharga 7000 rupiah. Kuota internet yang diberikan hanya bisa dipakai di jaringan 3G saja sehingga membuat paket 3G yang satu ini sangat cocok untuk kalian.

Jika Anda hanya menggunakan kuota internet untuk aktivitas chatting maupun browsing materi tulisan, maka paket ini dapat menjadi pilihan. Anda hanya memerlukan pulsa dengan nominal Rp 7.000 untuk mendaftar paket internet 3g telkomsel dan mendapatkan kuota internet sebesar 500 MB.

Cara Registrasi:

  1. Anda perlu mengetahui bahwa tidak semua kartu dapat mengakses paket ini.
  2. Pastikan saldo pulsa yang Anda miliki mencukupi untuk membeli paket ini.
  3. Lakukan dial ke nomor *363*821#.
  4. Lalu akan muncul informasi “Anda akan membeli Paket Flash 500MB/30 hari dengan harga Rp.7000. Info tarif Tsel.me/SP. Jika Anda setuju untuk membeli maka masukkan angka “1”. 
  5. Akan ada balasan SMS dari 3636 bahwa registrasi pembelian paket kuota berhasil.

Cara Alternatif Registrasi:

  1. Anda perlu ketahui juga bahwa tidak semua kartu dapat mengakses paket ini. 
  2. Pastikan saldo pulsa yang Anda miliki cukup untuk mendaftarkan paket ini. 
  3. Langsung tekan *550*902# dan lakukan dial. 
  4. Selanjutnya akan muncul notifikasi “Terimakasih Permintaan Anda sedang diproses”. 
  5. Langkah terakhir adalah balas dengan mengetik “Flash Ya” kirim ke “3636”. 

Paket Kuota 3G Telkomsel 3GB

Jika ponsel anda kebetulan masih menggunakan teknologi 3G tapi kebutuhan digital anda banyak ada baiknya gunakanlah paket 3G telkomsel satu ini. Dibekali kuota besar dan dibanderol murah, pihak operator berharap bisa membuat para pelanggan lamanya merasa puas dengan layanan yang diberikan.

Paket internet Telkomsel murah ini mungkin dapat menjadi solusi bagi Anda yang berkantong tipis. Ya, Anda dapat menikmati akses internet dengan kuota 3 GB hanya dengan Rp 20.000. Cara daftar paket ini pun cukup mudah karena hampir sama dengan registrasi paket internet 500MB harga Rp 7.000.

Cara Registrasi:

  1. Ketikkan kode *363*820# untuk mengakses menu atau lebih mudahnya dial ke *550*501#.
  2. Selanjutnya, muncul berbagai detail pilihan paket yang dapat dipilih.
  3. Pilih nomor 3 kemudian kirim dan tunggu hingga paket aktif.

Paket Internet Telkomsel Bulanan Extra Kuota Videomax 1GB

Kuota internet tidak hanya dipakai untuk mengakses situs, membuka jejaring sosial, dan melakukan aktivitas download saja. Melainkan juga dipakai untuk kegiatan streaming film melalui platform youtube. Padahal aktivitas streaming memerlukan adanya kuota internet besar mengingat resource yang dibutuhkan sangatlah tinggi.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kita pun juga harus selektif dalam memilih paket internet 3G telkomsel. Dalam sesi ini saya memberikan rekomendasi untuk membeli paket 3G telkomsel ekstra kuota videomax sebesar 1 GB yang aktif selama sebulan.

Produk paket internet 3g telkomsel yang dirilis ini cocok untuk Anda dengan aktivitas akses streaming dan menonton video tinggi. Ya, paket yang berlaku selama satu bulan ini menawarkan ekstra kuota khusus untuk videomax mencapai 1 GB. Anda pun dapat menonton maupun streaming video sepuasnya di Hooq, Qiu, CatchPlay dan SuperSoccer TV hanya dengan Rp 12.500. 

