Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Paket Internet XL Harian, Mingguan, dan Bulanan Terbaru

Daftar Paket Internet XL Harian, Mingguan, dan Bulanan Terbaru - Harga paket internet XL sangatlah murah. Selain menawarkan harga kompetitif nyatanya paket ini banyak menjadi rekomendasi karena volume kuota melimpah. Munculnya paket internet murah XL harian, mingguan dan bulanan tersebut tidak lepas dari arus perkembangan jaman yang semakin pesat. Didukung teknologi HotRod 4G LTE membuat koneksi XL menjadi lebih cepat dan stabil.

Untuk mengakses jaringan internet, kalian memerlukan kuota sebagai media pengganti pulsa. Dari sektor inilah akhirnya banyak bermunculan berbagai paket kuota murah seperti paket internet XLharian sampai bulanan. Seperti yang kita ketahui, dengan adanya penggunaan internet memang memberikan banyak dampak positif untuk kehidupan sehari-hari.

Harga Paket Internet XL 2018
Daftar Harga Paket Internet XL Terbaru

Internet jelas menjadi pilihan utama dalam berkomunikasi ke sesama maupun antar provider. Melihat potensi ini tak salah jika semua operator seluler berlomba untuk memberikan layanan terbaik mereka kepada pelanggan. Ada beberapa faktor yang dapat menentukan sebuah layanan provider tersebut dianggap baik dimata pelanggan salah satu faktor tersebut yakni kualitas jaringan yang stabil serta harga kuota murah pada setiap paketnya.

Nah, kalian bisa menemukan aspek-aspek itu saat berlangganan paket internet xl yang notabenya relatif affordable dibandingkan provider lainnya. Masalahnya tak semua pengguna ponsel setuju pernyataan saya karena berbagai alasan. Untuk menampik asumsi tersebut kembali lagi saya ingin membahas paket internet xl murah dari yang termurah.

Daftar Paket Internet XL Harian, Mingguan, dan Bulanan Terbaru

Melihat perkembangan kebutuhan internet yang semakin pesat tiap harinya tentu menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan bagi setiap provider. XL merupakan salah satu operator yang saat ini memiliki pengguna yang begitu banyak lantaran sering memberikan bonus kuota. Selain itu, penawaran harga paket internet murah xl dengan kuota yang bisa dibilang cukup besar.

Hadirnya paket XL Xtra combo lite pun juga turut mewarnai sepak terjang persaingan layanan telekomunikasi. Pasalnya, XL Xtra combo menawarkan berbagai kelebihan mulai dari kuota utama besar, bonus kuota lokal, hingga nelpon unlimited ke sesama. Ditambah harganya yang murah membuat banyak pengguna ponsel pintar mempertimbangkan provider satu ini.

Di lain sisi, keberadaan kode rahasia sudah menjadi hal biasa di tengah pengguna ponsel pintar. Pihak operator sendiri menyediannya sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setianya. Nah kita bisa memanfaatkan kode paket internet murah tersebut untuk mendapatkan produk terbaik. 

Banyak pelanggan yang masih kebingungan dalam memilih paket internet XL bulanan harian ataukah mingguan. Berbagai faktor seperti kebutuhan kuota bulanan sampai budget untuk membeli paket data menjadi pertimbangan utamanya. Maka dari, dalam artikel ini kita akan membahas rekomendasi paket internet XL murah serta bagaimana cara daftarnya.

Cara Daftar Paket Internet XL

Paket internet XL memang terkenal akan harganya yang murah dan kuota internet besar. layanan operator ini sering dibandingkan dengan saingannya yakni Indosat dan telkomsel. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menikmati layanan yang disediakan oleh XL, berikut adalah beberapa cara aktivasi paket internet XL bulanan harian ataupun mingguan :

  1. Melalui aplikasi myXL. Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi myXL bisa menginstall aplikasi tersebut untuk pengguna Android, dan pengguna iPhone.
  2. Daftar paket internet XL juga dapat dilakukan dengan cara dial USSD *123# pada ponsel Anda.
  3. Atau Anda juga bisa membeli paket internet melalui toko online seperti bukalapak, lazada, traveloka, tokopedia, serta juga dapat membeli paket internet XL dipedagang kaki lima daerah Anda.

