Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Pulsa Safe Indosat Dengan Benar

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Pulsa Safe Indosat Dengan Benar - Apa itu pulsa safe Indosat? inilah pertanyaan yang sering muncul di benak pelanggan. Tak banyak pengguna ponsel yang familiar dengan istilah pulsa safe karena memang fungsi dari layanan tersebut tidak bersifat universal. Kalian hanya akan menjumpainya ketika mengaktifkan paket indosat seperti Freedom U dan Combo, serta paket yellow.

Meski demikian, fitur satu ini bisa membantu kita menghemat pengeluaran baik pulsa maupun data ketika kuota utama habis. Bagaimana tidak, setelah berhasil mengaktifkan pulsa safe Indosat maka secara otomatis kartu akan membatasi pengeluaran pulsa ketika kuota habis. Oleh karenanya, penting sekali bagi para pengguna kartu Indosat untuk memahami apa itu pulsa safe dan cara menggunakannya.

Cara Menggunakan Pulsa Safe Indosat Beserta Pengertian dan Fungsinya
Pulsa Safe Indosat untuk apa

Sebagai pelanggan setidaknya kita harus tau gambaran cara menggunakan pulsa safe Indosat dengan benar. Para pengguna kartu Indosat secara otomatis dapat memperoleh pulsa safe ini jika kartu perdana IM3 Ooredoonya diaktifkan. Selain itu apabila aktivasi juga dapat dilakukan ketika kita membeli atau memperpanjang paket Freedom U, Freedom Internet dan Freedom Combo. Sejauh pengetahuan saya, belum ada operator seluler lain yang memiliki fitur sedemikian rupa.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Pulsa Safe Indosat Dengan Benar

Sebagai pelanggan, harusnya kita sudah sangat familiar dengan fitur pulsa safe yang disediakan oleh pihak operator. Apa itu pulsa safe Indosat? apakah program tersebut sama seperti pulsa gratis? kita akan membahasnya satu persatu. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menggunakan pulsa safe Indosat beserta pengertian dan manfaatnya.

Singkat cerita, pulsa safe bisa sangat membantu khususnya bagi pelanggan yang pelupa. Bayangkan saja jika kuota internet habis tanpa disadari dan biaya akses dibebakan pada pulsa. Sebanyak apapun kita mengisi ulang pasti akan terkuras jika tidak segera disadari. Nah, pulsa safe Indosat hadir sebagai solusi masalah tersebut dengan berperan layaknya parameter atau pengingat.

Sayangnya masih sedikit pengguna ponsel pintar yang mengetahui manfaatnya. Maka dari itu, dalam artikel kali ini saya akan membahas apa itu pulsa safe indosat lengkap beserta cara aktivasi fiturnya. Diharapkan setelah membaca artikel ini kalian akan memiliki gambaran tentang fungsi fitur terbaru dari operator seluler satu ini.

Apa Itu Pulsa Safe Indosat

Secara garis besar, pulsa safe indosat adalah fitur terbaru IM3 Ooredoo yang dipakai untuk melindungi pulsa agar tidak berkurang. Fitur ini akan aktif secara otomatis ketika pelanggan memakai internet sedangkan kuota utama sudah habis.

Lazimnya, ketika kalian mengakses internet menggunakan kuota dan ketika sudah habis maka biaya akan dibebankan pada pulsa. Ketika mengetahui pulsa berkurang sendiri tentu kita akan sangat kesal bukan? oleh karenanya Indosat menciptakan fitur pulsa safe.

Seolah mengetahui problematika pelangganya indosat hadir memberikan solusi bagi pengguna yang sering lupa cek sisa kuota atau paketan. Menurut saya pribadi, pulsa safe merupakan fitur yang bermanfaat karena berperan sebagai check point agar nantinya pulsa tetap aman tidak tersedot. 

Bukankah paket internet unlimited juga memiliki konsep demikian? pengguna bisa tetap berinternetan meski kuota habis. Lalu pulsa safe indosat untuk apa? jawaban pertanyaan ini cukup kompleks. Terlepas dari fungsi dan pengertiannya, ada sedikit perbedaan antara dua layanan im3 tersebut. Perbedaan kontras terletak pada kecepatan yang diberikan serta konsep dasarnya dimana kalian bisa mengaktifkan pulsa safe indosat pada semua jenis paket.