Cara Registrasi: Langkah paling mudah untuk melakukan pendaftaran dan berlangganan paket ini adalah dial ke nomor *363# (Simpati), *100# (AS) serta *567*2*6*6*2# (Simpati Loop).

Paket internet 3G telkomsel super murah super kuota 1GB 

Khusus Anda pengguna kartu Simpati menikmati akses internet dengan harga murah bukanlah sebatas mimpi. Kini, Telkomsel telah hadir untuk menawarkan produk paket internet kuota 1 GB dengan harga Rp 15.000. Namun, Anda juga perlu mengetahui bahwa kuota internet paket ini hanya berlaku untuk akses videomax. 

Cara Registrasi: Untuk mendaftar paket internet telkomsel 3g yang satu ini cukup dengan mengikuti beberapa langkah mudah melalui dial ke nomor *363# khusus untuk kartu Simpati.

Paket Internet Telkomsel Murah Gratis Nelpon 30 Hari

Kebutuhan terhadap akses internet adalah sesuatu yang mutlak bagi masyarakat. Namun, mereka dan juga mungkin termasuk Anda pasti belum sepenuhnya mampu untuk meninggalkan komunikasi melalui telepon. Oleh karena itu, Telkomsel berupaya memberikan pelayanan maksimal dengan menghadirkan akses internet dan nelpon melimpah untuk Anda.

Cara Registrasi: Anda dapat menikmati paket seharga Rp 30.000 dalam jangka waktu 30 hari. Khusus untuk paket nelponnya berlaku antara pukul 00.00-16.59 dengan jumlah 500 menit. Sama seperti produk internet super murah untuk mendaftar paket  ini Anda hanya perlu dial ke *363#.

Paket Internet Telkomsel 3G Murah Gratis Nelpon 30 Hari

Seperti telah saya bahas sebelumnya bahwa kebutuhan akses internet adalah hal yang mutlak bagi masyarakat termasuk Anda. Akan tetapi, internet belum sepenuhnya mampu menggantikan kebutuhan komunikasi melalui telepon. Oleh karena itu, Telkomsel menawarkan akses berlimpah baik internet maupun nelpon melalui paket ini.

Di lain sisi, nelpon secara konvensional memang memberikan pengalaman berbeda dalam hal berkomunikasi. Kualitas suara yang lebih jernih serta stabilitas sinyal lebih baik mampu memanjakan pelanggan.

Paket internet 3G telkomsel satu ini bersifat bundling karena setelah berhasil mengaktifkan layanan kalian akan memperoleh 2 jenis kuota. Pertama adalah kuota internet berbasis jaringan 3G dan kuota nelpon sebagai bonusnya.

Cara Registrasi: Anda dapat menikmati paket seharga Rp 35.000 dalam jangka waktu 30 hari. Khusus untuk paket nelponnya berlaku antara pukul 17.00-23.59 dengan jumlah 500 menit. Sama seperti produk internet super murah untuk mendaftar paket  ini Anda hanya perlu dial ke *363#.

Paket Internet 3G Murah Telkomsel Super Loop

Intentsitas pengguna kartu loop memang lebih rendah daripada simpati dan kartu AS. Pasalnya tak semua pengguna ponsel familiar dengan program serta promo di dalamnya. Trelebih varian perdana satu ini sangat jarang kita jumpai peredarannya di tengah masyarakat. Berdasarkan survey, hanya ada beberapa konter pulsa saja yang menjual kartu loop.

Padahal ketika memutuskan berlangganan loop maka banyak privilege khusus yang bisa kalian peroleh. Contohnya mengaktifkan paket internet 3G telkomsel yang tak akan bisa ditemukan pada 2 varian perdana lain.

Ada banyak variasi paket internet Telkomsel dengan jumlah kuota dan harga yang berbeda pula. Salah satu paket yang mungkin cocok untuk memenuhi kebutuhan akses internet Anda adalah Super Loop. Ya paket dengan kuota 2 GB menawarkan bonus tambahan berupa 500 MB data lokal dan pulsa Rp 10.000.

