Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL (Update Terbaru)

6 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL (Update Terbaru) - Tidak semua pengguna ponsel pintar tau bagaimana cara menambah masa aktif XL apabila berada di masa tenggang. Banyak orang yang menggunakan perdana satu ini hanya untuk berinternetan dan telponan karena XL dianggap sebagai provider dengan tarif paling murah. Namun, kebanyakan pelanggan tak terlalu memperhatikan bahwa kartu XL yang digunakan telah memasuki masa tenggang dan tentu saja tidak bisa mengirim SMS atau nelpon lagi.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Terbaru 2018
Cara Menambah Masa Aktif Kartu XL Terbaru

Selama masa itu kita hanya dapat menerima SMS dan panggilan satu arah saja dari nomor lain. Bahkan untuk menggunakan internet pun sangat mustahil karena seluruh layanan secara otomatis akan dinonaktifkan. Setiap operator seluler memiliki batas tenggang yang sama yakni selama 30 hari saja. Misalkan kalian tidak memperpanjang masa aktif XL maka nomor akan hangus terblokir dan mati.

Pelanggan tidak akan bisa mengaktifkan kembali nomor yang sudah hangus meskipun dia membuat laporan ke customer service. Karena berdasar kebijakan pemakaian kartu tersebut akan diolah untuk dipasarkan kembali. Mengetahui bahaya tersebut, kita harus rajin cek informasi dan menambah masa aktif XL agar tidak hangus. Tapi bagaimana caranya? dalam artikel kali ini kita akan membahasa lebih dalam tentang cara perpanjang masa aktif kartu XL.

6 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL (Update Terbaru)

Bagi kamu yang memang merasa kartu XL penting pasti saja tidak ingin kehilangan nomor masing-masing. Terutama kalian yang menautkan nomor tersebut berbagai platform sosial media, whatsapp, dan lain sebagainya. Sangat disayangkan jika sampai kehilangan nomor hanya karena kita lupa menambah serta isi ulang pulsa.

Lazimnya, cara memperpanjang masa aktif kartu XL sama dengan provider seluler lainnya seperti telkomsel, indosat, axis, dan smartfren. Kalian bisa membeli sejumlah pulsa prabayar ataupun isi ulang lewat voucher. Namun bagaimana jika pulsa kita sendiri masih banyak? tentunya kita akan berfikir dua kali membeli pulsa hanya untuk menambah masa aktif XL kita.
Baca juga: Cara Setting APN Telkomsel 4G Unlimited Tercepat
Untuk menghadapi problematika tersebut, pihak operator memberikan beberapa opsi dimana kita bisa terhindar dari masa tenggang tanpa harus mengisi pulsa. Lalu bagaimana langkah-langkahnya? Untuk bisa perpanjang masa aktif XL ada 3 cara dan disini kita akan membahas semua kemungkinan yang bisa menjadi alternatif cara memperpanjang masa aktif XL kita.

Cara Menambah Masa Aktif XL

Pulsa merupakan salah satu elemen penting yang harus selalu dimiliki pengguna ponsel pintar. Tanpanya, pelanggan tidak akan bisa berkomunikasi baik kirim SMS, nelpon, hingga akses internet. Sudah bukan rahasia lagi ketika kita membeli pulsa maka akan mendapatkan tambahan masa aktif. Jangka waktu tambahan tersebut biasanya disesuaikan nominal pulsa yang dibeli oleh pengguna.
Cara memperpanjang masa aktif XL dengan isi ulang pulsa prabayar merupakan salah satu metode paling mudah dan banyak dipakai. Kita bisa membeli pulsa di konter hp terdekat ataupun minimarket seperti indomaret dan alfamart yang notabennya menjual pulsa prabayar. Bahkan berkat perkembangan teknologi sekarang kalian juga bisa beli pulsa melalui transfer bank ataupun M-banking.