Masing-masing metode yang kalian pilih memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Misalnya mengisi kuota lewat voucher isi ulang lebih praktis daripada harus membeli secara manual. Tapi jika kalian daftar paket internet XL lewat kode rahasia akan memperoleh privilege khusus. Misalnya dari segi harga yang lebih murah, pilihan paket yang variatif, serta volume lebih banyak.

Lantas berapa harga paket internet XL harian? berapa harga paket internet XL bulanan? Setiap program paket XL memiliki harga dan jumlah kuota yang berbeda beda. Provider ini telah menyesuaikannya sehingga pelanggan bebas memilih paket internet XL sesuai dengan kebutuhannya.

Paket Internet XL Xtra Combo Lite

Xtra Combo lite menjadi varian produk terbaik yang banyak dipakai oleh pelanggan kartu XL. Bisa dibilang bundling satu ini menjadi best selling product dalam konteks paket internet. Bagaimana tidak, setelah mendaftar paket XL xtra combo lite kalian akan langsung disuguhkan kuota utama mencapai 31GB yang aktif di semua jaringan.

cara daftar paket internet XL Xtra Combo Lite Terbaru Termurah

Belum lagi tambahan kuota lokal di hampir semua kota dan bonus nelpon ke sesama. Saya sendiri pun merasa dimanjakan ketika membeli paket internet XL bulanan yang satu ini. Meski tidak dijual dalam bentuk paket mingguan ataupun harian tapi nyatanya XL Xtra combo lite tetap laris manis. Inilah daftar paket internet XL bulanan yang dapat kalian beli:

  1. Xtra Combo Lite 2GB
  2. Xtra Combo Lite 3.5GB
  3. Xtra Combo Lite 6GB
  4. Xtra Combo Lite 11GB
  5. Xtra Combo Lite 21GB
  6. Xtra Combo Lite 31GB

Meski sudah dibekali kuota utama bervolume besar tapi ternyata pihak operator masih memberikan bonus pembelian untuk pelangganya. Setelah aktivasi paket xtra combo berhasil kalian langsung mendapat bonus bicara selama 5 menit ke sesama. Selain itu, pengguna juga mendapatkan kuota lokal mencapai 18GB di hampir semua kota.

Daftar Paket Internet XL 3G Murah

Paket internet 3G merupakan salah satu paket mingguan dan bulanan yang masih dipertahankan oleh XL. Meskipun sekarang sudah masuk jaman koneksi 4G namun pengguna ponsel 3G masih banyak. Ada kalanya jaringan 3G mampu memberikan stabilitas koneksi yang lebih mumpuni daripada penerusnya. Tak heran jika pihak operator pun tetap mempertahankan paket internet XL bulanan berbasis 3G.

Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat

Apabila Anda sering mengeluhkan koneksi yang lelet kamu bisa mencoba paket internet XL 3G super ngebut ini. selain harga yang murah kami bisa menggunakan paket internet 3G super ngebut dari XL untuk mendownload film serta menonton video Youtube tanpa buffering.

cara daftar paket internet XL khusus 3G

Untuk kecepatan internet XL 3G super ngebut jelas tak perlu diragukan lagi karena sudah mencapai 3.7 Mbps. Bagi kamu yang ingin mendaftar paket internet XL 3G tinggal call kode *123#, kamu juga dapat melihat beberapa informasi daftar harga paket internet XL 3G murah super ngebut dibawah ini:

PAKET HARGA (RP) MASA AKTIF KUOTA MALAM KUOTA SIANG
Super Ngebut 220 MB 5000 1 Hari 200 MB 20 MB
Super Ngebut 2.2 GB 25.000 30 Hari 2 GB 200 MB
Super Ngebut 5.5 GB 50.000 30 Hari 5 GB 500 MB
Super Ngebut 7.7 GB 75.000 30 Hari 7 GB 700 MB
Super Ngebut 12 GB 100.000 30 Hari 11 GB 1 GB
Super Ngebut 16.5 GB 125.000 30 Hari 15 GB 1.5 GB

Menurut saya pribadi harga bundling berjangka sebulan pada tabel di atas cukup murah. Meski demikian status tersebut tak berlaku untuk paket harian yang notabenya hanya mendapatkan total kuota 200mb saja. Jadi, sebelum membeli silahkan memilih produk dengan bijak dan simaklah syarat ketentuannya juga.