Cara Registrasi: Paket Telkomsel Super Loop ini berlaku selama 30 hari alias 1 bulan. Cara mengaktifkan layanan tersebut cukup mudah karena bisa kalian akses lewat kode dial *567*2*3*1#. Sertelahnya, pelanggan hanya perlu mengikuti alur pendaftaran dan melakukan pembayaran seperti biasa.

Paket Internet Semua Jaringan

Seiring perkembangan jaman kini teknologi telekomunikasi sudah mencapai sinyal 5G dimana tipe jaringan ini sudah menggeser versi sebelumnya. Dengan berbagai kelebihan dalam hal stabilitas serta kecepatan tentu membuat banyak pengguna ponsel tertarik untuk mengaktifkannya. Tapi kembali ke persoalan utama dimana tak semua orang memiliki hp 5G karena harganya masih terbilang fantastis. Selain itu, persebaran jaringannya pun belum merata dan hanya ada di beberapa kota sebagai uji coba saja.

Tentunya kemunculan 5G menjadi polemik tersendiri bagi pengguna paket internet 3G telkomsel. Semakin sedikitnya pilihan paket membuat kita harus memutar otak dan mencari alternatif terbaik. Bundling yang menyediakan kuota semua jaringan menjadi salah satu opsi jika paket kuota 3G telkomsel ternyata sudah tak bisa kita temukan.

Hal di atas mungkin saja terjadi mengingat setiap pelanggan terdaftar program promo yang berbeda-beda. Maka dari itu, pada sesi ini saya ingin memberikan update beberapa rekomendasi paket internet telkomsel yang mengandung kuota 3G. Meski tak sepenuhnya murni, setidaknya kalian tetap bisa terhubung ke jaringan. Untuk lebih jelasnya simaklah daftar di bawah:

  1. Paket OMG
  2. Paket Combo Sakti
  3. Paket TAU
  4. Paket Internet Bulanan

Review Paket 3G Telkomsel

Paket internet 3G kini perlahan memang sudah mulai ditinggalkan bersamaan dengan terus berkembangnya teknologi jaringan. Meski kini kita memasuki era 5G tapi ternyata masih ada sejumlah orang yang setia berlangganan paket 3G telkomsel.

Seolah memahami ragam kebutuhan itu pihak telkomsel pun sampai sekerang belum menghapus paket 3G. Alih-alih menghilangkannya, paket itu justru bercampur jadi satu sehingga kuota yang kita beli bisa untuk semua jaringan.

Meski merupakan generasi lama tapi faktanya sinyal 3G telkomsel masih sangat stabil dan layak untuk kita pakai. Tentunya pemakaian itu masih dalam standar wajar seperti browsing dan bermain sosmed. Tapi saat dipakai bermain game online atau streaming sudah pasti paket internet 3G telkomsel akan lemot.

Sedangkan dari segi harga kita tau bahwa paket telkomsel 3G jauh lebih murah daripada penerusnya. Hanya saja, varian produk yang murni berisi kuota 3G saja kini sudah tidak dijual sehingga mau atau tidak pengguna terpaksa beli paket kuota semua jaringan.

Itulah berbagai referensi mengenai paket internet 3G telkomsel berkualitas namun harga bersahabat. Anda dapat memilih salah satu dari sekian banyak paket tersebut untuk memenuhi kebutuhan akses internet. Pastinya, ekspektasi untuk menikmati akses internet berkualitas dengan harga murah sekarang dapat diwujudkan oleh operator terbaik Telkomsel. 

2 komentar untuk "16 Paket Internet 3G Telkomsel Murah Kuota Besar (AS, Simpati dan Halo)"

  1. Artikel yang sangat luar biasa mas dan lengkap juga semua informasi harga paket internet Telkkomsel 3G ada disini, saya jadi tahu ada beberapa paket Telkomsel murah lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ia pak, sewaktu-waktu artikel ini akan kami update kembali apabila ada informasi paket telkomsel murah lainnya, sering2 mampir kemari pak

      Hapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.