Pada sesi pertama ini saya akan menjelaskan skema skema tambahan masa aktif yang akan kalian dapatkan ketika mengisi pulsa. Dengan mengetahui informasi tersebut setidaknya pelanggan bisa memperkirakan kebutuhan isi ulang mereka. Maka dari itu, simaklah tabel yang berisi deskirpsi di bawah:

Isi PulsaTambahan Masa Aktif
Rp 50007 Hari
Rp 10.00015 hari
Rp 25.00035 Hari
Rp 50.00045 Hari
Rp 30.00090 Hari

Apakah ada cara menambah masa aktif XL tanpa isi pulsa? tentu saja ada sebab pihak operator memberikan berbagai opsi untuk mempermudah pelanggannya dalam memperpanjang masa aktif XL. Tetap simak artikel dibawah untuk mencoba alternatif lain selain mengisi pulsa.

Perpanjang Masa Aktif XL

Menerima pulsa bukan berarti kalian harus membeli, ini merupakan prinsip dari metode transfer pulsa. Cara memperpanjang masa aktif XL selanjutnya adalah dengan meminta rekan melakukan transfer pulsa ke nomor kita. Metode ini bisa menambah masa aktif kartu XL selama beberapa hari saja sehingga membuatnya serasa kurang efektif.

Maka dari itu cara menambah masa aktif XL satu ini sangat saya rekomendasikan ketika sedang urgent saja. Lalu bagaimana skema tambahan pulsa yang akan kita dapat jika menggunakan metode ini?

Selain dengan mengisi pulsa kamu juga dapat memperpanjang masa aktif kartu XL dengan menerima pulsa dari teman kamu, dan tentunya masa aktif yang diperpanjang juga akan berbeda-beda tergantung berapa nominal pulsa yang kamu terima.

Nominal TransferTambahan Masa Aktif
Rp 1-29991 Hari
Rp3000-99993 hari
Rp10.000-24.9995 Hari
Rp25.000-49.99910 Hari
Rp50.000-99.99915 Hari
Rp100.000-300.00030 Hari
Rp300.001-1.000.00060 Hari

Itulah skema tambahan masa aktif yang diberikan jika ada orang yang mentransfer pulsa ke nomor kita. Menurut saya sendiri cara menambah masa aktif XL diatas tidak terlalu layak untuk dicoba karena tambahan masa aktif yang sangat sedikit. Ditambah lagi kalian tak bisa menerima transfer tersebut ketika kartu berada di masa tengggang.

Cara Beli Masa Aktif XL

Apakah ada cara menambah masa aktif XL tanpa isi pulsa? pertanyaan tersebut cukup realistis. XL sendiri termasuk operator yang menawarkan paket serta layanan dengan harga cukup murah. Sehingga, saat masa aktif kartu mendekati habis pelanggan pun enggan melakukan isi ulang karena pulsa di nomornya masih banyak.

Nah, kalian bisa memanfaatkan pulsa tersebut untuk beli masa aktif XL yang dapat kalian lakukan dari kode dial maupun aplikasi resminya. Sangat disayangkan bila sebagai pelanggan kita tak mengetahui trik serta langkah-langkah tersebut.

Cara memperpanjang masa aktif XL satu ini cukup unik karena tanpa isi pulsa. Cara ini bisa kita terapkan ketika nomor kita belum masuk ke masa tenggang dan masih dalam keadaan aktif. Mengapa demikian? karena kita harus melakukan transaksi pembelian yang tentunya mengharuskan nomor masih berstatus aktif.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Terbaru
Cara beli masa aktif XL dengan pulsa

Uniknya, cara memperpanjang masa aktif XL dengan metode ini bersifat akumulatif jadi kalian dapat melakukannya berulang kali. Tentunya metode satu ini sangat bermanfaat terlebih bagi pelanggan yang memiliki banyak sisa kuota maupun pulsa. Daripada melakukan isi ulang lebih baik kita membelinya secara langsung lewat kode rahasia. Nah, kode dial rahasia untuk membeli masa aktif kartu XL adalah *123*8484#.