Daftar Pulsa Safe Indosat

Bisa dibilang juga pulsa safe indosat adalah pembatas pemakaian pulsa dan digunakan sebagai kuota internet cadangan. Meski tidak dinyatakan secara langsung dalam program promosi maupun push notification. Tapi pelanggan tetap bisa mencari informasi cara menggunakan pulsa safe indosat di situs resminya.

Selain dari situs, kita pun juga bisa membuka pusat bantuan pada aplikasi maupun menyakan langsung ke customer care. Apakah tertarik mencoba? kalian bisa mengaktifkan pulsa safe indosat sendiri setelah mengetahui kebijakan pemakaian berikut:

PaketTarif
Paket IM3 Ooredoo Starter PackRp 10.000 per hari
Paket YellowGratis
Paket Freedom ComboRp 10.000 per hari
Paket Freedom InternetGratis
Paket UnlimitedRp 10.000 per hari

Berdasarkan penjelasan di atas, kita dapat melihat dua jenis tarif pulsa safe yaitu pulsa safe Rp 10.000 per hari dan gratis. Kedua jenis pulsa safe ini memiliki cara penggunaan yang hampir sama. Bagaimana cara menggunakan pulsa safe Indosat itu? Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai kedua tarif pulsa safe Indosat tersebut yaitu:

Pulsa Safe Gratis

Apakah pulsa safe indosat gratis? pertanyaan ini pasti pernah terbesit di benak kita. Secara garis besar pendaftaran fitur ini bebas dan gratis sehingga pengguna ponsel dapat memaksimalkannya. Kendati demikian, kalian tetap harus membayar tagihan sebesar 10 ribu sesuai tabel di atas.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Pulsa Safe Indosat Dengan Benar
cara mengaktifkan pulsa safe indosat

Fungsi pulsa safe gratis bisa dibilang seperti cadangan ketika pulsa utama sudah habis. Maka dari itu dengan pulsa safe ini kita dapat mengakses internet meskipun kuota internet telah habis. Kecepatan internet yang menggunakan pulsa safe gratis tersebut memang tidak full sehingga batas pemakaiannya dalam tahap wajar meski ada kuotanya.

Misalnya saja kuota yang dimiliki paket Yellow hanya 50 MB dengan pulsa safe gratis di dalamnya membuat kecepatan internetnya hanya mencapai 64 kbps saja. Maka dari itu koneksi internet akan dihentikan secara otomatis jika pulsa safe gratisnya telah habis.

Pulsa Safe Rp 10.000 per Hari

Selain tersedia dalam mode gratis, ternyata layanan IM3 satu ini juga ada yang versi berbayar. Tentunya privilege yang diterima oleh pelanggan akan berbeda dari versi gratis. Mari kita bahas lebih lanjut apa saja keuntungan sekaligus kekuranganya.

Pengertian pulsa safe indosat Rp 10.000 per hari ialah jenis pulsa safe yang memiliki kegunaan untuk membatasi penggunaan pulsa. Misalnya anda memiliki pulsa reguler sebanyak Rp 40 ribu, lalu telah habis kuota internet yang dimiliki maka pemotongan pulsa maksimal yang dilakukan secara otomatis hanya Rp 10.000 saja.

Pulsa safe ini memiliki tarif Rp 5 per KB dengan kecepatan normal. Maka dari itu jumlah kuota yang akan kalian terima sebanyak 2 MB atau 2000 KB jika menggunakan pulsa safe Rp 10.000/hari. Namun koneksi internet akan diputus secara otomatis apabila pulsa safe 2 MB ini telah habis sehingga pulsa yang kita miliki tidak tersedot.

Cara Mendapatkan Pulsa Safe Indosat

Setelah menjelaskan pengertian dan fungsi pulsa safe Indosat di atas, kemudian saya akan membahas tentang cara memiliki pulsa safe Indosat. Pembahasan ini perlu anda ketahui sebelum menerapkan cara menggunakan pulsa safe Indosat tersebut.

Para pengguna kartu IM3 akan memperoleh pulsa safe secara otomatis apabila terdaftar dalam beberapa layanan seperti di bawah ini:

  1. Kartu perdana IM3 Ooredoo baru yang diaktifkan.
  2. Paket Yellow yang diperpanjang atau diaktifkan.
  3. Paket Unlimited yang diperpanjang atau diaktifkan.
  4. Paket Freedom Combo yang diperpanjang atau diaktifkan.
  5. Paket Freedom Internet yang diperpanjang atau diaktifkan.