Keterangan:

  • Daftar paket dapat dilakukan melalui kode *123#
  • Berlaku untuk semua pengguna kartu XL termasuk kartu prabayar XL
  • Apabila kuota sudah habis maka perpanjangan akan dilakukan secara otomatis pada pukul 00.00 apabila pulsa mencukupi
  • Hanya bisa menikmati jaringan 3G tidak untuk jaringan 4G
  • Apabila sisa kuota internet XL 3G Anda sudah habis, maka nanti akan muncul notifikasi dilayar ponsel Anda.

Paket Internet XL Murah Combo XTRA

Anda dapat menikmati internet dengan jaringan yang super ngebut dari paket internet XL murah combo XTRA ini. Paket internet murah kuota besar yang satu ini sudah support jaringan 4G ekstra super cepat yakni 4G LTE. Dengan fitur tersebut tentu koneksi internet akan sangat lancar. Bukan hanya itu saja, dengan memilih paket internet XL murah combo XTRA kamu bisa nelpon ke seluruh operator selama 24 jam, internet puas nelpon pun puas.

Lalu berapa harga paket internet XL bulanan combo Xtra ini? Setiap paket combo memiliki harga yang berbeda. Harga tersebut tentu dipengaruhi oleh besaran kuota yang akan kita dapatkan. Pastikan dalam membeli paket XL kita menyesuaikan dengan kebutuhan bulanan.

PAKET KUOTA 4G KUOTA YOUTUBE 24 JAM TELEPON HARGA
Combo 6GB 4GB 2GB 2GB 20 Menit Rp59.000
Combo 12GB 8GB 4GB 4GB 40 Menit Rp89.000
Combo 18GB 12GB 6GB 6GB 60 Menit Rp129.000
Combo 30GB 20GB 10GB 10GB 100 Menit Rp179.000
Combo 42GB 28GB 14GB 14GB 140 Menit Rp239.000

XL combo xtra menjadi salah satu paket internet yang cukup menarik karena menawarkan bundling multi kuota kepada pelanggan. Tentunya penawaran tersebut cukup menggiurkan khususnya bagi mereka yang memang gemar streaming di berbagai platform.

Keterangan:

  • Daftar paket Combo XTRA di *123# atau bisa daftar di aplikasi myXL.
  • Paket internet XL Combo XTRA mendapatkan bonus akses YouTube unlimited gratis pada pukul 01:00 – 06:00 pagi.
  • Berlaku untuk semua pengguna kartu XL termasuk kartu prabayar XL.
  • Paket internet XL Combo XTRA berlaku di semua jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE XL.
  • Bonus kuota Internet 4G digunakan di jaringan 4G XL.
  • Bonus nelpon Combo XTRA Rp 39.000 dan Rp 139.000 berlaku ke seluruh operator.
  • Bonus nelpon Combo XTRA Rp 179.000 dan Rp 239.000 berlaku ke operator lain dan unlimited nelpon ke XL.
  • Apabila kuota sudah habis maka perpanjangan akan dilakukan secara otomatis pada pukul 00.00 apabila pulsa mencukupi.
  • Kuota internet XL Combo XTRA akan direset saat perpanjangan otomatis.
  • Apabila sisa kuota internet telah habis, maka akan dikenakan tarif normal internet.

Dari sudut pandang saya, paket internet XL bulanan di atas memang terkesan lengkap. Sebab dalam satu kali pembelian pelanggan akan memperoleh kuota utama, youtube, serta bonus nelpon. Hanya saja yang membuat saya kurang tertarik yakni mempertimbangkan rasio antara kuota utama dan bonusnya. Menurut saya akan lebih bijak apabila kita membeli paket XL yang lebih condong ke kuota internet saja.