Masa AktifHarga
3 HariRp 2.000
7 HariRp 5.000
30 HariRp 15.000
90 HariRp 30.000
360 HariRp 100.000

Sebagai catatan saya ingin mengingatkan kembali bahwa pelanggan tak bisa membeli masa aktif XL di atas ketika kartu sedang berada di masa tenggang. Mengapa demikian? sudah jelas karena program tersebut termasuk layanan aktif yang tak akan bisa diakses oleh nomor yang ada di masa tenggang.

Mengaktifkan Layanan XL Prioritas

Cara memperpanjang masa aktif XL selanjutnya yang tak kalah menarik adalah dengan mengaktifkan paket XL prioritas. Layanan ini mungkin masih terdengar asing bagi pelanggan awam atau mereka yang baru gabung ke kartu XL. Tapi sekali mengenalnya maka kalian pasti akan tertarik dan coba menggali informasi lebih lanjut.

XL prioritas adalah program premium yang menawarkan berbagai keuntungan bagi para penggunanya. Mulai dari jaringan lebih stabil, internet lebih cepat, dan mendapat prioritas atau privilege lain dari pihak operator.

XL prioritas mengacu pada pengguna kartu pascabayar yang notabenya masih belum banyak dielaborasi oleh masyarakat. Hanya sedikit yang memakai sistem pascabayar karena merasa kurang familiar. Dengan menggunakan layanan XL Prioritas, masa aktif kartu XL Anda akan bertambah sesuai dengan masa aktif yang ditawarkan oleh layanan tersebut.

Memperpanjang Masa Aktif XL 1 Tahun

Voucher merupakan inovasi terbaru dalam metode isi ulang baik pulsa maupun kuota. Seiring berjalannya waktu, masyarakat pun mulai beralih menggunakan voucher daripada harus repot pergi ke konter.

Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk perpanjang masa aktif XL yang ada di masa tenggang adalah dengan top up pulsa atau kuota menggunakan voucher. Cara ini terbukti efektif untuk menambah masa aktif XL. Tambahan yang akan pelanggan dapatkan biasanya akan disesuaikan dengan nominal pulsa atau paket data di dalamnya. 

Untuk bisa membeli voucher paket internet dan kuota XL kita bisa membelinya di konter terdekat ataupun merchant khusus yang menyediakan voucher XL. Pengguna ponsel bisa mengaktifkan voucher tersebut dengan mengikuti panduan yang ada dibaliknya.

Meski terkesan simpel dan fleksibel karena dapat dipakai kapan saja dan di mana saja. Tapi kalian harus tau bahwa voucher memiliki tanggal kadaluarsa layaknya barang lain. Karena produknya berbentuk fisik menjadikannya rentan terhadap kemungkinan rusak dan hilang. Maka dari itu, jika kalian membeli vocer alangkah baiknya simpan di tempat aman dan gunakan sebelum kadaluarsa.

Nah, itulah berbagai cara memperpanjang masa aktif XL yang dapat saya bagikan. Sebagai pengguna ponsel kita harus aktif dan selalu melakukan pengecekan pulsa, kuota dan masa aktif secara berkala. semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat yang saat ini sedang kebingungan tidak tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu XL yang ada di masa tenggang.

3 komentar untuk "6 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL (Update Terbaru)"

  1. Ternyata isi 5rb perpanjangnya cuma 7 hari wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups benar sekali, memang sudah tertera penjelasan siatas isi ulang 5k maka masa aktif akan di perpanjang 7 hari...

      Hapus
  2. Mau perpanjang masa tenggang dipersulit.
    Harus setiap hari bahkan skrg ga bisa dgn "mohon maaf permintaan anda tidak dapat diproses" pulsa msh byk tapi ga bs dipake. XL kebangetan emg.

    BalasHapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.