Area mana saja pulsa safe berlaku? Bagaimana cara mengakses sinyal pulsa safe? Semua area di negara Indonesia pada dasarnya dapat menggunakan pulsa safe Indosat tanpa terkecuali. Pulsa safe tidak memiliki batas waktu tertentu dan dapat digunakan dalam jaringan 2G, 3G ataupun 4G Indosat Ooredoo.

Untuk para pengguna Indosat Prabayar dapat menggunakan pulsa safe apabila terdaftar pada paket unlimited, paket freedom internet, paket yellow, maupun paket freedom combo. Sedangkan pengguna Pascabayar secara khusus bisa menggunakan pulsa safe Indosat apabila membeli paket freedom internet bulanan ataupun paket unlimited. Untuk pengguna freedom postpaid sekarang ini tidak memberlakukan pulsa safe Indosat lagi.

Cara Menggunakan Pulsa Safe Indosat

Setelah menjelaskan tentang pengertian pulsa safe Indosat, fungsi pulsa safe Indosat dan cara memiliki pulsa safe Indosat di atas. Selanjutnya saya akan membahas tentang cara memakai pulsa safe Indosat tersebut. Pulsa safe Indosat dapat digunakan sebagaimana mestinya setelah melakukan pendaftaran paket internet.

Cara menggunakan pulsa safe Indosat sendiri cukup sederhana karena setelah mendaftar pelanggan tak perlu lagi melakukan aktivasi. Setelah kuota internet utama habis maka pulsa safe akan langsung mengambil alih sebagai gantinya. Kalian hanya perlu melakukan aktivitas seperti biasa meski sebenarnya paket data sudah habis.

Karena terbatasnya cadangan kuota yang diberikan, alangkah baiknya kalian benar-benar memanfaatkannya. Gunakanlah untuk membeli atau memperbarui paketan atau menghubungi keluarga dalam keadaan darurat. Nah, kalian bisa memantau penggunaan paket data agar lewat beberapa metode di bawah:

  • Melalui aplikasi MyIM3.
  • Melalui SMS ke 363 dengan format USAGE.
  • Melalui kode dial di *123#.

Kesimpulan

Cara menggunakan pulsa safe indosat memang terdengar mudah karena akan langsung aktif begitu kuota internet habis. Begitu pulsa cara mengaktifkan pulsa safe juga sangat mudah dipahami bahkan untuk pengguna baru. tapi ternyata masih ada beberapa orang yang masih bingung dan mengajukan pertanyaan.

Bagaimana cara agar pulsa indosat tidak tersedot

Ada banyak metode yang bisa dipakai untuk mengamankan pulsa. Misalnya membatasi penggunaan data, selalu cek kuota secara berkala, atau membiarkan saldo tetap kosong. Tapi cara tersebut menurut saya kurang efektif bagi pelanggan yang memiliki jam terbang tinggi dan kurang telaten.

Maka dari itu, kalian harus mempelajari cara daftar pulsa safe indosat demi mencegah pulsa indosat tersedot. Saat pulsa safe aktif alangkah baiknya tidak kalian pakai untuk streaming atau browsing. Tapi segeralah beli paket data agar biaya internet tidak dibebankan ke pulsa.

Apakah pulsa safe sama seperti kuota safe

Selain pulsa safe, ternyata indosat kini menghadirkan program baru bernama kuota safe. Meski memiliki fungsi berbeda tapi mekanismenya tetaplah sama. Jika pulsa safe adalah untuk membatasi penggunaan pulsa saat paket data habis. Maka kuota safe berfungsi untuk membatasi penggunaan paket data.

Berapa kecepatan pulsa safe indosat

Kalian sudah belajar cara menggunakan pulsa safe indosat pada sesi sebelumnya. Ternyata pihak indosat membatasi kecepatan penggunaan internet saat kuota habis. Kecepatan pulsa safe indosat adalah 64kbps.Lantas kecepatan 64 kbps indosat bisa apa? pertanyaan ini cukup menarik. Meski memiliki kecepatan yang tergolong rendah tapi kita masih bisa memakainya untuk berbagai keperluan. Misalnya chatting atau sekedar membeli paket internet. Selama penggunaan data tidak terlalu berat maka masih bisa pengguna manfaatkan untuk tetap terhubung ke jaringan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan pulsa safe Indosat beserta pengertian pulsa safe Indosat dan fungsi pulsa safe Indosat. Pulsa safe Indosat merupakan fitur IM3 Ooredoo terbaru yang digunakan untuk melindungi pulsa agar tidak berkurang meski melakukan internet dengan kuota yang telah habis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Pulsa Safe Indosat Dengan Benar"