Paket Internet XL Combo XTRA PRIMA

Apabila Anda membutuhkan kualitas internet dengan jaringan super prima dan kuota internet unlimited untuk sreaming Youtube serta dapat nelpon ke semua operator selama satu hari. Maka kalian bisa mencoba salah satu layanan yang ditawarkan oleh provider XL yakni paket internet XL Combo XTRA PRIMA ini. 

Kamu dapat mengaktifkan paket internet XL Combo XTRA PRIMA di *123#. Selain itu, kita juga bisa mengaktifkan paket XL murah ini melalui aplikasi myXL. Untuk daftar pilihan paket internet XL Combo XTRA PRIMA dapat kamu lihat pada tabel yang sudah tertera dibawah ini:

NAMA KUOTA 4G KUOTA YOUTUBE NELPON HARGA
XTRA 5GB 3GB 2GB 3GB 20 menit Rp. 69.000
XTRA 12GB 8GB 4GB 4GB 40 menit Rp. 99.000
XTRA 18GB 12GB 6GB 6GB 60 menit Rp. 139.000
XTRA 30GB 20GB 10GB 10GB 100 menit Rp. 189.000
XTRA 42GB 28GB 14GB 14GB 140 menit Rp. 249.000

Keterangan:

  • Untuk keterangan lebih lanjut mengenai pilihan paket internet XL Combo XTRA PRIMA sama dengan pilihan paket internet XL Combo XTRA.

Paket internet XL bulanan dari program Xtra combo prima satu ini menurut saya kurang worth to buy. Mengapa demikian? sebab bundling lebih mengutamakan kuota multimedia daripada utama. Apabila gemar streaming youtube atau menonton shorts mungkin paket XL tersebut akan cocok untuk kalian. Tapi bagaimana jika faktanya pelanggan pasif dalam membuka youtube? tentu bonus kuota streaming jadi tidak terpakai.

Paket Internet XL HotRod

Paket internet XL HotRod memang masih terdengar baru ditelingga para pengguna XL, karena paket XL HotRod sendiri memang baru saja diluncurkan pada Tahun ini, maka dari itu tak hayal jika banyak para pengguna XL yang masih tidak tahu dengan pilihan paket tersebut. Namun karena masih bersifat baru, maka saat ini harga paket internet xl hotrod sangatlah murah mengingat xl sedang gencar gencarnya memberikan promo paket intenernet.

cara daftar paket internet XL HotRod

Pilihan paket internet XL HotRod dapat menjamin stabilitas internet yang lebih memadai kepada semua para pengguna XL tanpa syarat serta dapat menikmati internet dengan kecepatan yang super cepat mencapai 42 Mbps. Pada paket internet XL HotRod terdapat beberapa pilihan yang dapat digunakan yakni paket bulanan, paket mingguan, dan paket harian.

Apabila kamu tertarik untuk mengaktifkan paket internet XL HotRod caranya cukuplah mudah tinggal Call kode *123# saja atau dapat mengaktifkan paket melalui aplikasi myXL. Untuk pilihan harga paket internet XL HotRod dapat kamu lihat pada tabel dibawah ini.

Harga Paket Internet XL HotRod Harian

KUOTA MASA AKTIF HARGA (RP) KECEPATAN
15 MB 1 Hari 1500 Hingga 100 Mbps
60 MB 1 Hari 3000 Hingga 100 Mbps
100 MB 2 Hari 4500 Hingga 100 Mbps

Harga Paket Internet XL HotRod Mingguan

KUOTA MASA AKTIF HARGA (RP) KECEPATAN
120 MB 7 Hari 6.000 Hingga 100 Mbps
350 MB 7 Hari 12.000 Hingga 100 Mbps

Harga Paket Internet XL HotRod Bulanan

KUOTA HARGA (RP) MASA AKTIF KECEPATAN
800 MB 30.000 30 Hari Upto 100 Mbps
1.5 GB 50.000 30 Hari Upto 100 Mbps
3 GB 60.000 30 Hari Upto 100 Mbps
6 GB 100.000 30 Hari Upto 100 Mbps
8 GB 130.000 30 Hari Upto 100 Mbps
12 GB 180.000 30 Hari Upto 100 Mbps
16 GB 220.000 30 Hari Upto 100 Mbps

Keterangan:

  • Paket Internet XL HotRod 24 Jam berlaku untuk pelanggan Prabayar XL.
  • Apabila kuota sudah habis maka perpanjangan akan dilakukan secara otomatis pada pukul 00.00 apabila pulsa mencukupi.
  • Kuota internet XL HotRod akan direset apabila melakukan perpanjangan paket.
  • Apabila sisa kuota internet telah habis, maka akan dikenakan tarif normal internet.

Cara Daftar Paket Internet XL HotRod Prima

Pada pilihan paket internet XL HotRod Prima tidak jauh berbeda dengan pilihan paket internet XL HotRod biasa. Namun, pilihan paket internet XL HotRod Prima ini lebih banyak digunakan oleh para pengguna yang sering meng-upload atau mendownload video, pilihan paket ini juga banyak digunakan oleh para Youtuber Indonesia yang sering meng-upload video di Youtube.

Untuk mengaktifkan paket internet XL HotRod Prima sama seperti mengaktifkan paket internet lainnya yakni di *123*3# atau juga dapat diaktifkan melalui aplikasi myXL yang dapat kamu download melalui Google Play Store. Daftar harga paket internet XL HotRod Prima dapat kamu lihat pada tabel dibawah ini.


NAMA PAKET TARIF MASA AKTIF KUOTA KECEPATAN
HotRod PRIMA 1,2GB Rp 50.000 30 Hari 1,2GB Hingga 100Mbps
HotRod PRIMA 4GB Rp 100.000 30 Hari 4GB Hingga 100Mbps
HotRod PRIMA 10GB Rp 200.000 30 Hari 10GB Hingga 100Mbps

Keterangan:

  • Paket Internet XL HotRod Prima 24 Jam berlaku untuk pelanggan Prabayar XL.
  • Apabila kuota sudah habis maka perpanjangan akan dilakukan secara otomatis pada pukul 00.00 apabila pulsa mencukupi.
  • Kuota internet akan direset apabila melakukan perpanjangan paket.
  • Apabila sisa kuota internet telah habis, maka akan dikenakan tarif normal internet.

Itulah berbagai daftar harga paket intenet XL bulanan harian dan mingguan yang bisa kita beli. Paketan XL tersebut bervariasi, ada yang hanya 3G only ada juga yang hybrid bisa digunakan di jaringan 3G dan 4G.

Cara Cek Sisa Kuota Internet XL

Setelah kita membeli paket internet XL bulanan, harian, ataupun mingguan tentu kita ingin tau seperti apa skema dan pembagian kuota yang didapat. Kita bisa melekukan pengecekan sisa kuota dengan cara seperti di bawah ini:

  1. Panggil/Call kode *123*7# dan kemudian pilih ‘Cek Kuota’.
  2. Atau kamu juga bisa akses 123.xl.co.id pada browser dengan menggunakan jaringan XL. kemudian pilih ‘Cek Kuota’.
  3. Atau kamu juga bisa mengecek kuota internet XL melalui aplikasi MyXL di ponsel iOS maupun Android dan kemudian pilih ‘Cek Kuota’.
  4. Cek kuota via sms: Ketik KUOTA, kirim ke 868 (khusus pelanggan paket HotRod 3G+).

Dengan melakukan pengecekan secara berkala kita bisa memantau aktivitas dan alur dari kuota internet yang dipakai. Cek kuota juga membantu kita dalam managemen penggunaan paket internet XL murah yang sudah kita beli tadi.

Menyesuaikan paket internet XL murah

Setiap orang tentunya menggunakan paket internet dengan kebutuhan yang berbeda-beda, maka dari itu alangkah baiknya sebelum membeli paket internet ketahui dulu kebutuhan internet yang akan digunakan. Misalkan Anda lebih sering berinternetan untuk chattingan, bermain sosial media seperti facebook dan instagram serta tidak menggunakan internet untuk mendownload film dan menonton video Youtube.

cara daftar paket internet XL harian mingguan bulanan termurah

Tipe Pengguna Internet Berat: Jika kamu sering menggunakan internet untuk bermain game online seperti Mobile Legend, Dota, dan Point Blank , ataupun sering menggunakan internet untuk mendownload film atau menonton video Youtube jelas kami lebih menyarankan agar kamu memilih paket internet dengan kuota yang besar. Harga paket internet xl untuk kuota besar umumnya tergolong murah.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Aplikasi myXL Error Tidak Bisa Dibuka

Tipe Pengguna Internet Ringan: Namun, jika kamu menggunakan internet untuk kebutuhan yang seperlunya saja seperti chattingan, membuka email, membuka sosial media sehingga tidak mengguas kuota terlalu besar, kami lebih menyarankan agar kamu lebih memilih paketan internet xl yang sesuai dengan kebutuhan.

Frekuensi Internetan

  • Kamu juga perlu mengetahui frekuensi dalam menggunakan internet. Misalkan kamu hanya menggunakan internet kurang dari 7 hari dalam sebulan, maka paket internet xl harian lebih cocok untuk Anda.
  • Apabila kamu menggunakan internet lebih dari 7 hari dalam sebulan, maka anda dapat menggunakan pilihan pada daftar harga paket internet xl mingguan akan lebih cocok untuk Anda.
  • Namun apabila kamu selalu berinternet 24 Jam setiap harinya tanpa henti, maka paket internet bulanan akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda.
Tipe Ponsel Yang Dipakai
  • Perlu diketahui bahwa setiap ponsel tentu saja berbeda-beda pula dalam penggunaan internet, ada beberapa ponsel yang lebih banyak menghabiskan kuota internet lantaran beberapa fitur dari ponsel tersebut selalu update, maka dari itu ini merupakan salah satu faktor yang perlu diperhatikan.

Tips Menghemat Kuota Internet XL

Jika kita merasa harga paket internet XL terlalu mahal atau belum punya uang untuk perpanjang paket internet XL, maka solusinya adalah menghemat penggunaan kuota internet. Dengan demikian kita tidak harus membeli paket internet XL bulanan jika memang belum waktunya. Lantas bagaimana cara agar kuota hemat?

Pada setiap ponsel yang kamu gunakan tentunya memiliki berbagai macam aplikasi yang ada di dalamnya seperti ponsel saya sendiri yang memiliki banyak aplikasi. Nah perlu kamu ketahui bahwa setiap aplikasi tersebut fitur auto update yang akan melakukan update otomatis tanpa kamu sadari sehingga akan menguras kuota internet Anda dengan cepat. maka dari itu kami sarankan agar Anda mematikan fitur auto update tersebut pada masing-masing aplikasi.

Solusi jika harga paket internet XL menurut anda belum terjangkau adalah dengan mematikan data seluler ketika ponsel tidak dipakai. Banyak aplikasi yang akan selalui aktif setiap harinya baik saat kita dalam keadaan tertidur maupun sedang beraktivitas. Maka dari itu kami sarankan agar lebih baik Anda mematikan data seluler saat mau tidur terutama di malam hari.

Harga paket internet XL bulanan ataupun harian memang sangat murah, selain itu kuota XL yang ditawarkan juga besar. Namun sebagai pelanggan yang bijak kita harus tetap menghemat paket internet XL yang kita beli. Dengan demikian kita tidak perlu membeli paket internet XL atapun kuota tambahan jika belum menginjak masa aktif habis.

Itulah sedikit informasi mengenai harga paket internet XL bulanan harian dan mingguan yang dapat kami paparkan dalam artikel ini, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai harga paket internet XL. 

Sedikit informasi dari kami karena saat ini masih bulan Agustus, mungkin disaat memasuki bulan berikutnya yakni Juni, Juli, Agustus, Septrember, Oktober dan Desember, maka kemungkinan besar harga paket internet XL akan berubah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kami akan selalu mengupdate artikel ini.


2 komentar untuk "Daftar Paket Internet XL Harian, Mingguan, dan Bulanan Terbaru"

  1. Artikel yang sangat bermanfaat dan bnyak membantu saya yang tidak tahu informasi paket internet terbaru xl, update terus mas sya tunggu artikel lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe siap pak semoga bisa bermanfaat terima kasih atas kunjungannya

      Hapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.